Makna Lirik Lagu Jangan Menyerah Milik d'Masiv

 Makna lagu jangan menyerah berusaha menasihati kita agar jangan selalu putus asa, dalam menghadapi cobaan hidup yang diberikan tuhan pada kita. Karena tiap-tiap dari kita, pasti kan diberikan cobaan oleh tuhan, supaya kita menjadi manusia yang lebih baik lagi. 

Percayalah bahwa Tuhan tidak memberikan cobaan pada seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dengan artian bahwa manusia pasti akan bisa menghadapi ujian seberat apapun yang diberikan oleh Tuhan, asalkan manusia selalu mengingat-Nya, selalu bersyukur, selalu bersabar, dan tak kenal putus asa.

D'MASIV menciptakan lirik lagu Jangan Menyerah, karena terisnpirasi dari pasien-pasien penderita kanker, dirumasakit Dharmais (rumasakit khusus penyakit kanker indonesia). Personel D'MASIV merasa sangat tersentuh, melihat pasien-pasien penderita kanker dirumasakit tersebut masih punya semangat hidup, masih selalu bersabar, masih selalu bersyukur pada tuhan, dan masih selalu melakukan perbuatan baik, meski harapan hidup mereka begitu tipis karena penyakit kanker yang mereka derita.

Berikut merupakan pemaknaan dari bait-bait lirik lagunya. Baca sampai habis ya, supaya kita lebih memahami makna yang terkandung didalamnya. Kesimpulan ada diakhir tulisan.

Lirik bagian 1:
Tak ada manusia yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali sgala yang telah terjadi

Makna lirik bagian 1: Tidak ada manusia atau hal yang sempurna di dunia ini. Semua pasti pernah melakukan kesalahan di dalam hidupnya. Hal tersebut dikarenakan kesempurnaan hanya milik Tuhan, bukan milik manusia.

Jadi wajar jikalau kita sebagai manusia dalam perjalanannya banyak melakukan kesalahan, yang merugiak diri sendiri. Kita hanya tak perlu menyesali semua kesalahan kita. Karena justru dengan kesalahan yang kita perbuat, kita bisa belajar adrinya, sehingga mbuat kita jadi manusia yang lebih baik lagi.

Lirik bagian 2:
Kita pasti pernah, dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini, tak ada artinya lagi

Makna lirik bagian 2: Kesalahan yang kita perbuat dimasalalu, kadangkala memang berdampak pada kehidupan yang sekarang. Misal kita tetlalu banyak menghamburkan uang saat muda, sehingga kita jatuh miskin saat tua. Atau misal kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan tak sehat sewaktu muda, sehingga kita sakit-sakitan diwaktu tua. 

Maka harus disadari sgala cobaan berat dari tuhan kadang datangnya dari diri kita sendiri. Maka jangan pernah menyalahkan orang lain, jangan pernah menyalahkan tuhan, dan jangan pula berpikir kalau hidup ini tak ada artinya, hanya karena tuhan memberikan cobaan pada kita.

Karena bisa jadi, cobaan berat yang diberikan tuhan pada kita, untuk mengingatkan kita tentang kesalahan kita, agar kita bisa intropeksi diri dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Lirik bagian 3:
Syukuri apa yang ada, hidup adalah anug'rah
Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik

Makna lirik bagian 3: Ingatlah bajwa tiap-tiap dari kita, pasti kan diberikan cobaan oleh tuhan, supaya kita menjadi manusia yang lebih baik lagi. 

Oleh sebab itu, sikap yang harus kita ambil adalah sikap yang positif dalam menghadapi cobaan tersebut. Percayalah bahwa Tuhan tidak memberikan cobaan pada seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dengan artian bahwa manusia pasti akan bisa menghadapi ujian seberat apapun yang diberikan oleh Tuhan, asalkan manusia selalu mengingat-Nya, selalu bersyukur, selalu bersabar, dan tak kenal putus asa.

Lihatlah, dan berfikirlah bahwa masih banyak orang-orang yang ujianya lebih berat daripada kita. Contohnya para penderita penyakit kanker di rumasakit Dharmais. Perhatikanlah meski mereka punya penyakit kanker yang susah disembuhkan, mereka tetap ingat pada Tuhan, tetap bersyukur pada Tuhan, mereka tetap berbuat baik pada manusia, dan tak kenal putus asa dalam mengobati penyakitmya
Maka bagi kita yang punya cobaan sedikit lebih ringan daripada mereka, sepatutnyalah kita bersyukur, belajar dari mereka dan lakukanlah yang terbaik seperti yang mereka lakukan. Jangan hanya karena masalah kecil, lantas kita terpuruk, perilaku tersebut sungguh tiada gunanya.

Lirik bagian 4:
Tuhan pasti 'kan menunjukkan, kebesaran dan kuasa-Nya
Bagi hamba-Nya yang sabar, dan tak kenal putus asa

Makna lirik bagian 4: Tuhan memberikan kita cobaan supaya kita bisa intropeksi diri. Tuhan memberikan cobaan pada kita supaya kita senantiasa belajar. Tuhan memberikan cobaan pada kita agar kita selalu ingat pada-nya. 

Sekarang semuanya ada ditangan kita. Jika kita ingin selamat dunia akhirat maka sikap yang harus kita ambil adalah sikap yang positif dengan bersabar, bersyukur dan jangan menyerah. Percayalah dengan bersikap seperti itu, Tuhan pasti akan membantu kita dengan kuasanya.

Kesimpulan:

Pernah merasa bahwa hidupmu selalu susah dan tak sebahagia orang lain di sekitarmu? Merasa susah, sedih dan kecewa pada dasarnya adalah suatu hal yang wajar. Percaya atau tidak, semua orang pasti pernah merasa susah, sedih dan kecewa. Hanya saja, tidak semua orang akan mengeluh dengan hal itu. Beberapa orang akan tetap bersabar dan bersyukur dengan segala kesusahan yang mereka terima.

Terlalu berlarut-larut dalam kesedihan, kesusahan dan kekecewaan adalah suatu hal yang sangat buruk. Tak hanya buruk bagi kesehatan psikis kamu, berlarut-larut dalam kesedihan dan merasa bahwa Tuhan telah memberi ujian yang sangat berat juga akan membuat kesehatan fisik kamu semakin buruk. Sebenarnya, selama kita bisa senantiasa berpikir dengan jernih dan menerima ujian yang diberikan Tuhan kepada kita dengan lapang dada serta tanpa adanya putus asa juga kecewa, percayalah bahwa ujian tersebut adalah teguran untuk kita agar kita semakin dekat denganNya.

Ketika kamu menerima ujian, percaya saja bahwa Tuhan telah mempercayakan kamu bahwa kamu bisa melewati setiap ujian yang diberikan-Nya. Tuhan, tak akan pernah menguji setiap hambaNya dengan ujian yang tak bisa diselesaikan oleh hambaNya tersebut. Adanya ujian, rasa kecewa yang mendalam dan kesedihan yang menyiksa jiwa serta raga sebenarnya adalah sebuah ketetapan yang diambil Tuhan agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat. Menjadi pribadi yang tak pernah menyerah dan pribadi yang gampang putus asa.

Jika kamu pernah berpikir bahwa hidupmu tak lebih bahagia dari orang lain di sekitar kamu, lihat lagi orang lain yang lebih susah dari kamu. Sesusah dan sesedih apapun ujian yang sedang kamu hadapi, masih banyak orang-orang di luar sana yang ujiannya lebih berat dari yang kamu alami. Hanya saja, orang lain di luar sana mungkin saja bisa senantiasa sabar dan menampakkan wajah bahagia karena mereka percaya Tuhan akan selalu bersamanya. Mereka percaya bahwa Tuhan tak akan memberikan ujian di luar batas kemampuannya. Jadi jangan pernah menyerah.

Itulah kesimpulan makna yang terkadung dalam lirik lagu jangan menyerah yang diciptakan oleh band D'MASIV. Sebuah lagu yang benar-benar mengispirasi kita.

Lirik Lagu Jangan Menyerah

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
S'gala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anug'rah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
S'gala yang telah terjadi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anug'rah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti 'kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasa-Nya
Bagi hamba-Nya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Jangan menyerah
Jangan menyerah
Jangan menyerah
Jangan menyerah
Jangan menyerah
Jangan menyerah, oh-oh

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anug'rah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tuhan pasti 'kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasa-Nya
Bagi hamba-Nya yang sabar
Dan tak kenal putus asa
Dan tak kenal putus asa

Informasi lirik lagu Jangan Menyerah

*Penulis lirik lagu Jangan Menyerahcadalah Rian. Lagu Jangan Menyerah rilis pada 2 Juli 2009. Lagu Jangan Menyerah masuk ke dalam album Hidup Lebih Indah (2009). Copyright © Pt. Musica Publiser Indonesia. LISENSI, PT. MUSICA STUDIOS (atas nama PT. Musica Studio's); UMPG Publishing, UNIAO BRASILEIRA DE EDITORAS DE MUSICA - UBEM, LatinAutor - UMPG, PT. MUSICA PUBLISER INDONESIA, Polaris Hub AB, LatinAutorPerf, ASCAP, dan 10 Lembaga Manajemen Kolektif. Sedangkan interpretasi makna pada lirik lagu Jangan Menyerah berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna di lirik lagu Lara milik Jangan Menyerah milik d'Masiv ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Jangan Menyerah milik d'Masiv ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. Interpretasi maknadi lirik lagu Lara milik Jangan Menyerah milik d'Masiv ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

d'Masiv ~ Jangan Menyerah (Official Music Video)

0 Response to "Makna Lirik Lagu Jangan Menyerah Milik d'Masiv"

Posting Komentar