Billie Eilish ~ ​Hostage | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Lagu "hostage/sandera" bercerita Billie Eilish yang ingin menyandera lelaki pujaanya, karena Billie terlalu cinta pada lelaki pujaanya, atau simplenya Billie cinta mati sama lelaki pujaanya tersebut. Perasaan terlalu cinta tersebut, kemudian membuat hati Billie terobsesi, untuk “menyandera” hati lelaki pujaanya, untuk memiliki seluruh hati lelaki pujaanya, agar hati lelaki pujaanya hanya untuk dia saja, tak untuk orang lain. Namun semua yang dilakukan Billie untuk mempertahankan lelaki pujaanya sepertinya gagal, karena lelaki pujaanya seolah menjauhinya karena merasa terkekang.

Perasaan Billie yang terlalu cinta pada lelaki pujaanya, juga tergambar dalam video klip lagunya. Dalam video, digambarkan Billie selalu menari dan teropsesi untuk mengejar, memeluk, lelaki pujaanya. Namun lelaki pujaanya seolah selalu menolaknya, selalu menghindarinya lewat Gerakan-gerakan tarian yang sempurna. Berikut merupakan interpretasi makna dari bait-bait lirik lagunya.

Makna Lirik Verse 1: Didalam verse 1, atau bahkan dikeseluruhan lagu, Billie selalu terobsesi dan mengekspresikan cintanya yang begitu besar kepada lelaki pujaanya. Di lirik ini, Billie mengatakan bahwa ia ingin sendirian bersama kekasihnya, dan tak mau ada orang lain yang bisa mengganggunya (I wanna be alone, Alone with you, does that make sense? Aku ingin sendiri, Sendirian bersamamu, apa itu masuk akal?). Dan jika bisa, Billie bahkan terobsesi untuk menculik lelaki pujaanya dan kemasukkan kedalam kotak perhiasanya (I wanna steal your soul, And hide you in my treasure chest / Aku ingin mencuri jiwamu, Dan menyembunyikanmu kedalam kotak perhiasanku)

Makna Lirik Reff/Chorus: Billie cinta mati dengan lelaki pujaanya, dan perasaan cinta mati tersebut kemudian menimbulkan obsesi. Dalam lirik ini, Billie beropsesi untuk merayap dalam nadi lelaki pujaanya, jika ia sudah menyatu dengan pria pujaanya, otomatis pria pujaanya takkan meninggalkanya. Obsesi lain dari Billie tergambar lewat lirik (I'll build a wall, give you a ball and chain / Aku akan membangun dinding, memberimu pemberat dan rantai) yang dapat dimaknai Billie terobsesi, untuk “menyandera” hati lelaki pujaanya dengan dinding beton dan rantai, agar hati lelaki pujaanya hanya untuk dia saja, tak untuk orang lain. Terobsesi membuat seseorang berbuat berlebihan, karena orang yang terobsesi biasanya bersikap proktektif dan mengekang, itulah yang ingin ditunjukan Billie dalam lirik ini. Namun, siapa sih orang yang mau di kekang, lelaki pujaan Billie pun akhirnya juga malah merasa terkekang dan menjahui Billie karena sikap-sikap ini.

Makna Lirik Verse 3: Terobsesi dapat diartikan sebagai keadaan ketika seseorang cenderung takut kehilangan pasangannya sehingga menganggap pasangannya berharga dan tak mau kehilangan pasangannya. Lirik (Gold on your fingertips / Emas di ujung jarimu) Billie berusaha menyampaikan pesan pada lirik verse ke 3 ini, bahwa lelaki pujaanya bagaikan emas. Ujung jari lelaki pujaanya seperti emas, bibirnya layaknya emas, dan semua yang lelaki pujaanya punya, seolah sangat berharga layaknya emas.

Pesan Moral Lirik Lagu Hostage: Lewat lagu hostage, Billie seolah ingin mengajarkan pada kita bahwa terlalu terobsesi pada sebuah cinta itu tak baik. Karena jika obsesi kita itu tak sesuai dengan kenyataan, semua itu akan menyakiti kita. Digambarkan dalam lirik lagunya, Billie sangat cinta mati pada lelaki pujaanya dan ingin memiliki lelaki pujaannya. Padahal kenyataanya lelaki pujaanya tak mencintainya, malahan lelaki tersebut merasa terkekang karena Billie yang terlalu terobsesi.

Oke mungin itu saja makna singkat lirik lagu ​Hostage milik Billie Eilish. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik Hostage milik Billie Eilish, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu Hostage milik Billie Eilish yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Hostage milik Billie Eilish di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Hostage Milik Billie Eilish

Verse 1:
I wanna be alone
Aku ingin sendiri
Alone with you, does that make sense?
Sendirian bersamamu, apa itu masuk akal?
I wanna steal your soul
Aku ingin mencuri jiwamu
And hide you in my treasure chest
Dan menyembunyikanmu kedalam kotak perhiasanku

Verse 2:
I don't know what to do
Aku tak tahu harus bagaimana
To do with your kiss on my neck
Bermain dengan ciumanmu dileherku
I don't know what feels true
Aku tak tahu apa yang benar-benar kurasakan
But this feels right, so stay a sec
Namun perasaan ini benar adanya, jadi bertahanlah sebentar
Yeah, you feel right, so stay a sec
Ya, perasaanmu benar adanya, jadi bertahanlah sebentar

Chorus:
And let me crawl inside your veins
Dan biarkanku merayap ke dalam nadimu
I'll build a wall, give you a ball and chain
Aku akan membangun dinding, memberimu pemberat dan rantai
It's not like me to be so mean
Bukannya aku begitu kejam
You're all I wanted
Kaulah yang kuinginkan
Just let me hold you
Biarkan aku memelukmu
Like a hostage
Seperti seorang sandera

Verse 3:
Gold on your fingertips
Emas di ujung jarimu
Fingertips against my cheek
Ujung jari yang menempel di pipiku
Gold leaf across your lips
Lapisan emas di bibirmu
Kiss me until I can't speak
Ciumi aku hingga tak mampu berkata-kata

Verse 4:
Gold chain beneath your shirt
Rantai emas di dalam bajumu
The shirt that you let me wear home
Bajumu yang slalu kupakai di rumah
Gold's fake and real love hurts
Emas palsu dan cinta yang nyata itu menyakitkan
And nothing hurts when I'm alone
Dan tak ada yang terluka saat aku sendiri
When you're with me and we're alone
Saat kau bersamaku dan kita merasa sendiri

Chorus:
And let me crawl inside your veins
Dan biarkanku merayap ke dalam nadimu
I'll build a wall, give you a ball and chain
Aku akan membangun dinding, memberimu pemberat dan rantai
It's not like me to be so mean
Bukannya aku begitu kejam
You're all I wanted
Kaulah yang kuinginkan
Just let me hold you
Biarkan aku memelukmu
Hold you
Memelukmu
Like a hostage
Seperti seorang sandera
Like a hostage
Seperti seorang sandera

Informasi Lirik Lagu Hostage

*Penulis lirik lagu Hostage adalah Billie Eilish & FINNEAS. Lagu Hostage rilis pada tanggal 11 Agustus tahun 2017. Lagu Hostage masuk ke dalam album dont smile at me (2017). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Hostage berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu Hostage milik Billie Eilish ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Hostage milik Billie Eilish ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu Hostage milik Billie Eilish ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.


Billie Eilish ~ Hostage (Official Music Video)

0 Response to "Billie Eilish ~ ​Hostage | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"

Posting Komentar