Olivia Rodrigo ~ ​Drivers license | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lirik lagu drivers license menceritakan tentang kisah patah hati Olivia Rodrigo yang diselingkuhi oleh kekasihnya sendiri. Padahal sebelum merek

Lagu drivers license adalah salah satu lagu tersukses dan ter viral ditahun 2021. Lagu drivers license memecahkan serangkaian rekor, termasuk rekor Spotify sebagai lagu dengan streaming pemutaran terbanyak dalam satu hari. Lagu ini juga mendapatkan rekor sebagai lagu terbanyak yang pernah didownload dalam satu hari diaplikasi Amazon Music.

Lagu drivers license menduduki puncak (urutan 1), di tangga lagu Billboard Hot 100 AS dan menjadikan Rodrigo sebagai artis ter-muda yang pernah menduduki puncak lagu bergengsi tersebut. Di tempat lain, Drivers license juga menduduki tangga lagu nomor satu di 25 negara, serta menghabiskan beberapa minggu di puncak tangga lagu di Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, dan Inggris. Itu juga memuncak dalam sepuluh besar di Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan lainnya. Pada 11 Agustus 2021, lagu drivers license memiliki lebih dari 1 miliar streaming di Spotify, Pada tahun 2022, video musiknya telah ditonton lebih dari 350juta di aplikasi Youtube.

Karena ketenaran dari lagunya, blog interpretasilirik.com begitu tertarik untuk membahas lirik lagu ini secara mendalam. Berikut merupakan interpretasi makna, terjemahan dan arti dari lirik lagu Driver license. Baca sampai habis ya, supaya kamu bisa memahami apa arti dan makna dari keseluruhan lirik lagunya.

Makna Lirik Lagu Drivers license Milik Olivia Rodrigo

Makna lirik lagu drivers license menceritakan tentang kisah patah hati Olivia Rodrigo yang diselingkuhi oleh kekasihnya sendiri. Padahal sebelum mereka berpisah, sang kekasih menyuruh Olivia Rodrigo membuat Dirver license (Surat Izin Mengemudi / SIM), agar Olivia bisa berkendara ke rumah sang kekasih. Namun semua harapan tersebut harus kandas, karena kekasihnya selingkuh. Merasa begitu sakit hati karena terhianati, Olivia Rodrigo kemudian menangis sejadi-jadinya.

Perlu diketahui bahwa bait-bait lirik dalam lagu drivers license merupakan kisah nyata yang dituangkan Olivia dalam sebuah lagu. Dari rumornya sih, lirinya menceritakan tentang Olivia Rodrigo yang diselingkuhi oleh Joshua Bassett. Joshua Bassett ini selingkuh dengan teman olivia sendiri yaitu Sabrina Carpenter, seorang gadis berambut pirang.

Jadi lagu driver license merupakan lagu tersedih yang pernah olivia ciptakan, karena sumbernya dari pengalaman nyata dan bersifat pribadi. Dalam wawancaranya dengan majalah Genius, Olivia Rodrigo mengatakan 'Ketika saya menciptakan drivers license, saya sedang mengalami patah hati. Jadi saya menempatkan semua perasaan sakit hati itu ke dalam sebuah lagu. Saya pikir itulah inspirasi sebenarnya dari penulisan lagu. Tidak ada yang lebih baik daripada duduk di depan piano di kamar saya dan menulis lagu yang benar-benar sedih'. Berikut merupakan interpretasi makna mendalam di baik lirik lagunya.

Lirik verse 1:
I got my driver's license last week
(Aku mendapatkan SIM minggu lalu)
Just like we always talked about
(Seperti yang selalu kita bicarakan)
'Cause you were so excited for me
(Karna kau begitu bersemangat untukku)
To finally drive up to your house
(Akhirnya aku bisa berkendara kerumahmu)
But today I drove through the suburbs
(Tapi hari ini aku melewati pinggiran kota)
Crying 'cause you weren't around
(Menangis karena kau tak ada)

Makna lirik Verse1: Lirik pembuka diawali dengan kisah Olivia Rodrigo yang senang medapatkan SIM pertamanya (I got my driver's license last week / Aku mendapatkan SIM minggu lalu). Ia mendapat Sim, karena kekasihnya yang menyuruhnya, supaya Olivia Rodrigo pandai mengemudikan mobil kerumah sang kekasih, tanpa merepotkan siapapun (To finally drive up to your house / akhirnya aku bisa berkendara kerumahmu).

Namun setelah Olivia Rodrigo mendapatkan sim, rupanya sang kekasih pergi meninggalkannya. Merasa sakit hati, Olivia Rodrigo kemudian menangis sejadi-jadinya, sambil menyetir mobilnya (Crying 'cause you weren't around / Menangis karena kau tidak ada).

Lirik verse 2:
And you're probably with thatblonde girl
(Dan kau mungkin bersama gadis pirang itu)
Who always made me doubt
(Yang selalu membuatku ragu)
She's so much older than me
(Dia jauh lebih tua dariku)
She's everything I'm insecure about
(Dia adalah segala hal yang membuatku minder)
Yeah, today I drove through the suburbs
(Ya, hari ini aku melewati pinggiran kota)
'Cause how could I ever love someone else?
(Karena bagaimana bisa aku mencintai orang lain?)

Makna lirik verse 2: Penyebab hubungan antara Olivia Rodrigo dan kekasihnya kandas adalah karena orang ketiga. Lewat lirik ini, Olivia Rodrigo menjelaskan kalau kekasihnya rupanya menyelingkuhi dan menghianati dirinya dengan seorang gadis berambut pirang, seperti yang tergambar dalam lirik (And you're probably with thatblonde girl / Dan kau mungkin bersama gadis pirang itu).

Gadis priang tersebut sepertinya lebih baik dari Olivia Rodrigo, sehingga Olivia Rodrigo menjadi minder karenanya (She's everything I'm insecure about / Dia adalah segala hal yang membuatku minder). Dengan perasaan galau, akirnya Olivia Rodrigo mengendarai mobilnya ke pinggir kota sambil menangis karena tak terima melihat kenyataan yang ada.

Lirik chorus/reff:
And I know we weren't perfect
(Dan aku tahu kita tidaklah sempurna)
But I've never felt this way for no one
(Namun aku tak pernah merasakan hal ini pada siapapun)
And I just can't imagine
(Dan aku tak bisa membayangkan)
How you could be so okay now that I'm gone
(Bagaimana bisa kau sekarang merasa baik-baik saja setelah kepergianku)
Guess you didn't mean what you wrote in that song about me
(Kiranya kau tak pernah bermaksud menulis lagu tentang ku)
'Cause you said forever, now I drive alone past your street
(Karena kau berkata selamanya, tapi sekarang aku mengemudi sendiri lewati jalan yang tlah kau lalui)

Makna lirik chorus/ref: Olivia Rodrigo tahu, bahwa hubungan percintaan dengan sang kekasih tidaklah sempurna. Namun kekasihnya seolah tak punya hati, karena kekasihnya seolah merasa baik-baik saja setelah menyelingkuhi Olivia (How you could be so okay now that I'm gone / Bagaimana bisa kau sekarang merasa baik-baik saja setelah kepergianku).

Dari kejadian ini, Olivia Rodrigo seolah menyadari kalau kata-kata manis dan janji-janji yang terlontar dari mulut sang kekasih selama ini, hanyalah bualan belaka. ('Cause you said forever, now I drive alone past your street / Karena kau berkata selamanya, tapi sekarang aku mengemudi sendiri melewati jalanmu).

Lirik verse 3:
And all my friends are tired
(Dan semua temanku lelah)
Of hearing how much I miss you, but
(Mendengar betapa aku merindukanmu, tapi)
I kinda feel sorry for them
(Aku merasa kasihan pada mereka)
'Cause they'll never know you the way that I do, yeah
(Karena mereka tak pernah mengenalmu seperti aku mengenalmu)
Today I drove through the suburbs
(Hari ini aku melewati pinggiran kota)
And pictured I was driving home to you
(Dan membayangkan aku sedang menyetir pulang kerumahmu)

Makna lirik verse 3: kenyataan terpahit dari lirik lagu ini adalah bahwa Olivia Rodrigo masih saja merindukan kekasihnya, meskipun teman-temannya menyuruh Olivia melupakan sang kekasih (And all my friends are tired of hearing how much I miss you / Dan semua temanku lelah mendengar betapa aku merindukanmu).

Bridge:
'Cause I still fuckin' love you, babe (Ooh, ooh-ooh, ooh, ooh-ooh)
(Karena aku masih sangat mencintaimu, sayang)
Sidewalks we crossed
(Trotoar yang kita lintasi)
I still hear your voice in the traffic
(Aku masih mendengar suaramu didalam kemacetan lalulintas)
We're laughing
(Kita tertawa)
Over all the noise
Di atas semua kebisingan ini
(God, I'm so blue, know we're through)
Tuhan, aku sangat sedih, mengetahui kisah kita sudah selesai
But I still fuckin' love you, babe (Ooh, ooh-ooh, ooh, ooh-ooh)
(Tapi aku masih sangat mencintaimu, sayang)

Makna lirik bridge: Andai saja sang kekasih tak menyelingkuhinya, mungkin Olovia Rodrigo akan senantiasa mencintai kekasihnya ('Cause I still fuckin' love you, babe / Karena aku masih sangat mencintaimu, sayang). Tapi sayang seribu sayang, kenyataanya sang kekasih malah menyelingkuhinya dan menorehkan luka teramat dalam. Sehingga mengingat kembali kenyataan pahit tersebut membuat perasaan Olivia Rodrigo begitu sedih (God, I'm so blue, know we're through / Tuhan, aku sangat sedih, mengetahui kisah kita sudah selesai)

Terjemahan Arti Lirik Lagu Drivers license Milik Olivia Rodrigo

Dibawah ini merupakan terjemahan lirik lagu Drivers license Milik Olivia Rodrigo, kedalam Bahasa Indonesia. Arti kata Drivers license sendiri adalah Surat Izin Mengemudi (SIM). Kata ini merujuk pada kisah dimana Olivia Rodrigo disuruh kekasihnya untuk membuat SIM agar bisa berkendara kerumah sang kekasih. Namun setelah SIM tersebut jadi, sang kekasih malah menyelingkuhinya.

Untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu ini yang linknya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu ini di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Verse 1:
I got my driver's license last week

Aku mendapatkan SIM minggu lalu
Just like we always talked about
Seperti yang selalu kita bicarakan
'Cause you were so excited for me
Karna kau begitu bersemangat untukku
To finally drive up to your house
akhirnya (aku bisa) berkendara kerumahmu
But today I drove through the suburbs
Tapi hari ini aku melewati pinggiran kota
Crying 'cause you weren't around
Menangis karena kau tak ada

Verse 2:
And you're probably with thatblonde girl

Dan kau mungkin bersama gadis pirang itu
Who always made me doubt
Yang selalu membuatku ragu
She's so much older than me
Dia jauh lebih tua dariku
She's everything I'm insecure about
Dia adalah segala hal yang membuatku minder
Yeah, today I drove through the suburbs
Ya, hari ini aku melewati pinggiran kota
'Cause how could I ever love someone else?
Karena bagaimana bisa aku mencintai orang lain?

Chorus:
And I know we weren't perfect

Dan aku tahu kita tidaklah sempurna
But I've never felt this way for no one
Namun aku tak pernah merasakan hal ini pada siapapun
And I just can't imagine
Dan aku tak bisa membayangkan
How you could be so okay now that I'm gone
Bagaimana bisa kau sekarang merasa baik-baik saja setelah kepergianku
Guess you didn't mean what you wrote in that song about me
Kiranya kau tak pernah bermaksud menulis lagu tentang aku
'Cause you said forever, now I drive alone past your street
Karena kau berkata selamanya, tapi sekarang aku mengemudi sendiri lewati jalan yang tlah kau lalui

Verse 3:
And all my friends are tired

Dan semua temanku lelah
Of hearing how much I miss you, but
Mendengar betapa aku merindukanmu, tapi
I kinda feel sorry for them
Aku agak merasa kasihan pada mereka
'Cause they'll never know you the way that I do, yeah
Karena mereka tak pernah mengenalmu seperti aku mengenalmu
Today I drove through the suburbs
Hari ini aku melewati pinggiran kota
And pictured I was driving home to you
Dan membayangkan aku sedang menyetir pulang kerumahmu

Chorus:
And I know we weren't perfect

Dan aku tahu kita tidaklah sempurna
But I've never felt this way for no one
Namun aku tak pernah merasakan hal ini pada siapapun
And I just can't imagine
Dan aku tak bisa membayangkan
How you could be so okay now that I'm gone
Bagaimana bisa kau sekarang merasa baik-baik saja setelah kepergianku
Guess you didn't mean what you wrote in that song about me
Kiranya kau tak pernah bermaksud menulis lagu tentang aku
'Cause you said forever, now I drive alone past your street
Karena kau berkata selamanya, tapi sekarang aku mengemudi sendiri lewati jalan yang tlah kau lalui

Bridge:
Red lights, stop signs

Lampu merah, tanda berhenti
I still see your face in the white cars, front yards
Aku masih melihat wajah mu di mobil putih, jauh di depan
Can't drive past the places we used to go to
Aku tak bisa melewati tempat-tempat yang biasa kita kunjungi
'Cause I still f*ckin' love you, babe (Ooh, ooh-ooh, ooh, ooh-ooh)
Karena aku masih sangat mencintaimu, sayang (Ooh, ooh-ooh, ooh, ooh-ooh)
Sidewalks we crossed
Trotoar yang kita lintasi
I still hear your voice in the traffic
Aku masih mendengar suaramu didalam kemacetan lalulintas
We're laughing
Kita tertawa
Over all the noise
Di atas semua kebisingan ini
God, I'm so blue, know we're through
Tuhan, aku sangat sedih, mengetahui kisah kita sudah selesai
But I still fuckin' love you, babe (Ooh, ooh-ooh, ooh, ooh-ooh)
Tapi aku masih sangat mencintaimu, sayang (Ooh, ooh-ooh, ooh, ooh-ooh)

Chorus:
And I know we weren't perfect

Dan aku tahu kita tidaklah sempurna
But I've never felt this way for no one
Namun aku tak pernah merasakan hal ini pada siapapun
And I just can't imagine
Dan aku tak bisa membayangkan
How you could be so okay now that I'm gone
Bagaimana bisa kau sekarang merasa baik-baik saja setelah kepergianku
Guess you didn't mean what you wrote in that song about me
Kiranya kau tak pernah bermaksud menulis lagu tentang aku
'Cause you said forever, now I drive alone past your street
Karena kau berkata selamanya, tapi sekarang aku mengemudi sendiri lewati jalan yang tlah kau lalui

Outro:
Yeah, you said forever, now I drive alone past your street

Yeah, kau berkata selamanya, tapi sekarang aku mengemudi sendiri melewati jalanmu

Informasi Lirik Lagu Drivers license

Artis / penyanyi: Olivia Rodrigo
Penulis lagu: Olivia Rodrigo dan Dan Nigro
Genre: Pop
Album: SOUR (2021)
Dirilis: 8 Januari 2021
Label / Lisensi: Geffen Records Interscope Records
Publisher: Liv Laf Luv, Sony/ATV Allegro dan Daniel Leonard Nigro Music

Official Music Video Drivers license milik Olivia Rodrigo

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu bad idea right? milik Olivia Rodrigo ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu bad idea right? milik Olivia Rodrigo ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkan nya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini, tulis komentar dibawah.

Sometimes you just don't know the answer