Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Twenty One Pilots ~ Level of Concern

Level of Concern” dari Twenty One Pilots adalah lagu yang menceritakan tentang pandemi virus corona yang meresahkan masyarakat dunia. Dalam wawancaranya dengan billboard.com, Tyler Joseph (Vokalis Twenty One Pilots) seperti kita semua, selalu khawatir tentang virus ini, apalagi istrinya juga baru saja melahirkan seorang anak, jadi ia sangat takut dan melakukan lockdown di rumah.

Dikutp dari billboard.com, Tyler Joseph terus-menerus menulis musik baru, selama periode lockdown ini. dan setelah sekian lamanya, lagu ini pun dirilis sebagai salah satu gambaran kepanikan tentang corona. Lagu ini seolah ingin mengingatkan pada kita tentang virus korona yang harus dianggap serius, dan kita tak boleh menyepelekanya.

Intro
Need you, tell me
butuh kamu, memberitahukan ku
Need you, tell me
butuh kamu, memberitahukan ku
Seringkali selama masa krisis corona, orang-orang kadang berbohong bahwa segalanya akan menjadi lebih. Tyler Joseph  di lirik ini seolah meminta  istrinya, Jenna, untuk memberitahukan update separah apa virus ini.

Verse 1
Panic on the brain, world has gone insane
Pikiranku panik, dunia telah menjadi gila
Things are starting to get heavy, mm
Hal-hal mulai berubah menjadi berat
I can't help but think I haven't felt this way
Aku tak bisa membantu,karna aku berpikir belum pernah merasakanya
Since I asked you to go steady
Sejak aku meminta mu tuk tetap tenang
Tayler dalam lirik ini, berbicara tentang bagaimana pandemi corona yang kita alami saat ini terus menyakiti orang-orang diseluruh dunia. Ia mengatakan segalanya jadi berat pada saat krisis corona ini, banyak orang yang menganggur, tak punya uang, tak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Tayler hanya tak pernah mengalami kejadian seperti ini, namun ia seolah meminta istrinya tentap baik-baik saja. Padahal ia tak tahu keadaanya bagaimana.

Pre-Chorus
Wonderin' would you be my little quarantine?
Bertanya-tanya, apakah kau kan jadi karantina kecil ku?
Or is this the way it ends?
Atau apakah ini jalan akhirnya?
Selama lockdown, Tayler selalu bertanya-tanya apakah keluarga kecinya akan terus-terusan dikarantina? Apakah keluarga-keluarga lain juga begitu?
Masa ia kita akan terus begini terus, masa ia kita akan jadi begini terus kan? Jadi kapan berakhirnya virus inii?

Chorus
'Cause I told you my level of concern
Karena aku tlah memberitau kan mu tentang tingkat kekhawatiranku
But you walked by like you never heard
Namun, kau pergi seolah tak pernah mendengarkan
And you could bring down my level of concern
Dan kau bisa menurunkan tingkat kekhawatiranku
Just need you to tell me we're alright
Hanya ingin kau membemberi tahuku kalau kita kan kita baik-baik saja
Tell me we're okay
Beri tau aku, kita kan baik-baik saja
Seringkali selama masa krisis, orang-orang berbohong bahwa segalanya akan menjadi lebih baik. Kadang kala orang-orang tersebut seolah acuh dan menyepelekan viruasnya. Disuruh didalam rumah saja, disuruh jangan keluar kemana-mana, kadang orang tersebut juga melanggar. Karena aktivitas itulah korona kadang bisa tersebar.
Lirik ini seolah ingin memberitahu kita untuk tak menyepelekan, utuk tetap waspada dan konsentrasi tinggat tinggi terhadap virus korona.

Verse 2
Panic on the brain, Michael's gone insane
Pikiranku panik, Michael sekarang jadi gila
Julie starts to make me nervous
Julie mulai membuatku jadi gelisah
I don't really care what they would say
Aku sungguh tak peduli apa yang akan mereka katakan
I'm asking you to stay
Aku memintamu untuk tinggal
In my bunker underneath the surface
Di dalam bangker di bawah tanah
Michael Gibson adalam manager dari Twenty One Pilots, sedangkan Julei saya belum tahu itu siapa. Hanya saja mereka berdua seolah jadi gilla karna dengan wabah ini mereka tak bisa bekerja, tak dapat uang, tak bisa melakukan tour. Namun ya mau bagaimana lagi, wabah korona juga sangat mengerikan, oleh sebab itu Tayler solah menyuruh mereka berdua untuk tinggal dirumah saja, kalo bisa didalam bangker.

Outro
In a world where you could just lie to me (Need you)
Di dalam dunia dimana kau bisa berbohong padaku
And I'd be okay, we'll be okay (Level of concern)
Aku kan akan baik-baik saja, kita pun akan baik-baik saja
We're gonna be okay (Just need you to tell me we're alright)
Kita akan baik-baik saja
Tell me we're okay, I need you
Beri tau aku kita kan baik-baik saja, aku butuh dirimu
Need you, tell me
Need you, tell me
Butuh dirimu, beritaukan aku
tak sedikit warga yang membangkang soal aturan mengisolasi diri. tak sedikit warga yang seolah meremehkan virus ini. mereka kadang seolah berbohong jika keadaan nya akan baik-baik saja, sebelum mereka tahu bahwa virus korona adalah virus yang sangat berbahaya.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirik lagunya, dapat disimpulkan bahwa lagu “Level of Concern” dari Twenty One Pilots adalah lagu yang menceritakan tentang pandemi virus corona yang meresahkan masyarakat dunia. Lagu ini seolah berbicara tentang bagaimana pandemi corona yang kita alami saat ini terus menyakiti orang-orang diseluruh dunia. segalanya jadi berat pada saat krisis corona ini, banyak orang yang menganggur, tak punya uang, tak bisa melakukan kegiatan sehari-hari. Namun mau bagaimana lagi, wabah korona juga sangat mengerikan, oleh sebab itu lagu ini seolah menyuruh kita untuk lockdown tinggal dirumah saja, kalo bisa didalam bangker.

Seringkali selama masa krisis, orang-orang berbohong bahwa segalanya akan menjadi lebih baik. Kadang kala orang-orang tersebut seolah acuh dan menyepelekan viruasnya. Disuruh didalam rumah saja, disuruh jangan keluar kemana-mana, kadang orang tersebut juga melanggar. Karena aktivitas itulah korona kadang bisa tersebar. Lagu ini seolah juga ingin memberitahu kita untuk tak menyepelekan virus korona, utuk tetap waspada dan konsentrasi tinggat tinggi terhadap virus korona.




*Penulis lirik lagu Level of Concern adalah Tyler Joseph. Lagu ini rilis tahun 2020. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Twenty One Pilots ~ Level of Concern (Official Video)

Cyntia Maharani Menulis dari hati, walau hanya sebuah asumsi pribadi.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: Twenty One Pilots ~ Level of Concern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel