Olivia Rodrigo ~ All I Want | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu

Makna Singkat Lirik Lagu Olivia Rodrigo ~ All I Want 

All I Want ditulis oleh Olivia Rodrigo, untuk dinyanyikan dalam serial film "Disney+ High School Musical: The Musical: The Series." Di episode keempat, Olivia Rodrigo yang berperan sebagai Nini di serial tersebut, menyanyikan lagu All I Want  sambil merenungkan hubungannya dengan dua anak pria bernama E.J. dan Ricky. Kedua pria tersebut jatuh cinta pada Olivia Rodrigo.

Jadi jelaslah, bahwa makna lagu All I Want menceritakan tentang Olivia Rodrigo yang bimbang dalam memilih dua orang pria yang jatuh hati dan berusaha untuk mendekati Olivia Rodrigo. Kedua pria tersebut bernama E.j dan Ricky. Jadi, cerita di lirik lagu all i want sebenarnya membahas tentang baik-buruknya pribadi E.j maupun Ricky sebagai bahan pertimbangan Olivia Rodrigo. 

Dalam lirik verse 1, Olivia rodrigo menggambarkan E.J, seorang pria yang Olivia kenal sebagai pria yang mampu menyemangatinya, memujinya, sehingga membuat Olivia terkesan oleh kebaikan hati E.J. Bahkan lirik "He held the door, held my hand in the dark / Dia menahan pintu, menggenggam tanganku dalam gelap" Seolah bermakna kalau E.J adalah seorang pria yang mampu melindungi Olivia, menggenggam tangan Olivia saat Olivia sedih, bahkan E.J mampu membuat Olivia bangkit dari keterpurukan nan gelap. Diatas kertas, E.J adalah pria yang sangat sempurna, namun sayangnya E.J adalah pria yang sering berbohong pada Olivia Rodrigo. Maka itulah yang membuat Olivia enggan memilih E.J karena E.j adalah pria yang sering berbohong. 

Dalam lirik verse 2, Olivia rodrigo menggambarkan Ricky, seorang pria yang merupakan mantan dari Olivia. Olivia menggambarkan di lirik "We fell in love, but it didn't last / Kami saling mencintai, tapi tak bertahan lama" Olivia Rodrigo berusaha menggambarkan bahwa kisah cinta masalalunya dengan Ricky sebenarnya begitu indah, mereka saling mencintai. Namun walaupun begitu, Ricky rupanya juga merupakan sosok yang egois, Ricky tak mau memperjuangkan hubungan itu dan pergi begitu saja meninggalkan Olivia Rodrigo. Maka itulah yang membuat Olivia enggan memilih Ricky karena Ricky pernah membuat hati Olivia terluka, dan pernah mencampakan olivia.  kalo cinta Ricky diterima lagi oleh Olivia, nanti Ricky mencapakan Olivia lagi.

Lirik Chorus/reff: Inti lagu ini terletak pada bagian Chorus atau Reff-nya. Dalam lirik ini sudah jelaslah bahwa kesimpulanya Olivia Rodrigo tak memilih dua orang pria yang mencintainya, yaitu E.J dan Ricky. E.j adalah pria yang sering berbohong, sementara Ricky adalah pria yang pernah mencampakan-nya. Padahal Olivia Rodrigo dalam memilih pria itu gak muluk-muluk kok, yang "Olivia ingin (All I want)" hanyalah seorang pria yang mencintainya, menghormatinya, yang menyayanginya tanpa sarat, dan mencintainya dari masa kemasa. Apa mungkin keinginginan dan kreteria Olivia terlalu berat? enggak kan, karena sewajarnyalah wanita ingin dimengerti dan dicintai kan? bukan malah dibohongi, bukan malah dicampakan, apalagi diselingkuhi. Sayangnya E.J dan Ricky tak bisa memenuhi kreteria tersebut.

Lewat lirik lagu All I Want Olivia Rodrigo juga ingin mengungkapkan pada pendengarnya bahwa ia juga sadar bahwa menemukan cinta sejati itu tak pernah gampang, tapi salahkah olivia berharap setinggi itu? Karena andai Olivia tak menemukan cinta sejati-nya, ia juga bisa kok berusaha menemukan dirinya sendiri dan menyadari bahwa mencintai dirinya sendiri itu adalah hal utama ketimbang mencintai orang lain yang bahkan tak mencintai-nya. 

Lirik "All I have is myself at the end of the day / Yang ku miliki hanyalah diri ku sendiri di penghujung hari" menjelaskan lebih lanjut bahwa Olivia menganggap bahwa mencintai dirinya sendiri juga adalah cinta yang paling penting, karena yang mengerti rasa kita adalah diri kita sendiri, karena dipenghujung hari dimana orang lain masuk kerumah masing-masing, hanya diri kita sendirilah yang teru-terusan menemani kita, bukan orang lain. 

Dalam wawancaranya dengan media genius.com, Olivia mengatakan "Hubungan yang langgeng adalah hubungan yang didalamnya ada seseorang yang bisa menghormati Anda, dan mencintai Anda tanpa syarat, dan memberi Anda semua yang Anda berikan. Seperti, itu tidak berbalas. Jadi saya pikir itulah yang saya maksud di baris-baris itu." Jadi jelaslah, setinggi ini kriteria seorang pacar Olivia Rodrigo.

Oke mungin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu All I Want. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari  lirik lagu All I Want kedalam Bahasa Indonesia.

Arti & Terjemahan Lirik Lagu Olivia Rodrigo ~ All I Want 

Verse 1:
I found a guy, told me I was a star
Aku berjumpa dengan seorang pria, dia berkata bahwa aku adalah seorang bintang
He held the door, held my hand in the dark
Dia menahan pintu, menggenggam tanganku dalam gelap
And he's perfect on paper, but he's lying to my face
Di atas kertas dia begitu sempurna, tapi dia berbohong tepat di hadapanku
Does he think that I'm the kinda girl who needs to be saved?
Apakah dia berpikir kalau aku adalah seorang wanita yang perlu diselamatkan?

Verse 2:
And there's one more boy, he's from my past
Dan ada satu orang pria lain, dia masa laluku
We fell in love, but it didn't last
Kami saling mencintai, tapi tak bertahan lama
'Cause the second I figure it out, he pushes me away
Karena ternyata, dia mencampakkanku
And I won't fight for love if you won't meet me halfway
Dan aku tak ingin memperjuangkan cinta bila tak ada kepastian
And I say that I'm through, but this song's still for you
Dan aku bilang kalau aku sudah selesai, tapi lagu ini masih untukmu

Chorus:
All I want is love that lasts
Yang kuinginkan hanyalah cinta yang bertahan lama
Is all I want too much to ask?
Apa keinginanku terlalu berlebihan?
Is it something wrong with me?
Apa ada yang salah denganku?
All I want is a good guy
Yang kuinginkan hanyalah pria yang baik
Are my expectations far too high?
Apa harapanku terlalu tinggi?
Try my best, but what can I say?
Aku telah berusaha, tapi mau bagaimana lagi?
All I have is myself at the end of the day
Yang ku miliki hanyalah diri ku sendiri di penghujung hari
But shouldn't that be enough for me?
Tapi bukankah itu cukup bagiku?

Bridge
Ooh-ooh-ooh-ooh, ooh-ooh
And I miss the days when I was young and naive
Dan aku merindukan hari dimana aku masih kecil dan naif
I thought the perfect guy would come and find me
Aku pikir pria yang sempurna akan datang dan menemukanku
Now happy ever after, it don't come so easily
Kini kebahagiaan yang abadi tak datang semudah itu

Chorus:
All I want is love that lasts
Yang kuinginkan hanyalah cinta yang bertahan lama
Is all I want too much to ask?
Apa keinginanku terlalu berlebihan?
Is it something wrong with me? Oh, ooh
Apa ada yang salah denganku?
All I want is a good guy
Yang kuinginkan hanyalah pria yang baik
Are my expectations far too high?
Apa harapanku terlalu tinggi?
Try my best, but what can I say?
Aku telah berusaha, tapi mau bagaimana lagi?
All I have is myself at the end of the day
Yang ku miliki hanyalah diri ku sendiri di penghujung hari
And all I want is for that to be okay
Dan yang kuinginkan hanyalah semuanya baik-baik saja

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahn di lirik lagu All I Want berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu All I Want ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

*Penulis lagu All I Want adalah  Olivia Rodrigo. Lagu ini rilis pada tanggal, November 27, 2019 dan masuk dalam album High School Musical: The Musical: The Series (Original Soundtrack) (2020)
Cast of High School Musical: The Musical: The Series. Sedangkan interpretasi makna terjemahan arti di lirik lagu ini berdasarkan pendapat pribadi penulis bolg.

Olivia Rodrigo ~ All I Want (Official Video)

0 Response to "Olivia Rodrigo ~ All I Want | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu"

Posting Komentar