Maroon 5 ~ Memories | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna Lirik Lagu Memories milik Maroon 5

Makna lagu Memories bercerita tentang kesedihan Adam Levine, karena mengingat seseorang yang pergi dari hidupnya untuk selama-lamannya. Dari rumor yang berkembang, lagu ini sebenarnya diciptakan oleh Levine untuk mantan manajernya, Jordan Feldstei yang telah meninggal. Diakui oleh Levine bahwa ia selalu merindukan manajernya tersebut dan cara terbaik untuk mengobati rasa rindunya adalah dengan mengenang “kenangan/memories” indah saat mereka masih bersama sama.  

Adam Levine (vokalis Maroon 5) memberikan sedikit pemaknaan terhadap lagu memories di sebuah postingan akun Twitter pribadi miliknya, sebelum lagu ini dirilis: “Lagu memories ku persembahkan untuk siapa saja yang pernah merasa kehilangan. Dengan kata lain, lagu ini untuk kita semua yang pernah merasa kehilangan.

Lagu Memories sebenarnya juga tak hanya berkisah tentang perpisahan selama-lamanya seperti cerita antara Levine dan manajernya. Akan tetapi lagu ini juga berlaku untuk orang yang patah hati, merasa masih mencintai, namun tiba-tiba ditingalkan kekasihnya. Sehingga jika kita mengingat kenangan tersebut, kita juga kan jadi sedih dan mellow.

Berikut merupakan interpretasi makna dari bait-bait lirik lagu memories:
Makna lirik chorus/reff: Adam Levine menciptakan lagu ini untuk manajernya yang sudah meninggal Jordan Feldstei. Lirik (Here's to the ones that we got / Untuk sesuatu yang pernah kita peroleh) Levine berusaha mengungkapkan bahwa ia bukan siapa-siapa dahulu kala, namun setelah mengenal menejernya, ia kemudian jadi musisi terkenal, dan bersama-sama memperoleh kejayaan. Oleh sebab itulah Levine kemudian mengangkat gelas, mengajak semua orang bersulang, dan menenggak sedikit demi sedikit minuman beralk*hol, untuk menghormati manajernya. Bersulang dan meminum minuman beralk*hol, biasanya menjadi sebuah pelarian saat kita kehilangan orang yang kita sayangi. Karena lewat minuman beralk*hol tersebut pula lah, Levine bisa mabuk, berhalusinasi, memunculkan kembali cerita antara ia dan manajernya (Cause the drinks bring back all the memories / Karena minuman ini kan membawa kembali semua kenangan).

Makna lirik verse 1: Adam Levine berpendapat kalau mandiang manajernya adalah sosok yang baik, yang mampu melindunginya, dan karena jasa manajernya lah Adam Levine seolah tak penah merasakan sakit (There's a time that I remember, when I did not know no pain / Aku mengingat sebuah waktu, ketika aku tak pernah tahu arti rasa sakit). Namun ketika Adam berfikir kalau manajernya kan selalu ada dalam hidupnya, ia malah kehilangan manajernya untuk selama-lamanya. Hatinya kemudian sakit bagai bulan desember yang digin (Now my heart feel like December when somebody say your name / Sekarang hatiku terasa seperti bulan Desember ketika seseorang menyebut namamu)

Makna lirik pre-chorus: Ya memang seperti itulah kehidupan. Hidup ini tak abadi, ada yang datang ada pula yang hilang. Dan suatu saat kita pasti kan merasa sakit, melihat orang yang kita cintai hilang dalam kehidupan kita (Everybody hurts someday / Semua orang kan merasa sakit suatu hari nanti). 

Makna lirik verse 2: Namun, rasa sakit yang ditimbulkan akibat kita kehilangan orang yang kita cintai, juga jangan terus diratapi. Karena kita boleh saja kehilangannya, tapi kenangan/memories tentang dirinya masih ada dalam hati kita. Ingatlah kalau hidup masih terus berlanjut, maka bangkitlah dari rasa sakit. Layaknya lirik ('ll carry these torches for ya / Kan ku bawa obor ini untukmu) yang berusaha mendeskrepsikan kalau Levine berhasil bangkit dari keterpurukan karena "mengenang semangat hidup bagai obor" dari manajernya.

Pesan moral lirik lagu memories: Kamu pasti sering mendengar kata-kata "setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan”. Jika kamu memiliki orang yang kamu sayang baik itu keluarga, sahabat atau pacar pastilah suatu saat kamu kan berada pada titik dimana kamu harus kehilangan mereka. Lirik lagu memories milik Maroon 5 punya pesan moral yang cukup mendalam. Lirik lagunya seolah mengajari kita kalau cara terbaik untuk mengobati rasa sakit karna ditinggal oleh orang yang kita sayang, adalah dengan cara mengenang. Karena kenangan membawa kita kembali, kenangan membawa orang yang kita sayangi kembali, kembali kedalam ingatan dan hati kita.

Oke mungkin itulah makna dari lirik lagu Memories milik Maroon 5. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik Memories milik Maroon 5, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu Memories milik Maroon 5 yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Memories milik Maroon 5 di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Memories milik Maroon 5

Chorus:
Here's to the ones that we got
Untuk sesuatu yang pernah kita peroleh
Cheers to the wish you were here, but you're not
Mari bersulang, berharap kau ada disini, walaupun kau tak ada
'Cause the drinks bring back all the memories
Karena minuman membawa kembali semua kenangan
Of everything we've been through
Dari semua hal yang tlah kita lalui
Toast to the ones here today
Bersulang untuk yang di sini hari ini
Toast to the ones that we lost on the way
Bersulang untuk kita yang tersesat di jalanan
'Cause the drinks bring back all the memories
Karena minuman membawa kembali semua kenangan
And the memories bring back, memories bring back you
Dan kenangan membawa kembali dirimu

Verse 1:
There's a time that I remember, when I did not know no pain
Aku mengingat sebuah waktu, saat aku tak pernah tahu arti rasa sakit
When I believed in forever, and everything would stay the same
Ketika aku percaya selamanya, dan semuanya akan tetap sama
Now my heart feel like December, when somebody say your name
Sekarang hatiku kan terasa seperti bulan Desember, saat seseorang menyebut namamu
'Cause I can't reach out to call you, but I know I will one day, yeah
Karena aku tak bisa menghubungimu, tapi aku tahu suatu saat aku kan bisa

Pre-Chorus:
Everybody hurts sometimes
Semua orang terkadang merasa sakit
Everybody hurts someday, ayy-ayy
Semua orang kan merasa sakit suatu hari nanti
But everything gon' be alright
Tapi segalanya akan baik-baik saja
Go and raise a glass and say, ayy
Pergilah dan angkat gelasmu lalu katakan, ayy

Chorus:
Here's to the ones that we got
Untuk sesuatu yang pernah kita peroleh
Cheers to the wish you were here, but you're not
Mari bersulang, berharap kau ada disini, walaupun kau tak ada
'Cause the drinks bring back all the memories
Karena minuman membawa kembali semua kenangan
Of everything we've been through
Dari semua hal yang tlah kita lalui
Toast to the ones here today
Bersulang untuk yang di sini hari ini
Toast to the ones that we lost on the way
Bersulang untuk kita yang tersesat di jalanan
'Cause the drinks bring back all the memories
Karena minuman membawa kembali semua kenangan
And the memories bring back, memories bring back you
Dan kenangan membawa kembali dirimu

Post-Chorus:
Doo-doo, doo-doo-doo-doo
Doo-doo-doo-doo, doo-doo-doo-doo
Doo-doo-doo-doo, doo-doo-doo
Memories bring back, memories bring back 
Kenangan membawa kembali dirimu

Verse 2:
There's a time that I remember when I never felt so lost
Aku mengingat sebuah waktu, ketika aku tak pernah merasa tersesat
When I felt all of the hatred was too powerful to stop (Ooh, yeah)
Ketika aku merasa semua kebencian terlalu kuat untuk dihentikan
Now my heart feel like an ember and it's lighting up the dark
Kini hatiku terasa bak bara dan bersinar dalam gelap
I'll carry these torches for ya, that you know I'll never drop, yeah
Kan ku bawa obor ini untukmu, tahukah kau aku takkan pernah menjatuhkanya

Informasi Lirik Lagu Memories

*Penulis lirik lagu Memories adalah Adam Levine,  The Monsters dan Strangerz. Lagu Memories rilis pada tanggal 20 September 2019. Lagu Memories masuk ke dalam album JORDI (2019). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Memories berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu Memories milik Maroon 5 ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Memories milik Maroon 5 ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu Memories milik Maroon 5 ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Maroon 5 ~ Memories (Official Music Video)

0 Response to "Maroon 5 ~ Memories | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"

Posting Komentar