Pencarian

Makna Dibalik Lagu: The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved | Bukankah Cinta Sejati Itu Seharusnya Menunggu?


Secara singkat, lagu "The Man Who Can’t Be Moved" berkisah tentang seorang pria yang tak bisa melupakan kekasihnya. pria tersebut seoalh kehabisa cara untuk menemukan kekasihnya yang pergi meninggalkanya. Dan cara terakhir yang ia lakukan hanyalah terus-terusan menunggu.

Lagu ini menurutku sangat romantis. Menurutku, lagu ini seolah menggambarkan bahwa jika kita masih mencintai seseorang, jika kita tak bisa move on darinya, salah satu cara terbaik untuk memperjuangkanya adalah dengan menunggu. Karna cinta sejati itu harusnyamemang selalu berkomitmen dam selalu menunggu.

Oke, Untuk lebih lengkapnya lagi, yuk lah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. simak sampai habis ya, kesimpulan ada di akhir tulisan.

Verse 1
Going back to the corner
Kembali ke sudut (jalan/ kota)
Where i first saw you
Tempat dimana aku pertama kali melihatmu
Gonna camp in my sleeping bag,
Akan berkemah dengan kantong tidurku,
I'm not gonna move
Aku tak kan berpaling
Got some words on cardboard,
Aku punya beberapa kata di alas karton
Got your picture in my hand
Aku punya fotomu dalam genggamanku
Saying "if you see this girl, can you tell her where i am?"
Tertulis, "jika anda melihat gadis ini bisakah kau katakan padanya dimana diriku"
Some try to hand me money, they don't understand
Beberapa orang mencoba memberikan ku uang
They don't understand
Mereka tak mengerti
I'm not broke,
Aku bukan orang bangkrut
I'm just a broken-hearted man
Aku hanya pria yang patah hati
I know it makes no sense, what else can i do?
Aku tahu ini tak masuk akal, namun apa lagi yang bisa ku lakukan?
How can i move on when i'm still in love with you?
Bagaimana bisa kulanjutkan hidupku, jika aku masih mencintaimu
Lagu ini, adalah gambaran seorang pria yang selalu berkomitmen akan perasaan cintanya. Ia tahu bahwa kekasihnya tlah pergi, ia tahu semuanya tlah berahir, namun perassan cintanya pada kekasihnya masih tetap ada. Maka dari itu dia berjuang sekuat tenaga. Dan salah satu cara berjuangnya adalah dengan menunggu, walau ia tlah kehilangan harapan.
.
Lagu ini seolah mengingatkan pada pria-pria untuk selalu berjuang menggapai cintanya. Jangan dikit-dikit menyerah. Walau di tengah jalan sekalipun, walau dikira orang gia sekalipun, pria yang selalu berjuang pasti akan menunggu ditempat dimana ia bisa bertemu dengan kekasihnya.

Chorus:
'Cause if one day you wake up, and find that you're missing me
Namun jika suatu hari kau terbangun, dan merasa rindu padaku
And your heart starts to wonder where on this Earth I could be
Dan hatimu mulai bertanya-tanya di dibagian bumi mana diriku berada
Thinking maybe you'll come back here to the place that we'd meet
Berfikirlah, mungkin engkau kan Kembali kesini, ketempat dimana kita biasa bertemu
And you'll see me waiting for you, on the corner of the street
Dan kau kan melihatku menunggumu, di sudut jalan ini
So I'm not moving
Karna aku tak bisa berpaling
I'm not moving
Aku tak bisa berpaling
Pria dalam lagu ini, dengan semua keyakinanya akan selalu menunggu kekasihnya. menunggu kekasihnya membuka lagi hatinya untuknya. Jika suatu saat kekasihnya akhirnya membuka hati lagi untuknya, dan mulai mencari-cari dirinya lagi, maka kekasihnya tersebut akan tahu bahwa selama ini pria tersebut menunggunya.
.
Akan lain ceritanya jika pria tersebut tak menunggu kekasihnya. jika kekasihnya mulai membuka hati lagi untuknya, namun kekasihnya tahu bahwa pria tersebut tak menunggunya, maka kekasihnya kan pergi lagi. namanya juga pria, kodradnya harus berjuang dong hehe

Verse 2:
Policeman says, "Son you can't stay here"
Polisi berkata, "Nak kau tak boleh di sini"
I said, "There's someone I'm waiting for
Kujawab, "Aku sedang menunggu seseorang
if it's a day, a month, a year!
entah sehari, sebulan, setahun!"
Gotta stand my ground, even if it rains or snows
Terus  berdiri di tempat ini, bahkan jika hujan atau salju turun
If she changes her mind, this is the first place she will go
Jika dia berubah pikiran, Inilah tempat pertama yang kan dia datangi
Pernahkah kamu merasa sangat lelah karena menunggu kekasih hati yang tak kunjung memberikan kepastian terhadap hubungan kalian? Atau, pernahkah kau pernah merasa sangat lelah untuk menunggu kedatangan seseorang yang selalu kau sebut namanya dalam doa? bagaimana perasaanmu selama masa penantian itu? ingatlah bahwa pria dalam lagu ini seolah ingin mengingatkanmu bahwa salah satu bentuk cinta sejati adalah “menunggu” orang yang memang benar-benar kita cintai.

Bridge:
People talk about the guy who's waiting on a girl
Orang membicarakan lelaki yang sedang menunggu seorang gadis
There are no holes in his shoes but a big hole in his world
Sepatunya tak robek, tapi hatinya terluka
Maybe I'll get famous as the man who can't be moved
Mungkin aku kan terkenal sebagai pria yang tak bisa berpaling
And maybe you won't mean to but you'll see me on the news
Dan mungkin tanpa sengaja engkau kau melihatku di berita
And you'll come running to the corner
Dan kau kan datang ke sudut ini
'cause you know it's just for you
karena kau tahu semua ini untukmu
I'm the man who can't be moved
Akulah pria yang tak bisa berpaling
I'm the man who can't be moved
Akulah pria yang tak bisa berpaling
Jika kamu tak bisa move on, jika kamu tak bisa berpaling darinya, maka berjuanglah. Meskipun banyak orang berkata untuk apa memperjuangkan seseorang yang tak mencintai kita, untuk apa terus-terusan menanti orang yang tlah pergi menanti kita.
.
Karna sejatinya, cinta sendiri bukan lah rumus matematika. Cinta itu tak punya logika, jika masih ada cinta dalam hatimu maka perjuangkan saja, sapatahu orang yang melihatmu berjuang terus terusan, hantinya lama-lama kan luluh.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, jelaslah bahwa lagu "The Man Who Can’t Be Moved" berkisah tentang keteguhan hati seorang pria karna terus-menerus memperjuangkan cintanya dengan “menunggu”. Alasan ia menunggu ya cukup simple, karna ia tak bisa move on dari kekasihnya, karna ia tak bisa berpaling dari kekasihnya, dan karna ia masih mencintai kekasihya.

Lagu ini seolah mengingatkan pada pria-pria untuk selalu berjuang menggapai cintanya. Jangan dikit-dikit menyerah. Walau di tengah jalan sekalipun, walau dikira orang gia sekalipun, pria yang selalu berjuang pasti akan menunggu. Karna sejatinya, cinta sendiri bukan lah rumus matematika. Cinta itu tak punya logika, jika masih ada cinta dalam hatimu maka perjuangkan saja, sapatahu orang yang melihatmu berjuang terus terusan, hantinya lama-lama kan luluh.

Lagu yang indah, lagu yang romantis. Dari lagu ini kita belajar bahwa menunggu dia yang kita cintai terlihat manis sekali. Tak banyak orang yang bisa menunggu seseorang dalam jangka waktu yang. Kamu juga akan dinilai sebagai seseorang yang tangguh dan setia. Karena mampu bertahan pada satu hati. Untuk urusan satu ini, jelas ketangguhanmu tak perlu diragukan lagi. Jika kamu sudah melakukan semua hal itu, yakinlah bahwa kisah cintamu akan berakhir manis.

Penutup:
Oke, mungkin itulah keseluruhan pemaknaan dan terjemahan atau arti dari lirik lagu ini. kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi dan terjemahn di lirik lagu ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. JadI, pada lagu ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.



Makna Dibalik Lagu: The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved  Makna Dibalik Lagu: The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved Makna Dibalik Lagu: The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved Makna Dibalik Lagu: The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved Makna Dibalik Lagu: The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved

*Penulis lirik lagu The Man Who Can’t Be Moved adalah Mark Sheehan, Danny O’Donoghue, Steve Kipner & Andrew Frampton. Lagu ini rilis pada 28 juli tahun 2008. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

 The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved (Official Video)

Cyntia Maharani Menulis dari hati, walau hanya sebuah asumsi pribadi.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: The Script ~ The Man Who Can’t Be Moved | Bukankah Cinta Sejati Itu Seharusnya Menunggu? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel