The Cure ~ Boys Don't Cry | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu Boys Don't Cry ingin mendeskripsikan kalau laki-laki itu adalah mahluk yang kuat, sehingga mereka pantang menangis.

Makna lagu Boys Don't Cry ingin mendeskripsikan kalau laki-laki itu adalah mahluk yang kuat, sehingga mereka pantang menangis. Liriknya sendiri, berangkat dari asumsi masyarakat yang menganggap kalau laki-laki itu adalah mahluk yang kuat dan tangguh, sementara perempuan adalah mahluk yang lemah. Sehingga para laki-laki dilarang untuk menangis, dan yang boleh menangis adalah perempuan.

Sehingga jelaslah bahwa kata Boys don't Cry (artinya laki-laki tak boleh menangis), ingin memberi pesan bahwa menangis bagi anak laki-laki adalah sesuatu yang tidak pantas dan dianggap sebagai pribadi yang lemah.

Lirik lagu Boys Don't Cry sendiri, menceritakan tentang kisah seorang anak lelaki yang merasa menyesal karena tak bisa mempertahankan hubunganya dengan sang kekasih. Dan walaupun perasaanya sangat sedih akibat semua itu, ia harus menutupi kesedihanya dan menyembunyikan air matanya dihadapan sang kekasih. Karena ia tahu bahwa lelaki itu tak boleh menangis dan terlihat lemah dihadapan kekasihnya.

Lagu ini seolah ingin menekankan pada anak laki-laki, khusunya laki-laki remaja yang baru mengenal cinta untuk tidak menangis hanya karena putus cinta. Sebagian lelaki memang harus seperti itu, harus kuat, jangan cengeng, dan jangan lemah. Hanya karena perkara cinta.

Saat diwawanarai oleh majalah NME pada tahun 2019, sang vokalis Robert Smith kemudian mengatakan "Anak laki-laki yang tumbuh di Inggris seperti Saya, didorong untuk tak menunjukan emosi (tangisan), dalam kondisi apapun. Ketika saya tumbuh dewasa, ada tekanan dari teman sebaya untuk menyesuaikan diri dengan cara tersebut"

Meskipun begitu, Robert Smith menggarisbawahi bahwa sebenarnya wajar bagi lelaki untuk mengangis. Karena menangis adalah salah satu cara mengekspresikan emosi dan sebenarnya tidak ada kaitannya dengan seseorang lemah atau tidak.

Oke mungkin itu saja makna lirik lagu  Boys Don't Cry milik The Cure. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik  Boys Don't Cry milik The Cure, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu ini yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu ini di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Ari Lirik lagu Boys Don't Cry milik The Cure

Verse 1
I would say I'm sorry
Aku akan meminta maaf
If I thought that it would change your mind
Jika kutahu semua itu bisa mengubah pikiranmu
But I know that this time
Tapi kutahu kali ini
I've said too much
Aku terlalu banyak berbicara
Been too unkind
Dan terlalu jahat

Chorus:
I try to laugh about it
Aku mencoba tertawa
Cover it all up with lies
Menyembunyikan semua itu dengan kebohongan
I try and laugh about it
Aku mencoba tertawa
Hiding the tears in my eyes
Menyembunyikan air mataku
'Cause boys don't cry
Karena lelaki tak boleh menangis
Boys don't cry
Lelaki tak boleh menangis

Verse 2:
I would break down at your feet
Aku kan berlutut di kakimu
And beg forgiveness plead with you
Dan memohon ampunanmu
But I know that It's too late
Namun kutahu semua itu telah terlambat
And now there's nothing I can do
Dan kini tak ada yang bisa kulakukan

Chorus:
So I try to laugh about it
Maka aku mencoba tertawa
Cover it all up with lies
Menyembunyikan semua itu dengan kebohongan
I try and laugh about it
Aku mencoba tertawa
Hiding the tears in my eyes
Menyembunyikan air mataku
'Cause boys don't cry
Karena lelaki tak boleh menangis
Boys don't cry
Lelaki tak boleh menangis

Verse 3:
I would tell you that I loved you
Aku akan memberitahumu bahwa aku mencintaimu
If I thought that you would stay
Jika kutahu kau kan bertahan
But I know that it's no use
Tapi kutahu semua itu tak berguna
That you've already gone away
Karena kini kau telah pergi jauh

Bridge:
Misjudged your limits
Aku salah menilai batas sabarmu
Pushed you too far
Mendorongmu terlalu jauh
Took you for granted
Menyepelekanmu begitu saja
I thought that you needed me more
Aku pikir kau lebih membutuhkan ku

Outro:
Now I would do most anything
Sekarang aku akan melakukan apapun
To get you back by my side
Agar kau kembali di sisiku
But I just keep on laughing
Tapi aku terus saja tertawa
Hiding the tears in my eyes
Menyembunyikan air mataku
'Cause boys don't cry
Karena lelaki tak boleh menangis
Boys don't cry
Lelaki tak boleh menangis

Outro:
Boys don't cry

Lelaki tak boleh menangis

Informasi Lirik Lagu Boys Don't Cry

*Penulis lirik lagu Boys Don't Cry adalah CMichael Dempsey, Lol Tolhurst & Robert Smith. Lagu Boys Don't Cry rilis pada tanggal 15 Juni 1979. Lagu Boys Don't Cry masuk ke dalam album Boys Don’t Cry (1979). Pada rilis pertamanya, lagu ini hanya bercokol di posisi 22 tangga lagu di Inggris. Namun seiring waktu, lagu ini mulai melegenda.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Boys Don't Cry milik The Cure ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu  Boys Don't Cry milik The Cure ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Boys Don't Cry milik The Cure ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini, tulis komentar dibawah.

The Cure ~ Boys Don't Cry (Official Music Video)