ElyOtto ~ Sugar Crash | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu SugarCrash menceritakan tentang kelelahan hidup ElyOtto, yang diakibatkan karena efek negatif narkoba. Lagu ini memang menceritakan tentang

Makna lagu SugarCrash menceritakan tentang kelelahan hidup ElyOtto, yang diakibatkan karena efek negatif narkoba. Lagu ini memang menceritakan tentang kisah kelam ElyOtto yang berjuang keras untuk keluar dari kecanduan obat-obatan terlarang dan narkoba. Lirik "bong" pada bagian verse lagunya, menandakan bahwa yang dimagsud "bong" sebenarnya adalah sebuah alat penghisap shabu-shabu.

Sugar crash sebenarnya adalah istilah yang menggambarkan tentang penurunan tingkat energi manusia, secara tiba-tiba. Penurunan itu disebabkan karena konsumsi sejumlah besar karbohidrat, seperti nasi, pasta, pizza, dan makanan penutup.

Namun, makna kata Sugar crash di lirik lagu ini, dibuat ElyOtto untuk menggambarkan penurunan tingkat energi dirinya, karena ia terlalu banyak mengkonsumsi narkoba. Seperti yang kita tahu, efek narkoba sendiri memang menurunkan tingkat energi manusia. Orang yang terlalu banyak mengkonsumsi narkoba memang kan cepat lelah, depresi, dan lain sebagainya. 

Lewat lagu ini, ElyOtto seolah berpesan pada pendengarnya untuk tak terjerumus dalam lembah hitam dunia narkoba. Karena kenyataanya, banyak orang kadang lari dari masalah hidup dengan mengkonsumsi narkoba, tanpa pernah mengetahui efek negatifnya. Berikut merupakan pemaknaan dari bait-bait lirik lagunya:

Makna lirik chorus/reff: Karena terlalu banyak mengkonsumsi narkoba, ElyOtto kemudian mulai merasakan efek negatiftnya. Ia mengalami SugarCrash atau selalu merasa kelelahan karena tingkat energinya menurun akibat zat laknat tersebut. Tak hanya tubunya, efek negatif narkoba juga mempengaruhi keuangannya, karena uangnya selalu habis karena membeli obat-obatan tersebut memang tak murah 'I ain't got no fuckin' cash / Aku tak punya uang'. Jadi ElyOtto kemudian menyesali perbuatannya, dan ingin keluar dari rasa kecanduan tersebut. Sampai-sampai ia ingin memotong otaknya sendiri untuk mencari cara keluar.

Makna lirik verse: ElyOtto adalah korban dari sebuah mesin jahat bernama narkoba. Mesin-mesin itu diantaranya adalah 'bong' yang dapat diartikan sebagai alat penghisap shabu-shabu. Dulu ia beranggapan bahwa  dengan mengkonsumsi narkoba, hidupnya akan jadi lebih bahagia. Namun anggapan itu salah, karena naroba malah membuat masalah baru dalam hidupnya. Ia pun menyesal dan ingin merubah hidupnya kearah yang lebih baik lagi.

Makna lirik bridge: Efek negatif dari narkoba memang benar-benar menghancurkan hidup ElyOtto. Oleh sebab itulah ia ingin sembuh, dan ingn menata lagi hidupnya yang berantakan 'Got the rest of my life just laid out / Aku punya sisa hidup yang harus ditata'.

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu Sugar Crash milik ElyOtto yang sempat viral di tiktok. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik Sugar Crash milik ElyOtto, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu Sugar Crash milik ElyOtto yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Sugar Crash milik ElyOtto di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Sugar Crash milik ElyOtto

Chorus/reff:
I'm on a sugar crash
Aku mengalami kelelahan
I ain't got no fuckin' cash
Aku tak punya uang
Maybe I should take a bath
Mungkin aku harus mandi
Cut my fuckin' brain in half
Memotong otakku jadi dua
I'm not lonely, just a bit tired of this fuckin' shit
Aku tak kesepian, hanya sedikit letih dengan omong kosong ini
Nothin' that I write can make me feel good
Yang tertulis tak dapat membuatku merasa baik-baik saja

Verse:
Victim of the great machine, in love with everything I see
korban sebuah mesih, jatuh cinta dengan semua yang kulihat
Neon lights surroundin' me, I indulge in luxury
Cahaya neon menerangi ku, kunikmati kemewahan ini
Everything I do is wrong, 'cept for when I hit the bong
Semua yang ku lakukan selalu salah, 'kecuali saat aku menghisap bong (shabu-shabu)
Hit the bong, hit the bo—, feel good
Hisab bongnya, hisap bongnya, terasa enak
Feelin' shitty in my bed, didn't take my fuckin' meds
Merasa berengseng ditempat tidurku, karna obatku tak kuminum
Hyperpop up in my ears, everything just disappears
Dentuman ditelingaku, semuanya menghilang begitu saja
Don't wanna be someone else, just don't wanna hate myself
Tak ingin menjadi orang lain, tak ingin membenci diriku sendiri
I just don't wanna hate myself, instead I wanna feel good
Aku tak ngin membenci diriku sendiri, sebaliknya aku ingin merasa baik

Chorus:
I'm on a sugar crash
Aku mengalami kelelahan
I ain't got no fuckin' cash
Aku tak punya uang
Maybe I should take a bath
Mungkin aku harus mandi
Cut my fuckin' brain in half
Memotong otakku jadi dua
I'm not lonely, just a bit tired of this fuckin' shit
Aku tidak kesepian, hanya sedikit letih dengan omong kosong ini
Nothin' that I write can make me feel good
Yang tertulis tak dapat membuatku merasa baik-baik saja

Bridge:
Where to now?
Ke mana sekarang?
Got the rest of my life just laid out
Aku punya sisa hidup yang harus ditata
Got the rest of my life to fuck around
Aku punya sisa hidup tuk bercinta
Got the rest of my life to make sound
Aku punya sisa hidup tuk bersuara

Outro:
Where to now?
Ke mana sekarang?
Got the rest of my life just laid out
Aku punya sisa hidup yang harus ditata
Got the rest of my life to fuck around
Aku punya sisa hidup tuk bercinta
Got the rest of my life to make sound
Aku punya sisa hidup tuk bersuara
Feel good
Merasa baik-baik saja

Informasi Lirik Lagu Sugar Crash

*Penulis lirik lagu Sugar Crash adalah ElyOtto. Lagu Sugar Crash rilis pada tanggal 18 Agustus tahun 2020 dengan label rekaman Sony Music Entertainment, RCA Records & Otto Dynamite Ltd. Lagu Sugar Crash masuk ke dalam album SugarCrash! (2020). Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Sugar Crash berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Sugar Crash milik ElyOtto ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Sugar Crash milik ElyOtto ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Sugar Crash milik ElyOtto yang viral di tiktok ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

ElyOtto ~ Sugar Crash (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer