Jeremy Zucker ~ ​ ​please | Terjemahan, Arti & Makna Lirik Lagu

Makna Singkat Lirik Lagu Jeremy Zucker ~ ​ ​please

Lagu please mengusung tema tentang cinta yang menyakitkan. Lagu please punya makna tentang hubungan percintaan antara Jeremy Zucker dan Chelsea Cutler, yang diambang perpisahan. Mereka berdua bertengkar hebat, mempertahankan masing-masing hati dan ego mereka. Sehingga perbedaan tersebut menimbulkan perpisahan dan rasa sakit yang mendalam bagi Jeremy Zucker dan Chelsea Cutler. 

Kata "please" di pakai dalam lirik lagu sebagai kata penyelamat hubungan mereka. Lirik Please “don't leave me here, atau tolong jangan tinggalkan aku sendiri” bisa dimaknai bahwa sebenarnya mereka berdua ingin mempertahankan hubungan mereka, cuman mereka tak tau bagaimana caranya. Berikut merupakan makna detail lagunya:

Makna Lirik verse 1: lagu dibuka dengan kalalimat yang dinyanyikan Chelsea Cutler. Di lirik ini Chelsea berusaha mengatakan bahwa ia sedang bertengkar dengan Jeremy Zucker yang terus-terusan dikamar mandi menghidupkan shower menahan emosinya (You're still in the shower / Kau tetap dalam deraian shower). Chelsea Cutle tak punya kekuatan lagi menghadapi pertengkaran ini (I wish I had the power / Ku harap aku punya kekuatan), kemudian tak tertidur semenit pun. Dalam lirik (It’s not how it's supposed to end / Seharusnya semua ini tidak berakhir seperti itu), Chelsea Cutler juga menganggap bahwa seharusnya pertengkaran ini tak berakhri seperti ini, berakhir dengan menyakitkan.

Makna Lirik chorus/reff: sebenarnya Chelsea Cutler ingin mempertahankan hubungannya dengan Jeremy Zucker, sehingga Chelse memohon pada Zucker untuk tak meninggalkan-nya (Please don't leave me here / Tolong jangan tinggalkan aku di sini). Tapi yang jadi persoalan, Chelsea tak tau bagaimana caranya mempertahankan hubungan tersebut, ia tak tahu harus memulai dari mana, dan yang paling penting ia tak tahu cara menyembuhkan hatinya yang sakit (I don't know where I started / Aku tak tahu dari mana aku memulainya). Sehingga Chelsea menganggap bahwa hubungan ini harus diakhiri.

Makna Lirik verse 2: lirik ini dinyanyikan oleh Jeremy Zucker. Zucker dalam lirik ini seolah ingin mengatakan bahwa pertengkarannya dengan Chelsea sebenarnya karena ego. Chelsea tak mau melihat zuker, Chelsea tak mau menghormati Zucker, sehingga Zucker pun bersikap demikian (I'll see you when I see you / Aku kan melihat mu saat kau melihat ku). Tapi, berbeda dengan sikap Chelsea yang sebenarnya ingin mengakhiri kisah percintaan mereka, Zuker dalam lirik ini seolah ingin mempertahankan hubungan tersebut, jika saja Chelsea mau mempertahankannya juga (I swear I’ll wait forever, If it means not letting go / Aku bersumpah, aku kan menunggu selamanya, Jika ini berarti tak melepaskan).

Lirik lagu please menggambarkan secara rinci kalau mempertahankan ego dalam hubungan percintaan bisa menjadi hal yang membuat hubungan percintaan jadi berakhir. Oleh sebab itu, lirik lagu please seolah ingin mendeskripsikan pada pendengarnya jikalau ego antar pasangan itu tak baik, ujung-ujungnya cuma berantem dan membuat kedua belah pihak merasa sakit. Untuk memulihkan semua itu, maka memita maaf dan memohon agar pertengkaran itu tak dilanjutkan adalah hal yang paling utama. Buat apa berdebat dengan pasangan hanya karna gengsi, buat apa berantem sama pasangan hanya karna ego? ketahuilah kalau cinta dan kasih sayang itu lebih besar harganya ketimbang mempertahankan ego masing-masing.

Oke mungin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu please. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu please yang dinyanyikan Jeremy Zucker, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu please yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu please di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, atau TikTok.

Arti & Terjemahan Lirik Lagu Jeremy Zucker ~ please

Verse 1: Chelsea Cutler
You're still in the shower
Kau tetap dalam (deraian) shower
Don’t know where you're gonna go
Tak tahu kemana harus pergi
I wish I had the power
Ku harap aku punya kekuatan
To make this house feel more like home
Tuk membuat rumah ini terasa seperti rumah sendiri
I won't sleep a minute
Aku takkan tertidur semenitpun
Leave the light on by the bed
Biarkan lampu menyala di tempat tidur ku
The bed you should be in, yeah
Tempat tidur yang seharusnya kau tempati
It’s not how it's supposed to end
Seharusnya semua ini tidak berakhir seperti itu

Chorus: Chelsea Cutler
Please don't leave me here
Tolong jangan tinggalkan aku di sini
I don't know where I started
Aku tak tahu dari mana aku memulainya
Please don't leave me here
Tolong jangan tinggalkan aku di sini
I don't know where my heart is
Aku tak tahu dimana letak hatiku

Verse 2: Jeremy Zucker
I'll see you when I see you
Aku kan melihat mu saat kau melihat ku
It hurts, you'll never know
Sakit ini, kau tak kan pernah tahu
’Cause maybe you’ll come running
Karna mungkin kau kan ikut lari
When you're done and being alone
Setelah (semuanya) selesai dan kau menjadi sendirian
I swear I’ll wait forever
Aku bersumpah, aku kan menunggu selamanya
If it means not letting go
Jika ini berarti tak melepaskan
I'll put you under pressure
Aku kan menempatkanmu dibawah tekanan
Were you scared of getting close?
Apakah kau takut mendekatiku?

Chorus: Chelsea Cutler & Jeremy Zucker
Please don't leave me here
Tolong jangan tinggalkan aku di sini
I don't know where I started
Aku tak tahu dari mana aku memulainya
Please don't leave me here
Tolong jangan tinggalkan aku di sini
I don't know where my heart is
Aku tak tahu dimana letak hatiku

Bridge: Chelsea Cutler
All these bridges that we're burning
Semua jembatan yang sedang kita bakar
Tables that we're turning
Meja yang sekang kita putar
I won't let this go till I'm in the ground
Aku tak kan membiarkanya pergi sampai aku tersungkur
Promises you're breaking
Janji yang kau langgar
Parts of me you're taking
Bagian diriku tlah kau ambil
I don't know myself
Aku tak mengenal diriku lagi
when you're not around
Saat kau tak ada

Outro: Chelsea Cutler & Jeremy Zucker
Please don't leave me here
Tolong jangan tinggalkan aku di sini
I don't know where I started
Aku tak tahu dari mana aku memulainya
Please don't leave me here
Tolong jangan tinggalkan aku di sini
I don't know where my heart is
Aku tak tahu dimana letak hatiku


Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi dan terjemahn arti di lirik lagu please berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu please, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan arti di lirik lagu please ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

*Penulis lirik lagu Jeremy Zucker ~ please adalah Chelsea Cutler & Jeremy Zucker. Lagu ini rilis pada May 3, 2019, dan masuk ke dalam album brent (2019). Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Jeremy Zucker ~ please (Official Music Video)

0 Response to "Jeremy Zucker ~ ​ ​please | Terjemahan, Arti & Makna Lirik Lagu"

Posting Komentar