Pencarian

Begitu Romantis: Makna Dibalik Lagu Lifehouse ~ You And Me

You and Me” dari Lifehouse, adalah sebuah lagu romantis tentang cinta. Lagu ini berkisah tentang seorang pria yang mengejar gebetannya. Namun dalam usahanya untuk nembak gebetannya, pria tersebut tak bisa berkata-kata, ia seolah kehabisan banyak waktu karena terus-terus terpesona oleh keindahan gebetanya/wanita yang ia cintai.

Karena keromantisan liriknya, lagu in menjadi sangat popular dan sering kali dinyanykan pada sebuah acara pernikahan. Jason Wade (Vokalis Lifehouse) menulis lagu ini untuk pacarnya, Braeden, yang dinikahinya pada tahun 2001. Dia melamarnya menggunakan lagu ini. dalam wawancara dengan majalah billboard, Wade mengatakan “"Literally, the first version was on a cassette tape - so '80s. It was kind of my wedding song. It was so personal, so it was very interesting to me that it became this wedding anthem." Dalam artian bahwa Wade tak percaya jika lagu ini dipakai oleh orang-orang pada acara pernikahan dan itu sangat menarik baginya.

Oke, Untuk lebih lengkapnya lagi, yuk lah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. simak sampai habis ya, kesimpulan ada di akhir tulisan.

Verse 1
What day is it? And in what month?
Sekarang hari apa? Dan di bulan apa?
This clock never seemed so alive
jarum jam ini rasanya tak pernah berputar
I can't keep up and I can't back down
Aku tak bisa mengejar dan aku tak bisa mundur
I've been losing so much time
Aku tlah kehilangan banyak waktu
Pada lirik verse 1, kalimat "What day is it? And in what month?/This clock never seemed so alive" secara singkat memberi tahu kita bahwa pria dalam lagu ini sangat mencintai gebetan-nya, sehingga waktu seolah berlalu begitu cepat. sepertinya, gebetan-nya tersebut sangat sempurna, sehingga ia sulit untuk mengejar. Namun walaupun sulit, ia akan tetap berusaha, ia tak mau mundur.

Chorus
'Cause it's you and me
Karena kau dan aku
and all of the people with nothing to do
dan semua orang yang tak punya hubungan (jomblo)
Nothing to lose
Tak akan kalah
And it's you and me and all other people
Dan begitulah kau dan aku dan semua orang
And I don't know why, I can't keep my eyes off of you
Dan aku tak tahu kenapa, aku tak bisa berhenti memandangmu
Pria tersebut jelas tergila-gila dan jatuh cinta pada gebetan-nya. Dalam riff/chorus pria tersebut seolah menganggap bahwa ada begitu banyak orag-orang, ada begitu banyak orang-orang yang tak punya hubungan, namun mereka pasti punya satu orang yang mereka cintai. Termasuk pria tersebut, walau ia jomblo, ia juga punya  satu orang yang sangat ia cintai, yaitu gebetanya. kau dan aku, layaknya pria tersebut dan gebetan-nya, pria tersebut memandaqngi gebetan-nya yang menurutnya sempurna. Romastis sekali.

Verse 2
All of the things that I want to say
Semua yang ingin kukatakan
Just aren't coming out right
Tak juga bisa keluar
I'm tripping on words
Aku kehabisan kata-kata
You've got my head spinning
Kau membuatku pusing
I don't know where to go from here
Aku tak tahu kemana harus pergi dari sini
Melihat pesona dari gebetan-nya, pria tersebut tak bisa berkata-kata, ia tak bisa nembak gebetan-nya, semua itu menjadikan kepalanya pusing dan jiwanya gelisah.

Bridge
There's something about you now
Kini ada sesuatu tentangmu
I can't quite figure out
Yang tak bisa kupahami
Everything she does is beautiful
Apapun yang dia lakukan terasa indah
Everything she does is right
Apapun yang dia lakukan terasa benar
Dan namanya juga orang jatuh cinta, pria dalam lagu ini seolah tidak bisa melihat kekurangan pada gebetan yang dia cintai ini. bagi pria tersebut, Apapun yang gebetanya lakukan terasa indah, Apapun yang gebetan-nya lakukan terasa benar.
Karna biasanya, ketika kita benar-benar jatuh cinta dengan seseorang, semua yang mereka lakukan luar biasa, semua yang mereka katakan benar, dll. Seolah-olah kita sedang dalam pengaruh sihir.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirik lagunya, dapat disimpulkan bahwa lagu “You and Me” berkisah tentang seorang pria yang mengejar gebetannya. Namun dalam usahanya untuk nembak gebetannya, pria tersebut tak bisa berkata-kata, ia seolah kehabisan banyak waktu karena terus-terus terpesona oleh keindahan gebetan-nya/wanita yang ia cintai. Karna biasanya, ketika kita benar-benar jatuh cinta dengan seseorang, semua yang mereka lakukan luar biasa, semua yang mereka katakan benar, dll. Seolah-olah kita sedang dalam pengaruh sihir.

Dalam lirik lagu dijelaskan bahwa ada begitu banyak orag-orang di dunia ini, ada begitu banyak orang-orang yang tak punya hubungan. Namun suatu saat, dari ribuan orang tersebut kita pasti akan menemukan satu orang yang benar-benar kita cintai, menemukan satu orang yang benar-benar tepat dan sempurna untuk kita. Sehingga dapat terangkai kata “kau dan aku” diantara ribuan orang di dunia ini. romastis sekali




*Penulis lirik lagu You And Me adalah Jude Cole & Jason Wade. Lagu ini rilis tahun 2005. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

 Lifehouse ~ You And Me (Official Video)

Cyntia Maharani Menulis dari hati, walau hanya sebuah asumsi pribadi.

0 Response to "Begitu Romantis: Makna Dibalik Lagu Lifehouse ~ You And Me"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel