Red Hot Chili Peppers ~ Californication | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu Californication menceritakan tentang gaya hidup menyimpang dari orang-orang yang tinggal di daerah California, Amerika Serikat. Seperti yan

Californication adalah salah satu hits terbesar Red Hot Chili Peppers, berada pada nomor 69 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan memuncaki nomor 1 di tangga lagu Modern dan Mainstream Rock. Californication adalah rekaman terbaik yang pernah dibuat oleh Red Hot Chili Peppers.

Californication sebenarnya adalah sebuah istilah, sehingga tak bisa diterjemahkan. Menurut urbandictionary.com "Californication" adalah istilah atau proses di mana industri televisi dan film Amerika, yang sebagian besar berbasis di California (Layaknya industri film Hollywood) menyebarkan budaya Amerika yang menyimpang, seperti menerbitkan film-film bernada s*ks, kekerasan, rasisme, nark*oba dan sebagainya.

Karena semua alasan inilah, blog interpretasilirik begitu tertarik untuk membahas lagunya. Berikut merupakan makna terjemahan dan arti dari lirik lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers.

Makna Lirik Lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers

Makna lagu Californication menceritakan tentang gaya hidup menyimpang dari orang-orang yang tinggal di daerah California, Amerika Serikat. Seperti yang kita ketahui, California merupakan daerah perfilman Hollywood. Dimana di daerah tersebut ada industri film Hollywood, jadi yang tinggal banyak dari kalangan artis-artis yang punya gaya hidup menyimpang dan punya sisi gelap. Contonya gaya hidup glamor, melakukan oprasi plastik, terjerat skandal s*ks, nark*ba dan sebagainya.

Gaya hidup artis-artis hollywood yang menyimpang ini, kemudian ditiru oleh masyarakat dunia. Mengingat artis-artis hollywood acap kali tampil di layar kaca sebagai publik figur, dan disaksikan oleh masyarakat dunia.

Salah satu masyarakat yang terpengaruh oleh gaya hidup artis-artis hollywood California adalah vokalis Red Hot Chili Peppers itu sendiri, Anthony Kiedis. Terlepas dari kenyataan bahwa Anthony mengungkapkan sisi gelap gaya hidup artis-artis hollywood California, Anthony Kiedis menyadari bahwa dia sebenarnya juga terpengaruh oleh gaya hidup menyimpang tersebut.

Anthony sendiri menjalani gaya hidup s*ks, nark*ba, dan rock n roll hampir sepanjang hidupnya. Jadi dia tidak mencoba menghina bahwa daerah California (Hollywood) adalah daerah yang buruk. Dia hanya memberitahu pada pendengarnya lewat lirik lagu ini, bahwa orang-orang didaerah California sekarang punya gaya hidup yang menyimpang.

Analisis Lirik Lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers

Baiklah, diantara kalian pasti bertanya-tanya tentang apa arti makna mendalam dari lirik lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers. Tanpa basa-basi lagi, mari kita interpretasi dan analisis bait-bait liriknya secara mendalam, detil dan lengkap. Baca sampai habis ya sobat, supaya kalian mengerti maksud liriknya.

Verse 1:
Psychic spies from China
Seorang mata-mata kejiwaan dari China
Try to steal your mind's elation
Mencoba mencuri kebahagiaan dari pikiranmu
And little girls from Sweden
Dan seorang gadis kecil dari Swedia
Dream of silver-screen quotation
Bermimpi jadi artis industri film
And if you want these kind of dreams
Dan jika kau menginginkan mimpi semacam itu
It's Californication
Inilah gaya hidup orang California

Makna lirik verse 1: Californication milik Red Hot Chili Peppers, berusaha menceritakan tentang kehidupan menyimpang dari orang-orang yang tinggal di California yang merupakan daerah perfilman Hollywood. Di lagu ini, Red Hot Chili Peppers berusaha mengkritik artis-artis Hollywood yang berprilaku menyimpang, dan perilaku menyimpang tersebut ditiru oleh sebagian masyarakat dunia.

Lirik 'And little girls from Sweden" pada bagian lirik verse 1, ini menjelaskan bahwa banyak gadis Swedia yang sangat sukses jadi artis Hollyood di amerika, artis tersebut termasuk Greta Garbo, Ingrid Bergman, dan Ann-Margret. Sehingga banyak gadis Swedia yang bermimpi ingin jadi artis di Amerika. Namun, seperti yang telah disinggung, gadis Swedia yang bukannya jadi artis, mereka malah jadi wanita malam di California, demi sebuah mimpi bergaya hidup layaknya orang-orang California.

Verse 2:
It's the edge of the world and all of Western civilization
Ini adalah ujung dunia dari semua peradaban Barat
The sun may rise in the East at least it settled in a final location
Matahari mungkin kan terbit di Timur, setidaknya itulah posisi akhir (dari matahari)
It's understood that Hollywood sells Californication
Dapat dipahami bahwa industri film Hollywood menjual gaya hidup orang California

Makna lirik verse 2: California adalah daerah dimana industri film Hollywood berada. Seperti yang kita ketahui, industri televisi dan film Hollywood, yang sebagian besar berbasis di California banyak menyebarkan budaya Amerika yang menyimpang, seperti menerbitkan film-film bernada s*ks, kekerasan, rasisme, nark*ba dan sebagainya.

Maka dari itu, lirik 'It's the edge of the world and all of Western civilization' merinci bahwa California daerah dimana industri film Hollywood berada, merupakan lambang budaya barat dimana orang-orangnya kebanyakan berprilaku menyimpang, dan punya hidup yang terlalu bebas.

Bridge:
Pay your surgeon very well,
Bayarlah ahli bedah plastikmu dengan mahal
To break the spell of aging
Tuk patahkan mantra penuaan
Celebrity skin
Kulit seorang artis
Is this your chin or is that war you're waging?
Apakah (mengubah) dagu adalah upaya perang yang kau lakukan?

Makna lirik bridge: Karena banyaknya industri film, artis-artis pun mulai berdatangan dengan mengejar mimpi jadi artis terkenal. Para arti-artis tersebut melakukan berbagai cara. Layaknya keterangan lirik 'Pay your surgeon very well' para artis tersebut rela melakukan oprasi plastik demi menjadi artis yang cantik

Verse 3:
Marry me, girl
Menikahlah denganku, kasih
Be my fairy to the world,
Jadilah peri bagi duniaku
Be my very own constellation
Jadilah rasi bintangku
A teenage bride with a baby inside
Seorang pengantin remaja dengan bayi di diperutnya

Makna lirik verse 3: Lirik "A teenage bride with a baby inside" menjelaskan bahwa karena prilaku orang-orang california yang menyimpang layaknya prilaku skandal s*ks, banyak wanita di California yang hamil diluar nikah.

Verse 4:
Space may be the final frontier
Ruang angkasa mungkin menjadi batas terakhir
But it's made in a Hollywood basement
Namun di industri film Hollywood membuat ruang angkasa di ruang bawah tanah
And Cobain, can you hear the spheres singing songs off Station to Station?
Dan Kurt Cobain, Bisakah kau dengar band spheres menyanyikan lagu dari Stasiun ke Stasiun?

Makna lirik verse 4: Penyimpangan berlanjut dibidang nark*ba. Lirik "And Cobain, can you hear the spheres singing songs off Station to Station?" yang dimaksud lirik "Cobain" disini adalah Kurt Cobain. yang kita ketahui Kurt Cobain adalah vokalis band terkenal Nirvana. Ia meninggal di industri Hollywood karena gaya hidupnya yang selalu memakai nark*ba. Kurt Cobain adalah teman Anthony Kiedis (vokalis Red Hot Chili Peppers) yang juga kecanduan nark*ba BTW. Disini, Kieds seolah berusaha menjelaskan bahwa Kiedis sadar bahwa dia juga terpengaruh oleh prilaku menyimpang artis-artis California/Hollywood.

Verse 5:
Destruction leads to a very rough road but it also breeds creation
Kehancuran mengarah ke jalan yang sangat kasar tetapi juga melahirkan penciptaan
And earthquakes are to a girl's guitar, they're just another good vibration
Dan gempa bumi dapat berarti sebuah tubuh/bodi gitar spanyol seorang gadis, sebuah getaran yang bagus

Makna lirik verse 5: Lirik "And earthquakes are to a girl's guitar, they're just another good vibration" atau bisa berarti bahwa Gasdis-gadis California punya gaya hidup negatif karena kebanyakan dari mereka menjadi pelacur. Yang dimaksud "earthquakes" dalam lirik tersebut adalah gempa dari goyangan seorang gadis, sementara lirik "a girl's guitar" adalah tubuh gadis tersebut yang diibaratkan bertubuh seperti gitar spanyol, lalu lirik "good vibration," adalah getaran dari si gadis. jadi.... simpulkan sajalah sendiri.

Chorus/Reff:
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California

Makna lirik chorus/reff: Kesimpulannya bahwa ada banyak sekali hal negatif di California dengan orang-orangnya yang berperilaku menyimpang. Sehingga lirik "Dream of Californication" seolah ingin menanyakan bahwa California orang-orangnya penuh kenegatifan, tapi kenapa orang-orang di dunia selalu bermimpi bergaya bak orang California? entah, mungkin karena enak, dan tak takut dosa.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers Dalam Bahasa Indonesia

Oke mungkin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu Californication. Dibawah ini adalah terjemahan arti dari lirik Californication Milik Red Hot Chili Peppers. Baca sampai habis ya, untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu ini yang linknya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu ini di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Verse 1:
Psychic spies from China
Seorang mata-mata kejiwaan dari China
Try to steal your mind's elation
Mencoba mencuri kebahagiaan dari pikiranmu
And little girls from Sweden
Dan seorang gadis kecil dari Swedia
Dream of silver-screen quotation
Bermimpi jadi artis industri-film
And if you want these kind of dreams
Dan jika kau menginginkan mimpi semacam itu
It's Californication
Inilah gaya hidup orang California

Verse 2:
It's the edge of the world and all of Western civilization
Inilah ujung dunia dari semua peradaban Barat
The sun may rise in the East at least it settled in a final location
Matahari mungkin kan terbit di Timur, setidaknya itulah posisi akhir (dari matahari)
It's understood that Hollywood sells Californication
Dapat dipahami bahwa industri film Hollywood menjual gaya hidup orang California

Bridge 1:
Pay your surgeon very well,
Bayarlah ahli bedah plastikmu dengan mahal
To break the spell of aging
Tuk patahkan mantra penuaan
Celebrity skin
Kulit seorang artis
Is this your chin or is that war you're waging?
Apakah (mengubah) dagu adalah upaya perang yang kau lakukan?

Pre-Chorus:
First born unicorn
Kelahiran pertama kuda unicorn
Hardcore soft p*rn
Film p*rno lembut nan ekstrim

Chorus:
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California

Verse 3:
Marry me, girl
Menikahlah denganku, kasih
Be my fairy to the world,
Jadilah peri bagi duniaku
Be my very own constellation
Jadilah rasi bintangku
A teenage bride with a baby inside
Seorang pengantin remaja dengan bayi di diperutnya
Getting high on information
Kan dapat informasi berkualitas
And buy me a star on the boulevard
Dan belikan aku sebuah bintang dipinggir jalan raya
it's Californication
Bintang tersebut adalah Gaya hidup orang California

Verse 4:
Space may be the final frontier
Ruang angkasa mungkin menjadi batas terakhir
But it's made in a Hollywood basement
Namun di industri film Hollywood membuat ruang angkasa di ruang bawah tanah
And Cobain, can you hear the spheres singing songs off Station to Station?
Dan Kurt Cobain, Bisakah kau dengar band spheres menyanyikan lagu dari Stasiun ke Stasiun?
And Alderaan's not far away,
Dan planet Alderaan's yang hancur tidaklah jauh
it's Californication
Inilah gaya hidup orang kalifornia

Bridge 2:
Born and raised by those who praise control of population
Dilahirkan dan dibesarkan oleh mereka yang memuji pengendalian populasi
Well, everybody's been there, and I don't mean no vacation
Yah, semua orang pernah ke sana, dan bukan berarti tak ada liburan

Pre-Chorus:
First born unicorn
Kelahiran pertama kuda unicorn
Hardcore soft p*rn
Film p*rno lembut nan ekstrim

Chorus:
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California

[Guitar Solo]

Verse 5:
Destruction leads to a very rough road but it also breeds creation
Kehancuran mengarah ke jalan yang sangat kasar tetapi juga melahirkan penciptaan
And earthquakes are to a girl's guitar, they're just another good vibration
Dan gempa bumi dapat berarti sebuah tubuh/bodi gitar spanyol seorang gadis, sebuah getaran yang bagus
And tidal waves couldn't save the world from Californication
Dan gelombang pasang tak bisa menyelamatkan dunia dari gaya hidup orang California

Bridge 3:
Pay your surgeon very well
Bayarlah ahli bedah plastikmu dengan sangat baik
To break the spell of aging
Tuk patahkan mantra penuaan
Sicker than the rest, there is no test, but this is what you're craving
Lebih sakit dari yang lainnya, tak ada ujian, tapi inilah yang kau idamkan

Pre-Chorus:
First born unicorn
Kelahiran pertama kuda unicorn
Hardcore soft porn
Film p*rno lembut nan ekstrim

Chorus:
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California
Dream of Californication
Memimpikan gaya hidup orang California

Informasi Lirik Lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers

Artis / penyanyi: Red Hot Chili Peppers
Penulis lagu: Anthony Kiedis, Flea, John Frusciante dan Chad Smith
Genre: Rock
Album: Californication (1999)
Dirilis: 8 Juni 1999
Label / Lisensi: Warner Records

Official Music Video Californication Milik Red Hot Chili Peppers

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Californication Milik Red Hot Chili Peppers ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkan nya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini, tulis komentar dibawah.

Sometimes you just don't know the answer