Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Elvis Presley ~ Can’t Help Falling In Love

Can't Help Falling in Love adalah lagu yang dipopulerkan oleh Elvis Presley. Lagu ini berkisah tentang seorang pria yang tak bisa menahan rasa jatuh cintanya terhadap wanita pujaanya. Tak jelas berapa lama pria dan wanita tersebut saling mengenal, namun si pria sudah langsung saja menganggap dan punya filing jika wanita tersebut adalah jodonya, seorang wanita yang ia cari-cari selama ini sebagai cinta sejati.

Oke untuk lebih jelasnya, kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan lirik lagunya. Baca sampai habis ya, kesimpulan ada di akhir tulisan.

Verse 1:
Wise men say only fools rush in
Orang bijak berkata, hanya orang bodoh yang suka tergesa
But I can't help falling in love with you
Tapi aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu
Shall I stay would it be a sin
Haruskah aku tinggal, akankah jadi dosa
If I can't help falling in love with you
Jika aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu
Sebagian besar mereka yang telah puas dengan kisah percintaan mengatakan "jangan tergesa-gesa jatuh cinta seperti orang bodoh"  lirik ini mengacu pada kenyataan sekarang dimana untuk dapat mencintai seseorang kita kadang suka  menilai, bibib bobot, rupa  meteri dsb, setelah semua cocok barulah mereka bersama. Nah, anggapan tersebut seolah ingin ditepis oleh Elvis yang seolah ingin mengatakan bahwa cinta sejati itu ya ga memandang apapun, kalau cinta ya cinta saja, kejar jangan ditahan-tahan, jangan dipikir terlalu Panjang. simple kan? Biasanya bentuk dari cinta sejati ya seperti itu, nggak punya logika hehehe

Chorus:
Like a river flows
Seperti air mengalir
Surely to the sea
Yang pasti ke laut
Darling, so it goes
Kasih, begitulah adanya
Some things are meant to be
Ada hal-hal yang memang telah digariskan
Dijelaskan lebih lanjut jika rasa cinta elvis pada wanita pujaanya adalah takdir yang telah digariskan tuhan padanya. Hal tersebut layaknya air, yang sudah pasti akan mengalir ke lautan lepas.

Verse 2:
Take my hand
Raih tanganku
Take my whole life too
Raih juga seluruh hidupku
For I can't help falling in love with you
Karena aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu
Presley benar-benar terpukau dengan gadis tersebut dan seolah-olah ia telah menemukan cinta sejati yang selama ini ia cari-cari. Dia tidak bisa menahan dirinya sendiri untuk bergegas meraih tanganya dan menyambutnya.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, jelaslah bahwa lagu “Can't Help Falling in Love” berkisah tentang seorang pria yang tak bisa menahan rasa jatuh cintanya terhadap wanita pujaanya.  Pria tersebut memandang bahwa cinta sejati itu ya ga memandang apapun, kalau cinta ya cinta saja, kejar jangan ditahan-tahan, jangan dipikir terlalu Panjang. Se simple itulah cinta. Dijelaskan lebih lanjut jika rasa cinta pria tersebut pada wanita pujaanya adalah takdir yang telah digariskan tuhan padanya. Hal tersebut layaknya air, yang sudah pasti akan mengalir ke lautan lepas. Hhmmhhh.. manis sekali..

Yap, sperti katanya-Katanya, jatuh cinta berjuta rasanya. Nah, mungkin kata-kata tersebut memang benar adanya. Karena Kadang, cinta bisa memberikan kamu bahagia yang tak terhingga, yang tak tertahankan, layaknya apa yang tergambar pada lagu ini. Cie! Kamu lagi jatuh cinta tah? 😊





*Penulis lirik lagu Can't Help Falling in Love adalah Elvis Presley. Lagu ini rilis tahun. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: Elvis Presley ~ Can’t Help Falling In Love"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel