Joji ~ Glimpse of Us | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu Glimpse of Us menceritakan tentang keresahan hati Joji karena ia tak bisa melupakan kisah masa lalunya dengan sang mantan. Padahal setelah

Lagu Glimpse of Us adalah salah satu lagu terbaik yang pernah diciptakan oleh Joji. Bagaimana tidak, pada awal perilisannya, lirik lagu Glimpse of Us langsung menyodok di urutan 10 besar tangga lagu dunia, Billboard Hot 100. Selama seminggu lagu ini bertengger di urutan 10 besar, dan menjadi lagu pertama Joji yang mampu bertengger diposisi tersebut. Sebuah rekor yang sangat membanggakan, mengingat popularitasnya di kancah musik dunia belum terlalu diakui. Oleh sebab itulah, blog interpretasi lirik, ingin membedah keseluruhan makna lagunya.

Makna Lirik Lagu Glimpse of Us Milik Joji

Makna lagu Glimpse of Us menceritakan tentang keresahan hati Joji karena ia tak bisa melupakan kisah masa lalunya dengan sang mantan. Padahal setelah mereka berpisah, Joji sudah punya wanita baru. Sementara sang mantan juga sudah memiliki lelaki baru. Maka harusnya, mereka sudah saling melupakan. 

Namun kenyataannya, hati dan pikiran Joji masih tak bisa melupakan kisah masa lalunya dengan sang mantan, meski ia sudah menemukan wanita lain yang lebih sempurna dari sang mantan. Sehingga Joji dalam lirik lagu ini, seolah menanyakan pada sang mantan, apakah sang mantan juga memiliki perasaan yang sama dengan Joji, walalu sudah menemukan orang baru, namun tetap tak bisa melupakan kisah masalalu? Berikut merupakan pemaknaan detil dari lirik-lirik lagunya:

Lirik verse 1:
She'd take the world off my shoulders

Wanita itu kan mengangkat beban dunia dari pundakku
If it was ever hard to move
Andai aku sulit tuk bangkit
She'd turn the rain to a rainbow
Wanita itu kan mengubah hujan menjadi pelangi
When I was living in the blue
Saat hidupku berwarna biru kelabu
Why then, if she's so perfect
Lalu mengapa, jika wanita itu begitu sempurna?
Do I still wish that it was you
Aku masih saja berharap kalau wanita itu adalah dirimu
Perfect don't mean that it's workin'
Sempurna tak menjamin keberhasilan
So what can I do? (Ooh)
Jadi apa yang bisa kulakukan?

Makna lirik verse 1: Setelah berpisah dengan sang mantan, Joji kemudian berpacaran wanita baru. Lewat lirik (She'd take the world off my shoulders / Wanita itu kan mengangkat beban dunia dari pundakku), Joji berusaha menggambarkan kalau wanita barunya itu adalah wanita yang begitu baik. Wanita itu selalu ada saat Joji merasa kesulitan dalam hidup, bahkan wanita itu mampu mengurangi beban hidup yang ditanggung Joji. 

Saat joji merasa sedih, merasa hari-harinya sendu atau haru biru kelabu, wanita itu juga kemudian mampu mengubah kesedihan Joji dengan kebahagiaan, bagai mengubah hujan menjadi pelangi. Seperti yang tergambar dalam lirik (She'd turn the rain to a rainbow / Wanita itu kan mengubah hujan menjadi pelangi)

Namun kesempurnaan yang wanita itu berikan pada Joji, rupanya tak membuat hidup Joji bertambah bahagia. Lirik (Why then, if she's so perfect, Do I still wish that it was you / Lalu mengapa, jika wanita itu begitu sempurna?, Aku masih saja berharap kalau wanita itu adalah dirimu) berusaha menjelaskan jika  Joji masih terus-terusan teringat oleh sang mantan. Jadi kesempurnaan apapun yang dibuat oleh wanita itu, malah membuat Joji terus-terusan teringat dengan sang mantan. 

Lewat lirik (Perfect don't mean that it's workin' / Sempurna tak menjamin keberhasilan) Joji juga seolah berpendapat kalau kebahagiaan seseorang itu, tak dapat ditentukan dari hal-hal yang sempurna. Apalagi jika hati yang berbicara, se sempurna apapun wanita itu, tak akan jadi sempurna jika hati Joji tak menerimanya. Sebaliknya, seburuk apapun mantan Joji, jika hati Joji masih mencintai mantannya, maka perbuatan buruk yang dilakukan sang mantan, akan dianggap Joji sebagai kesempurnaan. Karena begitulah prinsip dasar hati dan cinta, hati seseorang takkan pernah bisa diukur, sementara cinta seseorang kadang kala berjalan tanpa logika.

Lirik pre-chorus:
When you're out of sight, in my mind
Saat kau hilang dari pandangan dan pikiranku

Makna lirik pre-chorus: Saat sang mantan hilang dari pandangan dan pikiran Joji, maka keresahan hati kemudian meliputi seluruh hidup Joji. Sekalipun joji telah memiliki wanita baru yang sempurna. Karena ia sadar bahwasanya hatinya masih tak dapat melupakan mantannya, ia masih benar-benar mencintai mantannya tersebut.

Lirik reff/chorus:
'Cause sometimes I look in her eyes
Karena terkadang saat kutatap mata wanita itu
And that's where I find a glimpse of us
Di situlah kutemukan sekilas tentang kita
And I try to fall for her touch
Dan aku mencoba jatuh cinta pada sentuhan wanita itu
But I'm thinkin' of the way it was
Ku fikir jalannya memang sudah begitu
Said 'I'm fine' and said 'I moved on'
Berkata 'aku baik-baik saja' dan berkata 'aku tlah melupakan'
I'm only here passing time in her arms
Kuhabiskan waktu dalam pelukan wanita itu
Hopin' I'll find a glimpse of us
Berharap bisa kutemukan sekilas tentang kita

Makna lirik reff/chorus: Meskipun Joji berusaha mencari wanita lain, meskipun wanita itu menyayangi Joji, meskipun wanita itu sangat sempurna, Joji tetap saja menganggap cinta itu sebagai cinta pelarian. Kenapa? karena yang dicintai Joji bukan wanita itu, melainkan sang mantan. Jadi berusaha mencintai wanita itu, sama saja membohongi hati Joji sendiri. (Said 'I'm fine' and said 'I moved on', I'm only here passing time in her arms / Berkata 'aku baik-baik saja' dan berkata 'aku tlah melupakan', Aku hanya  menghabiskan waktu dalam pelukan wanita itu).

Lirik verse 2:
Tell me he savors your glory
Katakan padaku apakah pria itu menikmati keindahanmu
Does he laugh the way I did?
Apakah pria itu hanya tertawa seperti yang ku lakukan?
Is this a part of your story?
Inikah bagian dari ceritamu?
One that I had never lived
Yang belum pernah ku jalani
Maybe one day, you'll feel lonely
Mungkin suatu hari nanti, kau kan merasa kesepian
And in his eyes, you'll get a glimpse
Dan dari mata lelaki itu, sekilas kau kan melihat diriku
Maybe you'll start slippin' slowly and find me again
Mungkin saja kau kan tergelincir perlahan dan menemukan ku lagi

Makna lirik verse 2: Kenyataanya, hati dan pikiran Joji masih tak bisa melupakan kisah masa lalunya dengan sang mantan, meski ia sudah menemukan wanita lain yang lebih sempurna dari sang mantan. 

Sehingga Joji kemudian dalam lirik verse 2 ini, berusaha menanyakan pada sang mantan, apakah kehidupan sang mantan saat ini sudah bahagia karena sang mantan nyatanya juga telah menemukan pria baru? apakah sang mantan juga memiliki perasaan yang sama dengan Joji, yang walalupun sudah menemukan orang baru, namun ia tetap tak bisa melupakan kisah masalalu?. 

Karena jika sang mantan memiliki perasaan yang sama seperti apa yang dirasakan Joji, mungkin saja Joji berharap dirinya dan sang mantan bisa balikan, mengingat mereka sama-sama tak bisa melupakan (Maybe one day, you'll feel lonely, And in his eyes, you'll get a glimpse / Mungkin suatu hari nanti, kau kan merasa kesepian, Dan dari mata lelaki itu, sekilas kau kan melihat diriku).

Kesimpulan: Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, maka jelaslah bahwa makna lirik lagu Glimpse of us menceritakan tentang perasaan sedih Joji karena ia tak bisa Move On dengan sang mantan. Padahal setelah mereka putus, Joji telah menemukan wanita baru yang sempurna. Namun wanita itu, Joji anggap hanya sebagai pelarian, karena hati Joji masih mencintai mantannya. 

Lirik dan musik dari lagu Glimpse of Us yang mendayu-ndayu ini, rupanya cukup sukses membuat masyarakat dunia menjadi galau mendengarkan lagunya. Oleh sebab itulah, lirik lagu glipse of us ini kemudian jadi viral namanya karena mampu mewakili perasaan orang-orany yang tak bisa melupakan atau susah move on dengan mantan kekasihnya.

Lirik lagu Glimpse of Us berusaha mengajarkan pada kita untuk mengikuti kata hati dalam setiap hal, terlebih jika hal itu berkaitan dengan perasaan dan cinta. Joji lewat lirik Glimpse of Us, dengan jelas mengambarkan bahwa ia begitu menyesal telah putus dari mantan yang begitu ia cintai, dengan berpura-pura bahagia dengan wanita lain. 

Joji berpikir, karena hubungannya dengan sang mantan sudah berakhir, ia akan menemukan cinta lain yang lebih sempurna, dan membuat hidupnya bahagia. Joji seolah-olah menafikkan kata hatinya sendiri, yang mengatakan bahwa hatinya masih mencintai sang mantan. Akhirnya, penyesalan lah yang didapatkan oleh Joji.

Kembali ke daftra isi

Terjemahan Arti Lirik Lagu Glimpse of Us milik Joji Dalam Bahasa Indonesia

Berikut merupakan terjemahan lirik lagu Glimpse of Us milik Joji, kedalam Bahasa Indonesia. Arti kata 'Glimpse of Us' sendiri adalah 'sekilas tentang kita'. Kata ini, merujuk pada sekilas kenangan yang tak bisa Joji lupakan, bersama sang mantan. 

Baca sampai habis ya, untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu ini yang linknya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu ini di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Verse 1:
She'd take the world off my shoulders
Wanita itu kan mengangkat beban dunia dari pundakku
If it was ever hard to move
Andai aku sulit tuk bangkit
She'd turn the rain to a rainbow
Wanita itu kan mengubah hujan menjadi pelangi
When I was living in the blue
Saat hidupku berwarna biru kelabu
Why then, if she's so perfect
Lalu mengapa, jika wanita itu begitu sempurna?
Do I still wish that it was you
Aku masih saja berharap kalau wanita itu adalah dirimu
Perfect don't mean that it's workin'
Sempurna tak menjamin keberhasilan
So what can I do? (Ooh)
Jadi apa yang bisa kulakukan?

Pre-Chorus:
When you're out of sight, in my mind

Saat kau hilang dari pandangan dan pikiranku

Chorus/reff:
'Cause sometimes I look in her eyes

Karena terkadang saat kutatap mata wanita itu
And that's where I find a glimpse of us
Di situlah kutemukan sekilas tentang kita
And I try to fall for her touch
Dan aku mencoba jatuh cinta pada sentuhan wanita itu
But I'm thinkin' of the way it was
Ku fikir jalannya memang sudah begitu
Said 'I'm fine' and said 'I moved on'
Berkata 'aku baik-baik saja' dan berkata 'aku tlah melupakan'
I'm only here passing time in her arms
Kuhabiskan waktu dalam pelukan wanita itu
Hopin' I'll find a glimpse of us
Berharap bisa kutemukan sekilas tentang kita

Verse 2:
Tell me he savors your glory

Katakan padaku apakah pria itu menikmati keindahanmu
Does he laugh the way I did?
Apakah pria itu hanya tertawa seperti yang ku lakukan?
Is this a part of your story?
Inikah bagian dari ceritamu?
One that I had never lived
Yang belum pernah ku jalani
Maybe one day, you'll feel lonely
Mungkin suatu hari nanti, kau kan merasa kesepian
And in his eyes, you'll get a glimpse
Dan dari mata lelaki itu, sekilas kau kan melihat diriku
Maybe you'll start slippin' slowly and find me again
Mungkin saja kau kan tergelincir perlahan dan menemukan ku lagi

Pre-Chorus:
When you're out of sight, in my mind

Saat kau hilang dari pandangan dan pikiranku

Chorus/reff:
'Cause sometimes I look in her eyes

Karena terkadang saat kutatap mata wanita itu
And that's where I find a glimpse of us
Di situlah kutemukan sekilas tentang kita
And I try to fall for her touch
Dan aku mencoba jatuh cinta pada sentuhan wanita itu
But I'm thinkin' of the way it was
Ku fikir jalannya memang sudah begitu
Said 'I'm fine' and said 'I moved on'
Berkata 'aku baik-baik saja' dan berkata 'aku tlah melupakan'
I'm only here passing time in her arms
Kuhabiskan waktu dalam pelukan wanita itu
Hopin' I'll find a glimpse of us
Berharap bisa kutemukan sekilas tentang kita

Bridge:
Ooh
Ooh-ooh-ooh
Ooh
Ooh-ooh-ooh

Chorus/reff:
'Cause sometimes I look in her eyes

Karena terkadang saat kutatap mata wanita itu
And that's where I find a glimpse of us
Di situlah kutemukan sekilas tentang kita
And I try to fall for her touch
Dan aku mencoba jatuh cinta pada sentuhan wanita itu
But I'm thinkin' of the way it was
Ku fikir jalannya memang sudah begitu
Said 'I'm fine' and said 'I moved on'
Berkata 'aku baik-baik saja' dan berkata 'aku tlah melupakan'
I'm only here passing time in her arms
Kuhabiskan waktu dalam pelukan wanita itu
Hopin' I'll find a glimpse of us
Berharap bisa kutemukan sekilas tentang kita

Kembali ke daftra isi

Informasi Lirik Lagu Glimpse of Us

Penulis lirik lagu Glimpse of Us adalah Riley McDonough, Joel Castillo, Connor McDonough, Idarose & Joji. Lagu Glimpse of Us rilis pada tanggal 10 Juni 2022. Lagu Glimpse of Us masuk ke dalam album Smithereens* (2022). Copyright © Warner Records & 88rising, Label Warner Records & 88rising, Produced By Connor McDonough, LISENSI WMG (atas nama 88Rising Music); AMRA, Polaris Hub AB, Kobalt Music Publishing, PEDL, Warner Chappell, dan 4 Lembaga Manajemen Kolektif lainya. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Glimpse of Us milik Joji ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Glimpse of Us milik Joji ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Glimpse of Us milik Joji ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahandi lirik lagu Glimpse of Us milik Joji ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Kembali ke daftra isi

Joji ~ Glimpse of Us (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer