Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Scorpions ~ Always Somewhere

Always Somewhere” bercerita tentang para personil Scorpion yang merasa bosan dalam menjalani berbagai tour ke seluruh dunia. Pada saat Scorpions merilis Lovedrive tahun 1979, mereka menjalani tour yang amat melelahkan, karena harus konser sesana dan kesini sehingga mereka merasa jauh dari rumah, merasa jauh dari orang yang mereka sayangi.

kehidupan di jalan adalah kenyataan bagi para musisi, ataupun bagi para pekerja lainya. mereka terpaksa harus meninggalkan orang-orang yang dicintainya demi mendapat uang atau kesuksesan agar bisa kembali lagi.

Lagu ini juga seolah cocok didengarkan oleh orang-orang yang terpaksa meninggalkan kekasihnya demi suatu pekerjaan yang harus dijalani. Lagu ini juga cocok sih, dibilang sebagai lagu ldr. Karena memlilih antara tetap bersama pasangan kita atau tetapa memprioritaskan pekerjaan, memang selalu bikin galau. terpaksa deh, kita kadang memilih jalan tengahnya dengan bekerja sambil merindukan orang yang kita sayangi yang jauh disana

Oke, untuk lebih jelas bagaimana isi lagunya, kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. baca sampai habis ya, kesimpulan ada diakhir tulisan.

Verse 1:
Arrive at seven the place feels good
Sampai pada pukul tujuh, tempat ini terasa nyaman
No time to call you today
Tak ada waktu tuk menghubungimu hari ini
Encores till eleven then Chinese food
Latihan hingga pukul sebelas, lalu makan di restoran Cina
Back to the hotel again
Kembali ke hotel lagi
Jenuh dan merasa bosan bisa hinggap pada siapa saja saat berada di tempat kerja. rasa tidak nyaman juga bisa muncul akibat beban kerja yang ditanggung terlalu berat, berangkat subuh pulang sampai malam. sehingga kita kadang merasa lelah. Karena focus-fokus pekerjaan, kadang juga membuat kita lupa akan segalanya. Bahkan melakukan hal kecil sekalipun seperti menghubungi kekasih kita, kita kadang tak sempat.

Penggambaran diatas sama seperti maksud penulis lagu dalam lirik ini. seorang musisi layaknya Scorpions kadang hanya menghabiskan hari-harinya didalam studio. Semua itu membuat mereka lelah, hingga melakukan pekerjaan kecil sekalipun seperti menghubungi kekasihnya, mereka gak bisa.

Verse 2:
I call your number the line ain't free
Kuhubungimu, nomormu sedang sibuk
I like to tell you come to me
Aku ingin mengatakan padamu, datanglah padaku
A night without you seems like a lost dream
Semalam tanpamu terasa seperti sebuah mimpi yang hilang
Love, I can't tell you how I feel
Kasih, tak dapat kukatakan padamu perasaanku
Yap, karna kelelahan bekerja, kadang membuat kita merindu orang yang kita kasihi. Penulis lagu disini sepertinya bosan akan keadaanya, sehingga ia menghubungi kekasihnya, walau nomor kekasihnya tidak aktif. ia kemudian hanya membayangkan kehadiran kekasihnya, untuk mengobati rasa lelahnya tersebut.

chorus:
Always somewhere
Selalu berpindah tempat
Miss you where I've been
Merindukanmu di mana pun aku berada
I'll be back to love you again
Aku kan kembali untuk mencintaimu lagi
Layaknya lelahnya orang yang kerja merantau kemudian merindu kekasihnya, layaknya seorang pelajar yang telah belajar keras kemudian merindu kekasinya, para musisi layaknya Scorpions juga merasakan hal seperti itu. mereka harus bekerja, berpindah-pindah tempat tour kesana kemari yang akhirnya semua itu membuatnya merindu kekasihnya, rindu orang-orang yang mereka cintai.

Verse 3:
Another morning another place
Pagi datang, berada di tempat lain lagi
The only day off is far away
Waktu sampai sungguh jauh
But every city has seen me in the end
Namun tiap kota tlah melihatku pada akhirnya
And brings me to you again
Dan membawaku kembali padamu lagi
Yah, begitulah adanya. kehidupan di jalan adalah kenyataan bagi para musisi, ataupun bagi para pekerja lainya. mereka terpaksa harus meninggalkan orang-orang yang dicintainya demi mendapat uang atau kesuksesan agar bisa kembali lagi. namun sekali lagi, .jika kita mencintai seseorang, pasti akhirnya kita akan bertemu kembali dengan orang yang kita kasihi.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirikhnya, dapat disimpulkan bahwa lagu “Always Somewhere” bercerita tentang para personil Scorpion yang merasa bosan dalam menjalani berbagai tour ke seluruh dunia.  seorang musisi layaknya Scorpions kadang hanya menghabiskan hari-harinya didalam studio. Semua itu membuat mereka lelah, hingga melakukan pekerjaan kecil sekalipun seperti menghubungi kekasihnya, mereka tak bisa.

Layaknya lelahnya orang yang kerja merantau kemudian merindu kekasihnya, layaknya seorang pelajar yang telah belajar keras kemudian merindu kekasinya, para musisi layaknya Scorpions juga merasakan hal seperti itu. mereka harus bekerja, berpindah-pindah tempat tour kesana kemari yang akhirnya semua itu membuatnya merindu kekasihnya, rindu orang-orang yang mereka cintai.

namun sekali lagi, selelah apapun kita bekerja, sejauh apapun kita bekerja,.jika kita mencintai seseorang, pasti akhirnya kita akan bertemu kembali dengan orang yang kita kasihi.






*Penulis lirik lagu Always Somewhere adalah Klaus Meine & Rudolf Schenker. Lagu ini rilis tahun 1979. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: Scorpions ~ Always Somewhere"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel