Justin Bieber | Profil Penyanyi, Daftar album dan Daftar Lagu

Profil Justin Bieber

Justin Bieber adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Kanada. Penyanyi muda yang lahir 1 Maret 1994 di wilayah Kanada ini merupakan putra tunggal dari Pattie Mallette dan Jeremy Bieber. Semenjak kecil, Justin tinggal bersama Pattie karena ketika Pattie masih mengandung Justin, Jeremy telah pergi meninggalkan Pattie yang saat itu masih berusia 18 tahun. Meski demikian, Justin tetap menyandang nama belakang Jeremy demi menghormati ayahnya. Di usianya yang masih belia, Justin telah menunjukkan minatnya pada dunia musik. Tak hanya sekedar hobi, dia bahkan memiliki bakat memainkan berbagai jenis alat musik seperti piano, drum, gitar dan terompet.

Kepiawaiannya bernyanyi mulai nampak ketika dia berhasil meraih juara kedua dalam sebuah lomba nyanyi di kota kelahirannya, Stratford, Kanada. Saat itu, Justin memukau para juri dengan kemampuannya membawakan single Ne-Yo, "So Sick". Tak lama kemudian, Pattie memasang video rekaman penampilan Justin di lomba nyanyi tersebut via Youtube dengan tujuan supaya keluarga dan teman-teman Justin bisa menyaksikan penampilannya. Bahkan Pattie kerap memasang video penampilan Justin lainnya sehingga membuat nama Justin di dunia maya semakin dikenal.

Nasib baik mulai mendekati Justin ketika Scooter Braun, mantan marketing eksekutif di label rekaman milik Jermaine Dupri, So So Def Records, secara tak sengaja melihat salah satu video penampilan Justin. Terpesona dengan penampilan Justin, Scooter kemudian melacak keberadaan Justin dan berhasil menghubungi Pattie. Scooter lantas meminta ijin pada Pattie agar Justin bisa terbang ke Atlanta, Georgia, untuk merekam beberapa demo lagu. Meski sempat ragu, Pattie akhirnya mengijinkan Justin pergi menemui Scooter.

Sesampainya di Atlanta, Scooter kemudian memperkenalkan Justin pada Usher. Usher pun tertarik dan bersedia menjalin kerjasama dengan Scooter lewat perusahaan Raymond Braun Media Group (RBMG) untuk mengembangkan bakat Justin. Scooter dan Usher kemudian mengatur sebuah audisi bagi Justin yang disaksikan Antonio "L.A." Reid, produser sekaligus CEO Island Records (grup Island Def Jam Music). Rupanya bakat Justin membuat Antonio tertarik. Usai audisi, Justin langsung dikontrak oleh Island Records. Demi mengembangkan karirnya, Justin dan Pattie kemudian pindah ke Atlanta. Adapun Scooter kemudian dipercaya menjadi manager Justin.

Sebagai penyanyi muda, karir Justin Bieber terbilang sukses. Justin Bieber telah memenangkan berbagai penghargaan sepanjang kariernya, termasuk penghargaan American Music Award sebagai Artist of the Year pada tahun 2010 dan 2012. Justin juga memenangkan penghargaan Grammy Award untuk kategori Best Dance Recording. Justin Bieber telah berada dalam sepuluh besar daftar arti yang berpengaruh didunia versi majalah Forbes, pada tahun 2011, 2012, dan 2013.

Berikut merupakan daftar album dan daftar lagu dari Justin Bieber. Untuk tahu makna dan arti dari lirik dilagu-lagunya, klik tulisan berwarna pink.

Album My World (Rilis 17 November 2009)

My World adalah album pertama dari Justin Bieber. Album yang dirilis tanggal 17 November 2009, ini mengusung tema tentang kisah percintaan para remaja usia 15nan. Pada pekan pertamanya setelah dirilis, Album My World telah terjual sebanyak  136.741 kopi. Angka ini berhasil menempatkan nama Justin Bieber menjadi penyanyi pendatang baru dengan angka penjualan debut tertinggi disepanjang tahun 2009.  Lagu One Time dan One Less Lonely Girl kemudian menjadi lagu tersukses dalam album My World dengan menempati posisi 50 besar  tangga lagu Billboard Hot 100 AS, pada tahun 2009. Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album My World

1. One Time 
2. Favorite Girl (Terjemahan dan arti liriknya)
3. Down to Earth (Terjemahan dan arti liriknya)
4. Bigger 
5. One Less Lonely Girl
6. First Dance (Ft. Usher)
7. Love Me
8. Common Denominator

Album My World 2.0 (Rilis 19 Maret 2010)

My World 2.0 adalah album rekaman studio pertama dari Justin Bieber. Banyak laporan mengatakan jika Justin tak banyak ambil bagian dalam penulisan lirik dalam album ini. Ia hanya ikut menulis lagu Baby, sementara lagu-lagu lainnya diaransemen dan ditulis oleh banyak penulis tanpa sedikitpun campur tangan dari Justin Bieber. My World 2.0 merupakan album yang lumayan sukses, berhasil menyabet penghargaan Platinum di dua negara dan Gold di beberapa negara. My World 2.0 menduduki posisi puncak Billboard 200 selama 4 minggu dan berhasil menjadi album terlaris keenam di Amerika pada tahun 2010.

Lagu pertama dari album ini yang berjudul Baby, yang juga lumayan sukses dan berhasil menduduki posisi 5 di tangga lagu Billboard Hot 100, meskipun posisi itu hanya bisa diraih pada minggu pertama perilisannya. Video klip musik Baby sukses menjadi video klip musik yang paling banyak dilihat di situs YouTube. Namun video klip Baby ini, juga menjadi video yang paling tidak disukai, dengan rata-rata penilaian "Tidak Suka" sekitar 84% dari keseluruhan vote. Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album My World 2.0;

1. Baby (Terjemahan dan arti liriknya)
2. Somebody to Love (Terjemahan dan arti liriknya)
3. Stuck In the Moment (Terjemahan dan arti liriknya)
4. U Smile (Terjemahan dan arti liriknya)
5. Runaway Love (Terjemahan dan arti liriknya)
6. Never Let You Go (Terjemahan dan arti liriknya)
7. Overboard Ft. Jessica Jarrell (Terjemahan dan arti liriknya)
8. Eenie Meenie by Sean Kingston & Justin Bieber
9. Up
10. That Should Be Me (Terjemahan dan arti liriknya)
11. Kiss and Tell
12. Where Are You Now (Terjemahan dan arti liriknya)

Album Under the Mistletoe (Rilis 4 November 2011)

Under The Mistletoe adalah album religi milik JB yang bercerita tentang hari natal. Album ini dirilis pada 1 November 2011, dengan label rekaman Island Records. Under The Mistletoe debut di peringkat nomor 1 tangga album Billboard 200. Pencapaian ini menjadikan Justin Bieber sebagai penyanyi pria pertama yang bisa menempatkan lagu-lagu natal di puncak Billboard. Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album Under the Mistletoe;

1. Only Thing I Ever Get for Christmas 
2. Mistletoe 
3. The Christmas Song (Chestnuts Roasting on An Open Fire) (Ft. Usher) 
4. Santa Claus Is Coming to Town 
5. Fa La La (Ft. Boyz II Men) 
6. All I Want for Christmas Is You (SuperFestive!) by Justin Bieber & Mariah Carey
7. Drummer Boy (Ft. Busta Rhymes) 
8. Christmas Eve 
9. All I Want Is You 
10. Home This Christmas (Ft. The Band Perry) 
11. Silent Night

Album Believe (Rilis 15 Juni 2012)

Believe adalah album studio ketiga penyanyi Kanada Justin Bieber, yang dirilis pada 15 Juni 2012. Setelah dirilis, album Believe menerima respon yang sangat besar dari masyarakat. Album ini, debut di nomor satu dalam tangga album Billboard 200 AS dengan penjualan diminggu minggu pertamanya mencapai  374.000 kopi. Believe adalah album terlaris keenam tahun 2012 di seluruh dunia, dengan penjualan tiga juta kopi.

Beberapa lagu didalam album Believe menjadi sukses secara internasional. Singel utamanya, "Boyfriend", memuncak di nomor dua tangga lagu Billboard Hot 100 AS, dan mencapai nomor satu di Canadian Hot 100. Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album Believe; 

1. All Around the World Ft. Ludacris
2. Boyfriend (Terjemahan dan arti liriknya)
3. As Long As You Love Me Ft. Big Sean (Terjemahan dan arti liriknya)
4. Catching Feelings
5. Take You
6. Right Here (Ft. Drake)
7. Fall (Terjemahan dan arti liriknya)
8. Die in Your Arms (Terjemahan dan arti liriknya)
9. Thought of You
10. Beauty and a Beat (Ft. Nicki Minaj)
11. One Love
12. Be Alright (Terjemahan dan arti liriknya)
13. Believe

Album Journals (Rilis 23 Desember 2013)

Justin Bieber merilis sepuluh lagu pertama secara perlahan selama sepuluh minggu, mulai dari bulan Oktober 2013. Justin Bieber menulis album Journals ini, dengan bantuan beberapa penyanyi papan atas lainya sepertin Lil Wayne, Chance the Rapper, R. Kelly, dan banyak lagi. Album Journals memiliki tema tentang kisah pribadi dari Justin Bieber, terutama berfokus pada kisah tentang putusnya ia dengan pacar tercintannya, Selena Gomez. Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album Journals;

1. Heartbreaker (Terjemahan dan arti liriknya)
2. All That Matters  (Terjemahan dan arti liriknya)
3. Hold Tight
4. Recovery
5. Bad Day
6. All Bad
7. PYD (Ft. R. Kelly)
8. Roller Coaster
9. Change Me
10. Confident (Ft. Chance the Rapper)
11. One Life
12. Backpack Ft. Lil Wayne (Terjemahan dan arti liriknya)
13. What's Hatnin' (Ft. Future)
14. Swap It Out
15. Memphis Ft. Big Sean & Diplo (Terjemahan dan arti liriknya)
16. Flatline (Terjemahan dan arti liriknya)


Album Purpose (Rilis 13 November 2015)

Album Purpose punya tema tentang kenakalan remaja yang dilakukan Bieber. Album ini berkaitan dengan prilaku Justin Bieber yang terkenal dengan kontroversinya, sifat liarnya sebagai remaja, dan pertikaiannya dengan beberapa orang yang berujung pada pelanggaran hukum.  

Kata (Purpose/tujuan) dijadikan judul album, mengacu pada penyesalan Justin Bieber karena telah kehilangan tujuan hidupnya. Oleh sebab itu lewat album ini, Justin Bieber berkeinginan untuk menata ulang, dan mengubah tujuan hidupnya kearah yang lebih baik lagi. 

Dalam wawancaranya dengan media songfacts.com, Justin Bieber menjelaskan "Alasan saya menamakan albumnya dengan sebutan (purpose/ Tujuan) karena saya selama ini merasa kehilangan tujuan. Oleh sebab itu saya berharap bisa menemukan tujuan baru lagi," Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album Purpose;

1. Mark My Words
2. I'll Show You
3. What Do You Mean?
4. Sorry (Terjemahan dan arti liriknya)
5. Love Yourself (Terjemahan dan arti liriknya)
6. Company
7. No Pressure (Ft. Big Sean)
8. No Sense (Ft. Travis Scott)
9. The Feeling (Ft. Halsey)
10. Life Is Worth Living
11. Where Are ├ť Now
12. Children
13. Purpose
14. What Do You Mean? Remix

Album Changes (Rilis, 14 Februari 2020)

Tema album Changes memfokuskan tentang kisah cinta antara Justin Beiber dengan istrinya Hailey Baldwin. Lewal lagu-lagunya di album ini, Justin Beiber berusaha mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Baldwin karena telah menolongnya dari keterpurukan hidup. 

Album Changes memulai debutnya di posisi 1 dalam tangga album Billboard 200. Pada usia 25, Bieber menjadi artis solo termuda yang mencatatkan tujuh album chart-topping. Gelar tersebut sebelumnya dipegang oleh Elvis Presley, yang berusia 26 dan 11 bulan saat melakukannya. Album Changes juga dinominasikan dalam Grammy Award untuk kategori Best Pop Vocal Album, pada tahun 2021. Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album Changes;

1. All Around Me (Terjemahan dan arti liriknya)
2. Habitual (Terjemahan dan arti liriknya)
3. Come Around Me (Terjemahan dan arti liriknya)
4. Intentions (Ft. Quavo)
5. Yummy (Terjemahan dan arti liriknya)
6. Available
7. Forever
8. Running Over
9. Take It Out On Me
10. Second Emotion
11. Get Me
12. E.T.A.
13. Changes
14. Confirmation
15. That’s What Love Is
16. At Least For Now
17.Yummy (Summer Walker Remix)

Album Justice (Rilis 19 Maret 2021)

Album Justice punya tema tentang ketidakadilan, Penderitaan, dan rasa sakit didunia ini. Sebagai musisi yang peduli dengan masalah sosial, Justin kemudian membuat album Justice untuk menasihati orang-orang yang merasa hidupnya sedih. Saat diwawancarai oleh majalah Rolling StoneJustin Beiber mengungkapkan "Penderitaan, ketidakadilan, dan rasa sakit dapat membuat orang merasa tidak berdaya. Maka musik adalah cara yang bagus untuk mengingatkan satu sama lain bahwa kita tidak sendirian" Justice memulai debutnya di puncak tangga album, di  sepuluh negara, termasuk US Billboard 200 dan Canadian Albums Chart. Berikut merupakan daftar lagu Jusin Bieber di dalam album Justice;

1. 2 Much (Terjemahan dan arti liriknya)
2. Deserve You
3. As I Am (Ft. Khalid)
4. Off My Face
5. Holy (Terjemahan dan arti liriknya)
6. Unstable (Ft. The Kid LAROI)
7. MLK Interlude
8. Die For You (Terjemahan dan arti liriknya)
9. Hold On (Terjemahan dan arti liriknya)
10. Somebody
11. Ghost (Terjemahan dan arti liriknya)
12. Peaches (Terjemahan dan arti liriknya)
13. Love You Different
14. Loved By You
15. Anyone (Terjemahan dan arti liriknya)
16. Lonely (Terjemahan dan arti liriknya)

0 Response to "Justin Bieber | Profil Penyanyi, Daftar album dan Daftar Lagu"

Posting Komentar