Taylor Swift - All Too Well | Makna dan Arti Lirik Lagu

Makna lagu All Too Well menceritakan perasaan harubiru Taylor Swift, karna ia mencoba mengingat kembali kisah percintaanya dengan sang mantan. Sebuah

All Too Well adalah salah satu lagu terbaik yang pernah ditulis oleh Taylor Swift. Lagu ini masuk ke dalam album Red (2012), dan berhasil menduduki peringkat 80 tangga lagu Billboard Hot 100. Pada tahun 2014, lagu ini kemudian dianugerahi Grammy Award karena ketenarannya. Lagu ini juga masuk ke dalam daftar 500 lagu terbaik sepanjang masa, pada majalah Rolling Stone.

Pada tanggal 12 November 2021, Swift merekam ulang lagu ini dengan penambahan banyak lirik, sehingga durasinya menjadi 10 menit (10 Minute Version). Rilisan ulang ini, kemudian juga menuai kesuksesan yang cukup besar.

Berangkat dari fakta diatas, blog interpretasi.com kemudian begitu tertarik untuk menggali sebenarnya apa makna yang terkandung dalam setiap bait liriknya. Berikut merupakan arti dan makna dari lirik lagu All Too Well milik Taylor Swift.

Perlu diketahui, arti lagu dalam artikel ini, terdiri dari dua bagian. Yaitu arti lagu All Too Well (Taylor's Version) dan arti lagu All Too Well (10 Minute Version)

Daftar isi

Makna Lirik Lagu All Too Well milik Taylor Swift

Makna lagu All Too Well menceritakan seorang wanita yang teringat kembali akan kisah cinta masa lalunya dengan sang mantan. Dalam bait-bait liriknya, ia seolah melompati ruang dan waktu, untuk merenungkan kembali kenangan terbaik dan ter-buruknya bersama mantan kekasihnya. Karena ia masih ingat segalanya dengan sangat baik (all too well).

Lewat lagu ini, Taylor Swift seolah ingin menyampaikan pesan pada pendengarnya, bahwa kisah cinta masa lalu adalah bagian dari perjalanan hidup seseorang yang tak bisa dihapuskan begitu saja. Sehingga walaupun kisah cinta masa lalu itu kadang berakhir dengan singkat, namun melupakannya kadang butuh waktu yang lama.

Pandangan di atas, persis seperti apa yang Taylor Swift katakan pada wawancaranya dengan koran The Daily Beast. Dalam wawancara itu, Swift mengungkapkan jika kisah cinta masa lalu adalah hal yang tak bisa dilupakan, kenangan-kenangan itu seolah-olah bisa membeku didalam pikirannya. Dan karena alasan itulah, lagu-lagu Swift banyak tercipta dari kenangan cinta masa lalunya.

"Bagi ku, kenangan masa lalu seolah-olah bisa membeku. Seperti, aku menulis lagu selalu terinspirasi dari orang-orang yang pernah ada di dalam masa lalu ku. Jika aku pernah mengenal seorang yang baik, aku tak akan menulis sesuatu yang buruk tentangnya. Tapi jika ada orang yang pernah mengacaukan hidupku untuk sementara waktu, itulah yang akan aku tulis. Aku tidak pernah mengubah alasan ku menulis lagu"

Rumor mengatakan kalau lagu All Too Well, terinspirasi dari kisah cinta antara Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Seperti yang kita ketahui bahwa Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal pernah berpacaran di tahun 2010, sebelum akhirnya mereka putus setelah menjalin cinta selama 3 bulan. Hubungan tersebut adalah hubungan yang singkat, namun banyak kisah terjadi di dalamnya, sehingga Swift tak pernah bisa untuk melupakannya.

Keterangan ini diperkuat oleh artikel di majalah VULTURE, yang menuliskan kalau Swift pernah menghubung Jake Gyllenhaal ketika lagu All Too Well pertama kali dirilis. Meskipun begitu, Gyllenhaal mengaku tidak tahu menahu, kalau Swift menulis lagu tentang dirinya.

Lagu All Too Well yang terinspirasi dari kisah cinta antara Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal, juga tergambar jelas lewat penggalan lirik 'After plaid shirt days and nights / Setelah siang dan malam kupakai kemeja kotak-kotak'. Seperti yang kita tahu Jake Gyllenhaal adalah pecinta kemeja bermotif kotak-kotak, sehingga saat masih berpacaran Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal kerap kali terlihat mengenakan baju motif tersebut.

Analisis Lirik (Per-bait)

Baiklah, diantara kalian pasti bertanya-tanya tentang apa arti makna mendalam dari lirik lagu All Too Well milik Taylor Swift. Tanpa basa-basi lagi, mari kita analisis bait-bait liriknya secara mendalam, detil dan lengkap. Baca sampai habis ya sobat interpretasilirik.com, supaya kalian mengerti apa maksud liriknya!

[Verse 1]
I walked through the door with you
Aku melangkah lewati ambang pintu bersamamu
The air was cold, but something 'bout it felt like home somehow
Udaranya dingin, namun rasanya seperti di rumah sendiri
And I, left my scarf there at your sister's house
Dan aku, meninggalkan syalku di rumah saudarimu
And you've still got it in your drawer, even now
Dan kau masih menyimpannya di lacimu, sampai sekarang

Makna lirik verse 1: All Too Well adalah lagu yang mengisahkan tentang kisah cinta masa lalu antara Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Hubungan tersebut adalah hubungan yang singkat, namun banyak kisah terjadi di dalamnya, sehingga Swift tak pernah bisa untuk melupakannya.

Lirik lagu langsung dibuka oleh ingatan Swift, pada sebuah momen kencan pertamanya dengan Jake Gyllenhaal. Swift berkencan dengan Jake Gyllenhaal, pada periode musim gugur menuju musim dingin, yaitu bulan Oktober 2010. Itulah mengapa Swift menuliskan kata 'The air was cold / Udaranya dingin'

Pada saat kencan pertamanya, Swift diajak oleh Jake Gyllenhaal mengunjungi rumah saudarinya. Dalam sebuah artikel di majalah screenrant, Maggie Gyllenhaal (Saudari Jake Gyllenhaal), telah mengonfirmasih bahwa dirinya memang pernah mengundang Swift ke rumahnya untuk makan malam.

Sehingga jelaslah bahwa lirik (And I, left my scarf there at your sister's house / Dan aku, meninggalkan syalku di rumah saudarimu), adalah sebuah lirik yang berhubungan langsung dengan kisah antara Swift dan Jake Gyllenhaal.

[Verse 2]
Oh, your sweet disposition and my wide-eyed gaze
Oh, karaktermu yang manis dan mataku yang terpana
We're singing in a car getting lost upstate
Kita bernyanyi di mobil yang mulai hilang ke arah selatan
Autumn leaves falling down like pieces into place
Daun-daun musim gugur berjatuhan ketempatnya seperti sebuah kepingan
And I can picture i,t after all these days
Dan aku masih bisa menggambarkannya, setelah sekian lamanya

Makna lirik verse 2: Swift dan Jake Gyllenhaal terpaut usia yang sangat jauh ketika mereka saling mengenal tahun 2010. Usia swift kala itu masih 20 tahun, sementara Jake Gyllenhaal telah berusia 29 tahun. Namun semua itu bukanlah halangan bagi Swift.

Alasan utama Swift mencintai Gyllenhaal adalah karena Gyllenhaal adalah sosok pria punya karakter manis, baik sikap maupun ucapannya. Itulah mengapa Swift kemudian begitu terpesona oleh Gyllenhaal dengan menuliskan lirik (Oh, your sweet disposition and my wide-eyed gaze / Oh, karaktermu yang manis dan mataku yang terpana).

[Pre-Chorus]
And I know it's long gone and that magic's not here no more
Dan aku tahu semua tlah lama berlalu dan sihir itu tak lagi di sini
And I might be okay, but I'm not fine at all
Dan aku mungkin kan baik-baik saja, namun aku sama sekali tak merasa begitu

Makna lirik pre-chorus: Sayangnya, penilaian Swift akan karakter manis dari Gyllenhaal adalah sesuatu yang salah. Swift seolah tersihir dan tertipu, karena Gyllenhaal rupanya tak sebaik yang selama ini ia bayangkan.

Hubungan antara Swift dan Gyllenhaal pun kandas. Dan kejadian itu, kemudian menimbulkan luka yang begitu dalam di hati Swift. Walaupun Swift tlah menyembunyikan luka itu dan bersikap baik-baik saja, nyatanya hati Swift tetap tak baik-baik saja sampai sekarang.

[Chorus / reff]
Cause here we are again, on that little town street
Karena disinilah kita sekali lagi, di jalanan kota yang kecil
You almost ran the red, cause you were looking over to me
Dulu kau hampir menerobos lampu merah, karena kau melirik ku
Wind in my hair, I was there
Angin menyibak rambutku, disanalah aku
I remember it all too well
Aku ingat segalanya dengan sangat baiku

Makna lirik Chorus / reff: Swift hanya masih ingat dengan baik, bagaimana Gyllenhaal begitu menginginkan Swift saat pertama kali mereka berkenalan. Bahkan Gyllenhaal selalu memperhatikan atau melirik Swift ketika mereka pertama kali bertemu.

[Verse 3]
Photo album on the counter, your cheeks were turning red
Dalam album foto disebuah lemari, pipimu terlihat memerah
You used to be a little kid with glasses in a twin-sized bed
Kau dulunya hanyalah anak kecil berkacamata yang tidur di ranjang bertingkat

Makna lirik verse 3: Pada tanggal 28 September 2020, Jake Gyllenhaal mengunggah foto masa kecilnya di instagram. Walaupun foto itu berwarna hitam putih, terlihat jelas bahwa saat kecil pipi Gyllenhaal berwarna merah, dan ia juga berkacamata. Semua ciri tersebut, persis seperti apa yang Swift tuliskan di lirik verse 3 ini.

[Bridge]
And maybe we got lost in translation
Dan mungkin kita tlah tersesat saat saling menafsirkan
Maybe I asked for too much
Mungkin aku terlalu banyak meminta
But maybe this thing was a masterpiece
Tapi mungkin hal ini adalah mahakarya
Till you tore it all up
Hingga kau menghancurkan segalanya
Running scared, I was there, I remember it all too well
Berlari dengan rasa takut, disanalah aku, aku ingat segalanya dengan sangat baik
And you call me up again just to break me like a promise
Dan kau menghubungi ku lagi hanya untuk mengingkari janji
So casually cruel in the name of being honest
Dengan kejamnya atas nama kejujuran
I'm a crumpled up piece of paper lying here
Aku adalah selembar kertas kusut yang tergeletak disini
Cause I remember it all, all, all too well
Karena aku ingat segalanya dengan sangat baik

Makna lirik bridge: Dalam lirik ini Swift kemudian merenungkan mengapa hubungan mereka berakhir. Bahkan Swift dalam lirik ini seolah menyalahkan dirinya sendiri, karena mungkin saat ia masih menjadi pacar Gyllenhaal, ia meminta terlalu banyak banyak hal.

Namun setelah itu, dia menyadari bahwa mungkin itu bukan salahnya sama sekali. Dan yang harus disalahkan adalah Gyllenhaal sendiri, karena Gyllenhaal lah yang meninggalkan Swift, mengikari janji pada Swift dan menurut Swift itu adalah hal yang sangat kejam.

[Verse 4]
Time won't fly, it's like I'm paralyzed by it
Waktu tiada berlalu, aku seperti dilumpuhkan olehnya
I'd like to be my old self again
Aku ingin jadi diriku yang dulu lagi

Makna lirik verse 4: Swift adalah tipe orang yang tak pernah bisa melupakan masalalu yang pernah ia alami, khususnya perihal cinta. Sehingga walaupun cinta masa lalu itu kadang berakhir dengan singkat, namun melupakannya kadang butuh waktu yang lama. Itulah alasan mengapa Swift menulis lagu ini, karena ia masih ingat dengan baik segala kenangannya.

Kesimpulan

Setelah kita analisis keseluruhan liriknya, dapat disimpulkan bahwa lagu ini menceritakan tentang kisah cinta masa lalu antara Taylor Swift dan Jake Gyllenhaal. Hubungan tersebut adalah hubungan yang singkat, namun banyak kisah terjadi di dalamnya, sehingga Swift tak pernah bisa untuk melupakannya.

Dalam liriknya, Swift seolah kembali pada masa lalunya, untuk merenungkan mengapa hubungan antara dirinya dan Jake Gyllenhaal harus berakhir dengan tragis.Bahkan Swift dalam lirik ini seolah menyalahkan dirinya sendiri, karena mungkin saat ia masih menjadi pacar Gyllenhaal, ia meminta terlalu banyak banyak hal. Namun setelah itu, dia menyadari bahwa mungkin itu bukan salahnya sama sekali. Dan yang harus disalahkan adalah Gyllenhaal sendiri, karena Gyllenhaal lah yang meninggalkan Swift.

Pada akhirnya lewat lirik lagu All Too Well, Swift seolah ingin mengungkapkan jika kisah cinta masa lalu adalah hal yang tak bisa dilupakan, kenangan-kenangan itu seolah-olah bisa membeku didalam pikirannya. Sehingga walaupun cinta masa lalu itu kadang berakhir dengan singkat, namun melupakannya kadang butuh waktu yang lama. Itulah alasan mengapa Swift menulis lagu ini, karena ia masih ingat dengan baik segala kenangannya.

Pesan Moral

All Too Well nyatanya punya pesan moral yang begitu mendalam di mata para pendengarnya. Lagu ini seolah ingin memberi tahu kita, bahwasan-nya masa lalu yang pernah kita alami adalah sebuah hal yang sulit untuk dilupakan. Sehingga kita tak perlu bersusah payah untuk melupakan masa lalu itu.

Dengan tak melupakan masa lalu, bukan berarti kita tak ikhlas. Benar, masa lalu memang terkadang menimbulkan luka yang membekas. Tapi cobalah untuk hanya mengambil hikmah serta hal baik dari masalalu itu.

Selalu ingatlah bahwasannya tempat yang tak akan pernah bisa disinggahi lagi adalah waktu yang telah berlalu. Dan keadaan yang tidak akan bisa diubah adalah masa lalu. Namun kita selalu bisa untuk belajar darinya.

Arti Lirik All Too Well (Taylor's Version)

Verse 1;
I walked through the door with you
Aku melangkah lewati ambang pintu bersamamu
The air was cold, but something 'bout it felt like home somehow
Udaranya dingin, namun rasanya seperti di rumah sendiri
And I, left my scarf there at your sister's house
Dan aku, meninggalkan syalku di rumah saudarimu
And you've still got it in your drawer, even now
Dan kau masih menyimpannya di lacimu, sampai sekarang

Verse 2:
Oh, your sweet disposition and my wide-eyed gaze
Oh, karaktermu yang manis dan mataku yang terpana
We're singing in a car getting lost upstate
Kita bernyanyi di mobil yang mulai hilang ke arah selatan
Autumn leaves falling down like pieces into place
Daun-daun musim gugur berjatuhan ketempatnya seperti sebuah kepingan
And I can picture i,t after all these days
Dan aku masih bisa menggambarkannya, setelah sekian lamanya

Pre-Chorus:
And I know it's long gone and that magic's not here no more
Dan aku tahu semua tlah lama berlalu dan sihir itu tak lagi di sini
And I might be okay, but I'm not fine at all
Dan aku mungkin kan baik-baik saja, namun aku sama sekali tak merasa begitu

Chorus:
Cause here we are again, on that little town street
Karena disinilah kita sekali lagi, di jalanan kota yang kecil
You almost ran the red, cause you were looking over to me
Dulu kau hampir menerobos lampu merah, karena kau melirik ku
Wind in my hair, I was there
Angin menyibak rambutku, disanalah aku
I remember it all too well
Aku ingat segalanya dengan sangat baik

Verse 3:
Photo album on the counter, your cheeks were turning red
Dalam album foto disebuah lemari, pipimu terlihat memerah
You used to be a little kid with glasses in a twin-sized bed
Kau dulunya hanyalah anak kecil berkacamata yang tidur di ranjang bertingkat
And your mother's telling stories 'bout you on the tee-ball team
Dan ibumu mendongengimu tentang sebuah tim bola
You taught me 'bout your past, thinking your future was me
Kau bercerita padaku tentang masa lalumu, kau kira masa depanmu adalah aku

Pre-Chorus:
And I know it's long gone and
Dan aku tahu semua itu tlah lama berlalu dan
There was nothing else I could do
Tak ada lagi yang bisa ku lakukan
And I forget about you long enough
Dan aku cukup lama melupakanmu
To forget why I needed to
Melupakan alasan ku menginginkanmu

Chorus:
Cause here we are again, in the middle of the night
Karena disinilah kita sekali lagi, di tengah malam
We're dancing round the kitchen, in the refrigerator light
Kita berdansa mengelilingi dapur, tersinari remang-remang lampu
Down the stairs, I was there,
Turuni tangga, disanalah aku
I remember it all too well
Aku ingat segalanya dengan sangat baik

Bridge:
And maybe we got lost in translation
Dan mungkin kita tlah tersesat saat saling menafsirkan
Maybe I asked for too much
Mungkin aku terlalu banyak meminta
But maybe this thing was a masterpiece
Tapi mungkin hal ini adalah mahakarya
Till you tore it all up
Hingga kau menghancurkan segalanya
Running scared, I was there, I remember it all too well
Berlari dengan rasa takut, disanalah aku, aku ingat segalanya dengan sangat baik
And you call me up again just to break me like a promise
Dan kau menghubungi ku lagi hanya untuk mengingkari janji
So casually cruel in the name of being honest
Dengan kejamnya atas nama kejujuran
I'm a crumpled up piece of paper lying here
Aku adalah selembar kertas kusut yang tergeletak disini
Cause I remember it all, all, all too well
Karena aku ingat segalanya dengan sangat baik

Verse 4:
Time won't fly, it's like I'm paralyzed by it
Waktu tiada berlalu, aku seperti dilumpuhkan olehnya
I'd like to be my old self again
Aku ingin jadi diriku yang dulu lagi
But I'm still trying to find it
Tapi aku masih berusaha menemukannya
After plaid shirt days and nights when you made me your own
Setelah siang dan malam kupakai kemeja kotak-kotak saat aku masih jadi milikmu
Now you mail back my things and I walk home alone
Kini kau kembalikan semua milikku dan aku pulang sendiri
But you keep my old scarf from that very first week
Tapi kau tetap menyimpan syal lama ku sejak minggu pertama itu
Cause it reminds you of innocence and it smells like me
Karena syal itu akan mengingatkanmu pada ketulusan dan semerbak diriku
You can't get rid of it, cause you remember it all too well, yeah
Kau tak kuasa singkirkan syal itu, karena kau ingat segalanya dengan sangat baik

Chorus:
Cause there we are again, when I loved you so
Karena disinilah kita sekali lagi, dulu saat aku masih mencintaimu
Back before you lost the one real thing you've ever known
Sebelum kau kehilangan satu hal nyata yang kau sadari
It was rare, I was there, I remember it all too well
Hal itu langka, disanalah aku, aku ingat segalanya dengan sangat baik

Outro:
Wind in my hair, you were there
Angin menyibak rambutku, disanalah kau
You remember it all
Kau ingat segalanya
Down the stairs, you were there
Turuni tangga, disanalah kau
You remember it all
Kau ingat segalanya
It was rare, I was there, I remember it all too well
Sebuah hal yang langka, disanalah aku, aku ingat segalanya dengan sangat baik

Arti Lirik All Too Well (10 Minute Version)

Verse 1:
I walked through the door with you
Aku melangkah lewati ambang pintu bersamamu
The air was cold, but something 'bout it felt like home somehow
Udaranya dingin, namun rasanya seperti di rumah sendiri
And I, left my scarf there at your sister's house
Dan aku, meninggalkan syalku di rumah saudarimu
And you've still got it in your drawer, even now
Dan kau masih menyimpannya di lacimu, sampai sekarang

Verse 2:
Oh, your sweet disposition and my wide-eyed gaze
Oh, karaktermu yang manis dan mataku yang terpana
We're singing in a car getting lost upstate
Kita bernyanyi di mobil yang mulai hilang ke arah selatan
Autumn leaves falling down like pieces into place
Daun-daun musim gugur berjatuhan ketempatnya seperti sebuah kepingan
And I can picture i,t after all these days
Dan aku masih bisa menggambarkannya, setelah sekian lamanya

Pre-Chorus:
And I know it's long gone and that magic's not here no more
Dan aku tahu semua tlah lama berlalu dan sihir itu tak lagi di sini
And I might be okay, but I'm not fine at all
Dan aku mungkin kan baik-baik saja, namun aku sama sekali tak merasa begitu

Chorus:
Cause here we are again, on that little town street
Karena disinilah kita sekali lagi, di jalanan kota yang kecil
You almost ran the red, cause you were looking over to me
Dulu kau hampir menerobos lampu merah, karena kau melirik ku
Wind in my hair, I was there
Angin menyibak rambutku, disanalah aku
I remember it all too well
Aku ingat segalanya dengan sangat baik

Verse 3:
Photo album on the counter, your cheeks were turning red
Dalam album foto disebuah lemari, pipimu terlihat memerah
You used to be a little kid with glasses in a twin-sized bed
Kau dulunya hanyalah anak kecil berkacamata yang tidur di ranjang bertingkat
And your mother's telling stories 'bout you on the tee-ball team
Dan ibumu mendongengimu tentang sebuah tim bola
You taught me 'bout your past, thinking your future was me
Kau bercerita padaku tentang masa lalumu, kau kira masa depanmu adalah aku
And you were tossing me the car keys, "F*ck the patriarchy"
Dan kau lemparkan kunci mobil padaku, "lelaki dan perempuan haruslah setara"
Keychain on the ground
(Tapi) gantungan kuncinya jatuh ke tanah
We were always skippin' town
Kita selalu melewatkan kota
And I was thinkin' on the drive down
Dan aku berpikir dalam perjalanan
"Any time now he's gonna say it's love"
"Sekarang tiap-tiap waktu dia akan mengatakan cinta"
You never called it what it was
(Tapi) kau tak pernah mengucapkan kata itu
'Til we were dead and gone and buried
Sampai kita mati dan dikuburkan
Check the pulse and come back swearin,' it's the same
Periksa denyut nadiku dan kembalilah bersumpah, pasti kan sama saja
After three months in the grave
Setelah tiga bulan di dalam kubur
And then you wondered where it went to as I reached for you
Dan kemudian kau bertanya-tanya kemanakah perginya rengkuhan tanganku
But all I felt was shame and you held my lifeless frame
Namun yang kurasakan hanyalah rasa malu sementara kau menahan tubuhku yang tak bernyawa

Pre-Chorus:
And I know it's long gone and
Dan aku tahu semua itu tlah lama berlalu dan
There was nothing else I could do
Tak ada lagi yang bisa ku lakukan
And I forget about you long enough
Dan aku cukup lama melupakanmu
To forget why I needed to
Melupakan alasan ku menginginkanmu

Chorus:
Cause here we are again, in the middle of the night
Karena disinilah kita sekali lagi, di tengah malam
We're dancing round the kitchen, in the refrigerator light
Kita berdansa mengelilingi dapur, tersinari remang-remang lampu
Down the stairs, I was there,
Turuni tangga, disanalah aku
I remember it all too well
Aku ingat segalanya dengan sangat baik
And there we are again, when nobody had to know
Dan disinilah kita sekali lagu, ketika tak ada seorangpun yang tahu
You kept me like a secret, but I kept you like an oath
Kau merahasiakanku, tapi aku menjagamu layaknya sumpah
Sacred prayer and we'd swear
(Layaknya) doa yang sakral dan kita tlah bersumpah
To remember it all too well, yeah
Untuk mengingat segalanya dengan sangat baik

Bridge:
Well, maybe we got lost in translation
Yah, mungkin kita tlah tersesat saat saling menafsirkan
Maybe I asked for too much
Mungkin aku terlalu banyak meminta
But maybe this thing was a masterpiece
Tapi mungkin hal ini adalah mahakarya
Till you tore it all up
Hingga kau menghancurkan segalanya
Running scared, I was there, I remember it all too well
Berlari dengan rasa takut, disanalah aku, aku ingat segalanya dengan sangat baik
And you call me up again just to break me like a promise
Dan kau menghubungi ku lagi hanya untuk mengingkari janji
So casually cruel in the name of being honest
Dengan kejamnya atas nama kejujuran
I'm a crumpled up piece of paper lying here
Aku adalah selembar kertas kusut yang tergeletak disini
Cause I remember it all, all, all too well
Karena aku ingat segalanya dengan sangat baik

Verse 4:
They say all's well that ends well, but I'm in a new hell
Mereka berkata sgalanya kan baik-baik saja dan akan berakhir baik-baik saja, tapi aku seperti ada di neraka
Every time you double-cross my mind
Setiap kali kau terlintas dalam benakku
You said if we had been closer in age, maybe it would've been fine
Kau berkata kalau saja umur kita tak berjarak, mungkin hubungan ini kan baik-baik saja
And that made me want to die
Dan itu membuatku ingin mati
The idea you had of me, who was she?
Gagasan yang kau miliki tentang ku, lalu siapakah wanita itu?
A never-needy, ever-lovely jewel whose shine reflects on you
Permata yang selalu indah dan tak pernah dibutuhkan, yang kilauannya mencerminkan diri mu
Not weepin' in a party bathroom
Tak akan menangis lagi di toilet pesta
Some actress askin' me what happened, you
Beberapa artis bertanya padaku apa yang terjadi, kau
That's what happened, you
Kaulah penyebabnya
You who charmed my dad with self-effacing jokes
Kau yang memikat ayahku dengan lelucon yang garing
Sippin' coffee like you're on a late-night show
Menyeruput kopi seperti sedang menonton acara larut malam
But then he watched me watch the front door all night, willin' you to come
Tapi kemudian ayahku memperhatikanku menjaga pintu depan sepanjang malam, maukah kamu datang
And he said, "It's supposed to be fun turning twenty-one"
Dan ayahku berkata, "Pasti menyenangkan saat aku menginjak usia dua puluh satu tahun"

Verse 5:
Time won't fly, it's like I'm paralyzed by it
Waktu tiada berlalu, aku seperti dilumpuhkan olehnya
I'd like to be my old self again
Aku ingin jadi diriku yang dulu lagi
But I'm still trying to find it
Tapi aku masih berusaha menemukannya
After plaid shirt days and nights when you made me your own
Setelah siang dan malam kupakai kemeja kotak-kotak saat aku masih jadi milikmu
Now you mail back my things and I walk home alone
Kini kau kembalikan semua milikku dan aku pulang sendiri
But you keep my old scarf from that very first week
Tapi kau tetap menyimpan syal lama ku sejak minggu pertama itu
Cause it reminds you of innocence and it smells like me
Karena syal itu akan mengingatkanmu pada ketulusan dan semerbak diriku
You can't get rid of it, cause you remember it all too well, yeah
Kau tak kuasa singkirkan syal itu, karena kau ingat segalanya dengan sangat baik

Chorus]:
Cause there we are again, when I loved you so
Karena disinilah kita sekali lagi, dulu saat aku masih mencintaimu
Back before you lost the one real thing you've ever known
Sebelum kau kehilangan satu hal nyata yang kau sadari
It was rare, I was there, I remember it all too well
Hal itu langka, disanalah aku, aku ingat segalanya dengan sangat baik
Wind in my hair, you were there
Angin menyibak rambutku, disanalah kau
You remember it all
Kau ingat segalanya
Down the stairs, you were there
Turuni tangga, disanalah kau
You remember it all
Kau ingat segalanya
It was rare, I was there, I remember it all too well
Sebuah hal yang langka, disanalah aku, aku ingat segalanya dengan sangat baik

Verse 6:
And I was never good at tellin' jokes, but the punch line goes
Dan aku tak pandai menceritakan lelucon, tapi inti ceritanya tetap ada
"I'll get older, but your lovers stay my age"
"Aku akan bertambah tua, tapi kekasihmu tetap seusiaku"
From when your Brooklyn broke my skin and bones
Sejak Brooklynmu mematahkan kulit dan tulangku
I'm a soldier who's returning half her weight
Akulah seorang tentara yang mengembalikan setengah berat badannya
And did the twin flame bruise paint you blue?
Dan apakah memar itu kan membuatmu jadi bersedih?
Just between us, did the love affair maim you too?
Hanya di antara kita, apakah hubungan cintamu juga melukaimu?
'Cause in this city's barren cold
Karena di kota ini udaranya begitu dingin
I still remember the first fall of snow
Aku masih ingat saat salju turun tuk pertama kalinya
And how it glistened as it fell
Dan betapa berkilaunya salju itu saat jatuh
I remember it all too well
Aku ingat segalanya dengan sangat baik

Outro:
Just between us, did the love affair maim you all too well?
Hanya di antara kita, apakah hubungan cintamu juga melukaimu?
Just between us, do you remember it all too well?
Hanya di antara kita, apakah kau ingat segalanya dengan sangat baik?
Just between us, I remember it (Just between us) all too well
Hanya di antara kita, aku ingat sgalanya dengan sangat baik
Wind in my hair, I was there, I was there (I was there)
Angin menyibak rambutku, disanalah aku, disanalah aku
Down the stairs, I was there, I was there
Turuni tangga, disanalah aku, disanalah aku
Sacred prayer, I was there, I was there
Doa yang suci, disanalah aku, disanalah aku
It was rare, you remember it all too well
Itulah hal yang langka, kau mengingatnya dengan sangat baik
Wind in my hair, I was there, I was there (Oh)
Angin menyibak rambutku, disanalah aku, disanalah aku
Down the stairs, I was there, I was there (I was there)
Turuni tangga, disanalah aku, disanalah aku
Sacred prayer, I was there, I was there
Doa yang suci, disanalah aku, disanalah aku
It was rare, you remember it (All too well)
Itulah hal yang langka, kau mengingatnya dengan sangat baik
Wind in my hair, I was there, I was there (Oh)
Angin menyibak rambutku, disanalah aku, disanalah aku
Down the stairs, I was there, I was there (I was there)
Turuni tangga, disanalah aku, disanalah aku
Sacred prayer, I was there, I was there
Doa yang suci, disanalah aku, disanalah aku
It was rare, you remember it
Itulah hal yang langka, kau mengingatnya
Wind in my hair, I was there, I was there (Oh)
Angin menyibak rambutku, disanalah aku, disanalah aku
Down the stairs, I was there, I was there (I was there)
Turuni tangga, disanalah aku, disanalah aku
Sacred prayer, I was there, I was there
Doa yang suci, disanalah aku, disanalah aku
It was rare, you remember it
Itulah hal yang langka, kau mengingatnya

Musik dan Video Klip Lagu All Too Well milik Taylor Swift

All To Well (Taylor's Version)

All To Well (10 Minutes Version)

Informasi lirik

Judul Artis Penulis Dirilis Album Genre Label
All Too Well Taylor Swift Liz Rose dan Taylor Swift 22 Oktober 2012 Red (2012) Pop Big Machine Records

Penutup

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Makna dan arti di lirik lagu The Reason yang tertuang dalam postingan ini, masih jauh dari kata sempurna, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Sometimes you just don't know the answer