Say Something ~ A Great Big World | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna Lirik Lagu Say Something

Makna lagu Say Something menceritakan tentang perjuangan seorang pria yang berusaha untuk mengungkapkan rasa cinta (nembak) wanita pujaannya. Tentunya, pria dalam lagu ini punya harapan yang sangat tinggi, berharap wanita itu menerima cintanya. Namun pada kenyataanya, wanita di lirik lagu ini malah memilih untuk diam, tak mengatakan sepatah katapun, tak mengatakan kalau ia menolak, ataupun berkata kalau ia menerima cinta dari sang pria.  

Maka dari itu sang pria dalam lirik lagu ini, selalu berkata pada kekasihnya (say something,  katakanlah sesuatu, apa yang harus kuperbuat, katakanlah jika kau menerima cintaku?  Atau, katakanlah jika kau menolak cintaku? katakanlah sesuatu) Namun sayangnya, wanita itu tak mengatakan apapun, dan memilih diam, seolah membiarkan hubungan tersebut hancur dengan sendirinya. Berikut merupakan interpretasi makna dari lirik lagunya;

Makna Lirik Intro: Lagu say something mengisahkan tentang perjuangan seorang pria yang berusaha mengungkapkan rasa cintanya pada seorang wanita. Namun setelah sang pria mengungkapkan semua isi hatinya, wanita itu malah tak berkata sepatah kata pun. Lirik (Say something, I'm giving up on you / 
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu) menjelaskan kalau si pria menyuruh wanita tersebut untuk berbicara, untuk berkata dengan jelas dan gamblang apakah wanita tersebut mau menerima cinta dari pria tersebut atau menolak cintanya? 

Andai wanita tersebut menolak, maka si pria akan berhenti berharap, berhenti mengejar sang wanita. Namun jika sang wanita menerima cintanya, maka si pria juga mau menjadi pacarnya (I'll be the one, if you want me to / Aku kan jadi kekasihmu, jika itu yang kau mau). Intinya, dalam mengungkapkan rasa cintanya, si pria di lirik lagu intro ini, siap menerima resikonya, andai si wanita berkata menolak maka si pria kan menjauh dan begitupun sebaliknya, yang penting wanita itu mengatakan sesuatu, maka apapun yang dikatakan wanita itu, si pria kan menerima kenyataannya.

Makna Lirik Verse 1: Pria dalam lirik lagu ini, pada kenyataanya sangat mencintai wanita itu. Namun ia tak mendapat reaksi sama sekali dari sang wanita, karena wanita itu memilih untuk diam, tak mengatakan sepatah kata pun, tak mengatakan kalau ia menolak, ataupun berkata kalau ia menerima cinta dari sang pria. Jadi pria dalam lirik lagu ini merasa kalau dia diabaikan, dan itulah yang membuatnya putus asa, bahkan mungkin marah, dan merasa pesemis / kecil hati (And I am feeling so small / Dan aku merasa begitu kecil)

Makna Lirik Verse 2: diabaikannya sang pria oleh wanita tersebut, mungkin disebabkan karena sang pria masih belum berpengalaman dalam cinta. dia seperti anak kecil yang bahkan tidak tahu cara merangkak. dia seperti seseorang yang belum dewasa.  Sifat kekanak-kanakan semacam itu lah mungkin yang menjadikan si wanita enggan menerima cinta dari si pria (I'm still learning to love, Just starting to crawl / Aku masih belajar mencintai, Baru mulai merangkak)

Makna Lirik Reff/Chorus: Pria itu kemudian secara perlahan menyerah. Pria dilirik lagu ini sangat mencintai wanita itu namun akhirnya merasa kalau wanita itu bahkan tak memandangnya. Pria dilirik lagu ini punya harapan yang begitu tinggi akan cintanya, namun pada akhirnya ia merasa gagal. Pria dilirik lagu ini akan melakukan apa saja, untuk wanita itu, namun pria dilirik lagu ini juga tak  bisa terus menunggu, pria dilirik lagu ini juga tak bisa terus hanya digantung dan didiamkan oleh wanitanya. Maka mundur adalah jalan yang terbaik, karena pria dalam lirik lagu ini sadar kalau dia memang tak bisa mendekati wanita itu (I'm sorry that I couldn't get to you / Maafkan aku yang tak bisa mendekatimu).

Kesimpulan: Apa hal yang paling membuat hatimu begitu sakit dalam sebuah kisah percintaan? menurutku, salah satu bagian tersakit dari kisah percintaan adalah ketika kita ditolak seseorang tanpa sebuah kata. A Great Big World lewat lagu Say Something, mampu menjelaskan secara sempurna sebuah rasa sakit, kegelisahan dan frustrasi karena sebuah cinta yang ditolak tanpa sebuah kata-kata. Sakit dengan tanda tanya, pergi tanpa kejelasan, bertahan namun tak pasti, merupakan dampak dari sebuah cinta yang ditolak tanpa sebuah kata-kata. Sakit, maka jangan gantungin seseorang ya, jangan diemin seseorang, berusahalah berkata jujur kalau kamu gak suka, jangan hanya diam :)

Oke mungin itu saja makna lirik lagu Say Something milik A Great Big World Ft. Christina Aguilera. Berikut merupakan terjemahan arti dari lirik Say Something milik A Great Big World Ft. Christina Aguilera, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahannya, putar video klip lagu Say Something milik A Great Big World Ft. Christina Aguilera yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Say Something milik A Great Big World Ft. Christina Aguilera di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Say Something milik A Great Big World ft. Christina Aguilera

Intro:
Say something, I'm giving up on you
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu
I'll be the one, if you want me to
Aku kan jadi kekasihmu, jika itu yang kau mau
Anywhere, I would've followed you
Kemanapun, aku pasti kan ikutimu
Say something, I'm giving up on you
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu

Verse 1:
And I am feeling so small
Dan aku merasa begitu kecil
It was over my head
Semua itu jauh dari jangkauanku
I know nothing at all
Aku tak tahu apa-apa

Verse 2:
And I will stumble and fall
Dan aku kan tersandung dan terjatuh
I'm still learning to love
Aku masih belajar mencintai
Just starting to crawl
Baru mulai merangkak

Chorus:
Say something, I'm giving up on you
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu
I'm sorry that I couldn't get to you
Maafkan aku yang tak bisa mendekatimu
Anywhere, I would've followed you
Kemanapun, aku pasti kan ikutimu
Say something, I'm giving up on you
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu

Verse 3:
And I will swallow my pride
Dan kan kubuang gengsiku
You're the one that I love
Kaulah orang yang kucinta
And I'm saying goodbye
Dan kan kuucap selamat tinggal

Chorus:
Say something, I'm giving up on you
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu
I'm sorry that I couldn't get to you
Maafkan aku yang tak bisa mendekatimu
Anywhere, I would've followed you
Kemanapun, aku pasti kan ikutimu
Say something, I'm giving up on you
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu

Chorus:
Say something, I'm giving up on you
Katakanlah sesuatu, aku kan berhenti berharap padamu
Say something....
Katakanlah sesuatu..

Informasi Lirik Lagu Say Something

Itulah sepenggal terjemahan arti lirik lagu say something milik a great big world yang berduet dengan christina aguilera. Lagu Say Something adalah lagu dari band indie A Great Big World. Lagu ini menjadi hit setelah Christina Aguilera menyanyikanya di acara The Voice. Dari situlah akhirnya lagu ini mencapai tangga ke 4 di Billboard Hot 100 A.S dan menjadi pemenang Grammy dalam kategori Penampilan Pop / Grup Terbaik pada tahun 2015.

*Penulis lirik lagu Say Something adalah Mike Campbell, Chad King dan Ian Axel. Lagu Say Something rilis pada tanggal 4 November tahun 2013. Lagu Say Something masuk ke dalam album Is There Anybody Out There? (2014). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Say Something berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu Say Something milik a great big world yang berduet dengan christina aguilera ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Say Something milik a great big world yang berduet dengan christina aguilera ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu Say Something milik a great big world yang berduet dengan christina aguilera ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Say Something ~ A Great Big World Ft. Christina Aguilera (Official Music Video)

0 Response to "Say Something ~ A Great Big World | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"

Posting Komentar