Queen ~ We Will Rock You | Terjemahan, Arti & Makna Lirik Lagu

makna lagu We Will Rock You menceritakan tentang seseorang yang optimis dalam menghadapi hidup dan tak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun.

Makna Singkat Lirik Lagu Queen ~ We Will Rock You

Setelah kita artikan dan terjemahkan, lagu “We Will Rock You” rupanya adalah sebuah lagu tentang optimisme. Makna utama lagu ini tertuang dalam lirik di verse 1, verse 2 dan verse 3. 

Makna Lirik Verse 1. menceritakan tentang seorang anak lelaki yang punya masa suram dalam hidupnya. Ia seorang anak yang hidup di jalanan, yang hanya bisa menendang kaleng karna punya nasib sial tanpa sebuah masa depan. Dan walaupun nasibnya seperti itu, ia hanya harus tetap optimis karna suatu hari nanti mungkin dia akan jadi sosok yang besar.

Makna Lirik Verse 2menceritakan tentang seorang remaja yang juga juga hidup dijalanan. Dan walaupun hidupnya menderita, lagu ini juga seolah ingin membuatnya optimis suatu hari nanti mungkin dia akan jadi sosok yang besar. 

Makna Lirik Verse3. menceritakan tentang seorang lelaki tua yang hidupnya miskin dan menderita di sepanjang hidup. Dan walaupun nasibnya sial, setidaknya lelaki tua tersebut pernah berharap dan berusaha walau nasib berkata lain.

Dari ketiga lirik verse diatas tersebut, dapat disimpulkan bahwa makna lagu We Will Rock You menceritakan tentang seseorang yang optimis dalam menghadapi hidup dan tak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun. Lirik lagunya sendiri punya 3 cerita dimana Fredie Mercury (Vok. Queen) menerangkan tentang bagaimana orang-orang yang tak menyerah diusia remaja atau anak-anak, dewasa, dan tua. Dan walaupun hidup mereka tak mudah, setidaknya mereka punya sebuah ambisi, tekad dan optimisme dalam hati mereka.

Sikap optimis sangatlah penting, optimisme membuat kita terus semangat dan energik, mengejar apa yang kita inginkan dengan penuh ambisi, kadang membuat kita merasa bahagia. Jadi siapapun kamu entah yang hidupnya susah entah yang hidupnya senang, sikap optimis harusnya terus kamu pertahankan dalam dirimu.

Oke mungin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu We Will Rock You. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu We Will Rock You yang dinyanyikan Queen, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu We Will Rock You yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu We Will Rock You di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, atau TikTok.

Arti & Terjemahan Lirik Lagu Queen ~ We Will Rock You

Verse 1:
Buddy, you're a boy, make a big noise
Bung, kau adalah anak lelaki, buatlah kebisingan
Playing in the street
Bermainlah dijalanan
Gonna be a big man someday
(Kau) kan jadi orang besar suatu hari nanti
You got mud on your face
Wajahmu terciprat lumpur
You big disgrace
Noda besarmu
Kickin' your can all over the place
Tendanglah kaleng ke segala penjuru
Sing it!
Nyanyikanlah!

Chorus:
We will, we will rock you
Kami akan mengguncangmu
We will, we will rock you
Kami akan mengguncangmu

Verse 2:
Buddy, you're a young man, hard man
Bung, kau adalah seorang pria muda, pria yang tangguh
Shoutin' in the street gonna take on the world some day
Berteriaklah di jalanan, kau kan miliki dunia suatu hari nanti
You got blood on your face
Wajahmu terciprat darah
You big disgrace
Noda besarmu
Wavin' your banner all over the place
Lambaikan benderamu di segala penjuru

Chorus:
We will, we will rock you
Kami akan mengguncangmu
We will, we will rock you
Kami akan mengguncangmu

Verse 3:
Buddy, you're an old man, poor man
Bung, kau pria tua, pria miskin
Pleadin' with your eyes gonna make you some peace some day
Memohon dengan matamu akan memberimu ketenangan suatu hari nanti
You got mud on your face
Wajahmu terciprat lumpur
Big disgrace
Noda besar
Somebody better put you back into your place
Sebaiknya ada yang mengembalikanmu ke tempatmu

Chorus:
We will, we will rock you, sing it
Kami akan mengguncangmu, nyanyikanlah
We will, we will rock you, everybody
Kami akan mengguncangmu, semuanya
We will, we will rock you, hmm
Kami akan mengguncangmu, hmm
We will, we will rock you, alright
Kami akan mengguncangmu, baiklah

[Guitar Solo]


Informasi Lirik Lagu We Will Rock You

*Penulis lirik lagu We Will Rock You adalah Brian May. Lagu We Will Rock You rilis pada 7 Oktober tahun 1977. Lagu We Will Rock You masuk ke dalam album News of the World (1977). Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu We Will Rock You berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Majalah Rolling Stone menempatkannya lagu We Will Rock You nomor 330 lagu terbaik sepanjang masa, "The 500 Greatest Songs of All Time" pada tahun 2004.  Rolling Stone juga menempatkan lagu We Will Rock You di nomor 146 pada daftar Songs of the Century pada tahun 2001. Pada tahun 2009, "We Will Rock You" dinobatkan sebagai lagu legenda, dan dapat penghargaan Grammy Hall of Fame.


Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu We Will Rock You milik Queen ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu We Will Rock You milik Queen ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu We Will Rock You milik Queen jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Queen ~ We Will Rock You (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer