BABYMONSTER - Dream | Makna dan Arti Lirik Lagu

Makna lagu Dream menceritakan tentang tekad para member BABYMONSTER, untuk mewujudkan segala mimpi-mimpi mereka. Lewat lagu ini, para member BABYMONST

YG Entertainment merilis lagu pra-debut berjudul Dream, untuk Girlband baru andalan mereka, BABYMONSTER. Dua hari setelah perilisan lagunya, bahkan MV lagu ini yang diunggah ke Youtube, telah ditonton sebanyak 13 juta tayangan. Hal tersebut mengejutkan kritikus musik dunia, mengingat umur Girlband ini, baru seumur jagung.

Oleh karena itu, BABYMONSTER digadang-gadang akan menjadi Girlband populer dimasa depan. Bahkan, majalah Billboard AS memilih BABYMONSTER sebagai Artis K-Pop yang layak untuk Ditonton dan memperkirakan kalau BABYMONSTER akan menciptakan gelombang baru dalam genre musik K-Pop dimasa mendatang.

Karena ketenaran dari lagu ini dikalangan masyarakat Indonesia, Blog interpretasilirik.com begitu tertarik untuk membahasnya. Berikut merupakan makna terjemahan arti dari lirik lagu Dream milik BABYMONSTER. Simak sampai habis ya tulisan ini, supaya kalian bisa mengerti apa makna yang terkandung dalam liriknya.

Sedikit info untuk kamu yang penasaran dengan profil lengkap dari BABYMONSTER, silahkan baca postingan tentang BABYMONSTER yang sudah aku tulis secara detil dan lengkap di laman ini

Makna Lirik

Makna lagu Dream menceritakan tentang tekad para member BABYMONSTER, untuk mewujudkan segala mimpi-mimpi mereka. Lewat lagu ini, para member BABYMONSTER berkeyakinan bahwa tak ada hal yang tak mungkin didunia ini, selama mereka punya mimpi dan berusaha untuk mewujudkannya.

Semua orang pasti memiliki mimpi. Namun memiliki mimpi tanpa berusaha mewujudkannya juga akan terasa sia-sia. Sayangnya, banyak orang yang menyerah dengan mimpi-mimpinya sendiri. Sebab, mewujudkan mimpi tidaklah mudah, dibutuhkan perjuangan tiada henti, pengorbanan, keringat, darah dan air mata agar mimpi-mimpi tersebut menjadi nyata.

Hal tersebut juga dialami oleh Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Haram, Rora dan Chiquita. Diceritakan dalam lirik lagunya, mereka dulunya hanyalah gadis biasa. Mereka dulunya hanyalah para gadis peragu, yang bahkan tak tahu akan jati dirinya sendiri, persis seperti yang tergambar dalam lirik pembuka lagu 'Sometimes I don't know who I am, Doubting myself again / Kadang aku tak tahu siapa diriku, Ragu dengan diri sendiri'.

Namun karena mereka punya mimpi untuk menjadi Girlband terkenal. Mereka kemudian bertekad untuk mewujudkan mimpi tersebut. Saat perusahaan K-POP Korea (YG Entertainment), membuka audisi untuk jadi member Girlband BABYMONSTER, mereka pun kemudian mendaftar.

Perjuangan Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Haram, Rora dan Chiquita untuk lolos audisi jadi member BABYMONSTER pun, menemui hambatan yang begitu sulit. Mereka bahkan harus berlatih bertahun-tahun, mengeluarkan keringat, derai air mata, atau melalui segala rasa sakit, seperti yang tergambar dalam lirik 'Tryna get out of the pain / Mencoba keluar dari rasa sakit'. Mereka mencoba sampai sejauh itu, sampai mereka akhirnya diterima jadi member BABYMONSTER. Begitu mengharukan.

Bagi Ruka, Pharita, Asa, Ahyeon, Haram, Rora dan Chiquita, diterima jadi member BABYMONSTER merupakan berkah tiada tara, seolah-olah mereka menemukan sayap keberuntungan, seperti yang tergambar dalam lirik (Now I finally found my wings / Kini akhirnya kutemukan sayapku)

Namun, berhasil jadi member BABYMONSTER juga bukanlah akhir dari segalanya. Ini hanyalah merupakan langkah awal dari mimpi-mimpi mereka untuk menjadi Girlband terkenal. Sehingga perjuangan mereka untuk mewujudkan mimpi, belumlah usai.

Oleh sebab itulah, mereka kemudian berjanji untuk membesarkan nama BABYMONSTER, agar bisa mendunia dikancah musik internasional. Mereka berjanji untuk jauh lebih kuat, untuk terus-menerus belatih, sedikit-demi sedikit, mereka pasti akan mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Seperti yang tergambar dalam lirik 'Im getting stronger / Aku kan bertambah kuat'.

Dikutip dari koran CHOSUN manajemen YG Entertainment kemudian menyampaikan;

"Lagu ini menunjukkan aspirasi yang kuat dan tekad yang kuat dari member BABYMONSTER yang akan debut. Bahkan ketika masa-masa sulit datang, alih-alih terpuruk atau lari, pesan harapan itu dilebur ke dalam lagu untuk mengepakkan sayap lebih kuat. Para anggota menyelesaikan lagu tersebut dengan nada penuh ketulusan, mereka akan mempesona di masa depan"

Menurutku, lagu Dream milik BABYMONSTER ini begitu mengharukan. Lewat liriknya, para member BABYMONSTER seolah mengingatkan pada kita, bahwa mewujudkan suatu mimpi itu, tak semudah membalikkan telapak tangan. Karena seseorang yang mempunyai mimpi yang besar harus mempunyai pendirian yang kuat,senantiasa belajar, berproses, bersemangat, dan tak kenal lelah.

Lirik lagu Dream juga punya pesan moral yang mendalam. Lirik-liriknya seolah mengatakan bahwa didunia ini, tidak ada hal yang tidak mungkin. Selalu ingatlah walau didunia ini kita tak punya apa-apa, setidaknya kita masih punya mimpi, sebuah mimpi yang akan membuat kita bahagia seumur hidup asalkan mimpi itu bisa kita usahakan dan bisa kita wujudkan. lagu yang benar-benar luar biasa.

Ari Lirik

Arti kata Dream adalah mimpi. Lewat kata ini, BABYMONSTER ingin menyampaikan pada pendengarnya bahwasaanya kita bisa meraih segala hal, asalkan kita punya mimpi. Dibawah ini adalah terjemahan arti dari lirik lagu Dream milik BABYMONSTER. Perlu diketahui, terjemahan arti dalam postingan ini, diterjemahkan secara sungguh-sungguh. Baca sampai habis ya, untuk menghayati liriknya, putar video klip lagu ini yang sudah admin cantumkan dibawah postingan.

Verse 1: Chiquita, Rora, Ahyeon
Sometimes, I don't know who I am

Kadang, aku tak tahu siapa diriku
Doubting myself again
Ragu dengan diri ku sendiri
Can't find a light in the dark
Tak mampu temukan cahaya dalam gelap
And I'm finding myself in the rain
Dan aku menemukan diriku ditengah hujan
Tryna get out of the pain
Mencoba keluar dari rasa sakit
Know that I've come so far
Ketahuilah kalau aku tlah datang sampai sejauh ini
I made a promise, I'll never run and hide
Aku berjanji, aku tak kan pernah lari dan bersembunyi

Pre-Chorus: Pharita
I'm getting stronger

Aku kan bertambah kuat
I'm getting stronger
Aku kan bertambah kuat
A little longer
Sedikit demi sedikit
I'm getting stronger
Aku kan bertambah kuat

Chorus: Haram, Ahyeon
Now I finally found my wings

Kini akhirnya kutemukan sayapku
I let go of everything
Kulepaskan segalanya
Decided to follow my heart
Memutuskan tuk ikuti kata hatiku
And I finally able to breathe
Dan akhirnya ku bisa bernafas
Finally able to see
Akhirnya aku bisa melihat
Just who I was born to be
Aku dilahirkan tuk jadi berarti
I'm waking up in my dream
Aku kan terbangun dari mimpiku

Verse 2: Ruka, Asa, Chiquita, Chiquita, Ahyeon
Oh, yeah, that fires in my eyes

Oh, yeah, mataku membara
No sleep, you keep them lullabies
Tak akan tertidur, nyanyikanlah lagu ninabobo untuk mereka
Cross hearts I'vе been the one to ride
Janji dihati, aku kan jadi seoang pengelana
Vroom-vroom, I'll see you latеr, bye
Ruang rekaman, sampai jumpa nanti,
I keep it a hundred, we one in a million, no billion
Kusimpan seratus, kami satu dalam sejuta, tak ada miliar
No kiddin', no ceiling, that's limitless
Tak main-main, tak ada langit, tak terbatas
Stars in the sky, we infinite
Bagai bintang dilangit, kami tak terbatas
Envisioned it, just how I pictured it
Bayangkanlah, sebagaimana aku membayangkannya
Here we are, all of the lights
Inilah kami, cahaya dari segala cahaya
Spotlight is blinding my eyes
Sebuah sorotan yang menyilaukan mata
Just breathe and live and let it die
Bernapaslah dan hidup dan biarkan mati
Lift up my head, I'ma rise
Kuangkat kepala, aku kan bangkit
Spread out my wings, I'm a fly, fly high
Bentangkan sayapku, aku kan terbang, terbang yang tinggi

Pre-Chorus: Haram
I'm getting stronger

Aku kan bertambah kuat
I'm getting stronger
Aku kan bertambah kuat
A little longer
Sedikit demi sedikit
I'm getting stronger
Aku kan bertambah kuat

Chorus: Rora, Haram
Now I finally found my wings

Kini akhirnya kutemukan sayapku
I let go of everything
Kulepaskan segalanya
Decided to follow my heart
Memutuskan tuk ikuti kata hatiku

Post-Chorus: Ahyeon, Rora, Haram
I don't care what they say (Say)

Aku tak peduli orang mau bicara apa
My life is not a game (Game)
Hidupku bukanlah permainan
Never gon' run away
Aku takkan pernah lari

Outro: Chiquita, All, Ahyeon, Haram, *Pharita*
So don't wake me up (Finally able to breathe)

Jadi jangan bangunkan aku (Akhirnya bisa bernafas)
Can't wake me up (*Nothing can wake me up*)
Jangan bangunkan aku (*Tidak ada yang bisa membangunkanku*)
I'm waking up on my dream
Aku kan bangun sendiri dari mimpiku

Informasi Lirik

Judul Dream
Artis BABYMONSTER
Penulis Choice37, Jared Lee, Whittemore, Sonny, Hae
Dirilis 14 Mei 2023
Album Pre-debut (2023)
Genre K-Pop
Label YG Entertainment

Video Klip Lagu

Penutup

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu Dream milik BABYMONSTER ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu ini, terserah kalian ingin memaknai dan menerjemahkannya nya seperti apa ya. Interpretasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu ini, jauh dari kata sempurna, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini, tulis komentar dibawah.

Sometimes you just don't know the answer