Pencarian

Makna Dibalik Lagu Coldplay ~ A Sky Full of Stars: Tentang kita yang selalu mencintai, walaupun sering tersakiti


Ada kalanya kita sangat mencintai Seseorang, akan tetapi cinta kita seringkali diabaikan. Ia kadang sering mengecewakan kita, tak peduli terhadap kita, bahkan menyakiti kita. Intinya, sikap dan tindakan dia sudah cukup mampu menjadi alasan kita untuk pergi dari dia. tapi kita malah memilih untuk terus-terusan bertahan. Namanya juga “cinta” orang-orang selalu berbicara seperti itu jika membicarakan alasan kenapa kita masih mencintai walaupun terus disakiti.  Karena kenyataanya memang sangat sulit meninggalkan seseorang yang sudah menyakiti, jika kita masih punya hati terhadapnya.

Ya, lagu ini adalah gambaran dari penggalan cerita diatas. Lagu “A Sky Full of Stars” adalah metafora si penulis lagu untuk menggambarkan kecantikan wanita pujaanya, dalam lagu ini, penulis lagu tampak tak malu-malu untuk memuji kekasihnya, walaupun kekasihnya kadang menyakiti hatinya. Karena seperti itulah cinta, ia berjalan tanpa logika.

Oke untuk lebih jelasnya, yuk lah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya. Baca sampai habis ya, kesimpulan ada diakhir tulisan.

Verse 1:
Cause you're a sky, cause you're a sky full of stars
Karena kau langit, karena kau langit yang penuh bintang
I'm gonna give you my heart
Kan kuberikan hatiku padamu
Cause you're a sky, cause you're a sky full of stars
Karena kau langit, karena kau langit yang penuh bintang
Cause you light up the path
Karena kau menerangi jalan
Verse 1, penulis lagu seolah mengungkapkan bahwa wanita yang sangat dicintainya begitu spesial di hatinya. Ia bahkan menggambarkan sosok sang pujaan sebagai langit berbintang. Pikirkan saja kitika kita berbaring dan melihat bintang-bintang, indah bagaikan wanita yang ia cintai. Kehadiran wanita itu menurut penulis lagu membuat hidupnya terang, menerangi setiap jalan yang ia lalui.

Hook:
I don't care, go on and tear me apart
Aku tak peduli, ayo terus hancurkan aku
I don't care if you do
Aku tak peduli jika kau melakukannya
Cause you're a sky, cause you're a sky full of stars
Karena kau langit, karena kau langit yang penuh bintang
I think I saw you
Kurasa aku melihatmu
Hook, menjelaskan secara lanjut bahwa sebesar apapun wanita pujaanya menyakitinya, rasa sakit itu akan tertutup oleh keindahan wanita pujaanya. Lirik ini seolah adalah ungkapan sangat mencintai dari penulis lagu pada wanita pujaanya, namun cinta tersebut tampak tak terbalas.

Verse 2:
Cause you're a sky, Cause you're a sky full of stars
Karena kau langit, Karena kau langit yang penuh bintang
I want to die in your arms
Kuingin mati dalam pelukmu
Cause you get lighter the more it gets dark
Karena kau semakin terang, saat hari kian gelap
I'm going to give you my heart
Kan kuberikan hatiku padamu
Pada verse 2, si penulis lagu tampak ingin menyampaikan betapa besar rasa cintanya pada wanita itu. Ia rela melakukan apapun agar tak kehilangan sosok yang begitu berarti dalam kehidupannya. Hatinyapu rela diberikan padanya.

Outro:
Cause you're a sky, Cause you're a sky full of stars
Karena kau langit, Karena kau langit yang penuh bintang
Such a Heavenly view, Such a Heavenly view
Pemandangan yang sungguh indah, Pemandangan yang sungguh indah,
Outro, seolah penulis lagu meyakinkan pada pendengarnya bahwa jika kita sudah mencintai seseorang, walau bagaimanapun ia menyakiti kita, kita selalu menganggap seseorang itu special bagi kita.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, dapat kita simpulkan bahwa Lagu “A Sky Full of Stars” adalah metafora si penulis lagu untuk menggambarkan kecantikan wanita pujaanya, dalam lagu ini, penulis lagu tampak tak malu-malu untuk memuji kekasihnya, walaupun kekasihnya kadang menyakiti hatinya.

Lagu ini seolah menekankan bahwa perasaan cinta adalah risiko. Segalanya tampak begitu cerah dan menyenangkan seperti langit penuh bintang jika kita merasakan cinta. Namun semua itu ada konsekuensinya, karena mencintai bukan berarti di cintai. Lagu ini seolah menjadi sebuah pertanyaan bagi orang-orang yang selalu tersakiti dan meragukan apakah pasanganya mencintainya atau tidak. Dalam keraguan tersebut orang-orang selalu berpikir meninggalkanya atau tidak? Dan apapun yang terlintas dibenak kita, jika kita masih sangat mencintainya maka pertahankanlah. Karena cinta itu tak mengenal sebuah logika, cinta itu selalu membuat hatimu baik, walau kadang cinta itu juga tak terbalas.






*Penulis lirik lagu A Sky Full of Stars adalah Guy Rupert Berryman, Jonathan Mark Buckland, William Champion dan Chris Martin. Lagu ini rilis pada tahun 2014. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu Coldplay ~ A Sky Full of Stars: Tentang kita yang selalu mencintai, walaupun sering tersakiti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel