Alan Walker ~ Not You | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Arti makna lagu Not You menceritakan tentang seseorang wanita yang merasakan kehampaan dan kesepian disepanjang hidupnya, setelah ia dan mantan kekasi

Lagu Not You milik Alan Walker ft. Emma Steinbakken yang dirilis pada 3 Desember 2021, mendadak Viral di TikTok dna Trending YouTube. Lagu ini, khususnya di Indonesia, begitu dicintai oleh masyarakat. Hal tersebut karena musiknya yang lembut serta liriknya yang penuh menyat hati. Bagi kamu yang penasaran bagaimana keseluruhan makna lagunya, mari kita interpretasi terjemahkan dan artikan saja lirik lagunya.

Makna Lirik Lagu Not You milik Alan Walker

Arti makna lagu Not You menceritakan tentang seseorang wanita yang merasakan kehampaan dan kesepian disepanjang hidupnya, setelah ia dan mantan kekasihnya berpisah. Lirik dibagian verse 2 yang berbunyi (Photobook with my mistakes / Album foto yang berisi kesalahanku) menerangkan secara gamblang bahwa penyebab wanita itu dan mantan kekasihnya berpisah, adalah karena sang wanita punya begitu banyak kesalahan.

Merasa hampa dan sendiri menghadapi dunia, wanita itu kemudian bertemu dengan kekasih baru. Lirik (You would be so proud, And he's gon' need me now / Kau kan takjub, karena dia sekarang menginginkanku) menjelaskan kalau kekasih barunya merupakan sosok yang sempurna yang mampu mencintai dirinya dan mampu membuat orang lain merasa takjub. Namun sayang, hatinya tak bisa dibohongi. Walaupun kekasih barunya begitu sempurna, wanita itu tetap merasa hampa, karena ia masih mencintai sang mantan.

Jadi jelaslah bahwa kata 'Not You' yang artinya 'Bukan dirimu' merujuk pada perasaan wanita dalam lirik lagu ini, yang tak mampu menggantikan mantan kekasihnya yang ia cintai dengan kekasih baru. Karena kekasih barunya, takkan pernah bisa menggantikan mantan kekasihnya, sentuhannya, kecupannya, pelukannya, tak akan pernah sama.

Menurutku, lagu Not You merupakan salah satu lagu Alan Walker ter keren. Lagu ini seolah punya pesan moral mendalam bagi kita, untuk tak membohongi perasaan kita sendiri. Terutama bagi kamu yang susah untuk move on dengan sang mantan. Jika kamu masih mencintai mantanmu, maka katakanlah, dan berusahalah jujur dengan dirimu sendiri. Jangan malah mencari pelarian, dan menepis rasamu sendiri.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Not You Milik Alan Walker

Dibawah ini merupakan terjemahan lirik lagu Not You Milik Alan Walker, kedalam Bahasa Indonesia. Secara singkat arti kata Not You sendiri adalah bukan dirimu. Kata ini merujuk pada perasaan wanita dilirik lagu ini, yang merasa kalau pacarnya yang sekarang tak pernah sama dengan sang mantan.

Untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu ini yang linknya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu ini di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Verse 1:
In my life

Didalam hidupku
In my mind
Didalam benakku
Where I make up stories all the time
Disitulah aku selalu bersandiwara
And I pretend that I am not someone
Dan berpura-pura jadi seseorang yang berbeda
Left to face the world alone
Ditingkalkan sendirian tuk hadapi dunia
Lately I'm not the same
Kini aku tidaklah sama
I've found a stranger calling out my name
Tlah kutemukan seseorang yang memanggil namaku
Have a feeling
Punya rasa (yang sama)
You would be so proud
Kau kan takjub
And he's gon' need me now
Karena dia sekarang menginginkanku

Chorus:
But he's not you

Namun dia bukanlah dirimu
He's not you
Dia bukan dirimu
He will never be you
Dia takkan pernah menggantikanmu

Verse 2:
Photobook with my mistakes

Album foto yang berisi kesalahanku
Promises that we never got to make
Janji yang tak pernah kita wujudkan
All the things I wanna talk about
Segala hal yang ingin ku bicarakan
Hard to say it to myself
Begitu sulit untuk ku katakan
Wintertime, once again
Musim dingin, datang sekali lagi
In the snow I can see just where I've been
Didalam guyuran salju aku bisa melihat dimana aku berada
How far I've made it in, the world so cold
Seberapapun jauhnya aku berusaha, dunia tetaplah dingin
Where I have everything
Walau aku punya segalanya

Chorus:
But he's not you

Namun dia bukanlah dirimu
He's not you
Dia bukan dirimu
He will never be you
Dia takkan pernah menggantikanmu
But he's not you
Namun dia bukanlah dirimu
He's not you
Dia bukan dirimu
He will never be you
Dia takkan pernah menggantikanmu

Outro:
(You, you, you)
(dirimu, dirimu)

Informasi Lirik Lagu Not You

Artis / penyanyi: Alan Walker dan Emma Steinbakken
Penulis lagu: Alan Walker, Vinni, Marcus Arnbekk, Big Fred, Gunnar Greve Pettersen, Jesper Borgen, Magnus Clausen dan Tommy La Verdi
Genre: Pop
Album: World of Walker (2021)
Dirilis: 26 November 2021
Label / Lisensi: SME, Latin AutorPerf, UMPG Publishing, UNIAO BRASILEIRA DE EDITORAS DE MUSICA - UBEM, Polaris Hub AB, LatinAutor, Warner Chappell, BMI - Broadcast Music Inc., LatinAutor - Warner Chappell, LatinAutor - SonyATV, Sony Music Publishing

Official Music Video Not You milik Alan Walker

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Not You milik Alan Walker ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Not You milik Alan Walker ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkan nya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini, tulis komentar dibawah.

Sometimes you just don't know the answer