Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed

Lagu "All the kids depressed” membahas tentang depresi pada anak-anak dan remaja. Jeremy menjelaskan bahwa ia menulis lagu ini untuk untuk mengingatkan bahwa penyakit depresi itu ada di dalam anak-anak dan remaja masa sekarang.  Jeremy Zucker juga mengatakan dalam wawancara di Billboard, bahwa lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Ia menyatakan bahwa setelah lulus, dia pindah ke rumah bersama teman-temannya. Semua orang yang tinggal di sana mengonsumsi antidepresan (Obat penenang) kecuali Jeremy. Karena semua temannya depresi, dia merasa bahwa penyakit itu membutuhkan lebih banyak perhatian dan kesadaran di seluruh dunia.

Dari cerita diatas, jelaslah bahwa lagu "All the kids depressed” bertema tentang depresi. Secara umum diceritakan dalam liriknya bahwa remaja saat ini (khususnya teman Jeremy), punya banyak masalah sehingga mereka depresi. Mereka seolah tak diperhatikan oleh orang-orang, sehingga untuk mengobati depresinya tersebut, mereka malah mengambil cara yang salah dengan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Oke, Untuk lebih lengkapnya lagi, yuk lah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. simak sampai habis ya, kesimpulan ada di akhir tulisan. Oh iya, jika kalian hanya ingin melihat terjemahan dari lagu ini saja, klik link berikut; Jeremy Zucker ~ all the kids are depress | Terjemahan, Arti & Makna Singkat Lirik Lagu

Verse 1:
How long have you been smiling?
Sudah berapa lama kau tersenyum?
It seems like it's been too long
Sepertinya sudah terlalu lama
Some days I don't feel like trying
Terkadang aku merasa tak ingin tersenyum
So what the f*ck are you on?
Jadi apa yang kau lakukan, sial?
Oh-woah-oh-oh
Diceritakan dalam vere 1 ini, jeremi seolah melihat kawan-kawanya tersenyum gembira, padahal mereka sedang depresi dan punya masalah berat. Senyum mereka itu tak lain dan tak bukan adalah efek dari mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Pre-Chorus:
I think too much, we drink too much
ku pikir tlah terlalu banyak, kita minum terlalu banyak
Falling in love like it's just nothing
Jatuh cinta hanya seperti kehampaan
I want to know where do we go
Aku ingin tahu kemana kita kan pergi
When nothing's wrong
Ketika tak ada yang salah
Kawan-kawan Jeremy, menghadapi banyak masalah, masalah di luar masalah percintaan dsb. Mereka akhirnya mengkonsumsi obat-obatan terlarang untuk lepas dari semua itu. orang yang mengkonsumsi obat-obatan antidepressant biasanya juga cenderung meminum-minuman terlarang

Chorus:
'Cause all the kids are depressed
Karena semua anak mengalami depresi
Nothing ever makes sense
Tak pernah masuk akal
I'm not feeling alright
Aku sedang tak merasa baik-baik saja
Staying up 'til sunrise
Terdiam hingga mata hari terbit
And hoping shit is okay
Dan berharap semua kan baik-baik saja
Pretending we know things
Berpura-pura kita tahu banyak hal
I don't know what happened
Meski aku tak tahu apa yang kan terjadi
My natural reaction is that we're scared
Instingku merasa kalau kita sedang takut
So I guess we're scared
Ku kira kita sedang takut
Memikirkan kawan-kawanya yang depresi tersebut, akhirnya membuat jeremy merenung. Ia terlalu banyak berpikir, hingga fajar menjelang. mengkhawatirkan, kawanya, memikirkan apa yang terjadi jika keluarganya juga ada yang depresi, ia berpikir apakah mereka kan punya masa depan.menekankan segala sesuatu di masa depan. Ia hanya ingin selalu berusaha melakukan semua yang ia bisa untuk membuat hidup orang-orang yang ia cintai menjadi baik.

Verse 2:
No I can't really keep lying
Tidak, aku tidak bisa terus-menerus berbohong
'Cause I've been scared all along
Karena aku tlah ketakutan selama ini
I'm getting sick of sleeping in
Aku sakit karna terus tertidur
While all my friends are popping pills
And I don't think that they're wrong
Dan aku tak berpikir mereka salah
Oh-woah-oh-oh
Jeremy bahkan tidak bisa menghitung berapa banyak teman-nya menggunakan antidepresan atau obat anti-kecemasan. penyakit mental mempengaruhi semua orang.


Outro:
I won't deny it 'cause you saw what it was
Tak bisa ku sangkal, karna kau tlah melihat semua itu
I can't deny it if you won't give a fuck
Tak bisa ku Sangkat, andai kau pun tak peduli
So I'll sew it up
Aku kan meresapinya sendiri
You know I am so in love
Kau tahu, aku begitu mencintainya
Kunci satu-satunya untuk mengobati para remaja yang sedang depresi, adalah menerima perhatian dari orang terdekat. Karna jika tidak diperhatikan, wajar saja jika mereka mengonsusmsi obat-obatan terlarang, dan mewajarkan semua itu. kita dalam lagu ini disuruh peduli, karna penyakit depresi itu sangat bahaya, sama hal nya dengan penyakit fisik.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan memaknai keseluruhan liriknya, dapat disimpulkan bahwa lagu "All the kids depressed” bertema tentang depresi. Secara umum diceritakan dalam liriknya bahwa remaja saat ini (khususnya teman Jeremy), punya banyak masalah sehingga mereka depresi. Mereka seolah tak diperhatikan oleh orang-orang, sehingga untuk mengobati depresinya tersebut, mereka malah mengambil cara yang salah dengan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Remaja jaman sekarang, kadang kala menghadapi banyak masalah, masalah di luar masalah percintaan dsb. Mereka akhirnya mengkonsumsi obat-obatan terlarang untuk lepas dari semua itu. orang yang mengkonsumsi obat-obatan antidepressant biasanya juga cenderung bertindak ke arah yang negative, misalnya mereka biasanya meminum-minuman terlarang.

Oleh sebab itu, kita diminta di lagu ini untuk peduli terhadap orang-orang yang mengalami sakit depresi. Karna sakit depresi itu sangat berbahaya, sakit ini sangat sulit disembuhkan. Dan satu-satunya cara yang ampuh mengobati sakit ini, adalah dengan memperdulika mereka yang depresi, menasehati mereka, menyuruh mereka memikirkan masa depan sampai mereka sembuh.

Penutup:
kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi dan terjemahn di lirik lagu ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. JadI, pada lagu ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah




*Penulis lirik lagu all the kids are depressed adalah Jeremy Zucker & Danny Rakow. Lagu ini rilis pada April 6, 2018. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed (Official Video)

Cyntia Maharani Menulis dari hati, walau hanya sebuah asumsi pribadi.

2 Responses to "Makna Dibalik Lagu: Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed"

  1. Temanku sedang depresi, dia berniat bunuh diri :( aku berusaha mencegahnya dan menghiburnya dengan lagu ini :) semoga ini mimpi buruk saja :)

    Jumat, 18 September 2020

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel