Pencarian

Makna Dibalik Lagu: John Mayer - I Guess I Just Feel Like

I Guess I Just Feel Like adalah lagu yang mengisahkan tentang seorang pria (penulis lagu) yang sulit Membuka hatinya untuk orang lain setelah ia mengalami periode perpisahan yang sepertinya menyakitkan. Ia merasa semua orang didunia ini hanya bisa bohong (termasuk dirinya sendiri), ia juga merasa semua hal baik dalam hidupnya pergi begitu saja, sehingga jika ia memikirkan itu semua ia ingin menyerah.

Untuk memperjelas bagaimana kisah di lirik lagu secara detil, kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. Baca sampai habis ya, supaya mendapat semua kesimpulan tentang makna lagunya di akhir tulisan.

Verse 1:
I guess I just feel like
I guess I just feel like
Aku hanya merasa
Nobody's honest, nobody's true
Tak ada seorangpun yang jujur, Tak ada seorangpun yang benar
Everyone's lyin' to make it on through
Semua orang berbohong, Tuk membuatnya mudah dilalui
I guess I just feel like, I'm the same way too
Aku hanya merasa, Aku sama saja layakna mereka
Verse 1, penulis lagu (John Mayer) seolah menekankan bahwa berbohong adalah salah satu hal yang sering dilakukan manusia, termasuk juga dirinya. Baik disadari atau tidak, kita, manusia sebenarnya mahluk pembohong. Tidak ada seorang manusiapun di dunia ini yang tidak pernah berbohong. Seorang yang terlihat baik, setia, lembut dan sopan belum tentu seorang itu tidak pernah bohong. Baik berbohong pada diri sendiri maupun orang lain. Berdasarkan fakta tersebutlah, penulis lagu seolah tak ingin mempercayai setiap orang lagi

Verse 2:
I guess I just feel like good things are gone
Aku hanya merasa (semua) hal baik pergi
And the weight of my worries is too much to take on
Dan beban kekhawatiran ku terlalu berat untuk ditanggung
I think, I remember the dream that I had
Kupikir, aku mengingat mimpi yang ku miliki
That love's gonna save us from a world that's gone mad
Cinta ini akan menyelamatkan kita dari dunia yang sudah gila
I guess I just feel like
Aku hanya merasa
What happened to that?
Apa yang terjadi dengan semua itu?
Verse 2, si penulis lagu (John Mayer) merasa bahwa hidup memang terkadang terasa berat untuk dijalani. Kegagalan, rasa kecewa, putus cinta, dan banyak hal lain yang bisa jadi memunculkan perasaan tentang ketidak beruntungan. Dalam liriknya, Ia kemudain seolah mengingat tentang seseorang yang ia cintai, yang ia anggap bisa menyelamatkanya dari dunia yang gila. Namun akhirnya apa? Toh orang tersebut juga pergi. Si penulis lagu hanya tak mempercayai itu semua.

Verse 3:
I guess I just feel like, the joke's gettin' old
Aku hanya merasa, lelucon itu kian usang
And the future is fading and the past is on hold
Dan masa depan memudar dan masa lalu terbengkalai
But I know that I'm open and I know that I'm free
Namun aku tau bahwa diriku terbuka dan aku tahu bahwa diriku bebas
And I'll always let hope in wherever I'll be
Dan aku akan selalu berharap di manapun aku berada
And if I go blind, I'd still find my way
Dan jika aku menjadi buta, aku akan menemukan jalanku
I guess I just felt like givin' up today
Aku hanya merasa, (aku ingin) menyerah hari ini
Verse 3 adalah penutup dari keseluruhan lagi. di liri ini John Mayer seolah merasa bahwa ini adalah periode terburuk dari hidupnya, ia merasa tak tahu harus melakukan apa dikehidupan masa depanya, sementara jika ingat masa lalu ia juga merasa sakit. Namun dari semua itu, ada pelajaran yang seolah dapat ia ambil yaitu punya waktu bebas untuk menikmati sepi, merayakan kesendirian terlebih dulu. Lirik  “I guess I just felt like givin' up today” menekankan pada pendengarnya tentang ia yang seolah akan menyerah pada hari ini, tapi mungkin kedepanya ia tak menyerah.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya, I Guess I Just Feel Like adalah lagu yang mengisahkan tentang seorang pria (penulis lagu) yang sulit Membuka hatinya untuk orang lain setelah ia mengalami periode perpisahan yang sepertinya menyakitkan. Ia merasa semua orang didunia ini hanya bisa bohong (termasuk dirinya sendiri), berdasarkan fakta tersebutlah, penulis lagu seolah tak ingin mempercayai setiap orang lagi. dalam lirik lagu juga dijelaskan bahwa hidupnya terasa berat untuk dijalani seperti layanya kegagalan, rasa kecewa, putus cinta, dan banyak hal lain yang selalu memunculkan perasaan tentang ketidak beruntungannya. Penulis lagu (John Mayer) juga seolah merasa bahwa ini adalah periode terburuk dari hidupnya, ia merasa tak tahu harus melakukan apa dikehidupan masa depanya, sementara jika ingat masa lalu ia juga merasa sakit. Namun dari semua itu, ada pelajaran yang seolah dapat ia ambil yaitu punya waktu bebas untuk menikmati sepi, merayakan kesendirian terlebih dulu. Lagu yang sedih 😊










*Penulis lirik lagu I Guess I Just Feel Like adalah John Mayer. Lagu ini rilis tahun 2019. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: John Mayer - I Guess I Just Feel Like"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel