Linkin Park ~ Powerless | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu

Lagu “Powerless” berkisah tentang seorang pria yang merasa kecewa dan tak berdaya karna telah dihianati oleh kekasihnya. Pada lirik awal/verse 1 lagu, dijelaskan bahwa kekasihnya seolah menyimpan suatu rahasia yang ditutup-tutupi, hingga akhirnya pria tersebut melihat sendiri kebenaranya, bagai melihat kerangka. Ya, kekasihnya seolat terus-terus berjanji, namun nyatatanya kekasihnya malah membohongi dan tak terbuka pada pria tersebut. Padahal buktinya sudah ada, (layaknya bukti percikan warna darah pada sebuah kasus pembunuhan) sehingga pria tersebut merasa sangat terhianati

Makna Singkat Lirik Lagu Linkin Park ~ Powerless

Setelah diterjemahkan dan diartikan liriknya - makna lagu "Powerless/tak berdaya" bercerita tentang seorang pria yang merasa kecewa dan tak berdaya karna telah dihianati oleh kekasihnya. Pada lirik awal/verse 1 lagu, dijelaskan bahwa kekasihnya seolah menyimpan suatu rahasia yang ditutup-tutupi, hingga akhirnya pria tersebut melihat sendiri kebenaranya, bagai melihat kerangka. Ya, kekasihnya seolat terus-terus berjanji, namun nyatatanya kekasihnya malah membohongi dan tak terbuka pada pria tersebut. Padahal buktinya sudah ada, (layaknya bukti percikan warna darah pada sebuah kasus pemb*nuhan) sehingga pria tersebut merasa sangat terhianati. 

Diceritakan juga dalam lirik Reff/chorus-nya, kekasihnya sebenarnya menggenggam semua kesempatan yang dimiliki. Karna pria tersebut seolah mau memberi kesempatan untuk memaafkan kekasihnya. namun kesempatan itu menjadi sia-sia, karena kekasihnya ceroboh. Kekasihnya selalu mengulangi kesalahanya. Semua hal tersebut akhirnya membuat si penulis lagu sangat-sangat tak berdaya atau jika dibahasa inggriskan menjadi powerless.

Oke mungin itu saja makna singkat lirik lagu Powerless milik Linkin Park. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu Powerless milik Linkin Park, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu Powerless milik Linkin Park yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Powerless milik Linkin Park. di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan & Arti Lirik Lagu Linkin Park ~ Powerless

Verse 1:
You hid your skeletons when I had shown you mine
Kau sembunyikan tulang rangkamu saat aku tlah melihatnya
You woke the devil that I thought you'd left behind
Kau bangunkan iblis yang kukira tlah kau tinggalkan
I saw the evidence, The crimson soaking through
Aku tlah melihat buktinya, sebuah resapan berwana merah-darah
Ten thousand promises
Sepuluh ribu janji
Ten thousand ways to lose
Sepuluh ribu cara tuk kalah

Chorus:
And you held it all
Dan kau menggenggam semuanya
But you were careless to let it fall
Namun kau ceroboh hingga membiarkannya jatuh
You held it all
kau menggenggam semuanya
And I was by your side, powerless
Dan aku yang berada di sisimu, tak berdaya

Verse 2:
I watched you fall apart and chased you to the end
Aku melihatmu hancur berantakan dan aku berusaha mengejarmu hingga akhir
I'm left with emptiness that words cannot defend
(Namun) aku ditinggalkan dengan kehampaan yang tidak bisa disangkal oleh kata-kata
You'll never know what I became because of you
Kau tak akan pernah tahu tlah jadi apa aku karena dirimu
Ten thousand promises, ten thousand ways to lose
Sepuluh ribu janji, sepuluh ribu cara tuk kalah

Chorus:
And you held it all
Dan kau menggenggam semuanya
But you were careless to let it fall
Namun kau ceroboh hingga membiarkannya jatuh
You held it all
kau menggenggam semuanya
And I was by your side, powerless
Dan aku yang berada di sisimu, tak berdaya

Bridge :
Oh, oh-oh, Oh…..
Oh, oh-oh, Oh……

Chorus:
And you held it all
Dan kau menggenggam semuanya
But you were careless to let it fall
Namun kau ceroboh hingga membiarkannya jatuh
You held it all
kau menggenggam semuanya
And I was by your side, powerless
Dan aku yang berada di sisimu, tak berdaya

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahn di lirik lagu Powerless berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Powerless, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu Powerless ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

*Penulis lirik lagu Powerless adalah Chester Bennington, Dave Farrell, Mr. Hahn, Rob Bourdon, Brad Delson, & Mike Shinoda. Lagu ini rilis pada 20 juni 2012, dan masuk ke dalam album Living Things (2012). Sedangkan interpretasi, pemaknaan, dan terjemahan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Linkin Park ~ Powerless (Official Video)

Sometimes you just don't know the answer