Makna Lirik Lagu Angel Baby Milik Troye Sivan

Makna lagu Angel Baby bercerita tentang kebahagiaan Troye Sivan, melihat lelaki yang ia cinta kembali lagi dalam pelukannya. Troye Sivan menganggap jika lelaki itu amat berharga bagi hidupnya, takubahnya seperti malaikat. Lirik (Give him my all, when I don't even have it / Memberikan semua hal pada lelaki itu, bahkan saat ku tak punya apa-apa) juga menjelaskan kalau Troye Sivan rela melakukan apapun demi bisa bersama lelaki pujaanya tersebut. Cinta antara dua lelaki LGBT ini pun bersemi. 

Bagi penggemar LGBT lirik lagu ini amatlah romantis nan puitis nan mendayu-ndayu. Bagi para pembenci LGBT lagu ini menurut mereka bernanda sesat. Blog ini tak asal berbicara, kata ganti "him" dalam lirik (Give "him" my all, when I don't even have it / Memberikan semua hal pada lelaki itu, bahkan saat ku tak punya apa-apa), menjabarkan jikalau kekasih yang dipuja-puja Troye Sivan disepanjang lirik lagu Angel Baby, merupakan seorang laki-laki.

Lagu ini bertema tentang LGBT juga berdasarkan dari keterangan Troye Sivan sendiri. Ia mengumumkan lagu ini di Instagram beberapa minggu sebelum dirilis, dengan mengatakan "kejutan, lagu romansa gay (pecinta lelaki) keluar tanggal 10 september ini, berjudul baby angel"

Di indonesia, kata "angel" identik dengan nama seorang wanita. Padahal orang-orang juga tahu jikalau "angel" artinya adalah "malaikat." Malaikat diseluruh dunia dapat berjenis kelamin perempuan, berjenis kelamin laki-laki dan juga ada yang tak berjenis kelamin. Namun yang dimaksud Angel Baby jika merujuk keterangan diatas tadi, bisa berarti malaikat laki-laki.

Untuk memperjelas bagaimana kisah di lirik lagu secara detil, kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. Baca sampai habis ya, kesimpulan dari liriknya ada diakhir tulisan.

Verse 1:
I need a lover to keep me sane
(Aku butuh kekasih untuk membuatku tetap waras)
Pull me from hell, bring me back again
(Tarik aku dari neraka, renkuhlah aku kembali )
Play me the classics, something romantic
Mainkan aku sesuatu yang klasik, sesuatu yang romantis)
Give him my all, when I don't even have it
Memberikan semua hal pada lelaki itu, bahkan saat ku tak punya apa-apa)
I always dreamed of a solemn face
Aku selalu memimpikan tentang wajah yang tenang)
Someone who feels like a holiday
Tentang seseorang yang terasa seperti hari libur)
But now I'm in pieces, barely believing
Namun sekarang aku hancur lebur, nyaris tak percaya)
Starting to think that I've lost all feeling
Mulai berpikir kalau aku telah kehilangan semua perasaan)

Makna Lirik Verse 1: Lirik (Give him my all, when I don't even have it / Memberikan semua hal pada lelaki itu, bahkan saat ku tak punya apa-apa) menjelaskan bahwa cerita dalam lirik lagu ini bercerita tentang kisah cinta seorang gay (pecinta laki-laki). Diceritakan dalam lirik pembuka ini, jika Troye Sivan sedang merasakan sakit hati karena ia ditinggal oleh lelaki yang ia cintai. Padahal ia berharap banyak pada lelaki itu, ia juga telak berkorban banyak hal pada lelaki itu, namun yang didapatnya hanyalah perasaan sakit, hancur lebur, dan mulai berpikiran kalau semuanya memang benar-benar tlah berakhir.

Pre-Chorus:
But you came out the blue on a rainy night, no lie
(Namun kau muncur dimalam hujan nan sendu, tanpa dusta)
I tell you how I almost died, while you're bringing me back to life
(Kuberitahu kau betapa aku hampir mati, meskipun kau menghidupkanku kembali)

Makna Lirik Lagu Pre-Chorus: Namun segala perasaa sakitnya itu kemudian mulai terobati, ketika Troye kemudian bertemu lagi dengan lelaki yang ia cinta, disebuah malam hujan nan sendu. Dengan tanpa dusta Troye kemudian menghampiri lelaki itu untuk mengatakan jika ia hampir mati karena terus-terusan galau memikirkan lelaki pujaanya. Meskipun lelaki tersebut kemudian membelai Troye, Troye tetap menganggap jikalau rasa sakit nya belum-belum benar terobati.

Chorus/Reff:
I just wanna live in this moment, forever
(Aku hanya ingin hidup dalam momen ini, selamanya)
'Cause I'm afraid that living couldn't gеt any better
(Karena aku takut hidupku tak bisa menjadi lebih baik dari ini)
Started giving up on thе word "forever"
(Mulai menyerah pada kata "selamanya")
Until you gave up heaven, so we could be together
(Sampai kau menyerahkan surga, agar kita bisa bersama)

Makna Lirik Lagu Chorus/Reff: Menyadari lelaki pujaanya ada disampingnya, menyadari jika lelaki pujaanya membelai dirinya, menyadari kalau suasana pertemuannya dengan sang lelaki begitu romantis, Troye Sivan kemudian berharap akan hidup dengan suasana seperti itu disepanjang hidupnya, suasana romantis yang terus-terusan ia harapkan selama ini. Menurut Troye Sivan tak ada suasana yang lebih baik dalam hidupnya, selain suasana kebersamaan bersama sang lelaki idaman, semua itu layaknya syurga.

Post-Chorus:
You're my angel, angel baby, Angel
(Kau adalah malaikatku, kekasih malaikatku)
You're my angel baby
(Kau adalah kekasih malaikatku)
Baby, you're my angel, angel baby
(Kekasih, kau adalah kekasih malaikatku)

Makna Lirik Post-Chorus: Troye Sivan menggambarkan jika lelaki yang ia cinta tersebut, tak ubahnya seperti malaikat yang melindungi dirinya, yang kan terus ia kasihi sampai akhir masa. uhh kekasih malaikatku.

Verse 2:
I'll fall in love with the little things
(Aku akan jatuh cinta dengan hal-hal kecil)
Counting the tattoos on your skin
(Seperti menghitung tato di kulitmu)
Tell me a secret and, baby, I'll keep it
(Katakan padaku sebuah rahasia dan, kasih, aku kan menyimpannya)
And maybe we can play house for the weekend
(Dan diakhir pekan mungkin kita bisa bermain)

Makna Lirik Verse 2: Bukan cinta namanya jika kamu tak mencintai hal-hal terkecil sekalipun yang ada dalam diri kekasihmu. Sama saja seperti Troye Sivan yang mencintai lelaki pujaannya dari bagian terkecil sekalipun. Terkusus Troye Sivan seolah begitu menyukai tato di bandan lelaki pujaanya, membuat Troye Sivan kesemsem karena kemacoan dari lelaki itu

Bridge:
All the sick and twisted nights 
(Segala rasa sakit dan membelit dimalam hari)
That I've been waiting for ya
(Karna aku selalu menantimu)
They were worth it all along, yeah
(Mereka berharga selama ini, ya)

Makna Bridge: Cinta Troye Sivan pada lelaki pujaanya seolah tak berbatas karena disakiti seperti apaun, dan mau digimanain pun, Troye Sivan tetap cinta pada lelaki pujaanya. Dan setelah semua pengorbanan yang Troye Sivan lakukan pada cintanya, akhirnya cerita cinta Troye Sivan beujung dengan sangat manis.

Kesimpulan Makna Lirik Lagu Angel Baby Milik Troye Sivan

Setelah dinterpretasikan liriknya dengan detil, dapat disimpulkan jika makna lirik lagu Angel Baby menceritakan tentang perasaan bahagia Troye Sivan, melihat lelaki pujaan hatinya bisa kembali lagi dalam hidupnya.

Pesan moral dalam lagu Angel Baby mengajarkanku pada kenyataan kalau lelaki itu rupannya bisa menyukai laki-laki lain. Terdengar romantis, tapi aneh karena selama ini aku mengira jika lelaki itu cintanya ya sama perempuan. Dengan adanya lagu ini, semua perempuan didunia seolah tersaingi dengan laki-laki penyuka sesama jenis. hehehe..

Lagu Angel Baby juga mengajarkanku pada satu hal. Hanya karena lagunya viral di tiktok, kamu kemudian  lantas menyanyikannya tanpa tahu maknanya. Karena bagiku (orang-orang berkepribadian s*ks normal) menyanyikan lagu Angel Baby merupakan sesuatu yang tabu mengingat lagunya bertentangan dengan agama.

Dianggap Menjiplak Lagu Berjudul Tulus Milik Band Radja

Video lagu dan nada dari lagu  Angel Baby Milik Troye Sivan, dianggap oleh fans radja diindonesia menjiplak lagu radja berjudul tulus.  Lagu Angel Baby dari Troye Sivan akhir-akhir ini memang sering muncul di berbagai backsound lagu TikTok dan Reels. Bahkan lagu yang terngiang-ngiang di telinga masyarakat ini, telah dicover oleh sejumlah YouTuber Indonesia.

Akibat ketenaran lagu Angel Baby, bahkan lagu ini dianggap mirip dengan lagu band Radja yang berjudul Tulus. Terlihat dalam video TikTok tersebut, disandingkan bagian lagu yang memiliki kesamaan irama. Hal tersebut diungkap oleh fans radja sendiri denggan akun tiktok bernama @hymnifajriaji 

Informasi Lirik Lagu Angel Baby

*Penulis lirik lagu Angel Baby adalah JHart, Jason Evigan, Sarah Hudson, Michael Pollack & Troye Sivan. Lagu Angel Baby rilis pada tanggal 9 September 2021. Lagu Angel Baby masuk ke dalam album TS3* (2022). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Angel Baby berasal dari pendapat pribadi penulis blog.


Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Angel Baby milik Troye Sivan yang viral di tiktok ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Angel Baby milik Troye Sivan yang viral di tiktok ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Angel Baby milik Troye Sivan yang viral di tiktok ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

0 Response to "Makna Lirik Lagu Angel Baby Milik Troye Sivan"

Posting Komentar