Wiz Khalifa ~ See You Again | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

makna lagu see you again mengisahkan tentang kerinduan hati Vin Diesel pada sahabatnya, Paul Walker yang sudah meninggal.

Makna Lirik lagu Makna see you again milik Wiz Khalifa

Lagu see you again dibuat atau diciptakan sebagai sebuah penghargaan untuk pemain utama film Fast & Furious, Paul Walker yang meninggal secara tragis pada November 2013, setelah mobilnya kecelakaan dan terbakar di Valencia, CA. 

Popularitas lagu see you again tumbuh dengan cepat setelah lagu ini di rilis sebagai soundtrack film Fast & Furious. Video musiknya juga menjadi lagu hip hop pertama yang mencapai 1 miliar tampilan YouTube. Lagu See You Again juga menduduki puncak Billboard Hot 100 selama dua belas minggu, dan menjadi rap nomor satu terlama yang mrnduduki puncak Billboard sejak Eminem mengeluarkan lagu "Lose Yourself."

Lagu See You Again di set dan bercerita tentang kisah persabatan antara Vin Diesel dan Paul Walker di film Fast & Furious. Kisah tersebut menjadi sedih karena Paul Walker harus pergi selama-lamanya. Sehingga sebagai sahabat, vin diesel terus-terusan meratapi kepergian Paul Walker dan sangat-sangat merindukannya. Vin Diesel dalam wawancaranga dengan majalah songfacts.com mengatakan “Saya tidak punya teman. Saya punya keluarga” dari keterangan ini, dapat ber arti bahwa Vin Diesel tak hanya menganggap Paul Walker sebagai sahabatnya saja didunia film maupun dunia nyata, melainkan sudah sebagai saudara.

Dari beberapa keterangan diatas tadi dapat disimpulkan bahwa, makna lagu see you again mengisahkan tentang kerinduan hati Vin Diesel pada sahabatnya, Paul Walker yang sudah meninggal. Dalam liriknya, Vin Diesel sangat terpukul melihat kenyataan kalau Paul Walker sudah pergi untuk selama-lamanya. Vin Diesel yang tak bisa melihat dan bertemu Paul Walker lagi di dunia ini, akhirnya berjanji untuk menemui dan melihat (see you again) Paul Walker lagi disurga. 

Berikut merupakan makna dari bait-bait lirik lagu See You Again:

Makna Lirik Reff/Chorus: lirik chorus/ref, mengungkapkan tentang kesedihan hati Vin Diesel dan semua sahabat (kru film Fast & Furious) yang merasa sangat kehilangan Paul Walker. Kita tahu bahwa Paul Walker adalah salah satu aktor yang turut membesakan film Fast & Furious menjadi sukses. Sehingga saat film Fast & Furious berada di chapter 7, dimana Paul sebenarnya bermain dalam filnya, nsemua orang begitu sedih karena Paul Walker tak bisa melihat kesusksesan dari film tersebut, karena meninggal. Pada akhirnya Vin Diesel dan semua kru film akan menceritakan semua kesuksesan film tersebut pada Paul walker, saat mereka bertemu lagi (When I see you again / Saat aku bertemu denganmu lagi) dengan Paul Walker disurga.

Makna Lirik Verse 1: film Fast & Furious telah menyatukan semua orang yang terlibat di dalamnya selama kurang lebih 15tahun, sehingga kehilangan Paul Walker dengan begitu tragis, tak kan ada siapapun menyangka (Damn, who knew? /Sial, siapa yang tahu?). Di lirik (All the planes we flew, good things we been through / Semua pesawat yang kita tumpangi, hal-hal baik yang kita lalui) juga menjelaskan bahwa mereka (Paul Walker, Vin Diesel dan kru film lainnya) melakukan hal apapun secara bersama-sama layaknya naik pesawat, menjalani hobi, bekerja membuat film, sehingga kelilangan Paul merupakan pukulan telak bagi mereka. 

Namun mau bagaimana lagi, jika takdir sudah memisahkan tak ada yang mereka perbuat, sehingga iklas dan merelakan Paul Walker pergi adalah jalan satu-satunya. Karena hidup kita ini bukanlah suatu hal yang abadi, suatu saat kita juga kan pergi (But something told me that it wouldn't last / Tapi ada sesuatu yang memberitahuku bahwa semua itu takkan selamanya). Satu-satunya yang Vin Diesel dan para kru film lakukan hanyalah berdoa semoga Paul Walker mendapat tempat yang bahagia di surga sana (Now I see you in a better place / Sekarang aku kan melihat mu di tempat yang lebih baik)

Makna Lirik Refrain: Lirik (How could we not talk about family when family's all that we got? / Bagaimana mungkin kita tak bicara tentang keluarga saat hanya itu yang kita punya?) dalam refrain, punya makna kalau kebersamaan para pemain Fast & Furious yang begitu intens juga seolah digambarkan memiliki ikatan emosional yang sangat tinggi. Mereka tak lagi tak lagi menyebut diri mereka sebagai seorang rekan kerja, atau hanya sekedar teman, melainkan sebagai seorang keluarga, sebagai seorang saudara. Ungkapan di lirik ini sama seperti ungkapan Vin Diesel yang mengatakan dalam Furious 7; “Saya tidak punya teman. Saya punya keluarga” 

Makna Lirik Verse 2: Lirik (First, you both go out your way and the vibe is feeling strong, And what's small turned to a friendship / Awalnya kalian berdua bertualang dan getarannya terasa kuat, Dan apa yang serasa kecil kemudian berubah menjadi persahabatan) pada verse 2,  juga mengungkapkan persahabatan / persaudaraan antara Paul Walker dan Vin Diesel dan dengan semua pemain yang terlibat dalam film. Mereka semua seolah berteman baik di dalam cerita film, maupun dalam cerita kenyataan di kehidupan sehari-hari. Dari yang awalnya cuma kenal-kenal doang karna main film, akhirnya mereka malah bersahabat dan jadi saudara

Bridge: Dalam lirik penutup ini, yang bisa Vin Diesel dan para kru film fast and farious lakukan hanyalah mendoakan Paul Walker agar jalannya terang diakhirat, mendoakan agar Paul Walker tenang disana, dan semoga Paul Walker bisa sampai pada tujuan terakhirnya yaitu rumah didalam surga (So let the light guide your way, And every road you take, will always lead you home, will always lead you home / Maka biarlah cahaya memandu jalanmu, Dan setiap jalan yang kau tempuh, Akan selalu menuntunmu pulang)

Lagu see you again menurut pendapat ku sangatlah indah, karna lirik lagu see you again seolah memberti tahu kita bahwa takdir itu tak bisa di lawan. Kita kadang punya cerita indah dengan seseorang, kita kadang punya rasa pada seseorang, kita kadang bahagia pada momen-momen tersebut. Namun ingat, bahwa hidup yang kita jalani itu tak pernah ada yang abadi. Jika ada pertemuan pasrti ada juga perpisahan, layaknya semua kisah dilagu see you again ini. Bukan kita tak bisa mempertahankan hal indah tersebut, namun jika takdirnya seseorang yang kita cintai itu pergi, kita bisa apa kan? kita hanya bisa iklas dan mendoakan orang tersebut.

Oke mungin itu saja makna singkat lirik lagu See You Again milik Wiz Khalifa. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu See You Again milik Wiz Khalifa, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu See You Again milik Wiz Khalifa yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu See You Again milik Wiz Khalifa di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Wiz Khalifa ~ See You Again

Chorus: Charlie Puth
It's been a long day without you my friend
Hari-hari serasa lama tanpamu, teman
And I'll tell you all about it when I see you again
Dan kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
We've come a long way from where we began
Kita tlah datang jauh dari tempat kita mulai
Oh I'll tell you all about it when I see you again
Oh kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
When I see you again
Saat aku bertemu denganmu lagi

Verse 1: Wiz Khalifa
Damn, who knew?
Sial, siapa yang tahu?
All the planes we flew, good things we been through
Semua pesawat yang kita tumpangi, hal-hal baik yang kita lalui
That I'd be standing right here talking to you
Bahwa aku kan berdiri di sini berbincang denganmu
'Bout another path, I know we loved to hit the road and laugh
Tentang jalan lain, aku tahu kita dulu suka balapan sambal bercanda
But something told me that it wouldn't last
Tapi ada sesuatu yang memberitahuku bahwa semua itu takkan selamanya
Had to switch up, look at things different, see the bigger picture
Harus beralih, Melihat hal-hal dengan cara berbeda, melihat gambar yang lebih besar
Those were the days, hard work forever pays
Itu adalah hari-hari, dimana kerja keras selamanya terbayar
Now I see you in a better place (See you in a better place)
Sekarang aku kan melihat mu di tempat yang lebih baik

Refrain: Wiz Khalifa
How could we not talk about family when family's all that we got?
Bagaimana mungkin kita tak bicara tentang keluarga saat hanya itu yang kita punya?
Everything I went through you were standing there by my side
Segala yang kulewati, kaupun berdiri tegar di sisiku
And now you gonna be with me for the last ride
Dan kini kau kan bersamaku untuk balapan terakhir

Chorus: Charlie Puth dan Wiz Khalifa
It's been a long day without you, my friend
Hari-hari serasa lama tanpamu, teman
And I'll tell you all about it when I see you again (I'll see you again)
Dan kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
We've come a long way (Yeah, we came a long way) from where we began
Kita tlah datang jauh dari tempat kita mulai
(You know we started)
(Kau tahu kita tlah memulai)
Oh, I'll tell you all about it when I see you again (I'll tell you)
Oh kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
When I see you again
Saat aku bertemu denganmu lagi
Oh-oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh-oh-oh-oh
Ooh-ooh-ooh-ooh-ooh, ooh-ooh-ooh-ooh
Ooh-ooh-ooh-ooh-ooh, ooh-ooh-ooh-ooh-ooh (Yeah)

Verse 2: Wiz Khalifa
First, you both go out your way and the vibe is feeling strong
Awalnya, kalian berdua bertualang, Dan getarannya terasa kuat
And what's small turned to a friendship,
Dan apa yang serasa kecil kemudian berubah menjadi persahabatan,
Afriendship turned to a bond
persahabatan berubah menjadi ikatan
And that bond will never be broken, the love will never get lost
Dan ikatan itu tidak akan pernah putus, Dan cinta itu takkan pernah hilang
And when brotherhood come first, then the line will never be crossed
Dan ketika persaudaraan didahulukan, maka batas tak akan pernah terlewati
Established it on our own when that line had to be drawn
Berdiri tegak sendiri Saat batas itu harus ditarik
And that line is what we reached, so remember me when I'm gone
Dan batas itulah yang tlah kita capai, jadi ingatlah aku saat aku tlah pergi

Refrain: Wiz Khalifa
How could we not talk about family when family's all that we got?
Bagaimana mungkin kita tak bicara tentang keluarga saat hanya itu yang kita punya?
Everything I went through you were standing there by my side
Segala yang kulewati, kaupun berdiri tegar di sisiku
And now you gonna be with me for the last ride
Dan kini kau kan bersamaku untuk balapan terakhir

Bridge: Charlie Puth
So let the light guide your way
Maka biarlah cahaya memandu jalanmu
Hold every memory as you go
Kudekap setiap kenangan saat kau pergi
And every road you take
Dan setiap jalan yang kau tempuh
will always lead you home
Akan selalu menuntunmu pulang

Chorus: Charlie Puth dan Wiz Khalifa
It's been a long day without you my friend
Hari-hari serasa lama tanpamu, teman
And I'll tell you all about it when I see you again
Dan kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
We've come a long way from where we began
Kita tlah datang jauh dari tempat kita mulai
Oh I'll tell you all about it when I see you again
Oh kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
When I see you again
Saat aku bertemu denganmu lagi
Oh-oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh-oh-oh-oh (Uh)
Yeah yeah (Yeah)
Ooh-ooh-ooh-ooh-ooh, ooh-ooh-ooh-ooh
Ooh-ooh-ooh-ooh-ooh, ooh-ooh-ooh-ooh-ooh (Yo)
When I see you again (Yo, uh)
Saat aku bertemu denganmu lagi
Oh-oh-oh-oh, oh-oh-oh, oh-oh-oh-oh
See you again, oh-oh (Yo, yo)
Ooh-ooh-ooh-ooh-ooh, ooh-ooh-ooh-ooh
Ooh-ooh-ooh-ooh-ooh, ooh-ooh-ooh-ooh-ooh (Uh-huh)
(Yup) When I see you again
Yap, Saat aku bertemu denganmu lagi

Informasi Lirik Lagu See You Again

See You Again adalah lagu yang dinyanykan oleh rapper Amerika Wiz Khalifa, yang berduet dengan Charlie Puth. Lagu See You Again untuk soundtrack film Furious 7, sekaligus dipakai sebagai lagu penghormatan kepada aktor Paul Walker, yang meninggal dalam kecelakaan kendaraan tunggal pada 30 November 2013. Lagu See You Again kemudian dimasukkan sebagai lagu bonus pada di album Nine Track Mind milik Puth.terjemahan arti lagu see you again

See You Again menjadi single terbesar yang pernah ditulis Wiz Khalifa dan Puth hingga saat ini. Lagu ini menghabiskan 12 minggu berturut-turut di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 AS, menyamai rekor "Lose Yourself" lagu milik Eminem untuk single rap nomor satu terlama di negara tersebut.terjemahan arti lagu see you again

Video musik lagu See You Again, menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube dari 10 Juli hingga 4 Agustus 2017. Lagu See You Again juga menerima tiga nominasi di Grammy Awards yaitu kategori Song of the Year, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Song Writing for Media visual.terjemahan arti lagu see you again

See You Again juga mendapat penghargaan Song of the Year pada acara BBC Music Awards dan dinominasikan untuk Lagu Asli Terbaik di Golden Globe Awards ke-73. See You Again adalah lagu terlaris dan terpopuler diseluruh dunia pada tahun 2015, dengan penjualan sekita 20,9 juta kopi.terjemahan arti lagu see you again

*Penulis lirik lagu See You Again adalah Phoebe Lou, Dann Hume, Josh Hardy, DJ Frank E, Andrew Cedar, Charlie Puth & Wiz Khalifa. Lagu See You Again rilis pada tanggal 9 maret tahun 2015. Lagu See You Again masuk ke dalam album Furious 7: Original Motion Picture Soundtrack (2015). Sedangkan interpretasi pemaknaan terjemahan arti pada lirik lagu See You Again berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu See You Again milik Wiz Khalifa ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu See You Again milik Wiz Khalifa ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu See You Again milik Wiz Khalifa ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Wiz Khalifa ~ See You Again (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer