Pencarian

Meleleh, Makna Lagu-lagu Justin Bieber di Album My World 2.0

My World 2.0 merupakan album yang lumayan sukses, berhasil menyabet penghargaan Platinum di dua negara dan Gold di beberapa negara. My World 2.0 menduduki posisi puncak Billboard 200 untuk 4 minggu tidak berurutan karena pada masa itu sedang tidak ada rilisan album major lain. My World 2.0 berhasil menjadi album terlaris keenam di Amerika pada tahun 2010.

Alasan mengapa album ini seangat terkenal, tentu saja karena lagu-lagu didalam album menyuguhkan tentang cerita keromantisan justin dalam memperjuangkan cinta yang ia miliki. Hhmmhh.. sudah ganteng, romantis pula. Gimana hati wanita ga melelah coba? Hihihi..

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah penjelasan makna di balik lagu-lagu di album My World 2.0 milik Justin Bieber:


1.      Baby (featuring Ludacris)
"Baby" adalah lagu yang bercerita tentang penyesalan Justin karena putus dari kekasihnya. Oleh sebab itu, Justin dalam lirik lagu ini seolah rela melakukan apapun demi kekasihnya agar bisa balikan lagi sama kekasihnya. Lagu ini mempunyai pesan bahwa cinta kadang bisa membuat seseorang bertingkah layaknya anak “bayi” yang merengek, apalagi jika itu adalah cinta pertama/cinta monyet.

Lirik Favorit:
“For you,i would have done what ever,  And I just cant believe we ain't together
Demi dirimu, ku rela melakukan apapun, aku hanya tak percaya jika kita tak lagi bersama


2.      Somebody to Love
Lagu "Somebody to Love," mengisahkan tentang seorang lelaki yang jatuh cinta pada wanita pujaanya. Lagu ini seolah menarasikan bahwa hal yang paling membahagiakan dalam hidup ini adalah ketika punya seseorang yang sangat-sangat kita sayangi. ya, kadang begitulah cinta bekerja, jika kita sudah terjangkit demamnya, kadang hal lain serasa tak berarti.

Lirik favorit:
“Baby listen, I just need somebody to love, I don't need too much, just somebody to love,
Kasih dengarkan, Aku hanya butuh seseorang untuk kucinta, Tak banyak yang kubutuhkan, hanya seseorang untuk kucinta


3.      Stuck in the Moment
Lagu “Stuck in the Moment” berusaha menggambarkan tentang hubungan dua orang yang saling mencintai, namun terpaksa harus berpisah karena sebuah takdir.  Mungkin mereka tidak bisa bersama karena beberapa alasan seperti terpisah jarak dan waktu (LDR) tetapi mereka saling mencintai. Atau mungkin mereka berdua saling mencintai, namun orangtua mereka tak merestui layaknya Romeo dan juliet. juga mungkin, mereka berdua saling mencintai, namun harus berpisah karena kesalahan mereka sendiri bagai adam dan hawa.

Lirik favorit:
“And there's nothing my heart can do, To fight with time and space, Cause I'm still stuck in the moment with you
Dan hatiku tak bisa lakukan apa-apa Untuk melawan waktu dan ruang Karena aku masih terjebak dalam waktu bersamamu


4.      U Smile
lagu “U Smile” sepertinya ditulis justin untuk orang yang ia sayangi (bisa pacar, keluarga, sahabat, fans). jadi inti dari lirik lagunya seolah menerangkan bahwa jika orang yang justin sayangi tersenyum, maka justin pun akan tersenyum juga. Bahagiamu bahagiaku, sedihmu sedihku juga, begitulan pemaknaan simple dari lagu ini. manis banget sih kak justin 😊

Lirik Favorit:
“Cause whenever You smile I smile
Karna kapanpun Kau tersenyum aku juga tersenyum


5.      Runaway Love
Lagu “Runaway Love” menceritakan tentang seseorang yang ingin menjadi sempurna untuk dapat menemukan sebuah cinta. Dalam usahanya tersebut, ia kemudian sadar bahwa menjadi sempurna itu tak gampang, bahkan ia telah melakukan upaya apapun yang ia bisa, namun upaya tersebut tak pernah cukup, orang yang ia cintai tetep saja melarikan diri dai dirinya.

Lirik favorit:
“Know that I'm not giving up, I'd give it all up for her, but it'll never be enough
Ketahuilah bahwa aku tak akan menyerah, aku akan memberikan segalanya untuknya, Tapi semua itu tak kan pernah cukup


6.      Never Let You Go
Lagu “Never Let You Go” mempunyai makna dan pesan pada pendengarnya agar jangan pernah melepaskan orang yang kita sayangi, hanya karena cibiran dari orang lain. Yang Bahagia itu kita, yang merasakan itu kita, orang lain tak perlu ikut campur. Tergambar jelas di lrik lagu tentang bagaimana justin berusaha menjaga kekasinya dan tidak akan pernah melepaskan kekasih yang dicintainya.

Lirik Favorit:
“Cuz this life Is to long and this love's to strong So baby know for sure That I'll never let you go
Karna hidup ini terlalu lama, Dan cinta ini terlalu kuat, Maka kasih yakinlah, aku takkan pernah melepasmu


7.      Overboard (featuring Jessica Jarrell)
Overboard adalah lagu tentang hubungan yang dianggap justin telah "berlebihan." Betapa tidak berlebihan, karena justin terus-terusan mencintai kekasihnya namun kekasihnya terus menyakiti hatinya. Walapun kekasihnya tak mencintai justin, justin seolah mau melakukan apa pun untuk menyelamatkan hubungan tersebut karena justin sadar hanya kekasihnyalah yang bisa membuat hidupnya tenang. Dalam lirik lagu dijelaskan justin merasa seperti hubungan mereka akan tenggelam, tetapi justin terus terusan tanpa menyerah agar menemukan cara untuk tetap bertahan. Nyesek.

Lirik favorit:
“It's supposed to be some give and take, I know But you're only taking and not given any more So what do I do? 'Cause I still love you You're the only one who can save me. Harusnya (cinta) memberi dan menerima, sepenuhnya aku paham. Namun kau hanya menerima dan tak lagi memberi. Jadi apa yang harus kulakukan? Karena aku masih mencintaimu, Kaulah satu-satunya yang bisa menyelamatkanku


8.      Eenie Meenie (with Sean Kingston)
lagunya bercerita tentang seorang gadis yang tidak bisa memutuskan memilih antara dua lelaki. Lagu ini menekankan bahwa hubungan cinta segitiga itu memang susah tuk di jalani. Jika si wanita memilih pria b, maka pria a tersakiti pun juga sebaliknya. jadi justin menganggap bahwa keraguan wanita itu hanyalah buang-buang waktu saja, walau dalam hatinya ia sangat menginginkan wanita tersebut.

Lirik favorit:
“Don't leave me out here dancin' alone
Jangan biarkan aku menari dalam kesendirian


9.      Up
Up” adalah lagu itu tentang seorang anak lelaki yang merasa sangat mencintai pacarnya. Ia mau melakukan apapun bahkan sekalipun harus ke ujung bumi demi orang yang ia cintai. Kata “Up” adalah metafora tentang cinta justin yang terus menerus naik ke pada kekasihnya.

Lirik favorit:
“We can make the sun shine in the moon light, We can make the grey clouds turn to blue skies, I know it's hard, Baby, believe me
Kita bisa membuat mentari bersinar di malam purnama, Kita bisa membuat awan kelabu berubah jadi langit biru, Aku tahu semua itu memang sulit, Kasih percayalah padauk


10.  That Should Be Me
Lagu “That Should Be Me” menceritakan tentang Justin yang telah melakukan suatu kesalahan sehingga ia diputuskan oleh kekasinya. Kekasihnya pun akhirnya menemukan pria lain dan menjalin hubungan dengannya sehingga membuat hati justin sakit. Lewat lagu ini, justin seolah ingin mengakui bahwa ia cemburu terhadap kekasinya  semua kesalahanya pada kekasihnya dan berharap kekasihnya kembali lagi padanya.

Lirik favorit:
“That should be me, holdin your hand, That should be me, makin you laugh, That should be me, this is so sad, That should be me, that should be me
Seharusnya aku, yang menggenggam tanganmu, Seharusnya aku, yang membuatmu tertawa, Seharusnya aku, ini sungguh menyedihkan, Seharusnya aku, seharusnya aku

0 Response to "Meleleh, Makna Lagu-lagu Justin Bieber di Album My World 2.0"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel