Olivia Rodrigo (Discography) | Profil Penyanyi, Daftar album & Daftar Lagu

Profil Penyanyi: Olivia Rodrigo

Olivia Isabel Rodrigo, hanya biasa dikenal sebagai Olivia Rodrigo, lahir di Temecula, California, pada 20 Februari 2003.Olivia Rodrigo merupakan aktris dan penyanyi yang pada awalnya terkenal, karena ia memainkan berbagai peran dalam film serial Disney Bizaardvark, memainkan peran utama di film Paige Olvera, dan serial film High School Musical: The Musical – The Series.

Olivia memulai karir menyanyinya, dengan menciptakan lagu hit “All I Want,” yang merupakan soundtrack High School Musical: The Musical – The Series. Lagu All I Want miliknya pun akhirnya viral dan terjkenal diseluruh dunia di tahun 2019. Olivia menulis lagu All I Want sendirian dan juga ikut menulis lagu "Just For A Moment" dengan lawan mainnya fJoshua Bassett. Maka dari itu, ia kemudian berfikir untuk menulis banyak lagu dan merilis album kedepannya.  

Pada tahun 2020, Olivia menandatangani kontrak dengan label rekaman Geffen Records. Kemudian, pada 8 Januari 2021, ia merilis single debutnya “drivers license”, single utama dari album debutnya, SOUR.

Lagu drivers license kemudian mendapatkan kesuksesan besar yang tak terduga, dengan memuncaki tangga lagu nomor 1 di Billboard Hot 100, Memecahkan rekor sebagai lagu pendatang yang diputar berjuta-juta pendengar di Spotify, dan yang terakhir lagu ini viral di TikTok. Lagu drivers license merupakan jembatan  yang sangat sukses dari karir Olivia Rodrigo. Karena viral, kemudian banyak aktris yng kemudian banyak membantu pembuatan album Sour layaknya Taylor Swift

Kemudian, selain lagu  “driver license”, album SOUR yang dirilis pada 21 Mei 2021 juga menuai kesuksesan besar. Sour juga mengantarkan lagu  “deja vu” dan “good 4 u”, memuncaki tangga lagu nomor 1 di AS dan beberapa negara lainnya

Olivia Rodrigo digadang-gadang akan mengembalikan musik pop remaja wanita, setelah belantara musik di beberapa tahun ini diisi oleh musik-musik DJ elektronik. Olivia Rodrigo menyebut Taylor Swift dan Lorde sebagai idola dan inspirasi musik utamanya. Rodrigo juga menggambarkan dirinya sebagai penggemar terbesar Swift "di seluruh dunia". Dia juga menyebut Fiona Apple, St. Vincent, dan Cardi B turut mempengaruhi musiknya.

Daftar Album dan Lagu-lagu Olivia Rodrigo:

Single Music:


Album SOUR 2021

1.​brutal

0 Response to "Olivia Rodrigo (Discography) | Profil Penyanyi, Daftar album & Daftar Lagu"

Post a Comment