Katy Perry ~ Unconditionally | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

 Makna bait-bait lirik lagu Unconditionally milik Katy Perry, berusaha menggambarkan tentang cinta tak bersyarat. Liriknya sendiri, menceritakan tentang kisah cinta Katy Perry, yang harus ditolak oleh lelaki pujaanya. Lelaki itu menolak Katy Perry, karena ia bukanlah lelaki baik-baik, jadi ia seolah minder.

Melihat fakta tersebut, Katy Perry pun berusaha meyakinkan sang lelaki bahwa ia mau menerima keadaan sang lelaki apa adanya. Walaupun lelaki tersebut punya sifat buruk sekalipun, Perry akan tetap menerimanya, karena cintanya tak bersyarat.

Saat diwawancarai oleh KIIS FM Katy Perry kemudian menjelaskan "Ketika anda jatuh cinta dengan seseorang, maka anda akan menerima orang tersebut sepenuhnya. Kebaikan atau kekurangannya, jerawat diwajahnya, bau tubuhnya dan semua kekurangannya akan anda terima. Begitulah cinta, semua orang pasti pernah merasakan itu"

Dari wawancara tersebut Katy Perry seolah menjelaskan bahwa ketika kita benar-benar mencintai seseorang, maka sudah bisa dipastikan bahwa cinta kita harusnya tak bersyarat. Cinta tak bersyarat artinya mencintai pasangan apa adanya tanpa mengharapkan imbalan atau menginginkan mereka untuk berubah sesuai keinginan kita. Jenis cinta ini tidak mengenal batas dan cinta yang utuh tanpa harapan. Jadi, cinta tanpa syarat adalah mencintai seseorang dengan sepenuh hati dan bebas tanpa pamrih. Berikut merupakan pemaknaan dari bait-bait lirik lagunya:

Makna lirik verse 1: Mengetahui lelaki punjaannya minder karena punya keburukan, Katy Perry pun berusaha meyakinkan sang lelaki bahwa ia mau menerima keadaan sang lelaki apa adanya. Walaupun lelaki tersebut punya sifat buruk sekalipun, Perry tak akan terkejut dan akan tetap mencintai lelaki tersebut (All the dirty laundry, Never made me blink one time / Segala sifat kotormu, Tak pernah membuatku terkejut).

Makna lirik chorus/reff: Perry mau menerima segala baik dan buruknya lelaki tersebut, karena Katty begitu mencintai lelaki tersebut. Cinta yang tulus itulah yang kemudian menjadikan cinta Perry jadi cinta tak bersyarat. Hal tersebut karena Perry juga sadar, bahwa didunia ini tak ada kata sempurna, semua orang pasti punya kesalahan termasuk dirinya. Sehingga Perry menganggap bahwa mencintai kekurangan pasangan merupakan hal yang penting, karena cinta sendiri tak hanya mengenal kebaikan, melainkan juga keburukan.

Saat diwawancarai majalah EW, Perry kemudian menjelaskan "Tiap-tiap orang didunia ini tak akan pernah menjadi sempurna, mereka pasti punya kekurangan, termasuk diri saya juga punya kekurangan. Jadi kalau saya sendiri punya kekurangan, kenapa saya tak bisa menerima kekurangan orang lain? menerima itu dan memahami bahwa, terutama dalam suatu hubungan, itu memberi ruang untuk jenis cinta yang nyata dan tulus"

Makna lirik verse 2: Maka lewat lirik verse 2 ini, Perry seolah berpesan pada pendengarnya untuk jangan pernah minder dan jangan pernah meminta maaf hanya karena kita merasa tak sempurna. Manusia itu unik, mereka punya kekurangan dan kelebihan didirinya masing-masing. Jadi jangan pernah malu, jangan pernah minder, karena suatu saat pasti akan ada orang yang mencintaimu, karena dirimu unik dan berharga. 

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu Unconditionally milik Katy Perry. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik Unconditionally milik Katy Perry, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu Unconditionally milik Katy Perry yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu Unconditionally milik Katy Perry di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu Unconditionally Milik Katy Perry

Verse 1:
Oh no, did I get too close?
Oh tidak, apakah aku sudah melampaui batas?
Oh, did I almost see what's really on the inside?
Oh, apakah aku hampir melihat yang sebenarnya didalam dirimu?
All your insecurities
Segala rasa mindermu
All the dirty laundry
Segala sifat kotormu
Never made me blink one time
Tak pernah membuatku terkejut

Chorus:
Unconditional, unconditionally
Tanpa syarat, tanpa syarat
I will love you unconditionally
Aku kan mencintaimu tanpa syarat
There is no fear now
Kini tak ada rasa takut
Let go and just be free
Lepaskan dan jadilah bebas
I will love you unconditionally
Aku kan mencintaimu tanpa syarat

Verse 2:
So come just as you are to me
Maka datanglah padaku dengan apa adanya
Don't need apologies
Tak perlu meminta maaf
Know that you are worthy
Ketahuilah kau begitu berharga
I'll take your bad days with your good
Aku kan menerima keburukan dan kebagikanmu
Walk through the storm, I would
Berjalan lewati badai, aku pun mau
I'd do it all because I love you
Kan ku lakukan itu semua karena aku mencintaimu
I love you
Aku mencintaimu

Chorus:
Unconditional, unconditionally
Tanpa syarat, tanpa syarat
I will love you unconditionally
Aku kan mencintaimu tanpa syarat
There is no fear now
Kini tak ada rasa takut
Let go and just be free
Lepaskan dan jadilah bebas
I will love you unconditionally
Aku kan mencintaimu tanpa syarat

Post-Chorus:
So open up your heart and just let it begin
Maka bukalah hatimu dan biarkan mengalir
Open up your heart and just let it begin
Maka bukalah hatimu dan biarkan mengalir
Open up your heart and just let it begin
Maka bukalah hatimu dan biarkan mengalir
Open up your heart
Maka bukalah hatimu

Bridge:
Acceptance is the key to be
Penerimaan adalah kunci 
To be truly free
Tuk membuat segalanya bebas
Will you do the same for me?
Maukah kau lakukan hal seperti itu padaku?

Chorus:
Unconditional, unconditionally
Tanpa syarat, tanpa syarat
I will love you unconditionally
Aku kan mencintaimu tanpa syarat
There is no fear now
Kini tak ada rasa takut
Let go and just be free
Lepaskan dan jadilah bebas
'Cause I will love you unconditionally, oh yeah
Karena aku kan mencintaimu tanpa syarat

Outro:
I will love you (Unconditionally)
Aku kan mencintaimu
I will love you
Aku kan mencintaimu
I will love you unconditionally
aku kan mencintaimu tanpa syarat

Informasi Lirik Lagu Unconditionally 

Itulah terjemahan arti lirik lagu unconditionally love yang menjeritakan tentang cinta tak bersyarat Katty Perry pada kekasihnya. Setelah dirilis lagu ini kemudian langsung menempati posisi 10 tangga lagu beberapa negara, termasuk dinegara Bulgaria, Republik Ceko, Italia, Lebanon, dan Afrika Selatan serta dua puluh besar di Australia, Austria, Kanada, Hongaria, Polandia, Slovakia, dan Amerika Serikat. Lagu ini juga dimainkan diacara penghargaan American Music Awards of 2013.

*Penulis lirik lagu Surrender adalah Max Martin, Dr. Luke, Katy Perry & Cirkut. Lagu Unconditionally rilis pada tanggal 16 Oktober 2013. Lagu Unconditionally masuk ke dalam album PRISM (2013). Unconditionally lyrics © Wb Music Corp., When I'm Rich You'll Be My Bitch, Prescription Songs, Mxm Music Ab, Kasz Money Publishing, Cirkut Breaker Llc. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Unconditionally berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Unconditionally milik Katy Perry ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Unconditionally milik Katy Perry ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkan nya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Unconditionally milik Katy Perry ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Katy Perry ~ Unconditionally (Official Music Video)

0 Response to "Katy Perry ~ Unconditionally | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"

Posting Komentar