Queen ~ These Are the Days of Our Lives | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu

Video terakhir Freddie Mercury (Vokalis Queen), Cuplikan di balik layar video musik Queen, These Are the Days of Our Lives pada tahun 1991

Terjemahan arti & makna lirik lagu These Are the Days of Our Lives. Lagu These Are the Days of Our Lives adalah salah satu lagu terakhir yang direkam dan dirilis Freddie Mercury sebelum kematiannya. Video musiknya secara definitif juga adalah penampilan video musik terakhir Freddie, ini berarti bahwa Freddie terakhir terlihat di kamera adalah pada video di lagu ini.

Dalam video-nya, Freddie Mercury nampak sangat kurus karena penyakit HIV/AIDS yang dia derita, walaupun begitu tatapan matanya masih sangat tajam. Dengan pakaian bergambar kucing, Riasan Freddie di video klip lagu ini seolah ingn menutupi penyakitnya, upaya kosmetik memang diperlukan karena penampilannya yang semakin kurus. Kosmetik yang dipakai Freddie juga bertujuan untuk menutupi penyakit kulit karena AIDS.

Lagu These Are the Days of Our Lives sebenarnya diciptakan oleh Roger Taylor (pemain bas Queen). Namun, lagu ini seolah melegenda untuk Freddie,  mengingat singel ini dirilis pada ulang tahun ke-45 Mercury, dan bahwa videonya menandai terakhir kalinya penggemar dapat melihat penyanyi itu hidup, selama tahap akhir pertempurannya dengan AIDS. Sebuah kisah yang sangat menyedihkan.

Roger Taylor dalam wawancaranya di kanal youtube Absolute Radio dia mengtakan "Saya sedang duduk di rumah dalam suasana hati yang agak reflektif dan saya tahu bahwa Freddie sakit, dan saya pikir itu keluar dari suasana hati yang agak melankolis itu. Saya kira saya mencoba untuk memberikan pandangan yang optimistis—itulah hari-hari saat itu. Dan inilah hari-hari dalam hidup kita—Hari ini lebih penting daripada kemarin." Jadi jelaslah bahwa lagu ini memang diciptakan Roger Taylor dengan berlatar kisah Freddie yang sakit, oleh karenanya ini adalah lagu untuk Fredie.

Makna Singkat Lirik Lagu Queen ~ These Are the Days of Our Lives

Setelah diterjemahkan dan diartikan, lagu These Are the Days of Our mengisahkan tentang "pria tua" yang bersedih hati karena ia menjadi tua dan karna ketuaan itu, kemudian ia jatuh sakit (mungkin saja begitu). Dalam sakit dan sekaratnya, si "pria tua" kemudian mengingat hari-hari lampau, dimana ia dulu masih mudah, melakukan banyak hal menyenangkan, punya hidup nan bahagia, juga punya hidup "sembrono" dan kesemua hal itu menurut si pria tua adalah hal yang berarti dalam hidupnya.

Dalam liriknya, dijelaskan bahwa si pria tua sebenarnya hanya memikirkan masa mudannya, karena ia tahu, ia tak bisa mengembalikan waktu. Dan meskipun hari-hari "si pria tua " sekarang tak sebahagia, seperti dahulu kala, lirik " I still love you" pada bagian Chorus/reff lagu,  menerangkan bahwa semua hal boleh pergi, namun cinta dari hatinya akan bertahan untuk selamanya. 

Lirik "I still love you" oleh sebagian penggemar Queen juga di tafsirkan sebagai "kata perpisahan"  dari Freddie, karena kata "I still love you" ini juga menandakan berakhirnya video klip musiknya, dengan Freddie Mercury dalam videonya  menatap lurus ke kamera, memberikan senyum tipis, dan mengedipkan mata, seolah-olah ia akan pergi untuk selama-lamanya. 

Brian May (gitaris Queen) dalam wawancaranya dengan media songfacts.com, berspekulasi dan menganggap bahwa Freddie "mengucapkan selamat tinggal" dalam lirik-lirik dan video musiknya, Freddie mengetahui bahwa dia kemungkinan tidak akan cukup sehat untuk tampil lagi.

Lagu ini, lirik dan kata-katanya, memberi ku perasaan bahagia dan sedih. Lagu ini seolah mengajarkanku bahwa mengingat masalalu itu sangatlah penting. Tapi, jangan juga terlarut, karena yang perlu dilakukan adalah memperbaiki apa yang salah. Sekalipun dulu hidup kita bahagia, yang nanaya manusia pasti punya kesalahan dimasalalu. Layaknya Freddie Mercury, walaupun ia adalah seorang penyanyi yang bertalenta karena usahanya, ia tetap melakukan kesalahan karena gaya hidup yang salah. Makanya di akhir hayatnya, ia kemudian berbenah diri, berusaha mencipta lagu, berusahan berbut baik, menyumbangkan hartanya untuk badan amal dsb, karena ia tahu tiap-tiap ingatan indah di masalalu, pastilah serselip sebuah ingatan tentang kesalahan, dan sebuah kesalahan di masalalu itu tak kan bisa dihapus.

Oke mungin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu These Are the Days of Our Lives. Sekedar mengingatkan, sebelum kalian membaca makna dan terjemahan dari lirik lagu These Are the Days of Our Lives , Admin Interpretasilirik ingin memberitahukan bahwa ada baiknya kalian memutar lagunya, yang sudah admin posting dibawah tulisan ini, agar dapat menghayati terjemahan arti & makna liriknya liriknya. Atau, kalian juga dapat memutar lagunya melalui  platform musik streaming layaknya  Spotify, JOOX, Apple Music. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari  lirik lagu These Are the Days of Our Lives  kedalam Bahasa Indonesia.

Terjemahan & Arti Lirik Lagu Queen ~ These Are the Days of Our Lives

Verse 1:
Sometimes I get to feeling
Terkadang aku merasa
I was back in the old days- long ago
Diriku tlah kembali ke masa lalu, dahulu kala
When we were kids
Saat kita masih anak-anak
When we were young
Saat kita masih muda
Things seemed so perfect, you know
Segalanya tampak begitu sempurna, tahukah kau

The days were endless
Hari-hari itu tak ada habisnya
We were crazy, we were young
Kita begitu gila, kita begitu muda
The sun was always shining
Matahari selalu bersinar
We just lived for fun
Kita hanya hidup untuk bersenang-senang

Sometimes it seems like lately
Terkadang  akhir-akhir ini seperti..
I just don't know
Aku hanya tak tahu
The rest of my life's been just a show
Sisa hidupku hanyalah sebuah pertunjukan

Chorus:
Those were the days of our lives
Itulah  hari-hari dalam kehidupan kita
The bad things in life were so few
Hal-hal buruk dalam hidup sangat sedikit
Those days are all gone
Hari-hari itu kemudian berlalu
Now but one thing is true
Namun ada satu hal yang benar
When I look, and I find I still love you
Ketika aku melihat, dan menemukan, bahwa aku masih mencintaimu

Verse 2:
You can't turn back the clock
Kau tak dapat memutar kembali waktu
You can't turn back the tide
Kau tak dapat memutar balik arus
Ain't that a shame?
Bukankah itu memalukan?
Ooh, I'd like to go back one time
Ooh, aku  ingin kembali satu kali lagi
On a roller coaster ride
Dengan mengendarai roller coaster
When life was just a game
Ketika hidup hanyalah sebuah permainan

No use sitting and thinkin' on what you did
Tak ada gunanya duduk dan memikirkan hal yang tlah kau perbuat
When you can lay back and enjoy it through your kids
Bila kau bisa berbaring dan santai dengan anak-anakmu
Sometimes it seems like lately
Terkadang  akhir-akhir ini seperti..
I just don't know
Aku hanya tak tahu
Better sit back and go with the flow
Lebih baik duduk bersanda dan pergi, mengikuti arus

Chorus:
'Cause these are the days of our lives
Karena itulah  hari-hari dalam kehidupan kita
They've flown in the swiftness of time
Mereka terbang dalam kecepatan waktu
These days are all gone
Hari-hari itu kemudian berlalu
Now but some things remain
Namun ada satu hal yang tetap
When I look and I find, no change
Ketika aku melihat, dan menemukan, tak ada perubahan

[Guitar solo]

Chorus:
Those were the days of our lives
Itulah  hari-hari dalam kehidupan kita
The bad things in life were so few
Hal-hal buruk dalam hidup sangat sedikit
Those days are all gone
Hari-hari itu kemudian berlalu
Now but one thing is true
Namun ada satu hal yang benar
When I look, and I find I still love you
Ketika aku melihat, dan menemukan, bahwa aku masih mencintaimu

Outro:
I still love you
aku masih mencintaimu

Informasi Lirik Lagu These Are the Days of Our Lives

*Penulis lirik lagu These Are the Days of Our Lives adalah Roger Taylor. Lagu These Are the Days of Our Lives rilis tanggal 5 September tahun 1991. Lagu These Are the Days of Our Lives masuk ke dalam album Innuendo (1991). Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu These Are the Days of Our Lives berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahn di lirik lagu These Are the Days of Our Lives milik Queen ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu These Are the Days of Our Lives milik Queen ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu These Are the Days of Our Lives milik Queen  ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.


Queen ~ These Are the Days of Our Lives (Official Music Video)

0 Response to "Queen ~ These Are the Days of Our Lives | Terjemahan Arti & Makna Lirik Lagu"

Posting Komentar