The Cranberries ~ When You’re Gone | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu When You’re Gone menceritakan tentang kesedihan Dolores (Vok. The Cranberries), karena ia kehilangan lelaki yang ia cintai. Orang-orang menginterpretasikan bahwa lirik di dalam lagu ini bercerita tentang kisah asmara, atau kisah percintaan. Dimana Dolores ditinggal pergi oleh seorang lelaki, dan mulai merindukan lelaki tersebut saat lelaki tersebut sudah tak ada lagi didalam hidupnya.

Namun Dolores, pernah mengatakan bahwa lirik lagu When You’re Gone dibuat untuk siapapun yang sedang merindukan orang yang mereka cintai. Jadi jelas bahwa lagu ini bisa di artikan dalam sudut pandang manapun. Lagu ini bisa bercerita tentang seseorang yang sedang merindukan kekasihnya, sahabatnya atau keluarganya.

Bagi Dolores sendiri, secara pribadi lirik lagu When You’re Gone bercerita tentang kerinduannya pada sang anak, karena ia selalu meninggalkan anak-anaknya saat menjalani tour konser. Saat diwawancarai oleh media songfact, Dolores kemudian mengatakan "Ketika aku menjalani tour konser, aku selalu merindukan anak-anakku. Dan saat dalam perjalanan menuju tour konser itulah biasanya aku menyanyikan lirik lagu ini"

Dalam kesempatan lain, Dolores juga pernah mengungkapkan bahwa lirik lagu When You’re Gone menceritakan tentang kesedihan hatinya karena ia ditinggalkan oleh orang yang ia kasihi, yaitu ayahnya. Kita tahu bahwa ayah dolores tlah meninggal, dan Dolores selalu merindukan ayahnya karena ayahnya begitu berarti dan berjasa dalam hidupnya. Dalam sebuah wawancara Dolores juga pernah mengatakan "Saat menyanyikan lagu itu, aku kemudian juga mengingat tentang ayahku yang sedang meninggal. Jadi, ketika kamu sedang menyanyikan sebuah lagu tentang sedih, atau lagu-lagu tentang kehilangan, kamu pasti akan mengingat tetang hal apapun yang menyedihkan yang pernah terjadi dalam hidupmu. Kamu juga akan merasa sedih dan berduka saat menyanyikan lagu-lagu yang bertema tentang kesedihan. Itulah yang aku alami"

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu When You’re Gone milik The Cranberries. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik When You’re Gone milik The Cranberries, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu When You’re Gone milik The Cranberries yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu When You’re Gone milik The Cranberries di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu When You’re Gone milik The Cranberries

Intro:
Do-be-da, do-be-da
Do-be-da, do-be-da
Do-be-da, do-be-da
Do-be-da, do-be-da

Verse 1:
Hold onto love, that is what I do
Berpeganglah pada cinta, itulah yang kulakukan
Now that I've found you
Kini aku kan menemukanmu
And from above, everything's stinking
Dan dari atas sana, segalanya menyesakkan
They're not around you
Mereka tak ada disisimu

Verse 2:
And in the night
Dan di malam hari
I could be helpless
Aku bisa takberdaya
I could be lonely
Aku bisa kesepian
Sleeping without you
Karna tidur tanpamu

Verse 3:
And in the day
Dan di siang hari
Everything's complex
Semuanya rumit
There's nothing simple
Tak ada yang sederhana
When I'm not around you
Saat kau tak ada disisiku

Chorus:
But I miss you when you're gone
Tapi aku merindukanmu tatkala kau pergi
That is what I do
Itulah yang kan ku lakukan
Hey, baby
Hey, kasih
And it's going to carry on
Dan hidup kan terus berlanjut
That is what I knew
Itulah yang kutahu
Hey, baby
Hey, kasih
Do-be-da, do-be-da
Do-be-da, do-be-da

Verse 4:
Hold onto my hands
Genggamlah tanganku
I feel I'm sinking
Aku merasa tenggelam
Sinking without you
Tenggelam tanpamu kasih
And to my mind
Dan didalam batinku
Everything's stinking
Segalanya menyesakkan
Stinking without you
Menyesakkan tanpa mu

Chorus:
But I miss you when you're gone
Tapi aku merindukanmu tatkala kau pergi
That is what I do
Itulah yang kan ku lakukan
Hey, baby
Hey, kasih
And it's going to carry on
Dan hidup kan terus berlanjut
That is what I knew
Itulah yang kutahu
Hey, baby
Hey, kasih

Outro:
Do-be-da, do-be-da
Do-be-da, do-be-da
Hey, baby
Hey, kasih

Informasi Lirik Lagu When You’re Gone

*Penulis lirik lagu When You’re Gone adalah Dolores O’Riordan. Lagu When You’re Gone
 rilis pada tanggal 30 April 1996. Lagu When You’re Gone masuk ke dalam album To The Faithful Departed (1996). Lagu ini dilisensikan atas nama Island Records; Warner Chappell, UNIAO BRASILEIRA DE EDITORAS DE MUSICA - UBEM, LatinAutorPerf, LatinAutor - Warner Chappell, CMRRA, ASCAP, PEDL, LatinAutor, dan 10 Lembaga Manajemen Kolektif. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu suuu berasal dari pendapat pribadi penulis blog.


Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu When You’re Gone milik The Cranberries ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu When You’re Gone milik The Cranberries ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu When You’re Gone milik The Cranberries ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

The Cranberries ~  When You’re Gone (Official Music Video)

1 Response to "The Cranberries ~ When You’re Gone | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"