Rex Orange County ~ Happiness | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu Happiness bercerita tentang Rex Orange yang punya harapan untuk melamar wanita pujaanya, menikah, dan punya hidup bahagia / happiness.
Makna lagu Happiness bercerita tentang Rex Orange yang punya harapan untuk melamar wanita pujaanya, menikah, dan punya hidup bahagia / happiness. Menurut Rex Orange dalam lirik lagunya, menikah dengan wanita yang benar-benar ia sayangi akan menjadi mimpi yang jadi nyata mengingat mendapatkan hati dari sang wanita juga gak gampang. Setelah diterjemahkan dan diartikan, berikut merupakan poin penting dari bait-bait lirik lagunya;

Makna lirik Verse 1: Dalam lirik verse 1 atau lirik pembuka lagu, Rex Orange mendeskripsikan perjuangannya untuk bisa mencintai dan memiliki hati wanita pujaannya. Lirik "I'll be the one that stays till the end / Aku kan menjadi satu-satunya orang yang bertahan sampai akhir" menggambarkan kalau untuk dapat memiliki hati wanita pujaan-nya, ia lah pria yang akan selalu bertahan bahkan di saat-saat terburuk dalam hidup si wanita pujaanya. Bahkan jika wanita pujaan-nya menghancurkan hati Rex Orange, Rex akan tetap ada di sisi wanita pujaanya, karena Rex paham betul arti kehadiran sang wanita, baginya sang wanita adalah setengah nyawa yang ia butuhkan. Hal ini, bukanlah hal yang gampang mengingat belum tentu pria lain bisa bertahan seperti Rex Orange.

Dan atas dasar pejuangannya itulah Rex Orange kemudian meyakinkan dirinya untuk melamar sang wanita pujaan. Lirik "And I'll be the one that proposes in a garden of roses /
Dan aku kan menjadi satu-satunya orang yang melamarmu di taman mawar" punya makna kalau akhirnya Rex akan melamar wanita pujaanya ditaman yang semerbak dengan wangi bunga mawar. Lirik mawar, juga bisa diartikan sebagai perlambang bahwa nantinya setelah menikah cinta kasih Rex Orange pada sang wanita pujaan tak akan ada habisnya layaknya wangi semerbak mawar. Sedangkan yang dimagsud tirai dalam lirik "after our curtain closes / mencintaimu setelah tirai kita tertutup" adalah lambang dari kisah cinta mereka yang berakhir dengan bahagia karna menikah. Menutup tirai, diberbagai pendapat dimaknai sebagai akhir sebuah cerita.

Makna Lirik Chorus / Reff: Dalam lirk ini, Rex Orang berusaha mengajukan pertnyaan pada wanita pujaannya kalau-kalau setelh dilamar, setelah nika nanti, terus akhirnya Rex orange jadi tua, akankan si wanita pujaan akan tetap mencintainya? Lirik "When I turn eighty-one and forget things, will you still be proud?/Ketika aku berusia 81 tahun dan melupakan banyak hal bkankah kau tetap bangga?" adalah sebuah pertanyaan Rex Orange untuk si wanita pujaan, untuk melihat apakah wanita pujaannya akan mencintainya tanpa syarat, bahkan ketika tubuhnya melemah. Harusnya, wanita pujaanya tetap mencintai Rex, karena jika ditanya seperti itu, maka Rex akan tetap mencintai wanita pujaan-nya.

Makna Lirik Outro: Outro adalah klimaks atau akhir dari cerita lirik lagunya. Lirik "The way you love to show me what it's like, to be happy / Cara mu mencintai menunjukkan kepada ku seperti itulah rasanya, menjadi bahagia" mendeskripsikan bahwa yang dimaksud dengan kata "bahagia atau be happy" adalah menikah dengan orang yang kita sayangi. Bahagia adalah, ketika Rex yang jatu hati pada seorang wanita kemudian berusaha mendapatkan hati wanita tersebut, melamar wanita tersebut dan akhirnya menikah hidup bersama sebagai pasangan yang bahagia. Bahagia/be happy adalah ketika kamu menyukai seseorang dan kemudian menikah dengan orang tersebut, itulah salah satu makna bahagia. kalau kamu menyukai seseorang lalu seseorang itu kemudian menikah dengan mu, kamu bahagia enggak? ya harusnya bahagia lah masa engga hehehe. 

Menurutku lagu happiness ini adalah lagu yang sangat romantis, yang cocok untuk dinyanyikan dalam acara pernikahan. Oke mungin itu saja pemaknaan singkat lirik lagu happiness. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik lagu happiness yang dinyanyikan Rex Orange County, kedalam Bahasa Indonesia. 

Terjemahan & Arti Lirik Lagu Rex Orange County ~ Happiness 

Verse 1:
I'll be the one that stays till the end
Aku kan menjadi satu-satunya orang yang bertahan sampai akhir
And I'll be the one that needs you again
Dan aku kan menjadi satu-satunya orang yang butuh kamu
And I'll be the one that proposes in a garden of roses
Dan aku kan menjadi satu-satunya orang yang melamarmu di taman mawar
And truly loves you long after our curtain closes
Dan kan bersungguh-sungguh mencintaimu setelah tirai kita tertutup

Chorus:
But will you still love me when nobody wants me around?
Namun akankah kau tetap mencintaiku ketika tak ada lagi orang yang menginginkanku?
When I turn eighty-one and forget things
Ketika aku berusia 81 tahun dan melupakan banyak hal
Will you still be proud?
Akankah kau tetap bangga?

Verse 2:
'Cause I am the one that's waited this long
Karena akulah satu-satunya orang yang menunggumu selama ini
And I am the one that might get it wrong
Dan akulah satu-satunya orang yang mungkin berbuat salah
And I'll be the one that will love you the way I'm supposed to, girl, oh
Dan aku kan menjadi satu-satunya orang yang akan mencintaimu seperti seharusnya, kasih, oh

Chorus:
But will you still love me when nobody wants me around, around?
Namun akankah kau tetap mencintaiku ketika tak ada lagi orang disekitar yang menginginkanku?
When I turn eighty-one and forget things
Ketika aku berusia 81 tahun dan melupakan banyak hal
Will you still be proud?
Akankah kau tetap bangga?

Bridge:
Proud of me and my short list of accomplishments, say
Banggalah pada ku dan pada pencapaianku yang sedikit,  
And me and my lack of new news
Dan padaku dan pada kekuranganku uptade berita 
Me and my selfishness, oh, 
Pada ku dan pada keegoisanku, oh, 
Me and myself
Padaku dan pada diriku sendiri
Wish you nothing but a happy new version of you
Tak berharap apa-apa padamu selain pribadi barumu yang lebih bahagia

Outro:
Because I
Karena aku
I, mmm, mmm-mmm-mmm, mmm-mmm, yeah
Aku, mmm, mmm-mmm-mmm, mmm-mmm, yeah
I want you to tell me you find it hard to be yourself
Aku ingin kau memberitahuku kalau-kalau kau merasa sulit jadi diri sendiri
So I can say it's gonna be alright, yeah
Sehingga aku bisa mengatakan kalau semua itu kan baik-baik saja, ya
And I want you to love me the way you love your family
Dan aku ingin engku mencintaiku seperti kau mencintai keluargamu
The way you love to show me what it's like
Cara mu mencintai menunjukkan kepada ku seperti itulah rasanya
To be happy
Menjadi bahagia

Informasi Lirik Lagu Happiness 

*Penulis lirik lagu It's Happiness adalah Rex Orange County. LaguHappiness rilis pada 26 April tahun 2017. Lagu Happiness masuk ke dalam album Apricot Princess milik Rex Orange County. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu Happiness berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. interpetasi arti dan terjemahan di lirik lagu Happiness milik Rex Orange County yang viral di tiktok ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Happiness milik Rex Orange County ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi terjemahan dan arti di lirik lagu Happiness milik Rex Orange County ini yang viral di tiktok jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Rex Orange County ~ Happiness (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer