Coldplay - In My Place | Terjemahan dan Arti Lirik Lagu

Arti kata In My Place adalah 'ditempatku'. Kata ini merujuk pada kehidupan manusia yang 'ditempatkan' pada situasi yang berbeda-beda. Misalkan dalam h

Memenangkan Grammy Awards pada kategori Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal, membuat lagu In My Place, sebagai salah satu lagu terbaik yang pernah diciptakan oleh Coldplay. Lagu ini masuk ke dalam album Coldplay yang berjudul A Rush of Blood to the Head (2002).

Setelah berpuluh tahun lamanya dirilis, nyatanya lagu ini tak pernah kehilangan pamornya. Hal ini terjadi karena para fans Coldplay begitu menyukai musik serta kedalaman liriknya. Sehingga tiap kali Coldplay menggelar konser, lagu ini sering sekali dimainkan. Berikut merupakan terjemahan dan arti dari lirik lagu In My Place milik Coldplay.

Makna Lirik

Arti lagu In My Place menceritakan tentang seorang pria (kita andaikan sebagai Chris Martin Vokalis Coldplay) yang mencintai seorang wanita, namun cintanya bertepuk sebelah tangan. Dan alasan paling kuat kenapa cinta Chris ditolak, sepertinya karena wanita tersebut sudah mempunyai pacar. Jadi lagu ini sebenarnya berkisah tentang cinta segitiga, dimana Chris mencintai wanita yang sudah mempunyai kekasih.

Lirik pembuka lagu yang berbunyi ( In my place, Were lines that I couldn't change / Di tempatku, Ada garis yang tak dapat kuubah) mendeskripsikan kalau ditempat Chris, didalam hati Chris, ada sebuah garis/takdir yang tak dapat diubah. Sebuah takdir dimana Chris mencintai seorang wanita yang sudah punya kekasih.

Tak begitu jelas mengapa Chris bisa masuk sebagai orang ke tiga dalam hubungan si wanita, namun lirik (how long must you wait for it / berapa lama kau harus menunggu dirinya) menerangkan kalau wanita itu di tinggalkan oleh kekasihnya, atau mungkin di php sama kekasihnya. Sehingga Chris seolah mendapat kesempatan untuk mendekati si wanita.

Itulah makna singkat dari lirik lagu In My Place. Jika kamu ingin membaca interpretasi dan pemaknaan lagu In my place lebih dalam lagi, klik di sini.

Terjemahan Arti Lirik

Arti kata In My Place adalah 'ditempatku'. Kata ini merujuk pada kehidupan manusia yang 'ditempatkan' pada situasi yang berbeda-beda. Misalkan dalam hubungan percintaan, kadang kita ditempatkan sebagai orang yang saling mencinta, kadang kita ditempatkan sebagai orang ke 3, kadang kita ditempatkan pada situasi tanpa status dan lain sebagainya.

Verse1:
In my place, in my place
Di tempatku, di tempatku
Were lines that I couldn't change
Ada garis yang tak dapat kuubah
I was lost, oh yeah
Aku tersesat, oh yeah
I was lost, I was lost
Aku tersesat, aku tersesat
Crossed lines I shouldn't have crossed
Lintasi garis yang harusnya tak kulintasi
I was lost, oh yeah
Aku tersesat, oh yeah

Hook:
Yeah, how long must you wait for him?
Yeah, berapa lama kau harus menunggunya?
Yeah, how long must you pay for him?
Yeah, berapa lama kau harus membayarinya?
Yeah, how long must you wait for him?
Yeah, berapa lama kau harus menunggunya?

Verse 2:
I was scared, I was scared
Aku takut, aku takut
Tired and underprepared
Lelah dan tak siap
But I wait for you
Namun kan kutunggu dirimu
If you go, if you go
Jika kau pergi, jika kau pergi
Leaving me here on my own
Tinggalkan aku sendiri di sini
Well I wait for you
Kan kutunggu dirimu

Hook 2:
Yeah, how long must you wait for it?
Yeah, berapa lama kau harus menunggunya?
Yeah, how long must you pay for it?
Yeah, berapa lama kau harus membayarnya?
Yeah, how long must you wait for it?, for it..
Yeah, berapa lama kau harus menunggunya?

Bridge:
Sing it, please, please, please
Nyanyikalah, kumohon, kumohon, kumohon
Come on and sing to me
Ikutlah dan nyanyikanlah untukku
To me, me
Untukku, untukku
Come on and sing it out, out, out
Ikutlah dan nyanyikanlah
Come on and sing it now, now, now
Ikutlah dan nyanyikanlah sekarang juga
Come on and sing it
Ikutlah dan nyanyikanlah

Outro:
In my place, In my place
Di tempatku, di tempatku
Were lines that I couldn't change
Ada garis yang tak dapat kuubah
I was lost, oh yeah
Aku tersesat, oh yeah
Oh yeah
Oh yeah

Informasi Lirik

Judul Artis Penulis Album Dirilis Label Genre
In My Place Coldplay Chris Martin, Will Champion, Guy Berryman, Jonny Buckland A Rush of Blood to the Head (2002) 5 Agustus 2002 Parlophone, Capitol Rock, Soft rock

Video Klip Lagu

Penutup

Kebanyakan dari kita selalu percaya bahwa setiap artis /penyanyi /penulis lagu yang baik, dapat secara efektif menyampaikan banyak makna disetiap lagunya. Sehingga walaupun hanya satu lagu, setiap orang/setiap pendengar dapat meng-interpretasi banyak makna disetiap liriknya. Interpetasi makna, arti dan terjemahan di lirik lagu In My Place milik Coldplay ini, berdasarkan asumsi penulis blog semata. Oleh sebab itulah postingan di blog ini, masih jauh dari kata sempurna, maka jika kalian punya pemikiran lain dari lagu ini, mohon untuk menuliskan komentar dibawah.

Sometimes you just don't know the answer