Linkin Park ~ Castle of Glass | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu

makna lagu Castle of Glass (istana kaca), berusaha mendeskripsikan kalau "kehidupan" itu tak ubahnya seperti sebuah istana kaca, yang terlihat megah d

Makna Singkat Lirik Lagu Linkin Park ~ Castle of Glass

Setelah diterjemahkan dan diartikan liriknya - makna lagu Castle of Glass (istana kaca), berusaha mendeskripsikan kalau "kehidupan" itu tak ubahnya seperti sebuah istana kaca, yang terlihat megah dan kokoh, namun punya sisi yang rapuh. Analogi itu sama dengan kehidupan kita. Didepan orang lain kita bisa saja terlihat gagah dan kokoh, namun faktanya kadangkala kita punya hati yang rapuh yang tak bisa terlihat oleh orang lain.

Lirik lagu Castle of Glass sendiri, bercerita tentang seorang anak kecil yang sedang bersedih karena ayahnya meninggal dimedan pertempuran (kisahnya diceritakan dengan detil oleh video klip musiknya). Kejadian itu membuat si anak menjadi sedih, marah, dendam, namun berusaha untuk tabah karena semua itu adalah sebuah takdir.

Dari tragedi itu, si anak juga kemudian tersadar kalau kehidupan itu tak ubahnya seperti istana yang terbuat dari kaca (Castle of Glass), terlihat megah dan kokoh namun pada kenyataanya semua itu rapuh. Sama seperti perasaan si anak, mungkin ia akan berusaha jadi seseorang yang tegar karna ayahnya meninggal, mungkin ia kan berusaha tetap semangat, namun didalam hatinya ia punya sisi yang rapuh.

Dalam sebuah wawancara mengenai lirik lagu Castle of Glass, Chester Bennington (Vokalis Linkin Park) mengatakan "Kamu tahu alasan ku menulis lagu ini? aku menulis lagu ini karena melihat banyak orang terlihat tegar di luar, namun faktanya hati mereka hancur dan cacat. Sialnya, aku juga pernah mengalami semua itu"

Oke mungin itu saja makna singkat lirik lagu Castle of Glass milik Linkin Park. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu Castle of Glass milik Linkin Park, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan nya, putar video klip lagu Castle of Glass milik Linkin Park yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Castle of Glass milik Linkin Park di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan & Arti Lirik Lagu Linkin Park ~ Castle of Glass

Verse1:
Take me down to the river bend
Jatuhkan aku di kelokan sungai
Take me down where the fighting ends
Jatuhkan aku kesebuah tempat di mana pertempuran tlah berakhir
Wash the poison from off my skin
Basuh racun dari kulitku
Show me how to be whole again
Tunjukkan padaku cara untuk utuh lagi

Fly me up on a silver wing
Terbangkan aku di atas sayap berwarna silver
Pass the black, where the Siren sing
Lewati kehitaman, tempat di mana dewi Siren bernyanyi
Warm me up in a nova's glow
Hangatkan aku dalam cahaya nova
And drop me down to the dream below
Dan jatuhkan aku ke alam mimpi di bawah sana

Chorus:
Cause I'm only a crack
Karena aku hanya sebuah retakan
In this castle of glass
Di dalam istana kaca ini
Hardly anything left, for you to see
Tak ada yang tersisa, untuk kau lihat
For you to see
Untuk kau lihat

Verse 2:
Bring me home in a blinding dream
Bawa aku pulang ke alam mimpi yang membutakan
Through the secrets that I have seen
Lewat rahasia yang telah kulihat
Wash the sorrow from off my skin
Basuh kepedihan dari kulitku
And show me how to be whole again
Dan tunjukkan padaku cara untuk utuh lagi

Chorus:
Cause I'm only a crack
Karena aku hanya sebuah retakan
In this castle of glass
Di dalam istana kaca ini
Hardly anything left, for you to see
Tak ada yang tersisa, untuk kau lihat
For you to see
Untuk kau lihat

Bridge:
Cause I'm only a crack
Karena aku hanya sebuah retakan
In this castle of glass
Di dalam istana kaca ini
Hardly anything left, for you to see
Tak ada yang tersisa, untuk kau lihat

Chorus:
Cause I'm only a crack
Karena aku hanya sebuah retakan
In this castle of glass
Di dalam istana kaca ini
Hardly anything left, for you to see
Tak ada yang tersisa, untuk kau lihat
For you to see, For you to see
Untuk kau lihat, Untuk kau lihat

Informasi Lirik Lagu Castle of Glass

"Castle of Glass" (bahasa Indonesia: Kastil Kaca) adalah lagu yang ditulis oleh band rock Amerika, Linkin Park untuk album studio kelima mereka , Living Things. Lagu ini diproduksi oleh rapper Mike Shinoda dan Rick Rubin. Lagu ini dirilis sebagai singel promosi untuk game yang diproduksi oleh Danger Close Games pada tahun 2012, yaitu, Medal of Honor: Warfighter.

*Penulis lirik lagu Castle of Glass adalah Chester Bennington, Dave Farrell, Mr. Hahn, Rob Bourdon, Brad Delson, & Mike Shinoda. Lagu Castle of Glass rilis pada tanggal 7 desember 2012. Lagu Castle of Glass masuk ke dalam album Living Things (2012). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Castle of Glass berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu Castle of Glass milik LP ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Castle of Glass milik LP ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu Castle of Glass milik LP ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Linkin Park ~ Castle of Glass (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer