Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna Lirik Lagu Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed

Setelah diterjemahkan dan diartikan, lagu all the kids depressed membahas tentang depresi pada anak-anak dan remaja. Jeremy menjelaskan bahwa ia menulis lagu ini untuk untuk mengingatkan bahwa penyakit depresi itu ada di dalam diri anak-anak dan remaja masa sekarang. Jeremy Zucker juga mengatakan dalam wawancara di Billboard, bahwa lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Ia menyatakan bahwa setelah lulus, dia pindah ke rumah penginapan bersama teman-temannya. Semua orang yang tinggal di sana mengonsumsi antidepresan (obat penenang). Karena ia dan semua temannya mengalami depresi. Jeremy merasa bahwa penyakit itu membutuhkan lebih banyak perhatian dan kesadaran di seluruh dunia. 

Dari cerita diatas, jelaslah bahwa makna lagu all the kids depressed bercerita tentang depresi yang dialami para remaja masa kini. Secara umum diceritakan dalam liriknya bahwa remaja saat ini, punya banyak masalah sehingga mereka depresi. Mereka seolah tak diperhatikan oleh orang-orang, sehingga untuk mengobati depresinya tersebut, mereka malah mengambil cara yang salah dengan mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Berikut merupakan interpretasi makna lirik lagu all the kids are depressed;

Makna Lirik Verse 1: Lagu all the kids are depressed ditulis Jeremy karena melihat kenyataan kalau ia dan kawan-kawannya menderita penyakit depresi. Untuk menghilangkan depresi yang diderita, jeremy dan kawan-kawannya malah mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang. Kita tahu bahwa salah satu efek obat-obatan terlarang biasanya membuat pemakainya merasa gembira, dan senyum-senyum sendiri. Jadi, lirik pembuka lagu yang berbunyi  (How long have you been smiling? / Sudah berapa lama kau tersenyum?), berusaha mendeskripsikan kalau yang dimagsud ("smiling/senyum) adalah sebuah efek dari obat-obatan terlarang yang dikonsumsi kawan-kawannya.

Makna Lirik Pre-Chorus: Meminum minuman keras terlalu banyak untuk mengobati sakit depresi, begitulah yang dilakukan Jeremy Zucker dan kawan-kawannya di dalam lirik pre-chorus ini (I think too much, we drink too much / ku pikir tlah terlalu banyak, kita minum terlalu banyak)

Makna Lirik Reff/Chorus: Ditahun 2000an, terdapat peningkatan signifikan dalam persentase remaja atau anak muda berusia 12-20 tahun yang tercatat mengalami depresi berat. Berbagai persoalan kompleks menjadi penyebab mengapa remaja sekarang banyak yang depresi, seperti tekanan disekolah, tekanan akan masa depan, hubungan dengan orang tua, hubungan percintaan, hingga hubungan pertemanan. Statistik inilah yang membuat Jeremy Zucker tersadar, kalau banyak anak-anak remaja saat ini mengalami depresi ('Cause all the kids are depressed /Karena semua anak mengalami depresi). 

Layaknya para remaja lain yang terkena penyakit depresi, Jeremi Zucker dan kawan-kawanya juga menderita penyakit depresi akut. Depresi membuat Jeremy dan kawan-kawanya merasa tak baik-baik saja karna jiwa mereka tak sehat(I'm not feeling alright / Aku sedang tak merasa baik-baik saja). Depresi membuat Jeremy dan kawan-kawannya punya masalah insomnia akut (Staying up 'til sunrise / Terdiam hingga mata hari terbit). Dan depresi membuat Jeremy dan kawan-kawannya merasa ketakutan (My natural reaction is that we're scared / Instingku merasa kalau kita sedang takut).

Namun sayangnya, Zeremy berpendapat kalau tak ada satupun masyarakat yang menganggap kalau masalah depresi yang dialami para remaja sebagai masalah serius. Hingga akhirnya para remaja berusaha mengobati depresi mereka dengan cara yang salah, yaitu dengan mengonsumsi miras dan narkoba.

Makna Lirik Outro: Kunci satu-satunya untuk mengobati para remaja yang sedang depresi, adalah menerima perhatian dari orang terdekat. Jeremy dalam lirik outro ini seolah tak bisa menyangkal kalau dirinya dan kawan-kawanya mengonsusmsi obat-obatan terlarang, dan minum-minuman keras untuk mengobati depresinya (I won't deny it 'cause you saw what it was / Tak bisa ku sangkal, karna kau tlah melihat semua itu). Karena sudah jelas, orang-orng disamping Jeremy bahkan tak peduli dengan penyakit depresi yang ia derita (you won't give a fuck / kau pun takakan peduli)

Pesan moral lirik lagunya: Lirik lagu all the kids are depressed menganggap kalau penyakit depresi adalah penyakit yang berbahaya. Penyakit depresi yang tak diobati akan membuat penderitanya terjerumus dalam hal-hal negatif seperti mengonsumsi obat terlarang dan minum-minuma keras. Depresi jika dibiarkan juga dapat menimbulkan masalah kejiwaan seperti gila, insomnia dan cemas. Bahkan yang lebih parah, depresi dapat membuat penderitanya bunuh diri dan melukai dirinya sendiri. Namun sayang, masyarakat dunia tak perduli akan penyakit depresi dan menganggap bahwa penyakit depresi sebagai penyakit kejiwaan ringan.

Oleh sebab itu, lirik lagu all the kids are depressed meminta kita untuk peduli terhadap orang-orang yang mengalami sakit depresi. Karna sakit depresi itu sangat berbahaya, sakit ini sangat sulit disembuhkan. Dan satu-satunya cara yang ampuh mengobati sakit ini, adalah dengan memperdulika mereka yang depresi, menasehati mereka, menyuruh mereka memikirkan masa depan sampai mereka sembuh.

Oke mungin itu saja makna dari lirik lagu all the kids are depressed milik Jeremy Zucker. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu all the kids are depressed milik Jeremy Zucker, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu all the kids are depressed milik Jeremy Zucker yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu all the kids are depressed milik Jeremy Zucker di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan & Arti Lirik Lagu Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed

Verse 1:
How long have you been smiling?
Sudah berapa lama kau tersenyum?
It seems like it's been too long
Sepertinya sudah terlalu lama
Some days I don't feel like trying
Terkadang aku merasa tak ingin tersenyum
So what the f*ck are you on?
Jadi apa yang kau lakukan, sial?
Oh-woah-oh-oh

Pre-Chorus:
I think too much, we drink too much
ku pikir tlah terlalu banyak, kita minum terlalu banyak
Falling in love like it's just nothing
Jatuh cinta hanya seperti kehampaan
I want to know where do we go
Aku ingin tahu kemana kita kan pergi
When nothing's wrong
Ketika tak ada yang salah

Chorus:
'Cause all the kids are depressed
Karena semua anak mengalami depresi
Nothing ever makes sense
Tak pernah masuk akal
I'm not feeling alright
Aku sedang tak merasa baik-baik saja
Staying up 'til sunrise
Terdiam hingga mata hari terbit
And hoping shit is okay
Dan berharap semua kan baik-baik saja
Pretending we know things
Berpura-pura kita tahu banyak hal
I don't know what happened
Meski aku tak tahu apa yang kan terjadi
My natural reaction is that we're scared
Instingku merasa kalau kita sedang takut
So I guess we're scared
Ku kira kita sedang takut

Verse 2:
No I can't really keep lying
Tidak, aku tidak bisa terus-menerus berbohong
'Cause I've been scared all along
Karena aku tlah ketakutan selama ini
I'm getting sick of sleeping in
Aku sakit karna terus tertidur
While all my friends are popping pills
Sementara semua temanku menggunakan obat terlarang
And I don't think that they're wrong
Dan aku tak berpikir mereka salah
Oh-woah-oh-oh

Pre-Chorus:
I think too much, we drink too much
ku pikir tlah terlalu banyak, kita minum terlalu banyak
Falling in love like it's just nothing
Jatuh cinta hanya seperti kehampaan
I want to know where do we go
Aku ingin tahu kemana kita kan pergi
When nothing's wrong
Ketika tak ada yang salah

Chorus:
'Cause all the kids are depressed
Karena semua anak mengalami depresi
Nothing ever makes sense
Tak pernah masuk akal
I'm not feeling alright
Aku sedang tak merasa baik-baik saja
Staying up 'til sunrise
Terdiam hingga mata hari terbit
And hoping shit is okay
Dan berharap semua kan baik-baik saja
Pretending we know things
Berpura-pura kita tahu banyak hal
I don't know what happened
Meski aku tak tahu apa yang kan terjadi
My natural reaction is that we're scared
Instingku merasa kalau kita sedang takut
So I guess we're scared
Ku kira kita sedang takut

Outro:
I won't deny it 'cause you saw what it was
Tak bisa ku sangkal, karna kau tlah melihat semua itu
I can't deny it if you won't give a fuck
Tak bisa ku Sangkat, andai kau pun tak peduli
So I'll sew it up
Aku kan meresapinya sendiri
You know I am so in love
Kau tahu, aku begitu mencintainya

informasi lirik lagu all the kids are depressed

Mungkin itu saja terjemahan arti dari lirik all the kids are depressed milik Jeremy Zucker ini. All the kids are depressed adalah single pertama dari album Jeremy, yang berjudul glisten. Dalam lagu ini, Jeremy membahas depresi pada anak-anak dan remaja.

Lewat lagu all the kids are depressed, Jeremy Zuker akhirnya sangat terkenal. lagu ini telah mengumpulkan lebih dari 2 miliar streaming di Spotify, masuk dalam Billboard hot 100, dan kemudian sangat virat sebagai lagu TIKTOK. Di tiktok, banyak penggunanya menggunakan lagu ini sebagai backsong dari videonya. dan bisa ditebak, lagu all the kids are depressed akhirnya viral di tiktok,

*Penulis lirik lagu all the kids are depressed adalah eremy Zucker & Danny Rakow. Lagu all the kids are depressed rilis pada tanggal 16 April tahun 2018. Lagu all the kids are depressed masuk ke dalam album glisten (2018). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu all the kids are depressed berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu all the kids are depressed milik Jeremy Zucker ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu all the kids are depressed milik Jeremy Zucker ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu all the kids are depressed milik Jeremy Zucker ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed (Official Music Video)

1 Response to "Jeremy Zucker ~ all the kids are depressed | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu "

  1. Lagu nya sebenarnya memberikan pesan makna untuk anak muda dan remaja, karena yg sering di butuhkan kasih sayang orang terdekat, dan sebagai anak muda jangan lah untuk mencoba hal baru (obat penenang) yang akan memperburuk masa depan mu, ambil hikmah positif untuk tetap bisa tumbuh lebih baik
    🙏🙏✌

    BalasHapus