Elvis Presley ~ Can’t Help Falling In Love | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna Lirik Lagu Can’t Help Falling In Love Milik Elvis Presley

Makna lagu Can't Help Falling in Love bercerita tentang Elvis Presley, yang tak bisa menahan rasa jatuh cintanya pada wanita yang ia taksir. Elvis Presley dalam lirik lagu ini, memandang kalau jatuh cinta itu adalah suatu yang sederhana. Kalau cinta ya cinta saja, kejar jangan ditahan-tahan, jangan dipikir terlalu panjang. Karena cinta sejati itu, tak memandang apapun.

Berikut merupakan makna dari bait-bait lirik lagunya;
Makna lirik verse 1: Lagu dibuka dengan lirik (Wise men say only fools rush in / Orang bijak berkata, hanya orang bodoh yang suka tergesa). Lirik ini mengacu pada orang-orang yang sok bijak, yang selalu berprinsip kalau kita ingin mencintai seseorang itu, harus melihat dulu bibit, bebet, bobot, rupa, meteri dan sebagainya. Setelah semua cocok barulah sepasang kekasih bisa bersama. Nah, anggapan tersebut seolah ingin ditepis oleh Elvis yang seolah ingin mengatakan bahwa cinta sejati itu ya ga memandang apapun, kalau cinta ya cinta saja, kejar jangan ditahan-tahan, dan jangan dipikir terlalu panjang (But I can't help falling in love with you / Tapi aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu). 

Makna lirik chorus/reff: Layaknya air yang mengalir begitu saja hingga menemukan laut sebagai tujuannya, begitulah bentuk cinta yang paling murni. Cinta yang paling murni adalah cinta yang mengalir begitu saja dari dalam hati, dan biasanya tak punya logika, tanpa pikir panjang, segalanya seolah sudah digariskan oleh tuhan (Like a river flows surely to the sea / Seperti aliran air yang pasti mengalir ke laut). Makanya, jangan terlalu muluk-muluk memilih pasangan, jangan terlalu mikir.

Makna lirik verse 2: Karena materi, kekayaan, rupa fisik, bibit, bebet bobot, akal atau logika apapun bakalan kalah dengan cinta yang ada dalam hati kita. Cukup bersama orang yang kita cinta, cukup dengan bergandengan tangan, kadang kita merasa sudah memiliki dunia ini (Take my hand / Raih tanganku). Aneh bukan? itulah letak kehebatan dari cinta.

Pesan moral lirik lagu Can’t Help Falling In Love: Lirik lagu Can’t Help Falling In Love punya pesan moral yang begitu menyentuh. Lagu ini seolah ingin mengajarkan kalau jatuh cinta itu adalah suatu yang sederhana. Kalau cinta ya cinta saja, kejar jangan ditahan-tahan, jangan dipikir terlalu panjang. Karena cinta sejati itu, tak memandang apapun. Oleh sebab itu, jangan sekali-kali kamu menahan rasa jatuh cintamu, hanya karena orang yang kamu cintai punya kekurangan. 

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu Can’t Help Falling In Love milik Elvis Presley. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik Can’t Help Falling In Love milik Elvis Presley, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu Can’t Help Falling In Love milik Elvis Presley yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Can’t Help Falling In Love milik Elvis Presley di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Can’t Help Falling In Love Milik Elvis Presley

Verse 1:
Wise men say only fools rush in
Orang bijak berkata, hanya orang bodoh yang suka tergesa
But I can't help falling in love with you
Tapi aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu
Shall I stay would it be a sin
Haruskah aku tinggal, akankah jadi dosa
If I can't help falling in love with you
Jika aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu

Chorus:
Like a river flows
Seperti air mengalir
Surely to the sea
Yang pasti ke laut
Darling, so it goes
Kasih, begitulah adanya
Some things are meant to be
Ada hal-hal yang memang telah digariskan

Verse 2:
Take my hand
Raih tanganku
Take my whole life too
Raih juga seluruh hidupku
For I can't help falling in love with you
Karena aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu

Chorus:
Like a river flows
Seperti air mengalir
Surely to the sea
Yang pasti ke laut
Darling, so it goes
Kasih, begitulah adanya
Some things are meant to be
Ada hal-hal yang memang telah digariskan

Outro:
Take my hand
Raih tanganku
Take my whole life too
Raih juga seluruh hidupku
For I can't help falling in love with you
Karena aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu
For I can't help falling in love with you
Karena aku tak bisa berhenti jatuh cinta padamu

Informasi Lirik Lagu Can’t Help Falling In Love

*Penulis lirik lagu Can’t Help Falling In Love adalah George David Weiss, Luigi Creatore & Hugo Peretti. Lagu Can’t Help Falling In Love rilis pada tanggal 1 Oktober 1961. Lagu Can’t Help Falling In Love masuk ke dalam album Blue Hawaii (1961). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Can’t Help Falling In Love berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu Can’t Help Falling In Love milik Elvis Presley ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Can’t Help Falling In Love milik Elvis Presley ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu suuu jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Elvis Presley ~ Can’t Help Falling In Love (Official Music Video)

1 Response to "Elvis Presley ~ Can’t Help Falling In Love | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"