Pencarian

Makna Dibalik Lagu: Adele ~ Turning Tables

"Turning Tables", adalah lagu yang menyuguhkan cerita pertengkaran antara adele dan kekasihnya. Dalam lirik lagu terlihat jelas bahwa adele seolah lelah dengan pertengkaran itu, dan bersumpah tidak akan pernah menjadi korban penganiayaan kekasihnya lagi, ataupun sakit hati lagi. oleh sebab itu, adele akhirnya meninggalkan kekasihnya,

Kata turning tables sendiri, terinspirasi dari meja-meja putar restoran cina yang berada di amerika. Disitulah adele dan kekasihnya selalu bertengkar. Turning tables sendiri juga bisa bermakna tentang adu argumen antara adele dan kekasihnya, saling memutar balikkan kata, bagai meja putar dengan menu makanan.

Oke, Untuk lebih lengkapnya lagi, yuk lah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. simak sampai habis ya, kesimpulan ada di akhir tulisan.

Verse 1:
Close enough to start a war
Cukup dekat untuk memulai pertengkaran
All that I have is on the floor
Segala yang kupunya ada di lantai
God only knows what we're fighting for
Hanya Tuhan yang tahu apa yang kita pertengkarkan
All that I say, you always say more
Tiap kali kubicara, bicaramu selalu lebih banyak
Lirik prmbuka, langsung diawali dengan kisah pertengkaran adele dengan kekasihnya. lirik “All that I have is on the floor” menerangkan lebih lanjut, bahwa adele telah membuka (menggelar ke lantai) semua unek-uneknya, semua rahasianya, pada kekasihnya. namun kekasihnya tak mau mengerti. Sehingga adu argument seolah-olah menadi debat kusir.

Pre-Chorus:
I can't keep up with your turning tables
Tak bisa ku ikuti meja putarmu
Under your thumb, I can't breathe
Di bawah cengkramanmu, aku tdak bisa bernapas
Kata turning tables sendiri, terinspirasi dari meja-meja putar restoran cina yang berada di amerika. Disitulah adele dan kekasihnya selalu bertengkar. Turning tables sendiri juga bisa bermakna tentang adu argumen antara adele dan kekasihnya, saling memutar balikkan kata, bagai meja putar dengan menu makanan. Semua hal tersebut, kemudian membuat adele seolah merasa tercekik.

Chorus:
So, I won't let you close enough to hurt me
Jadi, takkan kubiarkan kau cukup dekat hingga bisa melukaiku
No, I won't rescue you to just desert me
Tidak, aku takkan memintamu untuk tinggalkanku
I can't give you the heart you think you gave me
Tak bisa kuberikan hati yang kau kira kau berikan padaku
It's time to say goodbye to turning tables
Inilah waktu yang tepat tuk ucapkan selamat tinggal pada meja putar
To turning tables
Pada meja putar
Setelah ardu argumen dan bertengkar sejadi-jadinya pada lirik awalan, pada lirik reff/chorus ini, Adele menekankan bahwa ia seoalah telah terluka berkali-kali sehingga dia tidak akan membiarkan siapa pun mendekatinya lagi. Adele menganggap bahwa jika ia terus memaafkan kekasinya, kekasihnya pasti akan membuat hal yang salah lagi kedepanya. Jadi adele akhirnya tak memberikan hatinya pada kekasihnya. dengan tak memberikan hatinya pada siapapun, adele berharap ia takkan pernah terluka lagi.

Verse 2:
Under haunted skies, I see you
Di bawah langit berhantu, aku melihat mu
Ooh, where love is lost, your ghost is found
Dimana cinta hilang, di situ hantumu ditemukan
I braved a hundred storms to leave you
Kutantang seribu badai tuk tinggalkanmu
As hard as you try, no, I will never be knocked down
Seberat apapun kau mencoba, aku takkan pernah kalah
Adele menggunakan metafora "langit berhantu" yang bisa dimaknai sebagai situasi dimana ia ada dalam masa-masa suram. Sementara hantunya sendiri adalah kekasihnya, yang terus-terusan meneror adele dengan kata-kata yang sangat menyakitkan. Oleh sebab itu, adele ingin meninggalkan kekasihnya

Bridge:
Next time, I'll be braver
Lain kali aku akan lebih berani
I'll be my own savior when the thunder calls for me
Aku kan menjadi penyelamatku sendiri, saat badai menantangku
Next time, I'll be braver
Lain kali aku akan lebih berani
I'll be my own savior, standing on my own two feet
Aku kan menjadi penyelamatku sendiri, berdiri dengan kedua kakiku sendiri
Adele dalam lirik ini takkan mau kalah dan pasrah. Adele akan lebih kuat dan menyelamatkan dirinya dari hubungan yang buruk. Ia akan menjadi mandiri, memikirkan hatinya sendiri, karena berharap pada kekasihnya akan jadi sebuah masalah..

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, "Turning Tables", adalah lagu yang menyuguhkan cerita pertengkaran antara adele dan kekasihnya. Dalam lirik lagu terlihat jelas bahwa adele seolah lelah dengan pertengkaran itu, dan bersumpah tidak akan pernah menjadi korban penganiayaan kekasihnya lagi, ataupun sakit hati lagi. oleh sebab itu, adele akhirnya meninggalkan kekasihnya,

Adele menekankan bahwa ia seoalah telah terluka berkali-kali sehingga dia tidak akan membiarkan siapa pun mendekatinya lagi. Adele menganggap bahwa jika ia terus memaafkan kekasinya, kekasihnya pasti akan membuat hal yang salah lagi kedepanya. Jadi adele akhirnya tak memberikan hatinya pada kekasihnya. dengan tak memberikan hatinya pada siapapun, adele berharap ia takkan pernah terluka lagi.






*Penulis lirik lagu Turning Tables adalah Adele. Lagu ini rilis pada tahun 2011. Sedangkan interpretasi pemaknaan pada lirik lagu ini berasal dari pendapat pribadi penulis blog

0 Response to "Makna Dibalik Lagu: Adele ~ Turning Tables"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel