Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius | Karena Cinta sejati itu adalah tentang menerima & berdoa


Secara singkat, makna lagu “Amin Paling Serius” mengisahkan tentang hubungan dua orang (Sal Priadi & Nadin Hamizah) yang punya ketertarikan satu sama lain. Keduanya, punya mimpi untuk meneruskan hubungan percintaan mereka ke tahap yang serius, yaitu ke jenjang pernikahan. Namun dalam situasi tersebut, Sal Priadi seolah merasa tak percaya diri, ia seolah minder untuk melamar Nadin. Dalam lirik lagunya, Sal Priadi menganggap Nadin adalah wanita yang sangat cantik, bagai cahaya rembulan. Sedangkan Sal Priadi hanyalah seorang yang banyak kekurangan, yang buruk rupa bagai badai, dan juga menyedihkan. Sehingga, dalam benak Sal Priadi selalu timbul pertanyaan, “apakah mau Nadin yang cantik itu menikah dengan ku?”
Makna lagu Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius
Segala kegundaan Sal Priadi diatas, kemudian ditanggapi oleh Nadin. Nadin menganggap bahwa kekurangan Sal Priadi malah bisa membuanya menjadi pribadi yang cemerlang. Nadim juga menganggap bahwa orang yang punya kisah pahit, biasanya akan belajar dari situ, untuk kemudian menjadikanya seseorang dengan kepribadian yang baik dan lembut. Karena manusia itu memang tak ada yang sempurna, termasuk Nadin sendiri. Mungkin Sal Priadi menganggap bahwa Nadin adalah wanita yang sempurna, namun kenyataanya Nadin juka bukan orang yang sesempurna itu. oleh sebab itu mereka akhirnya sama-sama menerima kekurangan diri mereka masing-masing.
Makna lagu Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius
Menurut Sal Priadi, lagu “Amin Paling Serius” dibuat khusus untuk orang-orang yang berdoa paling serius alias khusyuk. Termasuk juga kisah antara Sal Priadi dan Nadin dalam lagunya. Mereka jadi dua karakter yang saling mencinta dan saling menginginkan. Sehingga untuk mewujudkan cita-tita hubungan mereke ke jenjang paling serius, mereka harus berdoa dan meng AMINI. Hhhmmmm romanting banget laguny 😊

Untuk lebih lengkap lagi bagaimana maksud dari keseluruhan lagu, mari kita interpretasi dan maknai liriknya bait demi bait. Baca sampai habis ya, kesimpulan lagu ada diakhir tulisan.

Verse 1: Sal Priadi
Aku tau kamu lahir dari
Cantik utuh cahaya rembulan
Sedang aku dari badai
Marah riuh yang berisik
Juga banyak hal-hal yang sedih
Lagu “Amin Paling Serius” mengisahkan tentang hubungan dua orang (Sal Priadi & Nadin Hamizah) yang punya ketertarikan satu sama lain. Keduanya, punya mimpi untuk meneruskan hubungan percintaan mereka ke tahap yang serius, yaitu ke jenjang pernikahan. Namun dalam situasi tersebut, Sal Priadi seolah merasa tak percaya diri, ia seolah minder untuk melamar Nadin. Dalam lirik lagunya, Sal Priadi menganggap Nadin adalah wanita yang sangat cantik, bagai cahaya rembulan. Sedangkan Sal Priadi hanyalah seorang yang banyak kekurangan, yang buruk rupa bagai badai, dan juga menyedihkan. Sehingga, dalam benak Sal Priadi selalu timbul pertanyaan, “apakah mau Nadin yang cantik itu menikah dengan ku?”

Verse 2: Nadin Hamizah
Tapi menurut aku kamu cemerlang
Mampu melahirkan bintang bintang
Menurutku ini juga karena hebatnya badaimu
Juga karena lembutnya tuturmu
'Tuk petualangan ini
Mari kita ketuk pintu yang sama
Membawa amin paling serius
Seluruh dunia
Segala kegundaan Sal Priadi di lirik verse 1, kemudian ditanggapi oleh Nadin. Nadin menganggap bahwa kekurangan Sal Priadi malah bisa membuanya menjadi pribadi yang cemerlang. Nadim juga menganggap bahwa Sal Priadi memang punya kisah pahit, namun kisah pahil Sal Priadi tersebut malah menjadikan Sal Priadi sosok yang baik hati dengan tutur kata lebut. Oleh sebab itu, jiaka Sal Priadi mengajak Nadin untuk melangkah ke jenjang berikutnya, dalam lirik ini Nadin seolah mau dan meng iya kan. Sehingga untuk mewujudkan cita-tita hubungan mereke ke jenjang paling serius, mereka harus berdoa dan meng AMINI, dan mengetuk pintu yang sama pada tuhan.

Chorus/Reff: Sal Priadi & Nadin Hamizah
Bayangkan betapa cantik dan lucunya
Gemuruh petir ini
Disanding rintik rintik yang gemas
Dan merayakan
Amin paling serius seluruh dunia
Sal Priadi & Nandin, pada akhirnya mau menerima kekurangan masing-masing. Mereka berdua di lirik ini seolah ingin berkomitmen, sesulit apapun hubungan mereka kedepanya, segemuruh apapun suasananya, walalu ujian layaknya petir yang menyabar, mereka akan tetap selalu bersama, mereka mantap untuk berkomitmen. Mereka pun meng-amini semua itu, karena hanya dengan berdoa dan meng-amini, harapan-harapan baik mereka akan terwujud

Verse 3: Nadin Hamizah
Aku tau kamu tumbuh dari
Keras kasar sebuah kerutan
Sedang aku dari pilu
Aman yang ternyata palsu
Juga semua yang terlalu baik
Karena manusia itu memang tak ada yang sempurna, termasuk Nadin sendiri. Mungkin Sal Priadi menganggap bahwa Nadin adalah wanita yang sempurna, namun kenyataanya Nadin juka bukan orang yang sesempurna itu. oleh sebab itu mereka akhirnya sama-sama menerima kekurangan diri mereka masing-masing.

Verse 4: Sal Priadi
Tapi menurut aku kamu cemerlang
Mampu melahirkan bintang bintang
Menurutku ini juga karena lembutnya sikapmu
Juga sabarmu yang nomor satu
Yapppp… mereka berdua menerima kekurangan masing-masing. Begitulah inintinya.

Kesimpuan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirinya, dapat kita simpulkan bahwa lagu “Amin Paling Serius” mengisahkan tentang hubungan dua orang (Sal Priadi & Nadin Hamizah) yang punya ketertarikan satu sama lain. Keduanya, punya mimpi untuk meneruskan hubungan percintaan mereka ke tahap yang serius, yaitu ke jenjang pernikahan. Namun dalam situasi tersebut, Sal Priadi seolah merasa tak percaya diri, ia seolah minder untuk melamar Nadin. Dalam lirik lagunya, Sal Priadi menganggap Nadin adalah wanita yang sangat cantik, bagai cahaya rembulan. Sedangkan Sal Priadi hanyalah seorang yang banyak kekurangan, yang buruk rupa bagai badai, dan juga menyedihkan. Sehingga, dalam benak Sal Priadi selalu timbul pertanyaan, “apakah mau Nadin yang cantik itu menikah dengan ku?”

Segala kegundaan Sal Priadi diatas, kemudian ditanggapi oleh Nadin. Nadin menganggap bahwa kekurangan Sal Priadi malah bisa membuanya menjadi pribadi yang cemerlang. Nadim juga menganggap bahwa orang yang punya kisah pahit, biasanya akan belajar dari situ, untuk kemudian menjadikanya seseorang dengan kepribadian yang baik dan lembut. Karena manusia itu memang tak ada yang sempurna, termasuk Nadin sendiri. Mungkin Sal Priadi menganggap bahwa Nadin adalah wanita yang sempurna, namun kenyataanya Nadin juka bukan orang yang sesempurna itu. oleh sebab itu mereka akhirnya sama-sama menerima kekurangan diri mereka masing-masing. Itualh inti sesungguhnya dari lirik lagu ini.
Makna lagu Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius jangan copas dong
Sal Priadi & Nandin, pada akhirnya mau menerima kekurangan masing-masing. Mereka berdua di lagu ini seolah ingin berkomitmen, sesulit apapun hubungan mereka kedepanya, segemuruh apapun suasananya, walalu ujian layaknya petir yang menyabar, mereka akan tetap selalu bersama, mereka mantap untuk berkomitmen. Mereka pun meng-amini semua itu, karena hanya dengan berdoa dan meng-amini, harapan-harapan baik mereka akan terwujud
Makna lagu Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius
Yang dapat kita pelajari dari lagu ini
Lagu “Amin Paling Serius” menurutu adalah balada lagu yang sanga-sangat menajubkan. Lagu ini seolah bisa menerangkan dengan sangat elok, tentang sebuah makna cinta sejati atar pasangan. Dari lirik lagu ini, setidaknya kita bisa belajar tentang moral-moral yang terkandung dalam lirik lagunya. Berikut, merupan beberapa hal yang bisa kita pelajari dari lirik lagunya.
Makna lagu Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius
Pertama, cinta sejati adalah tentang saling menerima kekurangan pasangan. Cinta itu saling menerima dan saling menutupi kekurangan yang ada. Tak ada yang bisa menuntut kesempurnaan dari pasangannya.Sadarilah bawha tak ada manusia yang sempurna semua manusia pasti pernah berbuat salah. Lagu ini seolah mengajarkan pada kita, bahwa cinta sejati itu ya tentang saling menerima kekurangan masing-masing. Jadi perhatikanlah, jika pasanganmu selalu menuntut kesempurnaan makai a mungkin saja bukan cinta sejatimu.
Makna lagu Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius
Kedua, cinta itu bukan tentang materi ataupun fisik, melainkan tentang hati. Lewat lagu ini, Sal Priadi & Nadin Hamizah ingin mengajarkan pada kita bahwa ukuran cinta sejati itu diukur melalui hati. Sal Priadi yang digambarkan dalam lirik lagu ini sebagai seorang pria yang banyak kekurangan, yang buruk rupa bagai badai, dan juga menyedihkan, seolah tak menjadi tolak ukur Nadin. Karena, nadin mau menerima Sal Priadi ya karna Sal adalah seorang yang baik hati dan hatinya lembut, cukup itu. karena cinta sejati memang selalu berkaitan dengan hati, bukan rupa atau materi.

Ketiga, cinta sejati itu adalah tentang harapan bersama dan doa bersama. Lagu ini seolah mengajarkan pada kita bahwa manusia hidup tidak hanya dengan kekuatannya sendiri. Ada campur tangan Tuhan didalam hidup manusia. Begitu pula dalam soal jodoh, tuhan lah yang menentukan semua itu. sehingga, lagu ini seolah meminta kepada kita, jika ita sudah benar-benar serius pada seorang yang kita cintai, dan niatan kita memang benar-benar baik untuk menuju ke jenjang berikutnya, maka BERDOALAH dan jangan lupa DI-AMINI. Super… 😊

Penutup:
kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. jada, pada lagu ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah 😊





*Penulis lirik lagu Amin Paling Serius adalah Sal Priadi. Lagu ini rilis pada tahun 2019. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Sal Priadi & Nadin Amizah - Amin Paling Serius (Official Lyric Video)

Cyntia Maharani Menulis dari hati, walau hanya sebuah asumsi pribadi.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: Sal Priadi & Nadin Amizah ~ Amin Paling Serius | Karena Cinta sejati itu adalah tentang menerima & berdoa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel