Conan Gray ~ Heather | Terjemahan, Arti & Makna Lirik Lagu


Makna Singkat Lirik Lagu Conan Gray - Heather

Lagu “Heather” bercerita tentang kegalauan penulis lagu (Conan Gray). Di dalam liriknya, Gray seolah patah hati karena "orang" yang ia taksir, orang yang ia cintai, lebih memilih seseorang yang berinisial "heather" ketimbang dirinya. Intinya dalam lirik lagu ini, Conan Gray sangat cemburu pada Heather karna Heather seolah menjadi orang ke tiga dalam kisah percintaanya dengan orang yang ditaksir tersebut..

Dalam lirik lagunya, kata "heather" dipandang oleh sebagian orang, sebagai kata yang sangat ambigu, karna conan tak menyebutkan gender. Jadi, Heather bisa dimaknai sebagai seorang perempuan yang mempesona bisa juga dimaknai sebagai seorang laki-laki yang mempesona. Jadi, berdasarkan fakta tersebut, maka lagu ini seolah mepunyai 3 (tiga) makna sekaligus.

Makna pertama: Conan Gray (seorang laki-laki) naksir sama seseorang berinisial "you" (seorang perempuan). Tapi, cinta Conan seolah kandas karena seseorang bernama "you" tersebut menolak cintanya dan lebih memilih seseorang bernama Heather (yang merupakan laki-laki). ini adalah teori cinta normal dimana seorang perempuan diperebutkan oleh dua orang lelaki. tapi teori ini, banyak disangkal orang-orang karna dalam lirik lagunya ada kata she dan her sebagai penggambaran dari heather.

Makna kedua: lagu ini dikatakan oleh orang-orang seperti cinta segitiga biseksual. Conan Gray (seorang laki-laki) , naksir sama seseorang berinisial "you" (seorang perempuan). Tapi, cinta Conan seolah kandas karena seseorang bernama "you (yang merupakan seorang perempuan)" tersebut menolak cintanya dan lebih memilih seseorang bernama Heather(yang merupakan seorang perempuan). teori ini sangat masuk akal, karena dalam lirik lagunya ada kata she dan her sebagai penggambaran dari heather jadi heather bisa dikategorikan sebagai seorang perempuan. teori ini juga diperkuat oleh lirik reff chorus di lagu ini, terlihat dalam liriknya bahwa Conan Gray berharap menjadi seorang yang cantik seperti heather agar wanita pujaanya mau menerima cintanya. Namun, dasarnya Conan adalah seorang laki-laki mana mungkin conan bisa jadi cantik.

Makna ketiga: lagu ini dikatakan oleh orang-orang seperti tentang pengakuan Conan Gray yang merupakan seorang gay. Conan Gray (seorang laki-laki) , naksir sama seseorang berinisial "you" (seorang laki-laki). Tapi, cinta Conan seolah kandas karena seseorang bernama "you (yang merupakan laki-laki)" menolak cintanya dan lebih memilih seseorang bernama Hwather (yang merupakan seorang perempuan. Teori ini diperkuat oleh lirik verse 1. di lirik verse 1 ini, Conan yang rumornya adalah seorang gay, mencintai seorang laki-laki, ia berbagi jaket Poliester dengan laki-laki tersebut, namun kisah cinta-nya kandas karna laki-laki yang disukai Conan malah mencintai seorang perempuan bernama Heather.

Haduh, semakin dimaknai semakin bingung ya jeng. menurutku, lagu ini sangat ambigu dan multi tafsir. tapi ya karena musiknya enak, aku tetep dengerin aja. menurut mu jeng, kira-kira kamu pilih makna yang mana? kalau aku gak milih semuanya. karena menurutku lagu ini berkisah tentang diriku sendiri (seorang perempuan), yang mencintai seorang lelaki berinisial "you", tapi "you" malah memilih wanita lain bernama Heather. hemh, sebel kalo ketemu biar kujambak saja itu si heather hehe.

Arti & Terjemahan Lirik Lagu Conan Gray - Heather

Verse 1:
I still remember, third of December, me in your sweater
Aku masih mengingatnya, pada 3 desember, aku mengenakan sweatermu
You said it looked better on me than it did you
Kau berkata bahwa (sweater) itu terlihat bagus kukenakan ketimbang kau kenakan
Only if you knew, how much I liked you
Jika saja kau tahu, betapa aku menyukaimu
But I watch your eyes as she
Tapi aku memperhatikan matamu sebagai dia

Pre-Chorus:
Walks by What a sight for sore eyes
Berjalan dengan pemandangan yang menyilaukan mata
Brighter than a blue sky
Lebih cerah dari birunya langit
She's got you mesmerized while I die
Dia membuatmu terpesona saat aku mati

Chorus:
Why would you ever kiss me?
Untuk apa kau menciumku?
I'm not even half as pretty
Aku bahkan tak secantik (dia)
You gave her your sweater, it's just polyester
Kau berikan swetermu padanya, itu hanyalah sebuah kain polyester
But you like her better
Tapi kau lebih menyukainya
(Wish I were Heather)
Ku harap aku adalah heather

Verse 2:
Watch as she stands with her, holding your hand
Melihat dia berdiri, memegang tanganmu,
Put your arm 'round her shoulder, now I'm getting colder
Letakkan lenganmu di bahunya, sekarang aku semakin dingin
But how could I hate her? She's such an angel
Namun bagaimana aku bisa membencinya? Dia bak malaikat
But then again, kinda wish she were dead as she
Tapi sekali lagi, kuharap dia mati seperi dia

Pre-Chorus:
Walks by What a sight for sore eyes
Berjalan dengan pemandangan yang menyilaukan mata
brighter than a blue sky
Lebih cerah dari birunya langit
She's got you mesmerized while I die
Dia membuatmu terpesona saat aku mati

Chorus:
Why would you ever kiss me?
Untuk apa kau menciumku?
I'm not even half as pretty
Aku bahkan tak secantik (dia)
You gave her your sweater, it's just polyester
Kau berikan swetermu padanya, itu hanyalah sebuah kain polyester
But you like her better
Tapi kau lebih menyukainya
(Wish I were Heather)
Ku harap aku adalah heather Heather

Bridge:
(Oh) Wish I were Heather
Ku harap aku adalah heather
(Oh, oh) Wish I were Heather
Ku harap aku adalah heather

Chorus:
Why would you ever kiss me?
Untuk apa kau menciumku?
I'm not even half as pretty
Aku bahkan tak secantik (dia)
You gave her your sweater, it's just polyester
Kau berikan swetermu padanya, itu hanyalah sebuah polyester
But you like her better
Tapi kau lebih menyukainya
(Wish I were Heather)
Ku harap aku adalah heather

Kesimpulan:

Setelah membaca arti dan terjemahan lirik lagu Heather milik penyanyi Conan Gray, dapat disimpulkan bahwa lagu ini punya banyak makna. lagu ini, seolah bisa bermakna tentang cinta normal, cinta seorang bis*ksual, dan cinta seorang g*y. oleh sebab itu, lagu ini seolah mecing untuk semua pendengar. yang jelas lagu ini punya kesimpulan, bahwa liriknya menceritakan tentang Conan Gray sangat cemburu pada Heather karna Heather seolah menjadi orang ke tiga dalam kisah percintaanya dengan orang yang ditaksir tersebut..

Dalam sebuah wawancara dengan media Genius.com, Conan Gray mengatakan bahwa lagu "Heather" adalah lagu yang selalu membuat Conan Gray menangis. Conan menganggap bahwa lagu ini adalah sebuah kisah paling jujur dari kehidupan cintanya yang memilukan. dalam wawancara tersebut, Conan mengungkapkan bahwa setiap orang memiliki seorang Heather dalam hidup mereka. Orang yang sangat Conan Gray sukai jatuh cinta pada Heather. dan karena itu, Conan sangat membenci Heather.dengan segenap hati dan jiwanya. dijelaskan juga bahwa kisah dalam lirik lagu ini terjadi saat Conan Gray masih sekolah.

Informasi lirik lagu Heather:

Conan Grey adalah seorang musisi berdarah Jepang-Amerika dan merupakan seorang YouTuber yang lahir di San Diego, California pada tanggal 5 Desember 1998. Pada usia satu setengah tahun, Conan dan keluarganya pindah ke Hiroshima, Jepang untuk merawat kakeknya yang didiagnosis mengidap kanker. Tak lama setelah kakeknya meninggal, Conan dan keluarganya pindah kembali ke California.

Karir pertama Conan Grey adalah di youtube. dikanal ini, Conan Grey meng Cover lagu "To Make You Feel My Love" dan menjadi sngat terkenal berkat lagu Heather Banyak dari musiknya yang ditulis tentang situasi yang telah dia lalui atau yang telah dilalui oleh orang-orang yang dekat dengannya, yang diterjemahkan menjadi banyak lagunya dengan nada yang agak sedih.

Refrensi:

Conan Gray Lyrics: https://www.azlyrics.com/lyrics/conangray/heather.html
Heather Conan Gray: https://genius.com/Conan-gray-heather-lyrics
Conan Gray Transforms Into the Girl His Crush Loves in Thought-Provoking 'Heather' Video: https://www.billboard.com/articles/columns/pop/9438579/conan-gray-heather-video

Ditulis oleh: Conan Gray
Rilis pada: 20 Maret, 2020
Diproduseri oleh: Jam City & Dan Nigro
Publisher: Sony Music Entertainment
Album: Kid Krow (2020)

Conan Gray ~ Heather Official Music Video.

41 Responses to "Conan Gray ~ Heather | Terjemahan, Arti & Makna Lirik Lagu "

  1. Aku sih sependapat, soalnya liriknya memang mengarah ke sana��

    ReplyDelete
  2. Aku sih sependapat, soalnya liriknya memang mengarah ke sana😪

    ReplyDelete
  3. Masuk akal Dan mudah dimengerti

    ReplyDelete
  4. makanya kok aku mikir conan kan cowo kok lyricnya "her" lgsg auto cari maknanya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dari pertama mikirnya conan yang gay..

      Delete
    2. Sama sih... Gue kira Conan nya yg gay. And si orang yg di sukai conan tuh bisexual dan lagi suka sama cewek gituh......

      Delete
    3. Nah iya aku juga aneh sama liriknya

      Delete
    4. Setelah Nyari Nyari ternyata emg lagu Tentang Bisex.. jadi si Conan Suka Sama Cowo dan mereka pernah Ciuman Tapi Entah kenapa si Cowo Juga suka sama seorang cewe dan si conan sadar dia gabisa nyaingin si cewe itu... dan menurut kamus urban dictionary heather artinya..

      HEATHER :
      someone who is prettier than you . More talented , Amazing and every guy would get down on their knees for her.

      Jadi Heather ini kaya sebuah perumpamaan Cewe yg selalu jadi primadona bagi para cowo

      Delete
  5. Soalnya conan ga pernah mempublikasiin sexual gendernya apa.. Makanya banyak yg bingung sama kata she dan her nya. Itusih yg aku tau

    ReplyDelete
  6. Ini keren, memang sedikit penasaran dengan makna lagunya, secara si Conan itu cowo but di dlm lirik dia gunakan her and she untuk org yang dia cemburui, lagu ini jg cocok dinyanyikan dr kaum wanita "normal" tanpa mengubah satu kata pun dari liriknya. Thanks penjelasannya 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sih kalo yg nyanyi lagu ini cewek. Lagu nya pas bgt. Gak ada mengandung hal tersembunyi. Tapi kalo yg nyanyi cowok... Misal conan nya sendiri. Conan nya yg gay, atau Crush nya Conan Fame yg Bisex... Dan gue lebih merasa masuk akal kalo Conan nya yg Gay. Dan crushnya Man yg Bisex...

      Delete
  7. Heather is not a name. Heather is slang. Which means prima donna (beautiful and popular)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus artinya heather disitu apa?

      Delete
    2. Heather tuh sebenernya bisa juga dijadiin nama anak perempuan, dan jarang atau hampir ga pernah ada laki laki yg namanya heather

      Delete
  8. tpi menurut ku, dilagu itu Conan diposisi gay, tpi cwo yg disukai Conan malah suka sama cewe (sebagai she/her dlm lirik)

    ReplyDelete
  9. menurutku malah conan ini posisinya naksir cowo tapi si cowo naksir cewek

    ReplyDelete
  10. Aku malah mikir nya si conan suka sama cowo, yg cowo ini suka sama cewe. Apalagi ngeliat nama pangung nya ada "gray" apa aku yg terlalu overthinking wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari instagramnya udah keliatan ko kayaknya dia gay/bisex

      Delete
  11. wkwkwk gua kaget ternyata kek gitu artinya, gue cowok normal tapi suka lagunya, gimana dong? wkwk. gimana ya, instrumen sama pembawaan conan mood banget sama gua :")))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. recomend lagu yang segenre kyk "Heather" dong gaes

      Delete
    2. IG kamu apa Dihan? aku bisa share list lagu yg menurutku sejalan dg lagu ini

      Delete
    3. sama ni, aku juga cowo tapi suka sama lagu ini, enak banget soalnya :((

      Delete
  12. menurut aku juga gini,pas aku ngeliat lirik,auto mikir-mikir gtuan

    ReplyDelete
  13. klo menurut ku si heather jelas cwek. yg ambigu dsni. you ny. kamu dsni, cwek apa cwok? hehe

    ReplyDelete
  14. Ini kalo yang nyanyi cewe fine2 aja maknanya

    ReplyDelete
  15. Wah first thinking gue mah beda 😂 gue kira conan sukanya sma cwe and cweknya sukanya sama heather (sicwek cantik), lagunya enak tapi ad tapinya ya soal multitafsirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue mikir jg gitu, soalnya ke distract sama visual di akhir yg tangan cewe. tp scr makna lebih conan penegn jd cewe deh

      Delete
    2. Tapi Conan udah punya istri dan udah mungkin ini dia biseksual dulu maybe or gay but i know Conan normal now and i hope its true

      Delete
    3. Emng iya dia udh punya istri??

      Delete
  16. Akhirnya lumayan ngerti walaupun masih ambigu

    ReplyDelete
  17. atau sebenernya si conan nulis lagu ini terinspirasi dari cewe yang pernah suka sama dia, tp conan lebih milih cewe lain(?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 3 orang di lirik ini. Pertama Conan gray, kedua orang yang dipanggil gray dengan sebutan you (kemungkinan orang yg ditaksir gray), ketiga orang yang dipanggil gray dengan sebutan she. Sementara conan gray ingin menjadi heather.

      Aku suka sama lagu ini. Dan sebenernya maknanya bikin pusing kak hehe

      Delete
    2. Tapi masuk akal juga sih, kalau logikanya jadi begini. Ada 3 orang di lagu ini. Orang pertama adalah orang yang menyanyikan lagu ini (kemungkinan cewe). sementara kata you dimaknakan sebagai conan gray (lelaki). Dan she adalah orang ketiga yg ditaksir gray (permpuan). Jadi orang pertama di lagu ini berharap jadi heather

      Delete