d4vd ~ Here With Me ​| Makna Terjemahan Arti Lirik Lagu

Makna lagu Here With Me menceritakan tentang keinginan ​d4vd untuk menghabiskan seluruh hidupnya bersama sang kekasih, sampai ajal memisahkan mereka.

Lagu Here with me adalah salah satu lagu d4vd paling populer sepanjang masa, karena terjual lebih dari 30 Juta kopi, di semua platform musik. Pada awal perilisannya saja, lagu ini sudah bercokol diposisi 88 tangga lagu billbord hot 100. Lagu ini juga kemudian viral di tiktok, dan memperoleh lebih dari 90.000 ribu tayangan di Tik Tok. Sementara di aplikasi SoundCloud lagu ini juga sudah didengarkan sebanyak 56.000 ribu kali. Berangkat dari fakta tersebut, blog interpretasi lirik begitu tertarik untuk membahasnya.

Daftar Isi
  1. Makna Lirik Lagu Here With Me Milik D4vd
  2. Terjemahan Arti Lirik Lagu Here With Me Milik d4vd
  3. Informasi Lirik Lagu Here With Me
    1. video

    Makna Lirik Lagu Here With Me Milik D4vd

    Makna lagu Here With Me menceritakan tentang keinginan d4vd untuk menghabiskan seluruh hidupnya bersama sang kekasih, sampai ajal memisahkan mereka.

    Meskipun hidup penuh kata ketidakpastian, namun tiap-tiap pasangan yang saling mencintai, layaknya d4vid, pastilah punya harapan agar cinta mereka bertahan selamanya.

    Banyangkan betapa bahagianya, saat kita hidup ditemani kekasih yang kita cintai, menghabiskan waktu bersama, menjalani hati-hari tua bersama, sembari menatap matahari terbit adalah sesuatu yang tak bisa dijelaskan oleh kata-kata.

    Kata 'here with me' artinya adalah 'disini bersamaku'. Kata ini adalah ungkapan terdalam d4vid, yang meminta kekasihnya agar selalu ada bersamanya, dimanapun, kapanpun, dan disituasi apapun selama kekasihnya ada dalam dekapan d4vd, maka hidup d4vd akan benar-benar bahagia.

    Didalam akun TikTok pribadinya, D4vd pernah menyebutkan bahwa lagu Here With Me terinspirasi dari film kartu berjudul UP. Filmnya sendiri menceritakan tentang sepasang suami istri yang sudah menjadi kakek nenek. Mereka saling jatuh cinta saat mereka masih SMA, menikah, menjalani hidup bersama, sampai usia mereka tua, dan sampai ajal memisahkan mereka, karena si nenek akhirnya meninggal.

    Sehingga jelaslah bahwa dalah lirik lagu ini, D4vd yang terinspirasi oleh film UP tersebut, juga ingin sekali kalau kisah cintanya dengan sang kekasih bisa bahagia, seperti kisah cinta antara kakek nenek didalam film tersebut. Yaitu selalu menjalani hari bersama, menua bersama, sampai ajal memisahkan mereka.

    Bagi yang penasaran, tentang makna terdalam dari bai-bait lirik lagunya, mari kita interpretasi dan maknai saja liriknya. Baca sampai habis maknanya ya, kesimpulan dan terjemahan arti dari lirik lagu ini ada diakhir tulisan.

    Lirik verse 1:
    Watch the sunrise along the coast

    (Pandangi mentari terbit di sepanjang garis pantai)
    As we're both getting old
    (Disaat kita semakin menua)
    I can't describe what I'm feeling
    (Tak bisa ku jelaskan apa yang sebenarnya kurasakan)
    And all I know is we're going home
    (Dan sgala yang kutahu hanyalah kita akan pulang kerumah)
    So, please don't let me go
    (Jadi, tolong jangan biarkan aku pergi)
    Don't let me go
    (Jangan biarkan aku pergi)

    Makna lirik verse 1: Lagu dibuka dengan kisah membahagiakan antara d4vid dan kekasihnya. Mereka adalah sepasang kekasih yang saling mencintai, telah hidup bersama, menikmati hari-hari bersama, jalani hari tua bersama, sembari memandangi sunset yang indah berdua saja. Seperti yang tergambar dalam lirik (Watch the sunrise along the coast /Pandangi mentari terbit di sepanjang garis pantai)

    Lirik selanjutnya (I can't describe what I'm feeling / Tak bisa ku jelaskan apa yang sebenarnya kurasakan) d4vid juga kemudian menggambarkan, kalau dirinya tak bisa berkata-kata, karena ia tak percaya telah diberi tuhan dengan kehidupan yang indah dan seromantis itu. Sehingga, d4vd terus-terusan berharap kisah cintanya dengan sang kekasih akan terus bertahan.

    Maka dari itu, d4vd meminta kekasihnya untuk terus bersamanya, jangan pernah pergi meninggalkannya (Don't let me go / Jangan biarkan aku pergi).

    Karena terinspirasi oleh film Up, lirik pembuka ini seolah sama dengan alur cerita filmnya. Dalam alur cerita film Up, juga dikisahkan sepasang suami istri yang sudah menjadi kakek nenek, jalani hidup bersama, suka berpetualang dan menikmati keindahan bersama layaknya memandangi sunset ditepi pantai. Mereka berdua saling mencintai, dan bahagia, dari SMA sampai mereka tua.

    Lirik chorus/reff:
    And if it's right, I don't care how long it takes

    (Dan jika ini nyata, aku tak peduli berapa banyak waktu tersisa)
    As long as I'm with you, I've got a smile on my face
    (Selama aku bersamamu, wajahku kan selalu tersenyum)
    Save your tears, it'll be okay
    (Simpan air matamu, semua kan baik-baik saja)
    All I know is you're here with me
    (Dan sgala yang kutahu hanyalah kau ada disini bersamaku)

    Makna lirik chorus/reff: Lewat lirik (I don't care how long it takes / aku tak peduli berapa banyak waktu tersisa) d4vd berusaha menjelaskan bahwa kehidupan ini penuh kata tidak abadi, segala hal pasti ada batas waktunya. Dengan kata lain bisa jadi hari ini kita bahagia, besoknya kita merasa sedih. Bisa jadi hari ini kita masih bersama, namun di hari lain rupanya ajal memisahkan kita. Sehingga lewat lirik ini, d4vd seolah berpesan untuk menikmati tiap-tiap momen dan waktu bersama sang kekasih, tak peduli berapa banyak waktu tersisa.

    Waktu kita didunia ini terbatas, tiap-tiap manusia pastilah akan mati. Oleh sebab itulah kita harus memanfaatkan waktu kita dengan sebaik mungkin, denga hal-hal yang membahagian kita. Bagi d4vd, hidupnya didunia ini akan begitu lengkap andai kekasihnya terus bersamanya (As long as I'm with you, I've got a smile on my face /Selama aku bersamamu, wajahku kan selalu tersenyum)

    Cerita dilirik chorus/reff ini, tak ubahnya juga cerita didalam film Up. Dimana setelah kakek dan nenek di film tersebut menjalani hidup bersama dan menua bersama, si nenek pun akhirnya meninggal karena suatu penyakit. Walaupun si kakek kemudian bersedih hati karena si nenek meninggal, namun si kakek terus-terusan merasa bersyukur karena sudah diberi waktu oleh tuhan untuk bersanding dengan sang nenek selama hidupnya. Dan walaupun si nenek telah pergi, kenangan akannya akan selalu ada dalam hati si kakek, mereka akan tetap bersama.

    Lirik verse 2:
    Watch the sunrise as we're getting old, oh-oh

    (Pandangi mentari terbit disaat kita semakin menua)
    I can't describe, oh-oh
    (Aku tak bisa menjelaskannya)
    I wish I could live through every memory again
    (Aku berharap tetap hidup tuk arungi kenangan itu lagi)
    Just one more time, before we float off in the wind
    (Sekali saja, sebelum diri kita hanyut diterpa angin)
    And all the time we spent, waiting for the light to take us in
    (Dan seluruh waktu yng tlah kita habiskan, tuk menunggu cahaya menjemput kita)
    Have been the greatest moments of my life
    (Tlah menjadi kenangan terbesar dalam hidupku)

    Makna lirik verse 2: Tiap-tiap pasangan yang saling mencintai, layaknya d4vid, pastilah punya harapan agar cinta mereka bertahan selamanya (I wish I could live through every memory again / Aku berharap tetap hidup tuk arungi kenangan itu lagi)

    Namun sekali lagi, kehidupan ini tak ada yang abadi. Kita tak bisa mengulangi kejadian atau momen indah dikehidupan kita. Walaupn begitu, hati kita masih bisa bahagia karena masih bisa mengingat momen indah tersebut dan merasa bersukur karena tuhan telah memberi kita hidup yang indah. Sehingga kita tak merasa kalau hidup kita ini sebagai sesuatu yang sia-sia (Have been the greatest moments of my life / Tlah menjadi kenangan terbesar dalam hidupku).

    Yang menarik, dibagian verse 2, terselip lirik (before we float off in the wind / Sekali saja, sebelum diri kita hanyut diterpa angin). Lirik ini adalah referensi dari film Up, dimana setelah sang nenek meninggal dunia, si kakek kemudian menciptakan balon udara dimana angin menerpa balon udaranya, ke sebuah air terjun yang indah.

    Kesimpulan: Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, maka jelaslah bahwa lirik lagu here with me, menceritakan tentang keinginan d4vd untuk menghabiskan seluruh hidupnya bersama sang kekasih, sampai ajal memisahkan mereka.

    Lewat liriknya, d4vd beranggapan bahwasanya hidup kita ini tidaklah abadi, tiap-tiap hal pasti ada batas waktunya. Oleh sebab itulah, d4vd seolah menyerukan pada pendengarnya untuk menikmati hidup, sehingga hidup kita bahagia dan tak sia-sia.

    Bagi d4vd kebahagiaan dalam hidupnya, adalah bisa hidup bersama dengan sang kekasih. Oleh sebab itulah d4vd ingin selalu berada didekat sang kekasih (here with me). Andai kekasihnya tetus ada bersamanya, maka hidup d4vd tak kan pernah sia-sia sampai ia mati nantinya.

    Karena lirik-lirik lagunya terinspirasi dari film kartun Up, maka D4vd ingin sekali kalau kisah cintanya dengan sang kekasih bisa bahagia, seperti kisah cinta antara kakek nenek didalam film tersebut. Yaitu selalu menjalani hari bersama, menua bersama, sampai ajal memisahkan mereka.

    Kembali ke daftar isi

    Terjemahan Arti Lirik Lagu Here With Me Milik d4vd

    Berikut merupakan terjemahan lirik lagu Here With Me milik d4vd, kedalam Bahasa Indonesia. Secara singkat arti kata Here With Me adalah 'disini bersamaku'. Baca sampai habis ya, untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu ini yang linknya sudah admin cantumkan dibawah postingan. Namun jika kamu ingin mendengarkan lagu ini di aplikasi pemutar musik lainnya, silahkan dengarkan di JOOX, Spotify, Apple Musik, iTunes, Google Play Music, Youtube Music, instagram story, facebook story atau TikTok.

    Verse 1:
    Watch the sunrise along the coast

    Pandangi mentari terbit di sepanjang garis pantai
    As we're both getting old
    Disaat kita semakin menua
    I can't describe what I'm feeling
    Tak bisa ku jelaskan apa yang sebenarnya kurasakan
    And all I know is we're going home
    Dan sgala yang kutahu hanyalah kita akan pulang kerumah
    So, please don't let me go
    Jadi, tolong jangan biarkan aku pergi
    Don't let me go
    Jangan biarkan aku pergi

    Chorus:
    And if it's right, I don't care how long it takes

    Dan jika ini nyata, aku tak peduli berapa banyak waktu tersisa
    As long as I'm with you, I've got a smile on my face
    Selama aku bersamamu, wajahku kan selalu tersenyum
    Save your tears, it'll be okay
    Simpan air matamu, semua kan baik-baik saja
    All I know is you're here with me
    Dan sgala yang kutahu hanyalah kau ada disini bersamaku

    Post-Chorus:
    Ooh-ooh, oh, oh-oh
    Oh-oh-oh-oh-oh

    Verse 2:
    Watch the sunrise as we're getting old, oh-oh

    Pandangi mentari terbit disaat kita semakin menua
    I can't describe, oh-oh
    Aku tak bisa menjelaskannya
    I wish I could live through every memory again
    Aku berharap tetap hidup tuk arungi kenangan itu lagi
    Just one more time, before we float off in the wind
    Sekali saja, sebelum diri kita hanyut diterpa angin
    And all the time we spent, waiting for the light to take us in
    Dan seluruh waktu yng tlah kita habiskan, tuk menunggu cahaya menjemput kita
    Have been the greatest moments of my life
    Tlah menjadi kenangan terbesar dalam hidupku

    Chorus:
    I don't care how long it takes

    Aku tak peduli berapa banyak waktu tersisa
    As long as I'm with you, I've got a smile on my face
    Selama aku bersamamu, wajahku kan selalu tersenyum
    Save your tears, it'll be okay
    Simpan air matamu, semua kan baik-baik saja
    You're here with me
    Kau ada disini bersamaku

    Post-Chorus:
    Ooh-ooh, oh, oh-oh
    Oh-oh-oh-oh-oh

    Outro:
    I can't describe, oh-oh

    Aku tak bisa menjelaskannya

    Kembali ke daftar isi

    Informasi Lirik Lagu Here With Me

    Penulis lirik lagu Here With Me adalah d4vd. Lagu Here With Me rilis pada tanggal 10 Juni 2022. Lagu Here With Me masuk ke dalam album PETALS TO THORNS (2023). Phonographic Copyright ©Darkroom Records dan Interscope Records. Copyright © Darkroom Records & Interscope Records. Produced By Blueday dan Dan Darmawan. Sedangkan interpretasi terjemahan arti pada lirik lagu Here With Me ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

    Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Here With Me milik david ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Here With Me milik david ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Here With Me milik david ini, jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

    Kembali ke daftar isi

    d4vd ~ Here With Me (Official Music Video)

Sometimes you just don't know the answer