Celine Dion ~ My Heart Will Go On | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

makna lirik lagu My Heart Will Go On ini menceritakan tentang seorang wanita (Rose) yang merindukan kekasihnya (jack). Dan walaupun (jack) telah pergi

Makna Lirik Lagu My Heart Will Go On ~ Celine Dion

Lagu My Heart Will Go On merupakan soundtrack utama dari film Titanic, jadi lagu ini sebearnya bercerita tentang kisah dalam film tersebut. Film Titanic sendiri, menceritakan tentang kisah cinta Rose dan Jack yang bertemu dan saling mencintai (cinlok) diatas dek kapal RMS Titanic, yang berlayar dari Southampton menuju New York. 

Kisah cinta tersebut akhirnya menjadi kisah “tragis” karna RMS Titanic akhirnya tenggelam sebelum sampai tujuan. Dalam suasana kepanikan menghadapi kapal yang tenggelam, Rose dan Jack pun tercebur di laut sambil bergandengan tangan. Sayangnya, Jack yang tak bisa bertahan dalam keadaan cuaca yang dingin, akhirnya melepaskan genggaman tangan Rose dan tenggelam di kedalaman Samudra atlantik. Tragis, pilu, menyedihkan, begitulah alur ceritanya. Bagaimana tidak, Rose yang seolah telah menemukan cinta sejatinya, dalam sekejab cinta sejati itupun hilang. Kejadian tersebut, kemudian selalu diingat Rose hingga ia tua. Di set akhir film inilah, lagu “My Heart Will Go On” pun terdengar sebagai soundtrack penutup film.

Dari penggalan kisah diatas, jelaslah bahwa makna lirik lagu My Heart Will Go On ini menceritakan tentang seorang wanita (Rose) yang merindukan kekasihnya (jack). Dan walaupun (jack) telah pergi selama-lamanya dari hidup Rose, Rose seolah masih menyimpan semua rasa rindu dan cinta-nya pada Jack. Rose percaya bahwa cinta itu tak harus saling memiliki, karena kadang cinta bisa hadir walau lewat ingatan. Dan lewat ingatan dan rasa cinta dalam hati Rose, Rose seolah selalu bisa merasakan kehadiran Jack.

Lagu My Heart Will Go On pada dasarnya ingin menekankan pada pendengarnya, bahwa kehilangan orang yang kita cintai, adalah salah satu ketetapan takdir yang tak bisa diubah. Jadi, ketika kita kehilangan orang yang kita cintai janganlah kita bersedih, karena walaupun orang tersebut menghilang, momen dan kenanganya masih ada dalam fikiran kita. Berikut, merupakan interpretasi dan maka lirik lagunya; 

Makna Lirik Verse 1: Lagu My Heart Will Go On menceritakan kisah dari sudut pandang Rose yang terus-terusan mengenang cinta sejatinya Jack, di film Titanic. Dari cerita filmnya, kita tahu bahwa Rose dan Jack, harus terpisah karna Jack pada kenyataanya harus meninggal karna tenggelamnya kapal Titanic tersebut. Lirik (Every night in my dreams, I see you, I feel you /Tiap malam dalam mimpiku, Kulihat dirimu, kurasakan dirimu) secara umum menceritakan tentang kerinduan Rose pada Jack. Meskipun Jack sudah pergi untuk selama-lamanya, kenangan tentang Jack seolah masih ada dan masih terasa hingga kini (Far acroses the distance, And spaces between us, You have come to show you go on / (meski) jauh jarak terlewati, Dan ruang yang memisahkan, Kau tlah datang untuk menunjukkan bahwa kau tetap (ada)

Makna Lirik Chorus: Cinta, hati, perasaan, ingatan, adalah lambang dari keabadian. Lewat lirik (And you're here in my heart / Dan di sinilah kau, di hatiku) Rose ingin menerangkan bahwa perasaan cintanya terhadap jack akan selalu abadi dalam hati Rose. Layaknya bangkai kapal Titanic yang abadi di dalamya Samudra atlantik.

Makna Lirik Verse 2: Bait-bait diverse 2, sebernarnya bercerita tentang cinta yang paling murni. Cinta yang tidak akan pernah Rose lupakan seumur hidup, cinta yang dapat mengubah diri Rose, Cinta yang dapat menyentuh hati Rose, adalah cintanya pada Jack, sebuah cinta yang paling murni (Love can touch us one time / Cinta bisa menyentuh kita suatu waktu)

Makna Lirik Outro: Kehilangan sesuatu dalam hidup kita, bisa jadi dalah ketetapan takdir dari yang kuasa, jadi ketika kita kehilangan orang tersebut janganlah kita bersedih, karena walaupun orang tersebut menghilang, momen dan kenanganya masih ada dalam fikiran, dan hati kita (We'll stay forever this way, You are safe in my heart / Kita akan bertahan selamanya seperti ini, Engkau kujaga di dalam hatiku).

Kesimpulan: Pada dasarnya, inti lirik lagu My Heart Will Go On bercerita tentang sebuah perpisahan yang memilukan, dan seseorang yang ditinggalkan merasa sangat berat untuk melepasnya. Sehingga disepanjang hidupnya, ia terus-terusan saja berharap suatu saat nanti kekasihnya akan datang menemuinya walau hanya dalam “mimpi”, walau hanya dalam ingatan.

Oke mungin itulah interpretasi dan makna lirik lagu My Heart Will Go On. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu My Heart Will Go On yang dinyanyikan Celine Dion, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu My Heart Will Go On yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu My Heart Will Go On di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu My Heart Will Go On ~ Celine Dion

Verse 1:
Every night in my dreams
Tiap malam dalam mimpiku
I see you, I feel you
Kulihat dirimu, kurasakan dirimu
That is how I know you go on
Begitulah caraku tahu dirimu tetap (ada)
Far acRoses the distance
(meski) jauh jarak terlewati
And spaces between us
Dan ruang yang memisahkan
You have come to show you go on
Kau tlah datang untuk menunjukkan bahwa kau tetap (ada)

Chorus:
Near, far, wherever you are
Dekat, jauh, dimanapun kau berada
I believe that the heart does go on
Aku percaya hati kita kan tetap (ada)
Once more, you open the door
Sekali lagi, kau membuka pintu
And you're here in my heart
Dan di sinilah kau, di hatiku
And my heart will go on and on
Dan hatiku akan tetap dan tetap (ada)

Verse 2:
Love can touch us one time
Cinta bisa menyentuh kita suatu waktu
And last for a lifetime
Dan bertahan seumur hidup
And never let go 'til we're gone
Dan jangan pernah melepaskannya sampai kita tiada
Love was when I loved you
Cinta adalah saat aku mencintaimu
One true time I hold to
Satu masa yang benar-benar ku pegang
In my life, we'll always go on
Dalam hidup ku, kita kan selalu tetap (ada)


Outro:
You're here, there's nothing I fear
Kau ada disini, tak ada lagi yang kutakutkan,
And I know that my heart will go on
Dan aku tahu hatiku akan tetap (ada)
We'll stay forever this way
Kita akan bertahan selamanya seperti ini
You are safe in my heart
Engkau kujaga di dalam hatiku
And my heart will go on and on
Dan hatiku akan tetap dan tetap (ada)

Informasi Lirik Lagu My Heart Will Go On

*Penulis lirik lagu My Heart Will Go On adalah Will Jennings & James Horner. Lagu My Heart Will Go On rilis pada tangga 8 Desember tahun 1997. Lagu My Heart Will Go On masuk ke dalam album Let’s Talk About Love (1997). Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu My Heart Will Go On milik Celine Dion ini, berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu My Heart Will Go On milik Celine Dion ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu My Heart Will Go On milik Celine Dion ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu My Heart Will Go On milik Celine Dion ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

My Heart Will Go On ~ Celine Dion (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer