Jeremy Zucker ~ Scared | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu

Makna Singkat Lirik Lagu Jeremy Zucker ~ scared

Makna lagu scared bercerita tentang depresi yang terus-terusan terngiang dalam diri Jeremy Zucker. Jadi yang dimagsud (scared/takut) dalam judulnya, sebenarnya mengacu pada ketakutan Zucker akan penyakit depresi yang dideritanya.

Seperti yang kita ketahui, Jeremy Zucker memang pernah mengakui kalau dirinya punya penyakit depresi. Depresi adalah penyakit mental yang ditandai dengan perasaan sedih yang intens, merasa tak berdaya, merasa sendirian, putus asa, dan tidak berharga. Jika tidak terobati, penyakit depresi dapat menyebabkan gangguan jiwa, bahkan dalam kasusnya kebanyakan orang yang depresi seringkali melakukan upaya bunuh diri. Semua hal tersebutlah yang akhirnya membuat Zucker takut/scared.

Pada akhinya karna takut penyakit depresinya kambuh, Zucker akhirnya menciptakan lirik lagu ini untuk menyemangatinya melawan depresi. Jadi menurut aku, lagu scared merupakan dialog antara Jeremy Zucker dengan dirinya sendiri, agar tidak takut menghadapi depresi dalam jiwanya. Berikut merupakan makna mendalam dari lirik lagunya;

Makna Lirik Verse 1: Lagu diawali dengan permohonan Jeremy Zucker pada “dirinya sendiri”, untuk tak menyerah pada penyakit depresi. Lirik (Don't move, there's a lion next to you / Jangan bergerak, ada singa di sebelahmu) menurutku bisa jadi adalah permohonan Jeremy Zucker pada “dirinya sendiri” untuk tak menyerah, untuk bertahan, karna jika Zucker sampai menyerah pada depresi, maka depresi tersebut akan menyerang jiwanya, menjadikan-nya manusia tak waras, depresi itu diandaikan layaknya singa/lion yang menyeramkan.

Makna Lirik Pre-Chorus:
Zucker dalam hidupnya selalu merasa sedih, dan sedih adalah salah satu gejala dari depresi. Oleh sebab itu, lirik (I see oceans in your eyes / Aku melihat lautan di mata mu) disematkan untuk memberi pengertian bahwa kata “lautan” bisa bermakna tentang kesedihan yang dialami Zucker akibat depresi. Karna lautan berwarna biru, dan biru merupakan warna yang melambangkan kesedihan.

Makna Lirik Chorus/reff: Lagu punya makna tentang ketakutan Zucker dengan penyakit depresi. Sebuah penyakit yang tak pernah diketahui datangnya kapan, Zucker pun tak tahu, orang lain juga tak tahu ( And what is fear, When no one knows / Dan apakah ketakutan itu, Saat tak ada seorangpun yang tahu). Namun yang jelas, kapanpun depresi itu kan datang, Zucker sudah menguatkan dirinya sendiri, karna kadang depresi susah sembuh dari luar "nasihat perkataan orang lain", melainkan bisa sembuh dengan "berdialog dengan diri sendiri" (But I won't let it get to me / Tapi aku tak akan membiarkan (ketakutan itu) mempengaruhi diriku).

Makna Lirik Verse 2: Lirik (You know, I've been writing you a poem / Kau tahu, aku tlah menulis puisi untukmu) menjelaskan bahwa yang dimagsud kata “puisi/poem” bisa jadi bermakna tentang sebuah nasihat yang di lontarkan zuker pada dirinya sendiri. Melalui nasihat-nasihat layaknya puisi itu, Zucker ingin melawan ketakutannya. Ia seolah berusaha berubah dari seorang yang takut menjadi seorang yang berani melawan rasa takut. Perubahan dalam diri, memang diperlukan agar kita tumbuh dan berkembang melawan depresi.

Secara keseluruhan, lirik lagu scared menjelaskan bahwa tiap-tiap orang punya ketakutan didalam hidupnya. Memang bohong kalau bilang hidup ini bisa bersih sepenuhnya dari rasa takut. Yap setiap orang punya rasa takut didalam dirinya, termasuk Zucker yang takut akan depresi. Namun setakut apapun kita akan suatu hal, ketakutan tersebut haruslah kita lawan. Kenapa? karena ketakutan adalah penyebab utama yang membuat kita tidak bisa berkembang, ketakutan membuat kita menyerah sebelum berperang, ketakutan membuat kita pesimis terhadap sesuatu. Oleh sebab itu, tinggal pilih menjadi manusia penakut, atau menjadi manusia pemberani karena melawan rasa takut layakna Zuker. Maka pilihlah, karena manusia adalah satu-satunya makhluk hidup yang bisa menentukan nasibnya sendiri.

Oke mungin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu scared. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu scared yang dinyanyikan Jeremy Zucker, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu scared yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu scared di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, atau TikTok

Arti dan Terjemahan Lirik Lagu scared 

Verse 1:
Don't move, there's a lion next to you
Jangan bergerak, ada singa di sebelahmu
I pray that your soul survives it through another day
Aku berdoa agar jiwa mu bertahan melalui hari lain
'Cause in my dreams, there were angels circling
Karena dalam mimpiku, ada malaikat yang berkitar
I could see everything you ever wanted me to be
Aku bisa melihat semua yang kau inginkan pada diriku

Pre-Chorus:
I see oceans in your eyes
Aku melihat lautan di mata mu
It makes me scared
(hal) Itu membuatku takut
So if we both drown
Jadi jika kita berdua tenggelam...

Chorus:
Ooh, don't be scared
Ooh, jangan takut
I'm right here
Aku disini
And what is fear
Dan apakah ketakutan itu
When no one knows
Saat tak ada seorangpun yang tahu
What comes next?
Selanjutnya, apa yang akan datang?
So yeah, I'm scared
Ya, ketakutanku
But I won't let it get to me
Tapi aku tak akan membiarkan (ketakutan itu) mempengaruhi diriku

Verse 2:
You know, I've been writing you a poem
Kau tahu, aku tlah menulis puisi untukmu
So I spoke all the words I ever wanted you to know
Jadi kanku ucap semua kata yang ingin kau ketahui

Pre-Chorus:
I see oceans in your soul
Aku melihat lautan di jiwamu
It makes me scared
(hal) Itu membuatku takut
So if we both drown
Jadi jika kita berdua tenggelam...

Chorus:
Ooh, don't be scared
Ooh, jangan takut
I'm right here
Aku disini
And what is fear
Dan apakah ketakutan itu
When no one knows
Saat tak ada seorangpun yang tahu
What comes next?
Selanjutnya, apa yang akan datang?
So yeah, I'm scared
Ya, ketakutanku
But I won't let it get to me
Tapi aku tak akan membiarkan (ketakutan itu) mempengaruhi diriku

Informasi Lirik Lagu Scared

*Penulis lirik lagu Scared adalah Jeremy Zucker. Lagu scared rilis pada 3 Mei tahun 2019. Lagu Scared masuk ke dalam album ( and ) (2020). Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu Scared berasal dari pendapat pribadi penulis blog.


Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu Scared milik Jeremy Zucker ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Scared milik Jeremy Zucker ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu Scared milik Jeremy Zucker jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Jeremy Zucker ~ Scared (Official Music Video)

0 Response to "Jeremy Zucker ~ Scared | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu"

Posting Komentar