Billie Eilish ~ idont wanna be you anymore | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

lirik If I love you was a promise, would you break it, if you're honest? yang artinya adalah Jika berkata aku mencintaimu adalah sebuah janji, Akankah
Makna lagu idontwannabeyouanymore menceritakan tentang Billie Eilish, yang terus-terusan berbicara dengan dirinya sendiri di depan cermin, persis seperti yang ditampilkan oleh video klip musiknya pada detik pertama. Didepan cermin tersebut, Billie seolah ngata-ngatain dirinya sendiri, menyebut dirinya berantakan, menyebut dirinya tak cantik, keliatan tua, bahkan dia mengatakan pada dirinya sendiri seperti seorang pelacur. 

Intinya di lagu ini, Billie seolah tak percaya pada dirinya sendiri. Oleh sebab itulah, kata (idont wanna be you anymore / aku tak ingin menjadi dirimu lagi), diselipkan untuk menggambarkan kalau Billie tak percara diri.

Sikap Billie yang tak percaya diri tersebut, disebabkan karena ia sekarang telah menjadi artis dan penyanyi terkenal. Seperti yang kita ketahui, industri entertaimen memang menuntut para artis nya untuk selalu sempurna, seperti berpenampilan cantik, punya sikap yang baik, dan lain sebagainya. Segala tuntutan inilah yang kemudian membuat Billie depresi dan tak percaya diri, karena ia sebenarnya adalah pribadi yang apa-adanya.

Billie Lewat lagu ini seolah ingin mengungkapkan bahwa menjadi terkenal, menjadi seorang artis, tidaklah gampang, karena seorang artis itu harus tampil sempurna, cantik dan sebagainya. Memikirkan semua tuntutan itu, seorang artis layaknya Billie kadang juga merasa depresi dan tertekan, ia hanya ingin menjadi dirinya sendiri yang apa adanya.

Belakangan ini, lagu ini begitu viral di TikTok karena dalam lagu ini ada lirik If I love you was a promise, would you break it, if you're honest? yang artinya adalah Jika berkata aku mencintaimu adalah sebuah janji, Akankah kau kan mengingkarinya, jujur lah?

Makna lirik 'If I love you was a promise, would you break it, if you're honest?' sendiri, berusaha menerangkan bahwa ungkapan 'I love You' adalah sebuah janji. Sehingga jika kita mengungkapkan kata 'I love You' pada orang lain, seharusnya kita tak akan mengingkari perkataan kita. 

Hal ini terjadi, karena Billie merasa bahwa banyak orang yang mengungkapkan kata 'i love you' padanya dengan tidak tulus. Orang-orang tersebut mengungkapkan kata 'i love you' pada billie hanya karena billie adalah seorang artis dan seorang penyanyi terkenal. Coba saja kalau billie buka artis, orang-orang tersebut pasti tak akan mengungkapkan kata ''i love you' padanya.

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu idont wanna be you anymore. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik idont wanna be you anymore, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu idont wanna be you anymore  yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu idont wanna be you anymore di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan & Arti Lirik Lagu Billie Eilish ~ idontwannabeyouanymore

Verse 1:
Don't be that way
Jangan seperti itu
Fall apart twice a days
Berhari-hari berantakan
I just wish you could feel what you say
Aku berharap kau bisa merasakan perkataanmu sendiri
Show, never tell
Tunjukkan, jangan cuma omong doang
But I know you too well
Namun aku mengenalmu dengan sangat baik
Got a mood that you wish you could sell
Dapatkan suasana hati yang baik, itulah yang kan kau jual

Chorus:
If teardrops could be bottled
Jika air mata bisa dibotolkan
There'd be swimming pools filled by models
Akan ada kolam renang yang diisi oleh model
Told "a tight dress is what makes you a wh*re"
Diberitahu "bahwa gaun yg ketat kan jadikanmu seorang pel*c*r"
If "I love you" was a promise
Jika (berkata) "aku mencintaimu" adalah sebuah janji
Would you break it, if you're honest?
Akankah kau kan mengingkarinya, jujur lah?
Tell the mirror what you know, she's heard before
Katakan pada cermin apa yang kau tahu, dia sudah mendengar sebelumnya
I don't wanna be you...
Aku tak ingin menjadi dirimu...
Anymore
Lagi

Verse 2:
Hands getting cold
Tangan menjadi dingin
Losing feeling, is getting old
Kehilangan perasaan, jadi menua
Was I made from a broken mold?
Apa aku terbuat dari cetakan yang rusak?
Hurt, I can't shake
Sakit, aku tak bisa melepaskan diri
We've made every mistake
Kita membuat setiap kesalahan
Only you know the way that I break
Hanya kau yang tahu cara ku menghentikannya

Chorus:
If teardrops could be bottled
Jika air mata bisa dibotolkan
There'd be swimming pools filled by models
Akan ada kolam renang yang diisi oleh model
Told "a tight dress is what makes you a wh*re"
diberitahu "bahwa gaun yg ketat kan jadikanmu seorang pel*c*r"
If "I love you" was a promise
Jika (berkata) "aku mencintaimu" adalah sebuah janji
Would you break it, if you're honest?
Akankah kau kan mengingkarinya, jujur lah?
Tell the mirror what you know, she's heard before
Katakan pada cermin apa yang kau tahu, dia sudah mendengar sebelumnya
I don't wanna be you...
Aku tak ingin menjadi dirimu...
Anymore
Lagi

Informasi lirik lagu

Lagu "Idontwannabeyouanymore" adalah lagu yang dibawakan oleh penyanyi berkebangsaan Amerika, Billie Eilish. Lagu ini masuk kedalam album debutnya, yang berjudul Don't Smile at Me (2017). Eilish dan saudara laki-lakinya, Finneas O'Connell, ikut menulis lagu tersebut, sekaligus menangani produksi-nya. Secara musikal, lagu Idontwannabeyouanymore adalah lagu bergenre pop dan R&B dengan melodi yang dipengaruhi oleh melodi jazz dan neo soul, yang sangat terinspirasi oleh Eilish yang sedang depresi.

Secara komersial, "Idontwannabeyouanymore" mencapai nomor 96 di tangga lagu Billboard Hot 100. Idontwannabeyouanymore juga telah menerima beberapa sertifikasi, termasuk penghargaan double-platinum dari Asosiasi Produsen Fonogram dan Videogram Meksiko, AC (AMPROFON) dan Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) ). Lagu itu dibawakan secara live selama Billie tour diseluruh dunia, mempromosikan album When We All Fall Asleep.

*Penulis lirik lagu idontwannabeyouanymore adalah Billie Eilish & FINNEAS. Lagu idontwannabeyouanymore rilis pada tanggal 21 Juli tahun 2017. Lagu idontwannabeyouanymore masuk ke dalam album dont smile at me (2017). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu idontwannabeyouanymore berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu idontwannabeyouanymore milik Billie Eilish ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu idontwannabeyouanymore milik Billie Eilish ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu idontwannabeyouanymore milik Billie Eilish ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Billie Eilish ~ idont wanna be you anymore (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer