Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Wiz Khalifa ~ See You Again

Lagu "See You Again" dibuat atau diciptakan sebagai sebuah penghargaan untuk pemain utama film Fast & Furious, Paul Walker yang meninggal secara tragis pada November 2013, setelah mobilnya kecelakaan dan terbakar di Valencia, CA.

Popularitasnya tumbuh dengan cepat setelah lagu ini di rilis sebagai backsound film Furious 7, dan video musik akhirnya menjadi lagu hip hop pertama yang mencapai 1 miliar tampilan YouTube. Lagu ini juga menduduki puncak Billboard Hot 100 selama dua belas minggu, dan menjadi rap nomor satu terlama yang mrnduduki puncak Billboard sejak Eminem mengeluarkan lagu "Lose Yourself."

Lagu ini di set dan bercerita tentang kisah persabatan antara Vin Diesel dan Paul Walker di film Fast & Furious. Kisah tersebut menjadi sedih karna akhirnya kisah persahabatn mereka harus berakhir, karna Paul Walker harus pergi selama-lamanya. Sehingga sebagai sahabat, vin diesel terus-terusan meratapi semua itu dan berharap bisa berjumpa lagi dengan Pauil di tempat terbaik yaitu di surga.

Oke, Untuk lebih lengkapnya lagi, yuk lah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. simak sampai habis ya, kesimpulan ada di akhir tulisan.

Chorus:
It's been a long day without you my friend
Hari-hari serasa lama tanpamu, teman
And I'll tell you all about it when I see you again
Dan kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
We've come a long way from where we began
Kita tlah datang jauh dari tempat kita mulai
Oh I'll tell you all about it when I see you again
Oh kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi
When I see you again
Saat aku bertemu denganmu lagi
Lagu ini secara jelas mengungkapkan kesedihan hati Vin Diesel dan semua sahabat yang merasa sangat kehilangan Paul Walker. Kita tahu bahwa Paul Walker adalah salah satu aktor yang turut membesakan film Fast & Furious menjadi sukses. Sehingga saat film Fast & Furious berada di chapter 7, dimana Paul sebenarnya bermain dan tak bisa melihat kesusksesan dari film tersebut, mereka pada akhirnyaakan menceritakan semua itu pada suatu saat nanti, di tempat terbaik yaitu di surga

Verse 1:
Damn, who knew?
Sial, siapa yang tahu?
All the planes we flew, good things we been through
Semua pesawat yang kita tumpangi, hal-hal baik yang kita lalui
That I'd be standing right here talking to you
Bahwa aku kan berdiri di sini berbincang denganmu
'Bout another path, I know we loved to hit the road and laugh
Tentang jalan lain, aku tahu kita dulu suka balapan sambal bercanda
But something told me that it wouldn't last
Tapi ada sesuatu yang memberitahuku bahwa semua itu takkan selamanya
Had to switch up, look at things different, see the bigger picture
Harus beralih, Melihat hal-hal dengan cara berbeda, melihat gambar yang lebih besar
Those were the days, hard work forever pays
Itu adalah hari-hari, dimana kerja keras selamanya terbayar
Now I see you in a better place (See you in a better place)
Sekarang aku kan melihat mu di tempat yang lebih baik
film Fast & Furious telah menyatukan semua orang yang terlibat di dalamnya selama kurang lebih 15, sehingga kehilangan Paul Walker begitu tragis, tak kan ada siapapun menyangka. Dilirik ini dijelsakan bahwa mereka melakukan apapun secara bersama-sama layaknya naik pesawat, menjalani hobi, bekerja membuat film dsb. Akhirnya film Fast & Furious juga sukses, sehingga jikapun Paul pergi, semua hal itu terbayar.

Refrain:
How could we not talk about family when family's all that we got?
Bagaimana mungkin kita tak bicara tentang keluarga saat hanya itu yang kita punya?
Everything I went through you were standing there by my side
Segala yang kulewati, kaupun berdiri tegar di sisiku
And now you gonna be with me for the last ride
Dan kini kau kan bersamaku untuk balapan terakhir
Kebersamaan para pemain Fast & Furious yang begitu intens juga seolah digambarkan memiliki ikatan emosional yang sangat tinggi. Mereka tak lagi tak lagi menyebut diri mereka sebagai seorang rekan kerja, atau hanya sekedar teman, melainkan sebagai seorang keluarga. Ungkapan di lirik ini sama seperti ungkapan Vin Diesel yang mengatakan dalam Furious 7;
Saya tidak punya teman. Saya punya keluarga

Verse 2:
First, you both go out your way and the vibe is feeling strong
Awalnya, kalian berdua bertualang, Dan getarannya terasa kuat
And what's small turned to a friendship,
Dan apa yang serasa kecil kemudian berubah menjadi persahabatan,
Afriendship turned to a bond
persahabatan berubah menjadi ikatan
And that bond will never be broken, the love will never get lost
Dan ikatan itu tidak akan pernah putus, Dan cinta itu takkan pernah hilang
And when brotherhood come first, then the line will never be crossed
Dan ketika persaudaraan didahulukan, maka batas tak akan pernah terlewati
Established it on our own when that line had to be drawn
Berdiri tegak sendiri Saat batas itu harus ditarik
And that line is what we reached, so remember me when I'm gone
Dan batas itulah yang tlah kita capai, jadi ingatlah aku saat aku tlah pergi
Lirik ini juga mengungkapkan persahabatan / persaudaraan antara Paul Walker dan Vin Diesel dan dengan semua pemain yang terlibat dalam film. Mereka semua seolah berteman baik di dalam cerita film, maupun dalam cerita kenyataan di kehidupan sehari-hari.  

Bridge:
So let the light guide your way
Maka biarlah cahaya memandu jalanmu
Hold every memory as you go
Kudekap setiap kenangan saat kau pergi
And every road you take
Dan setiap jalan yang kau tempuh
will always lead you home
Akan selalu menuntunmu pulang
Kita kadang punya cerita indah dengan seseorang, kita kadang punya rasa pada seseorang, kita kadang Bahagia pada momen-momen tersebut. Namun ingat, bahwa hidup yang kita jalani itu tak pernah ada yang abadi. Jika ada pertemuan pasrti ada juga perpisahan, layaknya semua kisah diatas. Bukan kita tak bisa mempertahankan hal indah tersebut, namun jika takdirnya seseorang yang kita cintai itu pergi, kita bisa apa kan.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirik lagunya, dapat disimpulkan bahwa lagu "See You Again" bercerita tentang hubungan baik antara Vin Diesel dan Paul Walker, beserta seluruh pemain di dalam film Fast & Furious. Lagu ini secara jelas mengungkapkan kesedihan hati Vin Diesel dan semua sahabat yang merasa sangat kehilangan Paul Walker yang meninggal karna kecelakaan tragis. Kita tahu bahwa Paul Walker adalah salah satu aktor yang turut membesakan film Fast & Furious menjadi sukses. Sehingga saat film Fast & Furious berada di chapter 7, dimana Paul sebenarnya bermain dan tak bisa melihat kesusksesan dari film tersebut, mereka pada akhirnyaakan menceritakan semua itu pada suatu saat nanti, di tempat terbaik yaitu di surga.

Kebersamaan para pemain Fast & Furious yang begitu intens juga seolah digambarkan memiliki ikatan emosional yang sangat tinggi. Mereka tak lagi tak lagi menyebut diri mereka sebagai seorang rekan kerja, atau hanya sekedar teman, melainkan sebagai seorang keluarga. Ungkapan di lirik ini sama seperti ungkapan Vin Diesel yang mengatakan dalam Furious 7;
“Saya tidak punya teman. Saya punya keluarga”

Lagu ini menurut pendapat saya sangat indah, karna seolah memberti tahu kita bahwa takdir itu tak bisa di lawan. Kita kadang punya cerita indah dengan seseorang, kita kadang punya rasa pada seseorang, kita kadang Bahagia pada momen-momen tersebut. Namun ingat, bahwa hidup yang kita jalani itu tak pernah ada yang abadi. Jika ada pertemuan pasrti ada juga perpisahan, layaknya semua kisah diatas. Bukan kita tak bisa mempertahankan hal indah tersebut, namun jika takdirnya seseorang yang kita cintai itu pergi, kita bisa apa kan.

Penutup:
kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi dan terjemahn di lirik lagu ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. JadI, pada lagu ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah





*Penulis lirik lagu See You Again adalah DJ Frank E, Andrew Cedar, Charlie Puth & Wiz Khalifa. Lagu ini rilis pada 9 maret 2015. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Wiz Khalifa ~ See You Again (Official Video)
Cyntia Maharani Menulis dari hati, walau hanya sebuah asumsi pribadi.

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: Wiz Khalifa ~ See You Again"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel