Taylor Swift ~ Lover | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

lagu lover punya makna yang begitu romantis, dan lirik-lirik tersebut sepertinya diciptakan oleh Swift untuk kekasih tercintanya Alwyn.

Tidak mengherankan bahwa Taylor Swift, hatinya mungkin terus berbunga-bunga sejak berpacaran dengan kekasihnya, Joe Alwyn. Pasangan ini telah berkencan cukup lama, sejak tahun 2016. dan meskipun keduanya menjaga privasi hubungan mereka dengan sangat tertutup, hubungan mereka rupanya makin mesra saja, dengan keluarnya lagu lover, sebuah lagu ciptaan Swift yang tentunya dipersembahkan untuk kekasih tercinta nya Alwyn.

Dengan lagu barunya "Lover," Taylor akhirnya membuka tentang hubungan mereka jauh lebih dalam.dari sebelumnya. Lirik didalam lagunya juga seolah menyiratkan bahwa mereka sepertinya ingin mengambil sebuah langkah maju, ketahapan hubungan selanjutnya, yang lebih serius.

Banyak sekali rumor yang berkembang sejak dirilisnya lagu ini, karena para fans swift selalu menghubungkan bahwa lagu ini sepertinya adalah kode keras Swift untuk Alwyn untuk segera melamar dirinya. Berikut adalah makna dari bait-bait lirik lagunya;

Makna lirik verse 1: Lagu dibuka tentang betapa nyamannya Taylor Swift bisa memiliki sebuah hubungan bersama Joe Alwyn, bahkan melakukan hal-hal yang mungkin tidak disetujui oleh orang lain. Keduanya selalu kompak untuk membuat aturan mereka sendiri dan rasanya mereka sudah saling kenal selama dia bisa mengingat. Entah hubungan itu berjalan selama 20 detik, ataupun 20 tahun, intinya swift nyaman bersama alwyn. Lirik “cristmas lights” berasal dari semua pengalaman buruk Swift. Kita tahu bahwa dulu di tahun 2012, mantan swift pernah tak datang di pesta ulangtahunya tepat dibulan desember/waktu natal. Jadi dalam lirik ini, swift ingin menekankan bahwa Alwyn tak seperti mantan-mantanya yang dulu, karena Alwyn selalu menemani swift bahkan sampai pesta natal telah usai.

Makna lirik chorus/reff: Karena Taylor sudah merasa nyaman dengan Alwyn, maka Taylor ingin terus-terusan bersamanya. Lirik (Can we always be this close forever and ever? / Bisakah kita sedekat ini selamanya?) juga seolah menjadi kode keras swift terhadal alwyn untuk meneruskan hubungan mereka kearah lebih serius seperti layaknya pertunangan, atau pernikahan.

Makna lirik bridge: Lirik bridge  adalah inti lagunya, Taylor seolah menulis lirik yang terasa seperti sumpah pernikahan, mungkin mengisyaratkan fakta bahwa mereka terbuka untuk mengambil langkah selanjutnya dalam hubungan mereka, yaitu menikah ( Swear to be overdramatic and true to my lover / Aku bersumpah tuk menyanyangi dan setia kepada pasanganku).

Kesimpulan makna: Kesimpulan: Setelah kita interpretasikeseluruhan liriknya, lagu lover punya makna yang begitu romantis, dan lirik-lirik tersebut sepertinya diciptakan oleh Swift untuk kekasih tercintanya Alwyn. Lagu ini seolah adalah sebuah ungkapan betapa mendalam perasaan Swift untuk Alwyn.Dalam lagu ini, Taylor seolah ingin terus mengatakan bahwa dia ingin bersama Joe selamanya. Dia secara terbuka menegaskan bahwa dia benar-benar jatuh cinta padanya dan ingin dunia tahu bahwa Alwyn akan menjadi orang yang suatu hari nanti akan dinikahinya.

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu Lover milik Taylor Swift. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik Lover milik Taylor Swift, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu Lover milik Taylor Swift yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Lover milik Taylor Swift di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Lover Milik Taylor Swift
Verse 1:
We could leave the Christmas lights up 'til January
Kita bisa membiarkan lampu Natal menyala sampai bulan Januari
This is our place, we make the rules
Inilah tempat kita,  kitalah yang membuat peraturan
And there's a dazzling haze, a mysterious way about you, dear
Dan ada kabut yang menyilaukan, sesuatu yang masih membingungkan tentangmu, sayang
Have I known you 20 seconds or 20 years?
Aku telah mengenalmu 20 detik atau 20 tahun?

Chorus:
Can I go where you go?
Bisakah aku ikut kemanapun kau pergi?
Can we always be this close forever and ever?
Bisakah kita sedekat ini selamanya?
And ah, take me out, and take me home
Dan, bawa aku keluar, dan bawa aku pulang
You're my, my, my, my lover
Kau lah kekasihku

Verse 2:
We could let our friends crash in the living room
Kita boleh membiarkan teman-teman kita bersenang-senang di ruang tamu
This is our place, we make the call
Inilah tempat kita, kita lah yang berkuasa
And I'm highly suspicious that everyone who sees you wants you
Dan aku kan curiga jika ada orang yang melirikmu, mereka yang tampak menginginkanmu
I've loved you three summers now, honey, but I want 'em all
Kita telah bersama selama tiga musim panas, kasih, tapi aku ingin kita selamanya

Chorus:
Can I go where you go?
Bisakah aku ikut kemanapun kau pergi?
Can we always be this close forever and ever?
Bisakah kita sedekat ini selamanya?
And ah, take me out, and take me home
Dan, bawa aku keluar, dan bawa aku pulang
You're my, my, my, my lover
Kau lah kekasihku

Bridge:
Ladies and gentlemen, will you please stand?
Hadirin sekalian, maukah kalian berdiri?
With every guitar string scar on my hand
Dengan setiap goresan dari senar gitar di tanganku
I take this magnetic force of a man to be my lover
Aku mengambil sumpah dari seorang pria yang kan menjadi kekasihku
My heart's been borrowed and yours has been blue
Hatiku telah dipinjam dan hatimu menjadi biru
All's well that ends well to end up with you
Semua baik-baik saja jika bersamamu
Swear to be overdramatic and true to my lover
Aku bersumpah tuk menyanyangi dan setia kepada pasanganku
And you'll save all your dirtiest jokes for me
Dan kau kan menyimpan semua lelucun paling kotor untukku
And at every table, I'll save you a seat, lover
Dan di setiap meja, aku akan menarik kursi untukmu, kasih
Can I go where you go?
Bisakah aku ikut kemanapun kau pergi?

Chorus:
Can I go where you go?
Bisakah aku ikut kemanapun kau pergi?
Can we always be this close forever and ever?
Bisakah kita sedekat ini selamanya?
And ah, take me out, and take me home
Dan, bawa aku keluar, dan bawa aku pulang
You're my, my, my, my
Kaulah
Oh, you're my, my, my, my
Oh, kaulah
Darling, you're my, my, my, my lover
Sayang, kaulah kekasihku

Informasi Lirik Lagu Lover

*Penulis lirik lagu Lover adalah Taylor Swift. Lagu Lover rilis pada tanggal 16 Agustus 2019. Lagu Lover masuk ke dalam album Lover (2019). Publisher Sony Music Entertainment, Taylor Swift Music & Sony/ATV Tree Publishing. Label Republic Records. Produced By Jack Antonoff & Taylor Swift. Copyright © Republic Records, Taylor Swift, Tree Publishing & Sony Music Entertainment. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Lover berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Lover milik Taylor Swift ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Lover milik Taylor Swift ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Lover milik Taylor Swift ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Taylor Swift ~ Lover (Official Music Video)