Makna Dibalik Lagu Bruno Mars ~ Count On Me: Arti penting sahabat sejati sesungguhnya

Makna lagu Count On Me bercerita tentang persahabatan sejati. lagu Count On Me memandang bahwa sahabat sejati adalah orang yang selalu ada bersamamu,
Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa menjalani kehidupan sendirian. Manusia memiliki sifat dasar membutuhkan orang lain, karena setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan kelebihan dan kekurangan, manusia bisa saling melengkapi satu dengan lainnya. 

Selama menjalani hidup, kamu akan bertemu banyak orang. Kamu akan menemukan teman-teman baru. Kamu dan temanmu bisa saling membantu di saat membutuhkan. Saat interaksi kedekatan antara kamu dan dia mulai terjalin baik dan lebih dekat, kamu akan menyebutnya sebagai sahabat sejati.

Makna lagu Count On Me bercerita tentang persahabatan sejati. lagu Count On Me memandang bahwa sahabat sejati adalah orang yang selalu ada bersamamu, selalu membantumu dalam keadaan sedih maupun senang. Sahabat adalah orang yang menerima kamu apa adanya. Orang yang selalu mau menerima keluh kesahmu ketika ada masalah dan lain sebagainya.

Oke, untuk lebih lengkapnya lagi, mari kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan lirik lagunya. baca sampai habis ya, kesimpulan makna lirik lagunya ada diakhir tulisan.

Interpretasi makna lagu count on me


Verse 1:
If you ever find yourself stuck in the middle of the sea
Jika kau terombang-ambing di tengah lautan
I'll sail the world to find you
'Kan kulayari seluruh lautan 'tuk temukanmu
If you ever find yourself lost in the dark and you can't see
Jika kau tersesat dalam gelap dan kau tak bisa melihat
I'll be the light to guide you
Aku 'kan menjadi cahaya yang membimbingmu

Makna Lirik Verse 1: Verse 1 menggambarkan bahwa dalam hidup manusia kadang merasa sedih, banyak masalah, layaknya terombang ambing dalam lautan (If you ever find yourself stuck in the middle of the sea / Jika kau terombang-ambing di tengah lautan). Lirik verse 1 ini, seolah memberi pengertian bahwa utuk lepas dari semua masalah, kadang kita harus punya sahabat yang mengerti tentang perasaan kita, menjadi pendengar yang baik saat kita curhat akan masalah kita, dan mencarikan solusi atas permasalahan kita bagai cahaya.

Pre-chorus:
Find out what we're made of
Temukan diri kita yang sebenarnya
When we are called to help our friends in need
Saat kita terpanggil untuk membantu teman yang membutuhkan


Makna Lirik Pre-chorus: Sangat menyenangkan memiliki teman atau sahabat saat semuanya berjalan baik-baik saja. Namun, arti sahabat sejati yang sesungguhnya adalah ketika mereka ada disaat kita membutuhkan. Arti sahabat sejati adalah orang yang merasa terpanggil untuk menolong tanpa kita suruh, saat kita punya masalah (When we are called to help our friends in need / Saat kita terpanggil untuk membantu teman yang membutuhkan). Teman yang hanya datang saat semuanya berjalan baik-baik saja namun tak datang saat kita susah, itu bukan disebut sahabat sejati.

Chorus:
You can count on me like 1, 2, 3
Kau bisa mengandalkanku seperti 1, 2, 3
I'll be there
Aku 'kan datang
And I know when I need it
Dan aku tahu saat aku membutuhkannya
I can count on you like 4, 3, 2
Aku bisa mengandalkanmu seperti 4, 3, 2
And you'll be there
Dan kau akan datang
'cause that's what friends are supposed to do oh yeah
Karna begitulah seharusnya teman
ooooooh, oooohhh yeah yeah


Makna Lirik Reff/Chorus: Lirik ini secara detai menggambarkan apa itu arti persahabatan. Lirik ini seolah mengatakan jika kita menolong sahabat kita disaat mereka susah, suatu saat kita pasti ditolong oleh mereka saat kita susah. Begitulah arti sahabat sejati sesungguhnya, mereka selalu loyal, bisa diandalkan dan bahu-membahu saling membantu.

Verse 2:
If you're tossin' and you're turnin
Jika kau sedang resah dan gelisah
and you just can't fall asleep
Dan kau tak bisa tidur
I'll sing a song beside you
'Kan kunyanyikan lagu di sisimu
And if you ever forget how much you really mean to me
Dan jika kau lupa betapa berartinya dirimu bagiku
Every day I will remind you
Tiap hari aku 'kan mengingatkanmu


Makna Lirik Verse 2: Sejatinya, persahabatan itu tercipta agar kita saling merangkul, melengkapi, memperbaiki, mengingatkan atau pun menasihati. Carilah sahabat yang baik untukmu, dan buat semuanya jadi berarti.

Kesimpulan lagu count on me:

Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirik lagunya, dapat disimpulkan bahwa lagu “Count On Me” bertema tentang persahabatan sejati. lagu ini memandang bahwa sahabat sejati adalah orang yang selalu ada bersamamu, selalu membantumu dalam keadaan sedih maupun senang. Sahabat adalah orang yang menerima kamu apa adanya. Orang yang selalu mau menerima keluh kesahmu ketika ada masalah dan lain sebagainya.

Dikatakan dalam liriknya, bahwa dalam hidup kita kadang merasa sedih, banyak masalah, layaknya terombang ambing dalam lautan, merasa hidupnya gela dsb. Utuk lepas dari semua itu, kadang kita harus punya sahabat yang mengerti tentang perasaan kita, menjadi pendengar yang baik saat kita curhat akan masalah kita, dan mencarikan solusi atas permasalahan kita bagai cahaya.

Sangat menyenangkan memiliki teman saat semuanya berjalan baik-baik saja. Namun, arti sahabat sejati yang sesungguhnya adalah Ketika mereka ada disaat kita membutuhkan. Teman yang hanya datang saat semuanya berjalan baik-baik saja namun tak datang saat kita susah, itu bukan disebut teman sejati. Lagu ini juga seolah mengatakan jika kita menolong sahabat kita disaat mereka susah, suatu saat kita pasti ditolong oleh mereka saat kita susah. Begitulah arti sahabat sejati sesungguhnya, mereka selalu loyal, dan bahu-membahu saling membantu, saling merangkul, melengkapi, memperbaiki, mengingatkan atau pun menasihati.

Informasi Lirik Lagu Count On Me

*Penulis lirik lagu Count On Me adalah Philip Lawrence, Ari Levine dan Bruno Mars. Lagu Count On Me rilis pada tanggal 7 November tahun 2011. Lagu Count On Me masuk ke dalam album Doo-Wops & Hooligans (2010). Sedangkan interpretasi makna pada lirik lagu Count On Me berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi makna di lirik lagu Count On Me berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Count On Me milik Bruno Mars ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi makna di lirik lagu Count On Me jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Bruno Mars ~ Count On Me (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer