Pencarian

Makna Dibalik Lagu: SHAUN ~ Way Back Home (Ft. Conor Maynard - Sam Feldt Edit)


Lagu “Way Back Home” milik SHAUN mempunyai makna tentang cinta abadi, bisa juga tentang kesetiaan cinta. Dilirik lagunya, Shaun berusaha memberi tahu kekasihnya  bahwa dia akan selalu ada di samping kekasihnya. Bahkan jika hidup memisahkan mereka secara fisik atau jika mereka tidak bertemu satu sama lain dalam jangka waktu yang lama, ia masih akan 'menemukan jalan pulang ke rumah' sebagai bagian dari kesetiaanya menjaga hubungan percintaan antara ia dan kekasihnya.

Kata “Way Back Home” dipakai oleh saun sebagai pengandaian bahwa kekasihnya itu layaknya seperti rumah. Seperti yang kita ketahui, rumah adalah tempat dimana semua cinta berasal, rumah adalah tempat ternyaman dalam hidup kita, rumah adalah tempat berlindung yang terbaik. Begitulah saun mendeskripsikan mantanya yang bagai rumah.

Chorus:
Remember when I told you
Ingatlah, aku pernah bilang padamu
"No matter where I go, I'll never leave your side
"Tak peduli ke manapun aku pergi, Aku takkan pernah pergi dari sisimu
You will never be alone"
Kau takkan pernah sendiri"
Even when we go through changes
Meskipun kita mengalami perubahan
Even when we're old
Meskipun kita tua nanti
Remember that I told you
Ingatlah aku pernah bilang padamu
I'll find my way back home
Aku akan menemukan jalan pulang
Lagu diawali langsung dengan lirik reff/chorus. Lewat lirik ini, terliah dengan jelas bahwa Shaun berada dalam suatu hubungan percintaan yang romantis. Disini, shaun seolah berkomitmen dan berjanji pada kekasihnya untuk tetap setia pada kekasihnya  Tak peduli ke manapun ia pergi, tak peduli akhirnya mereka kan jati tua nanti. ia akan selalu berada disamping kekasihnya, karena kekasihnya sudah ia anggap sebagai rumah, tempat yang kan selalu ia tuju

Verse 1:
I could never let you go
Aku tak pernah bisa melepaskanmu
Couldn't run away if I tried
Takkan bisa meskipun aku mencoba
'Cause even when I'm all alone
Karena meski aku sendiri
You still got a hold on my mind
Kau masih ada dalam pikiranku
And I'll always let you know
Dan aku kan selalu memberitahumu
That I'm always gonna hold on
Aku kan selalu bertahan
Lewat lirik ini, shaun berusaha menekankan bahwa kesetiaan pasangan adalah janji dan komitmen, lalu diwujudkan lewat aksi bersama untuk memegang teguh janji tadi, sekaligus membangun saling pengertian, keterbukaan, dan bersedia menerima apa adanya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sifat tersebut harus tetap ada dalam suatu hubungan, tak peduli dimana kita, takpeduli jarak yang memisahkan. Asalkan ad aitu semua hubungan percintaan akan baik-baik saja

Pre-chorus:
And I told you right from the start
Dan aku sudah mengatakan padamu sejak awal
You just say the word and I'll go
Kau tinggal katakan saja dan aku akan melalukanya
No, it doesn't matter how far
Tak peduli seberapa jauh
'Cause your love is all that I know
Karena yang aku ingat hanyalah cintamu
Baby you just stay where you are
Sayang tetaplah di tempat kau berada
And you know I won't be too long
Aku tak akan lama
Hold on, hold on
Tunggu sebentar
Yap, tak peduli dimana kita berada tak pedulu apapun itu, jika 2 orang saling mencintai satu sama lain, pastilah mereka kan menemukan jalan untuk pulang agar bisa bersama

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirik lagunya, dapat disimpulkan bahwa lagu “Way Back Home” milik SHAUN mempunyai makna tentang cinta abadi, bisa juga tentang kesetiaan cinta. Dilirik lagunya, Shaun berusaha memberi tahu kekasihnya  bahwa dia akan selalu ada di samping kekasihnya. Bahkan jika hidup memisahkan mereka secara fisik atau jika mereka tidak bertemu satu sama lain dalam jangka waktu yang lama, ia masih akan 'menemukan jalan pulang ke rumah' sebagai bagian dari kesetiaanya menjaga hubungan percintaan antara ia dan kekasihnya.

Lagu ini seolah memandang bahwa Kesetiaan itu adalah janji dan komitmen, lalu diwujudkan lewat aksi bersama untuk memegang teguh janji tadi, sekaligus membangun saling pengertian, keterbukaan, dan bersedia menerima apa adanya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga kita tak perlu risau, tak peduli dimana kita, takpeduli jarak yang memisahkan, jika 2 orang saling mencintai dan berkomitmen menjaga semua itu satu sama lain, pastilah mereka kan menemukan jalan untuk pulang agar bisa bersama dan hidup Bahagia selama-lamanya. Lagu yang sangat romantic.






*Penulis lirik lagu Way Back Home adalah Conor Maynard, Sam Feldt & SHAUN. Lagu ini rilis pada tahun 2018. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

SHAUN ~ Way Back Home (Official Video)

Cyntia Maharani Menulis dari hati, walau hanya sebuah asumsi pribadi.

1 Response to "Makna Dibalik Lagu: SHAUN ~ Way Back Home (Ft. Conor Maynard - Sam Feldt Edit)"

  1. Good interpretation 👍

    Kak, interpretasi lagu Collective Soul dong yang judulnya The World I Know 😀

    Maacih 🙏

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel