Rosa Linn ~ SNAP | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Kata SNAP artinya adalah menggertak, membentak. Kata ini merujuk pada kekesalan seseorang yang tak bisa menemukan solusi atas permasalahan hidupnya. Kenyataannya, hidup manusia tidak akan pernah lepas dari masalah dan ujian. Jika beruntung, kita kadang bisa menyelesaikan masalah dan ujian tersebut dengan mudahnya. Namun ada kalanya, kita seolah-olah terjebak dengan segala masalah tersebut, pikiran kita pun jadi buntu, karena kita tak kunjung menemukan solusi atas masalah kita. Jika sudah begitu, maka menggertak, membentak atau bahkan berteriak adalah solusi paling sederhana untuk membuat pikiran kita plong / lega.

Saat diwawancarai oleh radio Armenia AM, Rosa Linn kemudian menjelaskan pemaknaan lirik lagunya "Saya pikir tiap orang pasti pernah berada di titik dimana mereka akan menggertak, membentak, berteriak, karena mereka tak bisa menemukan jalan keluar atas segala masalah. Di titik ini anda pasti akan mempertanyakan segalanya hal, termasuk pada diri anda sendiri. Menulis lagu 'snap (menggertak, membentak, berteriak) adalah bentuk terapi bagi jiwa saya, agar jiwa saya menjadi lega"

Dari keterangan diatas, maka jelaslah bahwa makna lirik lagu SNAP menceritakan tentang kekesalan Rosa Linn karena ia tak kunjung menemukan solusi atas segala masalah yang ada di kehidupannya. Masalah-masalah tersebut, berkaitan dengan kehidupan masa lalu Rosa Linn yang kelam dan tak bisa ia lupakan. 

Seperti yang kita ketahui, kehidupan masa lalu Rosa Linn, memang sedikit berantakan karena ia pernah mengalami depresi akut. Keadaan tersebut diperparah, karena Rosa Linn di kehidupan masa lalunya juga pernah mengalami patah hati yang begitu hebatnya dengan sang kekasih. Segala masalah itulah yang kemudian menghantuinya dan membuatnya trauma hingga sekarang. Sehingga Rosa Linn hanya ingin melupakan masa lalu yang kelam tersebut, namun ia tak kunjung bisa menemukan solusi untuk melupakan masalalunya. Hal itulah yang kemudian membuat Rossa Lin menggertak, membentak, berteriak sejadi-jadinya.

Jika kita cermati liriknya, lirik lagu SNAP memang terbagi atas dua sudut padang yang berbeda. Sudut pandang pertama, tentang depresi yang dialami Rosa Linn dikehidupan masa lalunya. Sudut pandang kedua, tentang kisah patah hati yang dialami Rosa Linn dikehidupan masa lalunya. Berikut merupakan pemaknaan dari kedua sudut pandang tersebut;

Menceritakan tentang depresi. Lirik-lirik dilagu SNAP sebenarnya menceritakan tentang penyakit depresi yang dialami Rosa Linn dikehidupan masalalunya. Kenangan pahit akan depresi itu, kemudian menjadikannya trauma. Sebenarnya ia ingin melupakan semua kenangan pahit itu, namun ia tak bisa menemukan solusi/cara untuk melupakannya. Karena terus-menerus memikirkan depresi itu, pikiran Rosa Linn pun buntu, dan satu-satunya cara untuk melegakan pikirannya, ia akhirnya menggertak, membentak dan berteriak.

Keterangan ini, diperkuat oleh wawancara Rosa Linn disalah satu majalah. Dikutip dari laman media Genius, secara pribadi Rosa Linn menggambarkan bahwa depresinya sebagai kenangan yang ingin dia singkirkan. Oleh sebab itulah liriknya membahas tentang ungkapan 'snap (gertakan, kemarahan, triakan)' karena hal ini dilakukan Rosa untuk mengusir penyakit depresinya. Lewat liriknya, secara pribadi Rosa juga seolah marah dan menggertak semua orang yang menganggap depresi adalah penyakit yang gampang diobati.

Menceritakan tentang patah hati. Dari rumor yang berkembang, sebenarnya lirik-lirik di lagu ini menceritakan tentang kisah patah hati yang dialami Rosa Linn di kehidupan masa lalunya.Padahal segala cara sudah dilakukan Rosa Lin untuk melupakan masalalu itu, termasuk mendengarkan nasihat dari orang-orang agar bisa menguatkan hatinya. Namun nyatanya, ia masih saja terjaga hingga jam 4 pagi, karena terus-terusan mengingat masalalunya seperti yang tergambar dalam lirik 'It's 4AM, I can't turn my head off / Sekarang jam 4 pagi, aku masih tak bisa memalingkan pikiranku'

Lewat sudut pandang kisah patah hati ini, Rosa Linn seolah menerangkan bahwa kenangan cinta masalalu itu memang susah untuk dilupakan karena kisah tersebut menympan segala kenangan indah maupun kenangan menyakitkan. Karena Rosa Linn tak kunjung bisa menemukan solusi untuk melupakan masalalunya, ia akhirnya Snap (menggertak, berteriak) pada semua orang dan semua hal.

Oke mungkin itu saja makna singkat lirik lagu SNAP milik Rosa Linn. Berikut merupakan terjemahan, dan arti dari lirik SNAP milik Rosa Linn, kedalam Bahasa Indonesia. Untuk menghayati lirik terjemahan-nya, putar video klip lagu YSNAP milik Rosa Linn yang link-nya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu SNAP milik Rosa Linn di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

Terjemahan Arti Lirik Lagu SNAP Milik Rosa Linn

Verse 1:
It's 4AM, I can't turn my head off
Sekarang jam 4 pagi, aku masih tak bisa memalingkan pikiranku
Wishing these memories would fade, they never do
Berharap kenangan ini kan memudar, meski tak pernah bisa
Turns out peoples lie
Ternyata orang-orang berbohong
They say, "Just snap your fingers"
Mereka berkata, "Cukup jentikan jarimu"
As if it was really that easy for me to get over you
Seolah-olah mudah bagiku untuk melupakanmu

Bridge:
I just need time
Aku hanya butuh waktu

Chorus:
Snappin' one, two
Gertakan pertama, kedua
Where are you?
Dimanakah dirimu
You're still in my heart
Kau masih didalam hatiku
Snappin' three, four
Gertak ketiga, keempat
Don't need you here anymore
Aku tak lagi membutuhkanmu
Get out of my heart
Keluarlah dari hatiku
'Cause I might snap
Karena mungkin aku kan menggertak

Verse 2:
I'm writin' a song
Kutulis sebuah lagu
Said, "This is the last one"
Sembari berkata, "inilah lagu terakhir"
How many last songs are left? I'm losing count
Berapa banyak lagu terakhir yang tersisa? aku takbisa menghitungnya
Since June 22nd
Sejak 22 Juni
My heart's been on fire
Hatiku tlah membara
I was spendin' my nights in the rain, tryna put it out
Kuhabiskan malam ditengah hujan, mencoba tuk memadamkannya

Chorus:
Snappin' one, two
Gertakan pertama, kedua
Where are you?
Dimanakah dirimu
You're still in my heart
Kau masih didalam hatiku
Snappin' three, four
Gertak ketiga, keempat
Don't need you here anymore
Aku tak lagi membutuhkanmu
Get out of my heart
Keluarlah dari hatiku
'Cause I might snap
Karena mungkin aku kan menggertak

Post-Chorus:
Oh-oh-oh-ohh
'Cause I might snap
Karena mungkin aku kan menggertak
Oh-oh-oh-ohh

Bridge:
And if one more person says, "You should get over it"
Dan jika seseorang berkata "kau harus melupakannya"
Oh, I might stop talkin' to people before I snap, snap, snap
Oh, aku mungkin kan berhenti berbicara pada orang tersebut sebelum menggertaknya
Oh, I might stop talkin' to people before I snap
Oh, baiknya aku berhenti berbicara pada orang itu sebelum menggertaknya

Chorus:
Snappin' one, two
Gertakan pertama, kedua
Where are you?
Dimanakah dirimu
You're still in my heart
Kau masih didalam hatiku
Snappin' three, four
Gertak ketiga, keempat
Don't need you here anymore
Aku tak lagi membutuhkanmu
Get out of my heart
Keluarlah dari hatiku

Post-Chorus:
'Cause I might sna-, yeah, snap (Oh-oh-oh-ohh)
Karena mungkin aku kan menggertak
'Cause I might sna-, yeah, snap (Oh-oh-oh-ohh)
Karena mungkin aku kan menggertak
Get out of my heart, yeah, yeah, yeah, yeah, heart (Oh-oh-oh-ohh)
Keluarlah dari hatiku
'Cause I might snap (Oh-oh-oh-ohh)
Karena mungkin aku kan menggertak
Get out of my heart, yeah
Keluarlah dari hatiku
'Cause I might snap
Karena mungkin aku kan menggertak

Informasi Lirik Lagu SNAP

Setelah diterjemahkan arti dari liriknya, lagu snap bisa bercerita tentang melupakan masalalu cinta, atau melupakan masalalu penyakit depresi. Yang jelas jika kita tak bisa melupakan kenangan masalalu, maka snap atau berteriaklah, menggertaklah, dan marah lah agar perasaan kita menjadi plong. 'Snap' adalah single viral pertama yang dirilis oleh penyanyi Armenia Rosa Linn. Sebuah video musik untuk 'Snap' akan dirilis pada 27 Juli 2022 sebagai bagian dari Kontes Lagu Eurovision. Namun sayang video musiknya tak memenangkan kejuaraan ini. Walaupun begitu, Snap kemudian malah berhasil menembus peringkat 97 besar tangga lagu Billboard hot 100, sebuah pencapaian yang tak bisa dianggap remeh.

*Penulis lirik lagu SNAP adalah Rosa Linn, Larzz Principato, Jeremy Dusoulet, Allie Crystal, Tamar Kaprelian & Courtney Harrell. Lagu SNAP rilis pada tanggal 19 Maret 2022. Lagu SNAP masuk ke dalam album SNAP PACK (2022). Copyrights © Ultra Tunes, Warner Chappell Music, Inc. Lagu ini diproduseri oleh Alex Salibian, Ethan Schneiderman & Larzz Principato. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu SNAP berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu SNAP milik Rosa Linn ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu SNAP milik Rosa Linn ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu SNAP milik Rosa Linn ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Rosa Linn ~ SNAP (Official Music Video)

0 Response to "Rosa Linn ~ SNAP | Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu"

Posting Komentar