Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Scorpions ~ Still Loving You


Ini adalah lagu tentang sebuah perasaan cinta, rasa sakit, dan sebuah kesempatan. Digambarkan dengan tersirat bahwa si penulis lagu sepertinya telah melakukan suatu kesalahan besar terhadap kekasihnya sehingga kekasihnya pergi meninggalkanya. Namun si penulis lagu masih sangat mencintai kekaihnya, sehingga ia ingin memperbaiki semua hubungan tersebut dan menyakinkan kekasihnya untuk dapat kembali lagi bersamanya.

Hmmm.. ada di sini yang hatinya masih ada cnta, walau hubunganya telah kandas? Kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan irik lagunya. Baca sampai habis ya, kesimpulan ada diakhir tulisan.

Verse 1:
Time, it needs time
Waktu, perlu waktu
To win back your love again
Tuk dapatkan cintamu lagi
I will be there, I will be there
Aku kan tiba di saat itu, aku kan tiba di saat itu
Love, only love
Cinta, hanya cinta
Can bring back your love someday
Yang bisa bawa kembali cintamu suatu hari nanti
I will be there, I will be there
Aku kan tiba di hari itu, aku kan tiba di hari itu
I'll fight, babe, I'll fight
Berjuang, kasih, aku kan berjuang
To win back your love again
Tuk dapatkan cintamu lagi
I will be there, I will be there
Aku kan tiba di saat itu, aku kan tiba di saat itu
Love, only love
Cinta, hanya cinta
Can break down the walls someday
Yang bisa runtuhkan dinding-dinding itu suatu hari nanti
I will be there, I will be there
Aku kan tiba di hari itu, aku kan tiba di hari itu
Lirik “To win back your love again” menyiratkan hubungan antara penulis lagu dan kekasihnya telah kandas. Namun hati penulis lagu masih mencintai kekasihnya. Sehingga kata “be there, I’ll fight, win back” muncul terus menerus di bagian verse 1 sebagai kata sungguh-sungguh bahwa penulis lagu sangat mencintai kekasihnya, ingin mempertahankan hubunganya, ingin balikan lah intinya.

Chorus:
If we'd go again
Andai kita memulai lagi
All the way from the start
Segalanya dari mula
I would try to change
Aku kan mencoba mengubah
The things that killed our love
Hal-hal yang dulu matikan cinta kita
Your pride has built a wall so strong
Harga dirimu tlah bangunkan tembok yang begitu tinggi
That I can't get through
Yang tak bisa kutembus
Is there really no chance
Apakah benar-benar tak ada peluang
To start once again
Untuk memulai sekali lagi?
I'm loving you
Aku mencintaimu
Chorus/reef memperjelas kembali bahwa hubungan antara si penulis lagu dan kekasihnya telah kandas. Namun si penulis lagu terus-terusan ingin menjalin kisah cinta lagi dengan kekasihnya. Lirik ini juga secara tersirat menekankan bahwa kesalahan adalah hal yang wajar dalam kisah percintaan. Yap, semua orang pernah salah, namun ada juga manusia yang menyadari kesalahanya layaknya penulis lagu yang menyadari kesalaha pada kekasihnya. Jadi bukankah seharusnya kekasihnya memberikan kesempatan sekali lagi?  

Verse 2:
Try, baby, try
Cobalah, kasih, cobalah
To trust in my love again
Tuk percayai lagi cintaku
I will be there, I will be there
Aku kan tiba di saat itu, aku kan tiba di saat itu
Love, our love
Cinta, cinta kita
Just shouldn't be thrown away
Janganlah kita binasakan
I will be there, I will be there
Aku kan tiba di hari itu, aku kan tiba di hari itu
Kekuatan cinta adalah saling percaya antara kedua pasangan. Lirik ini menekankan bahwa cinta dari penulis lagu sangat besar kepada kekasihnya. Jadi penulis lagu memohon pada kekaihnya untuk mempercayainya lagi.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, jelaslah bahwa lagu still loving you mengisahkan tentang si penulis lagu yang menyesal karena telah melakukan kesalahan terhadap kekasihnya hingga kekasihnya pergi meninggalkanya. Si penulis lagu secara tersirat dalam lirik lagu masih sangat mencintai kekasinya sehingga ia tak mau kekasihnya pergi meninggalkanya. Untuk itulah penulis lagu berusaha mengakui semua kesalahan yang telah ia perbuat dan berusaha tak mengulagi lagi demi ingin mempertahankan hubungan dengan kekasihnya. Penulis lagu ingin memperjuangkan cintanya kepada kekasihnya sekali lagi, dengan penuh pengorbanan sampai kekasihnya mempercayainya lagi.

Hal yang dapat kita pelajari dari lagunya
kesalahan adalah hal yang wajar dalam kisah percintaan. Yap, semua orang pernah salah, namun ada juga manusia yang menyadari kesalahanya layaknya penulis lagu yang menyadari kesalaha pada kekasihnya. Jadi bukankah seharusnya kekasihnya memberikan kesempatan sekali lagi?  siapa tau dengan diberi kesempatan, si penulis lagu akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepanya kan?






*Penulis lirik lagu Still Loving You adalah Klaus Meine & Rudolf Schenker. Lagu ini rilis tahun 1984. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: Scorpions ~ Still Loving You"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel