Arctic Monkeys ~ 505 | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lirik lagu 505 menceritakan tentang perasaan rindu Alex Turner (Vok. Arctic Monkeys), pada kekasihnya. Alex dan kekasihnya memang seringkali berpisah karena kesibukan masing-masing sehingga jarang sekali bertemu. Keadaan tersebut membuat Alex ingin segera menemui kekasihnya, diapartemen nomor 505, tempat dimana Alex dan kekasihnya tinggal bersama.

Sebenarnya, Alex Turner tak mengatakan secara gamblang apa makna sesungguhnya dari angka 505. Sehingga angka 505 punya banyak makna seperti; nomor apartemen, nomor kamar hotel, kode area telepon, nomor jalan bebas hambatan, dan lain sebagainya. 

Namun perlu dicatat bahwa ada rumor yang mengatakan bahwa Alex pernah tinggal diapartemen nomor 505 dengan pacarnya yang dulu. Keterangan ini dipertegas oleh pernyataan Alex Turner di majalah Songfact yang mengatakan bahwa ini adalah lagu cinta sejati dan merupakan lagu bertema cinta pertama yang dibuat oleh Arctic Monkeys. Berikut merupakan makna dari bait-bait lirik lagunya;

Makna lirik chorus: Karena terpisah oleh jarak dan waktu dengan kekasihnya, Alex Turner (Vok. Arctic Monkeys) kemudian begitu merindukan kekasihnya dan ingin sekali mengunjungi kekasihnya di apartemen nomor 505, sebuah tempatnya dimana Alex dan kekasihnya biasa bertemu/tinggal. 

Karena jarang ketemu, dan jarang mendapat belaian dari sang kekasih, imajinasi Alex pun jadi ngeres, Lirik (With your hands between your thighs / Dengan tanganmu yang terselip diantara pahamu) dengan tegas menggambarkan kalau Alex membayangkan kekasihnya tanpa sehelai benang pun. Potret perempuan yang menyelipkan tangannya diantara paha, sebenarnya mengacu pada potret lukisan wanita berjudul The Venus of Urbino, yang dilukis oleh Venesia Renaisans Titian.

Makna lirik verse 1: Alex membayangkan jika ia bertemu dengan kekasihnya, pastilah akan terjadi romansa yang indah. Dalam benak Alex, kekasihnya pasti senang melihatnya dan merasa terangsang. Mereka sama-sama saling mengingnkan.

Makna lirik verse 2: Tak ada kata malu untuk bermesra-mesraan dengan sang kekasih, begitulah ungkap Alex lewat lirik (Not shy of a spark / Takakan malu pada gejolak). Meski kadang bermesra-mesraan bisa menimbulkan memar atau meninggalkan sayatan-sayatan cinta, namun itulah suasana tersempurnya untuk memulai sebuah hubungan 18+.

Makna lirik verse 3: Namun sayang karena sedikitnya waktu dan kesibukan, Alex dan kekasihnya jarang sekali bertemu. Kalaupun bertemu mungkin hanya sebentar, setelah itu berucap selamat tinggal (It seems like once again you've had to greet me with "Goodbye" / Nampaknya kau harus menyapa ku dengan ucapan "selamat tinggal"). Keadaan ini membuat Alex merasa kasihan pada kekasihnya karena selalu ditinggalkan sendirian. Dalam keterangannya pada majalah Genius, Alex kemudian mengatakan "kenyataan bahwa kehidupan bintang rock tidak memberi Anda cukup ruang untuk kehidupan pribadi Anda. Seperti momen yang dihabiskan bersama pasangan, selalu saja berlalu dengan cepat"

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu 505 Arctic milik Monkeys. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik 505 Arctic milik Monkeys, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu 505 Arctic milik Monkeys yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu 505 Arctic milik Monkeys di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu 505 Arctic Milik Monkeys

Chorus:
I'm going back to 505
Aku kan kembali ke apartemen nomor 505
If it's a seven-hour flight or a forty-five-minute drive
Meski perjalanannya memakan waktu 7 jam penerbangan serta 45 menit berkendara
In my imagination, you're waiting lying on your side
Dalam imajinasiku, kau sedang menungguku sambil berbaring
With your hands between your thighs
Dengan tanganmu yang terselip diantara pahamu

Verse 1:
Stop and wait a sec
Berhenti dan tunggu sebentar
When you look at me like that, my darling what did you expect?
Saat kau menatapku seperti itu, kasih, apa yang sedang kau harapkan?
I'd probably still adore you 
Aku masih memujamu
With your hands around my neck
Dengan tanganmu yang merengkuh leherku
Or I did last time I checked
Kan kuperiksa tuk terakhirkalinya

Verse 2:
Not shy of a spark
Takakan malu pada gejolak
The knife twists at the thought that I should fall short of the mark
Meski bilah pisau mengarah pada kegagalan
Frightened by the bite, though it's no harsher than the bark
Takut dengan seyatannya, meski isinya tak lebih keras dari kulitnya
The middle of adventure, such a perfect place to start
Di pertengahan petualangan, adalah tempat sempurna untuk memulai

Chorus:
I'm going back to 505
Aku kan kembali ke apartemen nomor 505
If it's a seven-hour flight or a forty-five-minute drive
Meski perjalanannya memakan waktu 7 jam penerbangan serta 45 menit berkendara
In my imagination, you're waiting lying on your side
Dalam imajinasiku, kau sedang menungguku sambil berbaring
With your hands between your thighs
Dengan tanganmu yang terselip diantara pahamu

[Instrumental Break]

Verse 3:

But I crumble completely when you cry
Tapi aku benar-benar hancur saat melihat kau menangis
It seems like once again you've had to greet me with "Goodbye"
Nampaknya kau harus menyapa ku dengan ucapan "selamat tinggal"
I'm always just about to go and spoil the surprise
Aku selalu saja pergi dan merusak kejutannya
Take my hands off of your eyes too soon
Kulepaskan tanganku dari pelupuk matamu terlalu cepat

 Chorus:
I'm going back to 505
Aku kan kembali ke apartemen nomor 505
If it's a seven-hour flight or a forty-five-minute drive
Meski perjalanannya memakan waktu 7 jam penerbangan serta 45 menit berkendara
In my imagination, you're waiting lying on your side
Dalam imajinasiku, kau sedang menungguku sambil berbaring
With your hands between your thighs and a smile
Dengan tangan yang terselip diantara paha dan senyumanmu

Informasi Lirik Lagu 505

*Penulis lirik lagu 505 adalah Alex Turner, Jamie Cook, Matt Helders & Nick O’Malley. Lagu 505 rilis pada tanggal 18 aPRIL 2007. Lagu 505 masuk ke dalam album Favourite Worst Nightmare (2007). 505 lyrics © Sony/ATV Music Publishing LLC. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu 505 berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu 505 Arctic milik Monkeys ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu 505 Arctic milik Monkeys ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu 505 Arctic milik Monkeys ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Arctic Monkeys ~ 505 (Official Music Video)

0 Response to "Arctic Monkeys ~ 505 | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"

Posting Komentar