Makna Dibalik Lagu: Adele ~ Turning Tables

Turning Tables adalah lagu yang menyuguhkan cerita pertengkaran antara adele dan kekasihnya.

Turning Tables adalah lagu yang menyuguhkan cerita pertengkaran antara adele dan kekasihnya. Dalam lirik lagu terlihat jelas bahwa adele seolah lelah dengan pertengkaran itu, dan bersumpah tidak akan pernah menjadi korban penganiayaan kekasihnya lagi, ataupun sakit hati lagi. oleh sebab itu, adele akhirnya meninggalkan kekasihnya,

Kata turning tables sendiri, terinspirasi dari meja-meja putar restoran cina yang berada di amerika. Disitulah adele dan kekasihnya selalu bertengkar. Turning tables sendiri juga bisa bermakna tentang adu argumen antara adele dan kekasihnya, saling memutar balikkan kata, bagai meja putar.

Baca Juga: Adele ~ Turning Tables | Terjemahan Arti Lirik Lagu

Oke, Untuk lebih lengkapnya lagi, yuk lah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. simak sampai habis ya, kesimpulan ada di akhir tulisan.

Verse 1:
Close enough to start a war
(Pertengkaran hampir dimulai)
All that I have is on the floor
(Segala yang kupunya tlah kubeberkan diatas lantai)
God only knows what we're fighting for
(Hanya Tuhan yang tahu apa yang kita pertengkarkan)
All that I say, you always say more
(Tiap kali kubicara, bicaramu selalu lebih banyak)

Makna Lirik Verse 1:
Lirik pembuka, langsung diawali dengan kisah pertengkaran antara adele dengan kekasihnya. Adele dalam pertengkaran itu, kemudian membeberkan semua keluhkesahnya diatas sebuah lantai (All that I have is on the floor / Segala yang kupunya tlah kubeberkan diatas lantai). Namun kekasihnya malah tak mau mendengarkan. Tiap kali Adele memberi penjelasan, kekasihnya malah selalu mengajaknya untuk berdebat.

Pre-Chorus:
I can't keep up with your turning tables
(Tak bisa ku ikuti meja putarmu)
Under your thumb, I can't breathe
(Di bawah cengkramanmu, aku tdak bisa bernapas)


Makna Lirik Pre-Chorus: Kata turning tables sendiri, terinspirasi dari meja-meja putar restoran cina yang berada di amerika. Disitulah adele dan kekasihnya selalu bertengkar dan berdebat. Turning tables sendiri juga bisa bermakna tentang adu argumen antara adele dan kekasihnya, saling memutar balikkan kata, bagai meja putar. Semua hal tersebut, kemudian membuat adele seolah merasa muak.

Chorus/Reff:
So, I won't let you close enough to hurt me
(Jadi, takkan kubiarkan kau mendekat tuk melukaiku)
No, I won't rescue you to just desert me
(Tak, aku takkan meninggalkan diriku demi menyelamatkanmu)
I can't give you the heart
(Aku takkan memberimu hati)
You think you gave me
(Pikirkanlah kau saja tak memberikan hatimu padaku)
It's time to say goodbye to turning tables
(Inilah waktu yang tepat tuk ucapkan selamat tinggal pada meja putar)
To turning tables
(Pada meja putar)


Makna Lirik Chorus/Reff: Setelah ardu argumen dan bertengkar sejadi-jadinya, Adele pun terluka. Ia kemudian menekankan pada kekasihnya untuk menjauh darinya, karena ia tak mau terus-terusan terluka (So, I won't let you close enough to hurt me / Jadi, takkan kubiarkan kau mendekat tuk melukaiku). Dititik inilah kemudian Adele memutuskan untuk mengakhiri saja kisah cintanya, dan berucap selamat tingga pada meja putar tempat ia dan kekasinya selalu bertengkar.

Verse 2:
Under haunted skies, I see you
(Di bawah langit berhantu, aku melihat mu)
Ooh, where love is lost, your ghost is found
(Dimana cinta hilang, di situ hantumu ditemukan)
I braved a hundred storms to leave you
(Kutantang seribu badai tuk tinggalkanmu)
As hard as you try, no, I will never be knocked down
(Seberat apapun kau mencoba, aku takkan pernah kalah)


Makna Lirik Verse 2: Adele menggunakan metafora "langit berhantu" yang bisa dimaknai sebagai situasi dimana ia ada dalam masa-masa suram. Sementara hantunya sendiri adalah kekasihnya, yang terus-terusan meneror adele dengan kata-kata yang sangat menyakitkan. Oleh sebab itu, adele ingin meninggalkan kekasihnya

Bridge:
Next time, I'll be braver
(Lain kali aku akan lebih berani)
I'll be my own savior when the thunder calls for me
(Aku kan menjadi penyelamatku sendiri, saat badai menantangku)
Next time, I'll be braver
(Lain kali aku akan lebih berani)
I'll be my own savior, standing on my own two feet
(Aku kan menjadi penyelamatku sendiri, berdiri dengan kedua kakiku sendiri)

Makna Lirik Bridge: Adele dalam lirik ini takkan mau kalah dan pasrah. Adele akan lebih kuat dan menyelamatkan dirinya dari hubungan yang buruk. Ia akan menjadi mandiri, memikirkan hatinya sendiri, karena berharap pada kekasihnya akan jadi sebuah masalah..

Kesimpulan:

Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan liriknya, "Turning Tables", adalah lagu yang menyuguhkan cerita pertengkaran antara adele dan kekasihnya. Dalam lirik lagu terlihat jelas bahwa adele seolah lelah dengan pertengkaran itu, dan bersumpah tidak akan pernah menjadi korban penganiayaan kekasihnya lagi, ataupun sakit hati lagi. oleh sebab itu, adele akhirnya meninggalkan kekasihnya,

Adele menekankan bahwa ia seoalah telah terluka berkali-kali sehingga dia tidak akan membiarkan siapa pun mendekatinya lagi. Adele menganggap bahwa jika ia terus memaafkan kekasinya, kekasihnya pasti akan membuat hal yang salah lagi kedepanya. Jadi adele akhirnya tak memberikan hatinya pada kekasihnya. dengan tak memberikan hatinya pada siapapun, adele berharap ia takkan pernah terluka lagi.

Informasi Lirik Lagu Turning Tables

*Penulis lirik lagu Turning Tables adalah Ryan Tedder dan Adele. Lagu Turning Tables rilis pada tanggal 24 Januari 2011. Lagu Turning Tables masuk ke dalam album 21 (2011). Sedangkan interpretasi makna pada lirik lagu Turning Tables berasal dari pendapat pribadi penulis blog.

Penutup:

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya.interpretasi makna di lirik lagu Turning Tables milik Adele ini berdasarkan asumsi penulis blog semata. Jadi, pada lagu Turning Tables milik Adele ini, terserah kalian ingin memaknainya seperti apa ya. interpretasi makna di lirik lagu Turning Tables milik Adele ini jauh dari kata sempurna mengingat lagunya yang multitafsir, jadi jika ada pemikiran lain dari lagu ini tulis komentar dibawah.

Adele ~ Turning Tables  (Official Music Video)