Queen ~ I Want to Break Free | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu

Terjemahan arti dan makna lirik lagu I Want to Break Free. Lagu  I Want to Break Free, merupakan Single kedua dari album studio ke-11 Queen The Works, "I Want To Break Free" mendapatkan ketenaran terutama karena video musiknya yang kontroversial. Dalam Freddie Mercury (Vokalis Queen) berperan sebagai ibu rumah tangga, yang ditanggapi sebagian kalangan bahwa video klimnya seolah gambaran transformasi Freddie yang tadinya merupakan lakilagi, kemudian ia ingin mengganti gendernya jadi perempuan. Seperti yang kita tahu, Freddie mengakui bahwa dirinya memang Homos*ssual.

Terlepas dari semua kontoversinya, I Want to Break Free nyatanya diterima dengan baik di oleh penggemar-nya di Eropa dan Amerika Selatan dan dianggap sebagai lagu kebangsaan perjuangan melawan penindasan. Single ini hanya mencapai nomor 45 di US Billboard Hot 100, tetapi mencapai nomor tiga di Inggris dan disertifikasi platinum, karena lebih 200.000 kaset Cd-nya  terjual ludes. I Want to Break Free juga menduduki puncak tangga lagu Austria, Belgia, dan Belanda

Makna Singkat Lirik Lagu Queen ~ I Want to Break Free

Ada banyak interpretasi dari lagu ikonik ini. Karena anggota band berpakaian serba feminis (pakaian wanita) dalam video, banyak orang menganggap bahwa anggota band seolan ingin mengatakan pada masyarakat bahwa mereka keluar dari orientasi seksual mereka yang tadinya laki-laki berubah jadi  gay, lesbian, biseksual atau trans*ksual dsb.

Namun. Freddie dengan tegas menyangkal bahwa lagu I Want to Break Free tak ditujukan untuk momunitas LGBT tersebut. Dalam sebuah wawancara di kanal youtube Official Queen, Freddie menagtakan "To start off with, that song was written by John Deacon, you know, and, he’s a very happily married man with about four children… It’s got nothing to do with the gay people at all, it’s basically about everybody, it’s just somebody who has a very tough life and he just wants to break free from whatever problems he’s got. It’s got nothing to do with the gay thing" dari keterangan ini, dapat dimaknai bahwa lagu I Want to Break Free ditulsi oleh John Deacon (Bassis Queen), John merupakan pria normal dengan 4 orang anak. bagaimana bisa dia menulis lagu tentang kaum gay? 

Sejalur dengan pernyataan Freddie, setelah diterjemahkan dan diartikan lirik nya, makna lagu I Want to Break Free, pada dasarnya memang bercerita tentang seorang pria, yang kemiliki kehidupan dan kisah asmara yang begitu sulit, maka dari itu dia pingin bebas lepas. Lirik lagu di bagian verse 1, menjelaskan bahwa Pria tersebut punya pacar wanita yang suka berbohong, dan karena itulah si pria ingin bebas lepas membebaskan dirinya dari wanita pembohong tersebut.

Lirik di bagian verse 2 dan Bridge, menjelaskan lebih lanjut bahwa kemudian si pria akhirnya menemukan wanita baru, wanita yang membuat si pria itu merasa jatuh cinta layaknya cinta pertama, dan semakin menggebu-gebulah keinginan si pria untuk bebas dari cengkraman wanita pembohong yang teah dijelaskan di bagian lirik verse 1.

Oke mungin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu I Want to Break Free. Sekedar mengingatkan, sebelum kalian membaca makna dan terjemahan dari lirik lagu I Want to Break Free, Admin Interpretasilirik ingin memberitahukan bahwa ada baiknya kalian memutar lagunya, yang sudah admin posting dibawah tulisan ini, agar dapat menghayati terjemahan arti & makna liriknya. Atau, kalian juga dapat memutar lagunya melalui  platform musik streaming layaknya  Spotify, JOOX, Apple Music. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari  lirik lagu I Want to Break Free  kedalam Bahasa Indonesia.

Terjemahan & Arti Lirik Lagu Queen ~ I Want to Break Free

Verse 1:
I want to break free
Aku ingin bebas lepas
I want to break free
Aku ingin bebas lepas
I want to break free
Aku ingin bebas lepas
From your lies, you're so self-satisfied, I don't need you
Dari kebohonganmu, kesombonganmu, aku tak membutuhkanmu
I've got to break free
Aku harus bebas lepas
God knows, God knows I want to break free
Tuhan tau, tuhan tau aku ingin bebas lepas

Verse 2:
I've fallen in love
Aku tlah jatuh cinta
I've fallen in love for the first time
Aku tlah jatuh cinta tuk pertama kalinya
And this time I know it's for real
Dan kali ini ku tahu ini nyata
I've fallen in love, yeah
Aku tlah jatuh cinta
God knows, God knows I've fallen in love
Tuhan tahu, tuhan tahu Aku tlah jatuh cinta

Bridge:
It's strange, but it's true, yeah
Ini aneh, tapi benar, ya
I can't get over the way you love me like you do
Aku tak bisa melupakan caramu mencintaiku seperti yang tlah kau lakukan
But I have to be sure
Tapi aku harus yakin
When I walk out that door
Saat aku keluar dari pintu itu
Oh, how I want to be free, baby
Oh, betapa inginnya aku bebas, kasih
Oh, how I want to be free
Oh, betapa inginnya aku bebas
Oh, how I want to break free
Oh, betapa inginnya aku bebas lepas

Verse 3:
But life still goes on
Tapi hidup tetap berjalan
I can't get used to living without, living without
Aku hanya tak terbiasa hidup tanpa, hidup tanpa
Living without you by my side
Hidup tanpa dirimu di sisiku
I don't want to live alone, hey
Aku tidak ingin hidup sendiri, hei
God knows, got to make it on my own
Tuhan tahu, harus melakukanya sendiri
So baby, can't you see?
Jadi kasih, tak bisakah kamu melihat?
I've got to break free
Aku harus bebas lepas

Outro:
I've got to break free
Aku harus bebas lepas
I want to break free, yeah
Aku ingin bebas lepas
I want, I want, I want, I want to break free
Aku ingin bebas lepas

Informasi Lirik Lagu I Want to Break Free

*Penulis lirik lagu I Want to Break Free adalah John Deacon dan Queen. Lagu I Want to Break Free rilis tanggal 27 Februari tahun 1984. I Want to Break Free masuk ke dalam album The Works. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik laguI Want to Break Free berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahn di lirik lagu I Want to Break Free milik Queen ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu I Want to Break Free milik Queen ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik laguI Want to Break Free milik Queen  ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.


Queen ~ I Want to Break Free (Official Music Video)

0 Response to "Queen ~ I Want to Break Free | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu"

Posting Komentar